alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54502f72620881476a8b4576/sby-yg-beli-jokwi-yg-menikmati-pesawat-kepresidenan-gitu-si-ara-mau-jokowi-menjual
SBY yg Beli, Jokowi yg Menikmati Pesawat Kepresidenan. Gitu si Ara mau Dijual?
SBY yg Beli, Jokwi yg Menikmati Pesawat Kepresidenan. Gitu si Ara mau Jokowi Menjual?

Jokowi Terbang Perdana dengan Pesawat Kepresidenan ke Sinabung
Rabu, 29/10/2014 06:17 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo akan terbang menuju Sumatera Utara menemui warga Sinabung. Inilah kali pertama Jokowi terbang dengan menggunakan pesawat kepresidenan.

Jokowi dan ibu negara Iriana dijadwalkan akan terbang pukul 07.00 WIB, Rabu (29/10/2014), dari base off pangkalan TNI AU Halim Perdanakusumah. Dalam kunjungannya kali ini, Jokowi akan ditemani oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Selain itu ada sembilan rombongan wartawan yang akan meliput kegiatan Jokowi. Rencananya Jokowi akan memberikan bantuan berupa tabungan dalam bentuk sim card kepada warga Sinabung.

"Ingin berikan bantuan, berupa tabungan menggunakan kartu elektronik. Sim Card. Nilainya belum tahu, tergantung presiden," kata Sekretaris Eksekutif Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan
Bambang Widianto di Istana Negara Jakarta, Selasa (28/10) kemarin.

Menurut Bambang, Jokowi ingin menggunakan teknologi dalam memberikan bantuan untuk warga. Sim Card layaknya untuk HandPhone itu bisa diambil melalui toko waralaba.

"Pengambilan bantuan bisa lewat agen Indomaret," katanya sambil menjelaskan bantuan ini menggunakan dana operasional presiden.

Presiden RI ke-7 itu sendiri hingga berita ini diturunkan belum tiba di Lanud Halim. Sementara sterilisasi dan penjagaan VVIP telah berlangsung.
http://news.detik.com/read/2014/10/2...nabung?9911012

SBY yg Beli, Jokwi yg Menikmati Pesawat Kepresidenan. Gitu si Ara mau Jokowi Menjual?

Sehebat Apa Pesawat Kepresidenan RI yang Tiba Hari Ini
Boeing Business Jet 2 Green Aircraft itu memiliki konfigurasi mewah.
Kamis, 10 April 2014, 10:49

Pesawat kepresidenan Republik Indonesia yang dibeli dai Boeing seri 737-800 BBJ II akhirnya mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (10/4/2014). Pesawat kepresidenan Republik Indonesia yang dibeli dai Boeing seri 737-800 BBJ II akhirnya mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (10/4/2014).(VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVAnews – Pesawat kepresidenan Republik Indonesia yang dipesan pemerintah dari Boeing tiba di tanah air hari ini, Kamis 10 April 2014 –enam bulan sebelum pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhyono berakhir. ‘Air Force One’ RI itu mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Pesawat RI 1 jenis Boeing Bussiness Jet 2 Green Aircraft (BBJ2) tersebut dibeli Indonesia seharga US$91,2 juta atau sekitar Rp820 miliar, dengan rincian US$58,6 juta untuk badan pesawat, US$27 juta untuk interior kabin, US$4,5 juta untuk sistem keamanan, dan US$1,1 juta untuk biaya administrasi.

Pemerintah memutuskan untuk membeli pesawat kepresidenan demi efisiensi anggaran, sebab menyewa pesawat dari maskapai Garuda Indonesia ongkosnya lebih mahal. Pembelian pesawat kepresidenan disetujui DPR dan telah dikonsultasikan dengan ahli pesawat.

