alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54501e8c1cbfaad95f8b4569/orang-amerika-itu-kaya-tapi-bbm-hanya-sekitar-rp9000-l-kok-mau-disamakan-dgn-kita
Orang Amerika itu Kaya tapi BBM hanya sekitar Rp9.000/L. Kok mau Disamakan dgn Kita?
Murahnya BBM sekelas Pertamax Plus di AS ....
Orang Amerika itu Kaya tapi BBM hanya sekitar Rp9.000/L. Kok mau Disamakan dgn Kita?
source: http://www.eia.gov/petroleum/gasdiesel/

Quote:Original Posted By kemangmail

3.056USD/gallon = 36672 IDR / 3.78541 liter = Rp 9687 per liter untuk bensin
3.635USD/gallon = 43620 IDR / 3.78541 liter = Rp 11523 per liter untuk solar


Perbandingan Harga BBM Sekelas Pertamax di Dunia ...
Orang Amerika itu Kaya tapi BBM hanya sekitar Rp9.000/L. Kok mau Disamakan dgn Kita?
Source: http://www.mytravelcost.com/petrol-prices/


Padahal, Orang AS itu Pendapatannya Rata-rata hampir 5 kali Lipat Indonesia ...
Orang Amerika itu Kaya tapi BBM hanya sekitar Rp9.000/L. Kok mau Disamakan dgn Kita?
source: http://en.wikipedia.org/wiki/List_of...ntries_by_GDP_(PPP)_per_capita


Harga Minyak Dunia Kembali Turun
Selasa, 28 Oktober 2014 | 08:17 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Harga minyak bergerak lebih rendah pada Senin (27/10/2014) waktu setempat (Selasa pagi WIB), seiring dengan Goldman Sachs memangkas perkiraan harga minyak mentah di tengah meningkatnya stok di seluruh dunia. Minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Desember, kehilangan 30 sen menjadi berdiri di 85,83 dollar AS di perdagangan London.

Patokan AS minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Desember, menyerah satu sen menjadi 81,00 dollar AS per barel di New York Mercantile Exchange, Analis di Goldman menyampaikan perkiraan yang sangat "bearish" untuk harga minyak, mengatakan mereka memprediksi WTI akan jatuh ke 70 dollar AS per barel pada kuartal kedua tahun depan, sebelum naik kembali ke 80 dollar AS pada 2016. Itu adalah 15 dollar AS per barel lebih rendah dari perkiraan sebelumnya.

Prospek bank untuk minyak mentah Brent sama, jatuh ke serendah 80 dollar AS pada kuartal kedua, dan tetap lemah hingga 2015 sebelum kembali ke tingkat 90 dollar AS pada 2016.

Goldman menunjuk dampak meningkatnya pertumbuhan produksi non OPEC di luar Amerika Utara, produksi AS yang kuat, dan ketidakmampuan OPEC untuk bertindak lebih lama lagi karena ayunan produsen yang bisa memperketat pasokan global dan harga. "Produksi minyak serpih AS akan diminta untuk mengisi peran ini," kata Goldman dalam catatan kliennya. Mengingat meningkatnya pasokan di pasar global, "pertumbuhan produksi AS harus diperlambat."

Para analis dari Barclays menggarisbawahi kenaikan stok minyak mentah dan produk-produknya tidak hanya di Amerika Serikat tetapi juga di tempat lain. "Tahun ini, stok minyak komersial dunia telah melampaui 5,0 miliar barel, rata-rata tumbuh pada tingkat 1,16 juta barel per hari selama tiga kuartal pertama tahun ini," kata bank Inggris itu. "Kelebihan pasokan di pasar itulah yang menekan harga," tambahnya.
http://bisniskeuangan.kompas.com/rea....Kembali.Turun

Tapi yang akan terjadi di Negeri ini?
Quote:Harga BBM Diusulkan Naik Rp 3.000 per Liter
SELASA, 28 OKTOBER 2014 | 05:19 WIB

TEMPO.CO , Jakarta:Rencana pengurangan subsidi bahan bakar minyak (BBM) yang digadang-gadang oleh Presiden Joko Widodo sebelum menjabat menjadi program yang paling ditunggu realisasinya saat ini. Sebab, anggaran untuk subsidi BBM sudah sangat membebani anggaran pendapatan dan belanja negara perubahan 2014.

Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi Andy Noorsaman Sommeng mengharapkan ada kebijakan baru untuk mengendalikan BBM subsidi. "Ya harus ada kebijakan baru, apakah pengendalian baru, peraturan menteri baru, atau ada yang lebih baru lagi," kata Andy usai konferensi pers di Kementerian ESDM, Senin, 27 Oktober 2014.

Menurut Andy, pihaknya akan mengusulkan pengalihan subsidi BBM. Artinya penghematan subsidi akibat kenaikan harga BBM bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya seperti membangun infrastruktur di desa.

Andy mengusulkan subsidi BBM bisa dipangkas hingga Rp 3.000-Rp 4.000 per liter. Ia menjamin dengan pemangkasan tersebut, kuota BBM subsidi sebesar 46 juta kiloliter bisa cukup hingga akhir tahun. "Pokoknya kalau Rp 3.000 - Rp 4.000 per liter itu bagus banget, kami akan mengusulkan segitu," ujarnya.

Kemarin, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Edy Hermantoro mengatakan, pihaknya diundang ke kantor Kementerian Koordinator Perekonomian untuk membahas masalah kenaikan harga BBM. Dalam pertemuan itu akan dibahas teknis inflasi dan kenaikan harga BBM. "Tapi masih bahas teknis saja kalau BBM naik sekian inflasinya berapa," ujarnya, Senin 27 Oktober 2014.
http://www.tempo.co/read/news/2014/1...3000-per-Liter


Soal Kepastian Harga BBM, Sofyan Djalil: Akan Ada Pengumuman dalam Waktu Dekat
Dewi Rachmat Kusuma - detikfinance
Selasa, 28/10/2014 18:00 WIB

Orang Amerika itu Kaya tapi BBM hanya sekitar Rp9.000/L. Kok mau Disamakan dgn Kita?

Jakarta -Beberapa waktu lalu, muncul kabar bahwa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi sebesar Rp 3.000/liter pada November 2014. Setelah Jokowi resmi dilantik dan kabinet sudah terbentuk, apakah harga BBM benar-benar akan naik?

Menurut Sofyan Djalil, Menko Perekonomian, subsidi BBM adalah masalah yang harus ditangani bersama. Namun dalam rapat koordinasi di lingkup Kemenko Perekonomian dan Kemenko Kemaritiman hari ini juga tidak membahas isu tersebut. "Itu masalah kita bersama. Tetapi tunggu saja, akan ada pengumuman oleh pemerintah dalam waktu yang tidak terlalu lama," kata Sofyan di kantornya, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Sampai saat ini, lanjut Sofyan, pemerintah belum bisa menyampaikan apapun soal kebijakan kenaikan harga BBM. "Saat ini belum ada yang bisa disampaikan. Tadi kami tidak bahas masalah itu," tegasnya.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengatakan bahwa pemerintah sudah siap jika harga BBM memang dinaikkan tahun ini. Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara-Perubahan (APBN-P) 2014 sudah ada anggaran kompensasi untuk masyarakat sebesar Rp 5 triliun. "Di APBN-P 2014 yang Rp 5 triliun akan disiapkan," ujarnya.

