alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5450490bbecb173d3a8b4569/sukro-newskursi-dpr-nya-jadi-milik-roy-suryo-ambar-tjahjono-angkat-suara
[sukro news]Kursi DPR-nya Jadi Milik Roy Suryo, Ambar Tjahjono Angkat Suara
Quote:Rabu, 29 Oktober 2014 | 06:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ambar Tjahjono, anggota DPR yang dipecat Partai Demokrat dan posisinya di DPR digantikan oleh Roy Suryo, mulai angkat bicara. Dia merasa Keputusan Mahkamah Partai Demokrat tak adil dan sarat kepentingan politik.

"Tudingan tentang pencurian suara, tentang penggelembungan suara, sudah dijawab KPU dan KPU Daerah Istimewa Yogyakarta. Tidak ditemukan satu pun kecurangan," kata Ambar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Dalam pemilu legislatif, tegas Ambar, Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara pemilu adalah wasit yang resmi. Karenanya, kata dia, keputusan KPU harus dihargai dan dijadikan acuan. "Klaim Roy Suryo dia dapat 75.000 suara di berbagai lokasi sudah dicek KPU dan itu tidak ada."

Kalaupun keputusan KPU masih tak cukup, ujar Ambar, ada "wasit" kedua di proses pemilu legislatif yaitu Mahkamah Konstitusi. Dia mengaku heran kenapa Roy tak menggugat keputusan KPU soal hasil pemilu legislatif itu ke MK tetapi justru ke Mahkamah Partai.

"Dia tidak ke MK karena kalau di MK dia tidak punya bukti apapun juga," duga Ambar. Sampai Selasa, Ambar mengaku belum mendapatkan surat keputusan soal nasibnya di parlemen dan partai politik itu. Dia mengaku baru tahu dan melihat surat soal pemecatan dan pergantian antar-waktu untuk kursinya di DPR itu dari media massa.

Karenanya, Ambar pun masih merasa menjadi kader Partai Demokrat dan anggota DPR dari partainya itu. Dia berencana meminta kejelasan soal statusnya kepada Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat.

"Saya selama ini tidak banyak bicara karena saya menjaga harkat dan martabat Demokrat. Tapi saya memutuskan wawancara dengan teman-teman karena banyak berita yang menyudutkan saya. Katanya Ambar kotor, kutu loncat, dan sebagainya. Roy Suryo sudah melanggar etika," ujar Ambar.

Dalam surat pemberitahuan isi putusan perkara PHPU Nomor 251/DPP- PHPU/2014 yang diterima Kompas.com , permohonan Roy dikabulkan Mahkamah Partai Demokrat. Surat tersebut ditandatangani Ketua Mahkamah Partai Amir Syamsuddin dan anggota Mahkamah Partai Denny Kailimang.

Surat tersebut mencantumkan enam putusan Mahkamah Partai Demokrat. Di antara putusan itu adalah menunjuk Roy Suryo menggantikan Ambar Tjahyono sebagai anggota DPR periode 2014-2019 dan Mahkamah memberhentikan Ambar dari keanggotaannya di partai.

Mahkamah Partai Demokrat menyatakan Ambar melakukan perbuatan yang bertentangan dengan AD/ART Partai, kode etik, dan pakta integritas Partai Demokrat. Namun, tidak dijelaskan perbuatan apa yang dilakukan Ambar sehingga dinyatakan demikian.
Penulis: Ihsanuddin
Editor: Palupi Annisa Auliani

pupuk kompos


emoticon-Betty (S) licik jga caranya, gak liwat mk tp ke mahkamah partai
Anjir kirain beneran si ambar money politics tapi tenyata korban konspirasi si sukro sama si amir ckckckckkc kasihan bu ambar, kasian rakyat yang udah milih bu ambar ketimbang si sukro ckckckckck emoticon-Berduka (S)
mantab
roy suryo idola gw
emoticon-I Love Indonesia
BENAR2 MEMUAKANemoticon-Najis
hanya karena roy sukro udah terlanjur masang baliho gede ucapan selamat emoticon-Ngakak

ane ga habis pikir,dia dapat KRMT dari mana?
ih jijik banget kelakuannya emoticon-Najis
Quote:Original Posted By ariadeneva


emoticon-Betty (S) licik jga caranya, gak liwat mk tp ke mahkamah partai


setoran sukro berarti lebih besar dari ambar gan emoticon-Matabelo
salah partai loe bar, mestinya kudu ngerti kalo di bemokrat kadernya harus shameless.. model2 sukro jelas lebih cucok lah.. emoticon-Big Grin
shame on you sibeye.. emoticon-Berduka (S)
licik emoticon-fuck
prnh tetanggaan sm pak Ambar, so far lumayan sih track recordnya. ksian jg kl ga terbukti apa2 tp jd berita nasional gini. imo Roy yg terlalu ambisius emg, emoticon-Nohope
mas roy jahad emoticon-Frown
ya mbok udah tow mas roy ni, sdah jelas2 kalah suara msih aja bermain silat lidah.

kmana kau sukro yg ketika rakyat jogja turun k jalan memprjuangkan keistemewaan jogja, dmna gerangan?
giliran bgini ribut ambar curang. emoticon-Betty

mnrut berita yg saya dengar ketum pak @SBYudhoyono bakal memberi keputusan bsuk tgl 3 nasib @ambartjahyono ,mari kita berikan dukungan thdp Ambar Tjahyono yg telah terpilih mewakili jogja.
mngkin dgn memberi tweet kpada pak beye, smoga dia mendengar dan tau yg pantas mewakili jogja emoticon-I Love Indonesia (S)

atau dpat bergabung k grup fb ini https://m.facebook.com/groups/752500...rid=1748750253
*iseng2 nyari smalam nemu grup bgus emoticon-Ngakak
Mencederai suara rakyat
wih, gugat ke MP lebih gmpg daripada ke MK ya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By L0v3|2_B0y
Anjir kirain beneran si ambar money politics tapi tenyata korban konspirasi si sukro sama si amir ckckckckkc kasihan bu ambar, kasian rakyat yang udah milih bu ambar ketimbang si sukro ckckckckck emoticon-Berduka (S)


bu ambar ? emoticon-Bingung (S)
Bener-bener udah jadi sampah!
wakil rakyat atau wakil partai..
ckckckckckckckck
kirain dah jadi OP warnet IT DPR emoticon-Ngakak
Dan Setan-setan tertawa.....

[sukro news]Kursi DPR-nya Jadi Milik Roy Suryo, Ambar Tjahjono Angkat Suara
Gila juga si sukro ya..
bs gt. ganti2 jabatan anggota dewan setelah di lantik?
×