alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544fa944582b2e58738b4577/5887-pelajar-tangerang-dapat-kartu-pintar
5.887 Pelajar Tangerang Dapat Kartu Pintar
5.887 Pelajar Tangerang Dapat Kartu Pintar

5.887 Pelajar Tangerang Dapat Kartu Pintar

Quote: Sebanyak 5.887 pelajar Kabupaten Tangerang mendapatkan Kartu Pintar, Selasa, 28 Oktober 2014. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan pelajar yang menerima beasiswa itu berasal dari keluarga tidak mampu tapi berprestasi.

Dana sebesar Rp 5 miliar tersebut digelontorkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Tangerang tahun 2014. "Kartu Pintar ini penggunaannya bukan seperti kartu ATM (anjungan tunai mandiri) yang bisa ditarik seenaknya," ujar Zaki.

Pencairan dana, tutur dia, hanya bisa dilakukan atas sepengetahuan orang tua dan surat keterangan dari sekolah. "Dengan demikian, siswa pemegang Kartu Pintar bisa mencairkan uang di Bank Jabar Banten untuk keperluan iuran SPP (sumbangan pembinaan pendidikan), membeli seragam, atau buku," ujar Zaki.

Teknis penyalurannya, tutur dia, nilai nominal kartu akan diisi oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang setiap tahun. Untuk siswa kelas X akan diisi Rp 500 ribu, sementara siswa kelas XI dan XII sebesar Rp 1 juta.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Zainuddin mengakui bahwa jumlah tersebut masuk kategori sedikit, karena siswa di Tangerang berjumlah sekitar 20 ribu. "Terutama di daerah pantai utara Tangerang, banyak sekali yang tidak mampu," ujar Zainudin. “Tahun depan kami tingkatkan."

SUMBER
semoga jadi pinter semua omemoticon-Matabelo
moga otak ke 5887 bocah itu ikut pintar sehingga berguna bagi bangsa negara, bukan jadi beban sampah masyarakat emoticon-Angkat Beer
semoga gak ada lagi pencabulan dalam kelas......apalagi "kecelakaan" .....emoticon-Big Grin