Namun, Bambang menyerahkan kebijakan harga BBM kepada Jokowi. Dia tidak bisa memastikan waktu penerapannya. "Nunggu direction dari Pak Presiden. Tidak ada tanggal," katanya.
http://finance.detik.com/read/2014/1...am-waktu-dekat


Tiga Pesan Jokowi di Sidang Kabinet Pertama
Semua Menteri Hendaknya Bisa Meningkatkan Kemakmuran Berkeadilan ....
SELASA, 28 OKTOBER 2014 | 07:49 WIB

Orang Amerika itu Kaya tapi BBM hanya sekitar Rp9.000/L. Kok mau Disamakan dgn Kita?
Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat kabinet pertama Kbinet Kerja

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan mengatakan ada tiga pesan penting yang disampaikan Presiden Joko Widodo saat rapat kabinet pertama di Istana Merdeka, Senin, 27 Oktober 2014. "Tiga hal pokok secara garis besar untuk seluruh kementerian," ujar Anies di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  • Pesan pertama, kata dia, Presiden Jokowi ingin semua menteri dapat meningkatkan kemakmuran yang berkeadilan.
  • Kedua, setiap menteri harus melakukan terobosan dan bekerja cepat karena banyak masalah yang harus diselesaikan di setiap kementerian. "Kita bukan tidak mampu, tapi tidak mau menyelesaikan masalah itu," kata Anies menirukan ucapan Jokowi.
  • Ketiga, setiap menteri harus menjalankan tugas sesuai dengan tugas di kementerian yang dipegang. Namun demikian, Anies mengatakan, kerja lintas sektor kementerian juga dapat dilakukan. "Jika pekerjaannya saling terkait dengan kementerian lain, segera lakukan konsolidasi," katanya.

http://www.tempo.co/read/news/2014/1...abinet-Pertama


---------------------------------

Orang Amerika itu Kaya tapi BBM hanya sekitar Rp9.000/L. Kok mau Disamakan dgn Kita?
source: http://data.worldbank.org/indicator/SI.POV.2DAY

Mudah-mudahan tidak adil keatas saja, sementara yang dibawah malahan semakin terhimpit kemiskinan. Sebab, tanpa BBM naik saja, saat ini menurut World Bank, ada sekitar 40% lebih penduduk Indonesia yang hidup dibawah garis kemiskinan dengan standart pendapatan hanya 2 dollar AS perharinya. Kalau BBM naik, angka itu jelas akan meloncat dratis, bisa mencapai 60% lebih dari populasi penduduk Indonesia saat ini

emoticon-Turut Berduka
Pertamax plus 9000 tapi pertamax 10000

Gimana sejarahnya emoticon-Big Grin

Negara dikuasai mafia ya bgini

Masy sini kan taunya isi bensin mobil / motornya bs jalan. Persetan dgn ron88 ron92 emoticon-Big Grin

Kyk kopi aja maunya kan minum sachetan, minum starbucks mahal katanya toh sama2 kopi emoticon-Big Grin
maklum gan... Indon harus lebih Amerika dari bangsa Amerika itu sendiri emoticon-Najis (S)
orang kita lebih kaya dari amerika,, buktinya jual mobil mewah apa aja pasti laris emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Fenz
Pertamax plus 9000 tapi pertamax 10000

Gimana sejarahnya emoticon-Big Grin

Negara dikuasai mafia ya bgini


mafianya ada di lingkungan legislatif, eksekutif, yudikatif.. apa yg bisa diharepin?
apa boleh buat gan emoticon-Cool
protes pun kagak ada yg denger emoticon-Big Grin
Premiumnya hapus ae.. emoticon-Big Grin.
TS, kenapa gak sekalian ente cari rata2 pendapatan negara liberia, gabon, bhutan .. Harga gasoline nua lebih mahal emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By konkurs
maklum gan... Indon harus lebih Amerika dari bangsa Amerika itu sendiri emoticon-Najis (S)



Revolusi Mental?
emoticon-Turut Berduka emoticon-I Love Indonesia emoticon-Turut Berduka

blm final, meski ane pesimis bakal ngeluarin kebijakan yg pro rakyat menengah ke bwh emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bixycoid
TS, kenapa gak sekalian ente cari rata2 pendapatan negara liberia, gabon, bhutan .. Harga gasoline nua lebih mahal emoticon-Embarrassment


Lhooo .. piye to mas!
Katanya elit kita, Indonesia mau dibawa maju seperti Amrik, baik demokrasi bebasnya mau pun ekonomi liberalnya?

