alexa-tracking

Akhirnya Era Jokowi-JK tidak Membutuhkan CPNS Baru Selama 5 Tahun

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544fa8b196bde6db358b4571/akhirnya-era-jokowi-jk-tidak-membutuhkan-cpns-baru-selama-5-tahun
Ngakak 
Akhirnya Era Jokowi-JK tidak Membutuhkan CPNS Baru Selama 5 Tahun
Akhirnya Era Jokowi-JK tidak Membutuhkan CPNS Baru Selama 5 Tahun

Pemerintahan Presiden Joko Widodo mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Moratorium tidak hanya dua tahun seperti pernah dilakukan di era pemerintahan SBY-Boediono, melainkan selama lima tahun.

Dengan demikian, selama lima tahun pemerintahan Jokowi-JK tidak akan ada rekrutmen CPNS untuk seluruh instansi, pusat dan daerah.

"Atas petunjuk Presiden Jokowi yang disampaikan lewat Pak Wapres, akan diberlakukan moratorium. Mulai moratorium PNS, kehutanan, pertambangan, dan semua kementerian," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi kepada pers usai acara sertijab di kantornya, Jakarta, Selasa (28/10).

Dia menambahkan, pemberlakuan moratorium ini untuk memberikan kesempatan kepada seluruh instansi melakukan audit organisasi. Sehingga bisa diketahui berapa angka ideal PNS di Indonesia.

Ditanya jabatan mana saja yang akan dimoratoriumkan, politikus dari Partai Hanura ini dengan tegas mengatakan, semua kementerian.

"Semua kementerian harus moratorium CPNS. Dalam masa moratorium lima tahun ini silakan melakukan audit organisasi," cetusnya.

Mengenai rekruitmen CPNS 2014 yang sementara jalan menurut Yuddy akan dibiarkan berjalan. Namun untuk tahun depan kebijakan penerimaan CPNS akan dikaji kembali sehingga perlu ada moratorium.

Data KemenPAN-RB, jumlah PNS di seluruh Indonesia untuk tahun 2013 mencapai 4,3 juta orang. Jumlah tersebut berkurang banyak karena adanya moratorium 2010-2011. Di samping kuota penerimaan CPNS 2012-2014 yang terus berkurang.

Sumber
Dia menambahkan, pemberlakuan moratorium ini untuk memberikan kesempatan kepada seluruh instansi melakukan audit organisasi. Sehingga bisa diketahui berapa angka ideal PNS di Indonesia.

ngurangin beban
wehhh,,,kalo emang efisien dan efektif sih gw dukung emoticon-Angkat Beer
sebentar lagi Jkw hater pasti komen "ini pasti karena anaknya JKW gak lulus test pns"

teman ane yg gak suka JKW udah ngomong gitu...
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
lha trus kemaren yang rame pendaftaran dan sudah tes tulis apa dibatalkan semua?
Quote:Original Posted By gringsing1
lha trus kemaren yang rame pendaftaran dan sudah tes tulis apa dibatalkan semua?


untuk yang tahun ini tetap berjalan gan, mulai tahun depan...
bagus pak emoticon-Ngakak
ngurangin beban negara emoticon-Angkat Beer
bagus lah
Quote:Original Posted By y4n_h
sebentar lagi Jkw hater pasti komen "ini pasti karena anaknya JKW gak lulus test pns"

teman ane yg gak suka JKW udah ngomong gitu...
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


oh kirain PNS mau diganti sama penastak semua
Akhirnya trit ini repost 4 kali emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By y4n_h
sebentar lagi Jkw hater pasti komen "ini pasti karena anaknya JKW gak lulus test pns"

teman ane yg gak suka JKW udah ngomong gitu...
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak
kali aja gan emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By gringsing1
lha trus kemaren yang rame pendaftaran dan sudah tes tulis apa dibatalkan semua?


