alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54503ff8582b2e9a0f8b4569/benci-bayar-pajak-siapa-yang-diuntungkan
Benci Bayar Pajak, Siapa yang Diuntungkan?
Harian Kontan, Selasa 28 Oktober 2014 memuat sebuah opini menarik berjudul Benci Bayar Pajak, Siapa yang Diuntungkan?. Secara garis besar isinya adalah menyoroti dari sisi pengumpulan dan dari sisi pemanfaatannya.

Pertama, dari sisi pengumpulan pajak:
Ketika ada aksi boikot bayar pajak, ada sebagian elemen warga negara yang tidak membayar pajak, sementara masyarakat kelas pekerja, karyawan, buruh, dan kuli terus dan tetap membayar pajak dengan pemotongan dari penghasilan bulanan. Apakah adil jika ada ketimpangan seperti ini?


Kedua, dari sisi pemanfaatan pajak:
Jika aksi boikot bayar pajak berhasil dan mengganggu APBN dari sisi penerimaan negara, dampaknya banyak program sosial kemasyarakatan ngadat. Pertanyaannya siapa yang paling dirugikan dari mandeknya program sosial kemasyarakatan? Jawabannya kembali lagi masyarakat kelas pekerja, karyawan, buruh, dan kuli yang paling merasakan akibatnya. Sebab, layanan kesehatan puskesmas dan rumah sakit, pengurangan subsidi obat-obatan, makanan, pendidikan dan BBM otomatis berkurang.


Langsung aja gan penampakannya dari Kontan

Benci Bayar Pajak, Siapa yang Diuntungkan?

Bagaimana menurut pendapat agan?
mau tidak mau, suka tidak suka, pembangunan negara kita tercinta Indonesia, dibiayai mayoritas dari pajak. tidak ada dalam sejarah suatu bangsa dibiayai dari utang emoticon-Big Grin
PAJAK sumber kemandirian Bangsa..
sedari dini Pajak harus dikenalkan ke anak anak.. agar mereka taat, sadar dan peduli pajak emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)


PAJAK harus mendapat perhatian lebih jika indonesia ingin mandiri