jangan bandingan sama negara afrika dunk!

emoticon-Ngakak

di bumi in yg make bensin premium mana ja si ? emoticon-Bingung (S) plus harganya berapa...

sebenernya kalo mau pertamax murah bisa aja, kasarannya premium dihapus, subsidi geser ke pertamax, tapi pertamina "sanggup" g ?
Quote:Original Posted By AkuCintaNanea



Revolusi Mental?
emoticon-Turut Berduka emoticon-I Love Indonesia emoticon-Turut Berduka



bukan revolusi lg. udah sejak dari jaman baheula Indon dikenal sbg Yankees Ass Licker emoticon-Bikini:
ssudara2 kita yg hidup di bag timur atau pedalaman aja beli bensin belasan ribu ga komplain
yg bisa internetan naik seribu dua ribu ributnya ga ketulungan ga pny malu

lebih baik drp subsidi mending uangnya di pakai utk yg lebih penting
blm lg hutang RI sdh kebayar blm???
tiap tahunnya makin besar bkn makin berkurang malah ditambah beban ksh subsidi

itung2 itu bakti kita sm tanah air gt aja kq berat bgt.. hidup mmg butuh perjuangan jgn cm ngarepin subsidi trs
Quote:Original Posted By mbia
orang kita lebih kaya dari amerika,, buktinya jual mobil mewah apa aja pasti laris emoticon-Ngakak



itu mah karena gengsi gan emoticon-Malu (S)
Kalopun jadi 9500 harusnya pertamax aja yg disubsidi ...
lebih menguntungkan,jarak perliter lebih jauh km nya dan emisi lebih bersih

atau ya hapus premium dan subsidi biar semua produsen bbm pada ngadu harga,kalo di Amerika aja segitu kan ada banyak produsen ya biar aja semua pertamina,shell,total dll ngadu harga ,apa bisa Pertamax sekelas dijual 9000 an pada persaingan bebas

Quote:Original Posted By Grazie
Kalopun jadi 9500 harusnya pertamax aja yg disubsidi ...
lebih menguntungkan,jarak perliter lebih jauh km nya dan emisi lebih bersih

atau ya hapus premium dan subsidi biar semua produsen bbm pada ngadu harga,kalo di Amerika aja segitu kan ada banyak produsen ya biar aja semua pertamina,shell,total dll ngadu harga ,apa bisa Pertamax sekelas dijual 9000 an pada persaingan bebas



Iyaa ... tapi harap eloe ingat, harga Pertamax itu mengikuti harga pasar. Nanti, 3 bulan lagi, bisa jadi harganya melonjak menjadi Rp 14.000/liter. Emang kantong eloe cukup untuk beli BBM dengan harga pasar segitu?


emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By AkuCintaNanea


Lhooo .. piye to mas!
Katanya elit kita, Indonesia mau dibawa maju seperti Amrik, baik demokrasi bebasnya mau pun ekonomi liberalnya?

jangan bandingan sama negara afrika dunk!

emoticon-Ngakak



1. Katanya elit? Coba mana pernyataannya emoticon-Big Grin
2. Rata2 pendapatan orang Amrik jauh lebih besar dibandingkan Indonesia; berarti orang indonesia jauh lebih membutuhkan transportasi umum dibandingkan orang Amrik. Dan coba bandingkan tranportasi umum di Amrik dan di Indonesia;
3. Dari data di atas, jelas Indoesia lebih membutuhkan pembangunan infrastruktur tranportasi massal, dlsb ... Dibanding mensubsidi orang yg sudah punya kendaraan sendiri sd 400trilyun per tahun emoticon-Big Grin
Ane tantang jokowi deh..tgl 1 Nov naikin harga bbm..
ngak usah basa basi segera naikin jok..!!
ditunggu kepastiannya aja kapan BBM akan di naikan.

tuh bintang iklan buku putih, mudah2 an bisa bantuin pemerintah kasih solusi, kecuali mereka mau dimaki2 krn udah berbohong bilang punya 1001 cara.