alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544fb9b131e2e681128b4569/welcome-to-orba-pria-ini-ditangkap-mabes-polri-setelah-bully-jokowi
Kesel 
[Welcome to ORBA] Pria Ini Ditangkap Mabes Polri Setelah Bully Jokowi
Quote:

JAKARTA - MA (23), warga Ciracas, Jakarta Timur, harus merasakan dinginnya penjara Bareskrim Mabes Polri karena dituding mem-bully Presiden Joko Widodo (Jokowi) di akun Facebook miliknya.

Kuasa hukum MA, Irfan Fahmi, mengatakan, MA ditangkap di rumahnya pada Kamis 23 Oktober 2014 oleh empat penyidik Mabes Polri berpakaian sipil. Dia dilangsung dibawa ke Mabes Polri, dan dalam waktu 1x24 jam langsung dilakukan penahanan.

"Dia dilaporkan tanggal 27 Juli 2014 berdasarkan dokumen yang saya lihat. Kemudian prosesnya bergulir terus dari penyelidikan, penyidikan hingga sekarang," ujar Irfan kepada Okezone, Selasa (28/10/2014).

Irfan mengaku tidak tahu siapa yang melaporkan MA atas tuduhan pencemaran nama baik tersebut. Namun, dalam dokumen kepolisian, MA ditetapkan dengan pasal berlapis yaitu Pasal 310 dan 311 KUHP, Pasal 156 dan 157 KUHP, Pasal 27, 45, 32, 35, 36, 51 UU ITE.

"Sampai sekarang MA masih ditahan," tukasnya.(sus)


sumbernya


Hina Jokowi di FB, Tukang Tusuk Sate Ini Ditahan


TEMPO.CO, Jakarta - MA, 24 tahun, ditahan di Markas Besar Polisi Republik Indonesia karena tuduhan menghina Presiden Joko Widodo di media sosial Facebook. Penahanan MA, warga Ciracas, Jakarta Timur, telah dilakukan sejak Kamis lalu hingga hari ini.

Kuasa hukum MA, Irfan Fahmi, mengatakan MA terjebak panasnya situasi politik saat pemilihan presiden Juli lalu. Saat itu ia memang memuat beberapa gambar yang didapatnya dari Internet tentang rupa dan kata-kata bermuatan SARA terhadap Jokowi. "Dia hanya ikut-ikutan saja, terjebak situasi politik saat itu," ujar Irfan saat dihubungi Tempo, Selasa, 28 Oktober 2014.

Menurut Irfan, MA melakukan hal itu karena tak paham bahwa perbuatannya berujung penahanan. Apalagi, sehari-harinya, MA hanya bekerja sebagai tukang tusuk sate di sekitar rumahnya. "Konten-konten yang diunggahnya ke Facebook juga sudah dihapus karena takut," katanya.

Penangkapan MA berawal pada Kamis pagi, 23 Oktober 2014. Empat laki-laki berpakaian sipil mendatangi rumah MA. Mereka menanyakan beberapa hal, kemudian langsung menciduk MA dan ke Mabes Polri. "Setelah pemeriksaan selama 24 jam, MA ditetapkan sebagai tersangka pada Jumat siang keesokan harinya," tutur Irfan.

MA dijerat beberapa pasal berlapis, yaitu pasal pencemaran nama baik dalam Undang-Undang ITE dan UU Pornografi. Ancaman hukuman untuk MA mencapai 10 tahun penjara.



tambahan


waaa, gila la. kebebasan berpendapat dan mengutarakan kritik bakal kena imbas besar 5 tahun ini emoticon-Shutup

kok beda sama ini ya, berkali-kali dibully pun sabar....