di beritanya udah disebutkan
cb dibaca lg baik2
makan tuh revolusi mental, nyesel2 lu!!
Gak semua instansi ga butuh PNS. Contoh Dirjen Pajak ntuh merasa kurang pegawainya dengan target penerimaan pajak yg 1.000T.
wahhh tar honorer pada berhenti semua ....bisa bangkrut neeh pelyanan publik secar banyak jg instansi yang kurngan pns
Quote:Original Posted By zulsyid
Akhirnya Era Jokowi-JK tidak Membutuhkan CPNS Baru Selama 5 Tahun

Pemerintahan Presiden Joko Widodo mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Moratorium tidak hanya dua tahun seperti pernah dilakukan di era pemerintahan SBY-Boediono, melainkan selama lima tahun.

Dengan demikian, selama lima tahun pemerintahan Jokowi-JK tidak akan ada rekrutmen CPNS untuk seluruh instansi, pusat dan daerah.

"Atas petunjuk Presiden Jokowi yang disampaikan lewat Pak Wapres, akan diberlakukan moratorium. Mulai moratorium PNS, kehutanan, pertambangan, dan semua kementerian," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi kepada pers usai acara sertijab di kantornya, Jakarta, Selasa (28/10).

Dia menambahkan, pemberlakuan moratorium ini untuk memberikan kesempatan kepada seluruh instansi melakukan audit organisasi. Sehingga bisa diketahui berapa angka ideal PNS di Indonesia.

Ditanya jabatan mana saja yang akan dimoratoriumkan, politikus dari Partai Hanura ini dengan tegas mengatakan, semua kementerian.

"Semua kementerian harus moratorium CPNS. Dalam masa moratorium lima tahun ini silakan melakukan audit organisasi," cetusnya.

Mengenai rekruitmen CPNS 2014 yang sementara jalan menurut Yuddy akan dibiarkan berjalan. Namun untuk tahun depan kebijakan penerimaan CPNS akan dikaji kembali sehingga perlu ada moratorium.

Data KemenPAN-RB, jumlah PNS di seluruh Indonesia untuk tahun 2013 mencapai 4,3 juta orang. Jumlah tersebut berkurang banyak karena adanya moratorium 2010-2011. Di samping kuota penerimaan CPNS 2012-2014 yang terus berkurang.

Sumber


pegang cakap ya,,,,5 tahun gak terima PNS, jgn ada lagi alasan kanan kiri,yg inilah,yg itulah, kayak skrng mau naikin BBM

biar gw cepet jadi pejabat, smw pada pensiun emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By bandrex87
Gak semua instansi ga butuh PNS. Contoh Dirjen Pajak ntuh merasa kurang pegawainya dengan target penerimaan pajak yg 1.000T.


yang komen gini mesti orang pajak biasanya, yang menganggap ditjennya paling penting karna ngumpulin duit.
Termasuk di jajaran tentara dan polisi.., semua moratorium (5 tahun). Ini penting untuk efisiensi. Yang ada kita maksimalkan..., kita kurangi pegawai, tentara dan polisi (yang ndak produktif).., itu laporan ke saya bilang, di tiap Polda ada banyak (pamen) yang "menganggur".., tapi tiap tahun (mereka) nerima personil baru (baik perwira atau bintara). Ini (agak) ndak masuk akal.

(Saya) siap menjadi tidak populer dengan adanya kebijakan (moratorium) ini. Ndak masalah..., biasa biasa aja. Ini (semua) untuk penghematan, untuk (kepentingan) rakyat.
Quote:Original Posted By powermodif
wahhh tar honorer pada berhenti semua ....bisa bangkrut neeh pelyanan publik secar banyak jg instansi yang kurngan pns

tau ada moratorium,makin madesu honorer emoticon-Ngakak (S)
mending berhenti cari kerja yg lain emoticon-Big Grin

dia pada gak tau honorer yg selama ini back up kerjaan na emoticon-Ngakak (S)
ada honorer aja masih kelabakan emoticon-Big Grin

nasib para honorer yang udah hampir 10 tahun gmana donk... emoticon-Matabelo