alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544fca9fdc06bd9a1d8b456d/tak-ada-lagi-kementerian-ekonomi-kreatif-ridwan-kamil-kecewa
Tak Ada Lagi Kementerian Ekonomi Kreatif, Ridwan Kamil Kecewa
Quote:BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku kecewa ketika tahu bahwa Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dihapuskan dalam Kabinet Kerja yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

"Kalau tidak ada saya kecewa," kata Ridwan di Balai Kota Bandung, Selasa (28/10/2014).

Emil menilai, pertumbuhan ekonomi Kota Bandung dan kota-kota lainnya yang mengandalkan ekonomi kreatif bakal terhambat. Pasalnya, selain Bandung, banyak daerah yang tidak memiliki sumber daya alam yang mumpuni, tetapi justru memiliki kreativitas.

"Hasil hitungannya kalau kita mau juara dunia itu bukan dari ekonomi agrikultur, industri, atau informasi, tapi ekonomi kreatif," ujarnya.

Walaupun sudah dipastikan tidak ada lagi di jajaran kementerian, pria lulusan University of California, Berkeley, Amerika Serikat, ini berharap Kemenparekraf bisa menjadi badan khusus.

"Kita keunggulannya ada sumber daya manusia karena kita minim sumber daya alam dan energi," tandasnya.


sumber

komen:
apa bener kemetrian ini dihapus?
kalo bener, gw juga kecewa
bbm diisukan naik, cpns memotarium, 2015 masyarakat ekonomi asean (MEA) persaingan sangat ketat dah,
ngeri ngeri sedap ni hadapi 2015
afta dan asean community, hebat sekali deh...

pasar bebas + 2015 pekerja asean bisa leluasa masuk sini.

entahlah ini negara mau jadi apa, tau sendiri kalo orang asing masuk sini gajinya lebih gede.
Yang bagus:
- BBM harus naik
- PNS harus dipensiunkan masal
si jokower udh cukup kreatif dlm hal ngibul jd ga perlu ada lagi emoticon-Ngakak
Kan sdh di bilang Jokowi...VISI MISI kementrian skrg sdh tdk di pake. Visi Misi Menteri skrg menjalankan visi misi PRESIDEN dan WAPRES...Visi Misi JKW-JK kan ada tentang ekonomi kreatif .

Nama boleh di hapus tp kerjaan tetap ngurusi ekonomi kreatif emoticon-I Love Indonesia (S)
Kecewanya kenapa kang? Masa cuma gara2 dihapus aja
Repost ini gan, lagipula si RK dari KMP


YANG SUKA NONTON BOKEP STREAMING GRATIS IGO & JAV
skrg fokusnya kemaritiman emoticon-Ngakak
lagi2 ngandalin SDA
Bukannya gw denger bakal diganti jadi Badan Ekonomi Kreatif yah?
Walikota koq ikutan ngomentarin Kabinet! Apa urusannya?
Toh kemarin2 juga dikasih kementrian, memble juga.
Cukuplah dibuat Badan Khusus. Yang penting kerjanya, strooooong! emoticon-Big Grin
Ane kutip aja dari beritanya:

Selain Badan EKonomi Kreatif, Presiden Joko Widodo juga akan membentuk Badan Promosi Ekspor.

Sumber: http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...Promosi.Ekspor

Nama boleh gak ada 'ekonomi kreatifnya' tapi kalo akal muakal menterinya kreatif, itu lebih dari cukup gan...
semua aktifitas ekonomi adalah aktifitas kreatif, kreatifitas yang berlandaskan ekonomi, dan sudah ada menko perekonomian dan kementrian koperasi dan ukm. aktifitas ekonomi kreatif bisa diurus oleh kementrian koperasi dan ukm, malah lebih efektif karena tidak tumpang tindih sebagaimana zaman sby. sebagian besar pelaku usaha ekonomi kreatif adalah ukm, terus kalau ada kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif, lalu kementrian koperasi dan ukm juga ngusrusin ekonomi kreatif dari aspek koperasi dan ukmnya apa ga tumpang tindih ? yang ada malah ga efektif dan boros......
Quote:Original Posted By kittybell
Bukannya gw denger bakal diganti jadi Badan Ekonomi Kreatif yah?


yup betul..!
jd bkn berbentuk kementerian..
Quote:Original Posted By starchyman
semua aktifitas ekonomi adalah aktifitas kreatif, kreatifitas yang berlandaskan ekonomi, dan sudah ada menko perekonomian dan kementrian koperasi dan ukm. aktifitas ekonomi kreatif bisa diurus oleh kementrian koperasi dan ukm, malah lebih efektif karena tidak tumpang tindih sebagaimana zaman sby. sebagian besar pelaku usaha ekonomi kreatif adalah ukm, terus kalau ada kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif, lalu kementrian koperasi dan ukm juga ngusrusin ekonomi kreatif dari aspek koperasi dan ukmnya apa ga tumpang tindih ? yang ada malah ga efektif dan boros......


Setuju gan.
Ane denger2 isu (jangan diambil hati loh yah), penempatan ibu Mari Elka di kemenparenkraf itu sebenernya supaya gak melecehkan Ibu Mari yang latar belakangnya ekonomi tapi malah ditempatin di sektor pariwisata. akhirnya dikasih embel2 'ekonomi' kreatif. Padahal pariwisata dan ekonomi kreatif kan 2 sektor berbeda, yang sebagian aspeknya bisa berjalan bersama...
Quote:Original Posted By Akatsuna


sumber

komen:
apa bener kemetrian ini dihapus?
kalo bener, gw juga kecewa
bbm diisukan naik, cpns memotarium, 2015 masyarakat ekonomi asean (MEA) persaingan sangat ketat dah,
ngeri ngeri sedap ni hadapi 2015


iya gan dihapus, katanya akan digantikan dengan badan ekonomi kreatif yang langsung dibawah presiden