[Welcome to ORBA] Pria Ini Ditangkap Mabes Polri Setelah Bully Jokowi




padahal sudah habis dihina waktu mau naikin BBM

[Welcome to ORBA] Pria Ini Ditangkap Mabes Polri Setelah Bully Jokowi

[Welcome to ORBA] Pria Ini Ditangkap Mabes Polri Setelah Bully Jokowi

[Welcome to ORBA] Pria Ini Ditangkap Mabes Polri Setelah Bully Jokowi
selamat datang di pemerintahan media darling dan antikritik emoticon-Big Grin
Tidak ada yang salah dg penangkapannya, krn bagaimanapun menghina pemimpin jelas tidak dibolehkan. Cuma masalahnya................

para panastak biasa berstandar janda muda sih, emoticon-Big Grin

Seandainya yang dicaci maki SBY atau sekiranya Mr. P (Prabowo) yg jd presiden kemudian ada org yg d tangkap krn kasus penghinaan, ane benar-benar yakin kl panastak akan berbeda komentarnya.


hayoo ngaku! emoticon-Embarrassment
woh...nerima ganjaran nya gara2 kepo apdet status fb emoticon-Ngakak
ga yakin kalo soal menghina .. paling berbau fitnah dan sara dan
itu bisa pidana

kok ORBA, KUHAP nya jelas kok maupun UU ITE nya
mangkanya, gak usah ngehina jokowi..
yg hina dan bully jokowi mending pindah aja ke madagaskar sono..
kita jangan kritik jokowi, tp memberi saran yg baik dan santun.
kalo perlu yg demo bbm naek nanti tembak mati aja pak.
ah, biasa panasbung ngeles bilangnya kritik. padahal ga jauh2 dari SARA en fitnah. mampos loh semoga yg laen pada kena deh macemnya si progress 98 atau si botak keparat atau si jon sinting emoticon-Ngakak
setau ane kalo udah SARA ya ujung2nya ke polisi, itu mah si tersangkanya aja yang tolol, kalo mau kritik ya kritik, gk usah pake SARA, emoticon-Cape d... (S)


suheri next victim kalo gini emoticon-Big Grin
Laporanya tanggal 27 juli. Jauh sebelum jokowi menanh pilpres emoticon-Smilie
yg ngelapor pasti panastak dongo pemuja jokowi tong
bersebrangan dengan jokowi pasti dianggap sejahat2nya penjahat /utusan setan
sebaliknya orang yg disekitar jokowi, mau nyeleneh kek gimana pun, bakal sok berpikir positif.

SBY aja baru bertindak ke orang yg fitnah dia, kayak rizal ramli & fuckri, itu juga baru2 diakhir masa jabatan, & kayaknya juga gak diterusin tong masalahnya.

panastak kek gitu bagusnya dikumpulin, ditelanjangin terus dibeturin palanya sampe lembek tong. anjing banget lah.
kebebasan aja aturan, bukan seenaknya menghina, apalagi kepala negara

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

oot...oot
jaman kebo dibully ada kejadian ginian nggak ?

tp klo ada unsur saranya wajar aja ditangkap
Emang menghinanya kayak gimana sih gan? Penasaran, dari tadi cari2 isi penghinaannya tapi belum nemu..

Quote:Original Posted By kijull
selamat datang di pemerintahan media darling dan antikritik emoticon-Big Grin


itulah reportnya kalau terlalu dipuja, takutnya bisa jadi diktator
Quote:Original Posted By prosalemks
kebebasan aja aturan, bukan seenaknya menghina, apalagi kepala negara

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

oot...oot


Bandingkan saja dengan SBY. Sudah ratusan kali SBY dihina. Tapi tidak satupun yg ditindak tuh.
apa sih yg diributkan,????

orang ada undang2nya,biarkan hukum yg menentukan...
Itu kan cuma sebagai penyaluran aspirasi bagi sekelompok massa panasbung yang memilih Wowo karena rindu ORBA kemarin ... emoticon-Ngakak
yang nangkap polisi kok, malah nyalahin presidennya ... emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By MUFootballClub
yang nangkap polisi kok, malah nyalahin presidennya ... emoticon-Stick Out Tongue


ini pasti kerjaan jokowow lover yang menganggap jokowow manusia setengah dewa.
emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By duta.pertamax
ga yakin kalo soal menghina .. paling berbau fitnah dan sara dan
itu bisa pidana

kok ORBA, KUHAP nya jelas kok maupun UU ITE nya

"menghina" kan masuk pidana gan ---> pasal Penghinaan