RI memilih BBJ2 sebagai pesawat kepresidenan karena dua alasan. Pertama, dari segi operasional, para pilot di dalam negeri, termasuk pilot TNI AU, lebih mengenal pesawat jenis Boeing. Kedua, dari segi perawatan, Indonesia lebih siap dan mampu merawat Boeing ketimbang pesawat merek lain. Ini karena Boeing telah banyak digunakan untuk penerbangan VVIP berbagai negara di dunia.

Spesifikasi pesawat kepresidenan RI adalah mampu terbang jauh sekitar 10-12 jam, mampu mendarat di bandara kecil, bisa memuat rombongan presiden hingga 70 orang, memiliki peralatan navigasi, komunikasi, cabin insulation, dan in-flight entertainment khusus.

Dikutip dari Boeing.com, pesawat BBJ2 yang memiliki konfigurasi dan interior mewah didesain untuk keperluan VIP. Di dalamnya ada ruang tidur utama, toilet dilengkapi shower, ruang konferensi, ruang makan, dan ruang tamu.

Untuk eksteriornya, BBJ2 memiliki panjang sekitar 39,5 meter dengan panjang sayap 35,8 meter, tinggi ekor 12,5 meter dengan diameter 3,37 meter. Sementara untuk interiornya, BBJ2 memiliki panjang 29,97 meter dengan tinggi 2,16 meter dan lebar 3,53 meter.

Dengan daya tampung 39.539 liter bahan bakar, BBJ2 dapat terbang maksimal sejauh 10.334 kilometer. Namun jika pesawat terisi jumlah penumpang maksimal, maka jarak tempuhnya 8.630 kilometer. Jarak tempuh itu bisa dilalui dengan kecepatan maksimal 871 kilometer per jam.
http://nasional.news.viva.co.id/news...-tiba-hari-ini


Alasan Ara Minta Jokowi Jual Pesawat Kepresidenan
Senin, 1 September 2014 | 18:30 WIB

SBY yg Beli, Jokwi yg Menikmati Pesawat Kepresidenan. Gitu si Ara mau Jokowi Menjual?
Ketua DPP PDI Perjuangan Maruarar Sirait

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan Maruarar Sirait meminta Presiden terpilih Jokowi, untuk menjual pesawat kepresidenan. Jokowi dianggap pemimpin sederhana, sementara pesawat kepresidenan dinilai tidak mencerminkan kesederhanaan itu.

"Itu saya tanya (pesawat kepresidenan), apa sih pentingnya? Apa lebih murah? Buat kebanggaan atau buat apa?," ujar Ara, sapaan akrab Maruarar, di Jakarta, Senin (1/9/2014).

Ia menjelaskan, harus ada perhitungan perbandingan terlebih dahulu untuk hal itu. Misalnya berapa biaya operasional pesawat kepresidenan, dibandingkan kalau naik Garuda, seperti yang selama ini dilakukan.

"Kita kaji-kaji lah. Kalau memang kebijakan (SBY) bagus kita katakan bagus, seperti saya katakan langkah Pak SBY tidak jadi meningkatkan kesejahteraan pejabat negara itu bagus, karena dahulukan kepentingan rakyat," katanya.

Sebelumnya Ara meminta Jokowi sebagai pemimpin yang sederhana, untuk menjual pesawat kepresidenan. Bagi Ara, Jokowi selama ini sering menyeru hidup sederhana. Namun, kalau menggunakan pesawat kepresidenan, itu tidak memberi contoh.

"Sekarang pemimpin suruh orang sederhana tapi enggak kasih contoh," kata politisi muda ini.

Pesawat Kepresidenan yang dipakai adalah Boeing 737-800 berjenis Boeing BUSINESS Jet 2 (BBJ2). Pesawat ini seharga USD 89,6 juta atau Rp847 miliar. Diproduksi Boeing Company sejak 2011. Rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter. Pesawat yang termasuk canggih ini, dipasangi dengan 2 engine CFM 56-7.

Pesawat sudah dipesan lama, dan baru bisa digunakan di akhir pemerintahan Presiden SBY. Pesawat Kepresidenan tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta pada 10 April 2014.

Di dalamnya, ada 4 VVIP class meeting room, 2 VVIP class state room, 12 executive area, dan 44 staff area. Interior pesawat dirancang untuk dapat mengakomodasi hingga 67 orang penumpang.

BBJ2 mampu terbang dengan ketinggian maksimal 41.000 feet selama 10 jam, dengan jelajah maksimum 0,785 mach dan kecepatan maksimum 0,85 mach
[url]http://nasional.inilah..com/read/detail/2132442/alasan-ara-minta-jokowi-jual-pesawat-kepresidenan#.VFAtkKhi5RI[/url]

------------------------------

Si Ara ini untung aja kagak di izinkan ibu Megawati jadi menterinya Jokowi. Kalau dia menteri, kayaknya mentalnya yang suka jual-jual asset negara akan tersalur dengan baik. Kalau pesawat Kepresidenan itu misalnya di jual, kasihan Jokowi, apa beliau disuruh naik pesawat reguler di kelas ekonomi? Soalnya beliau pasti kagak mau repot-repot, sehingga memilih naik Garuda kelas ekonomi


emoticon-Angkat Beer
nyimak aja
mungkin krn ini ara tak jadi diangkat sbg menteri.

atau mungkin krn mega tersinggung, si ara main ambil kebijakan mega (jual2 aset) tanpa seijinnya.
Baik bgt SBY, beliin Jokowi pesawat.
emoticon-Belo
Kalau dapat komisi? Berapa uang komisi dr pembelian senilai hampir 900 m.
wow banget deh gan

YANG SUKA NONTON BOKEP STREAMING GRATIS IGO & JAV
sekali kali mantan presiden jg diajak naik pesawat kepresidenan dunk
Quote:Original Posted By al.kafirun
Baik bgt SBY, beliin Jokowi pesawat.
emoticon-Belo


Komisinya buat sby lah

Nga juga kmrn maksa beliin mobil baru buat menteri jokowi emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By mitraku03


Komisinya buat sby lah

Nga juga kmrn maksa beliin mobil baru buat menteri jokowi emoticon-Big Grin


ini harga pesawat dibeli cuma lebih mahal dikit loh dripada yg standar pswat komersil, wajar karena tmbahan tanki bensin, fitur keamanan, n dekor mewah.. jdi kmungkinan komisi kyaknya minim deh
Quote:Original Posted By anihu
sekali kali mantan presiden jg diajak naik pesawat kepresidenan dunk


mbok mega maksudnya?

tenang aja, bakal diajak kok nanti.
Jual ajalah, g terlalu butuh. Ato tuker tambah aja ama E-3 Sentry, trs sukhoi kita jualin juga ganti ama f-15se
Kita maksimalkan saja (assets negara berupa pesawat) ini. Saat ini tengah terbang diatas mana ini, Padang atau Bengkulu ini (ya)? Semoga perjalanan lancar (hingga kembali ke ibukota) hingga petang nanti.
sby yg beli, jokowi yg naik

dan kubu sby jg yg dapet duit proyek, enakan yg dpt duit lah, bisa beli pesawat sendiri emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Joko.Wi
Kita maksimalkan saja (assets negara berupa pesawat) ini. Saat ini tengah terbang diatas mana ini, Padang atau Bengkulu ini (ya)? Semoga perjalanan lancar (hingga kembali ke ibukota) hingga petang nanti.


gak ada niatan jualkan?

trus ada niatan ganti warna body nya gak?
Quote:Original Posted By dextrin
Kalau dapat komisi? Berapa uang komisi dr pembelian senilai hampir 900 m.


Jasa komisi 0.5% sampai - 2.5% itu komisi normal di perusahaan bukan korupsi hanya komisi
saya turut prihatinemoticon-Frown