alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544fa61da2cb1713748b456e/bikin-kaget-2-pesawat-tempur-sukhoi-bermanuver-rendah-di-langit-batam
Kesel 
Bikin Kaget, 2 Pesawat Tempur Sukhoi Bermanuver Rendah di Langit Batam
Bikin Kaget, 2 Pesawat Tempur Sukhoi Bermanuver Rendah di Langit Batam

Pesawat Tempur Bermanuver Rendah di Kepri, Pejabat Berhamburan Keluar

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG- Atraksi latihan dua pesawat tempur milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) sempat membuat panik semua orang yang menghadiri pelantikan pimpinan definitif DPRD Kepri, termasuk para pejabat, Selasa (28/10/2014) siang.

Kebanyakan orang yang berada di dalam Kantor DPRD Kepri spontan berhamburan keluar. Mereka semua terlihat menengadahkan kepala ke langit guna mencari tahu asal dari deruan suara yang Cumiakkan telinga itu.

"Wah, terbang rendah kali. Seperti terbang persis di atas atap kantor Dewan," ungkap beberapa anggota polisi yang bertugas menjaga keamanan acara pelantikan tersebut.

Dua pesawat tempur itu memang tampak melakukan atraksi dan manuver di langit Tanjungpinang, Batam dan Bintan. Awalnya kedua pesawat ini terbang agak tinggi. Namun, lama-kelamaan pesawat-pesawat itu melakukan manuver dengan terbang rendah.

"Mungkin ada latihan di Batam. Itu 'kan pesawat Sukhoi yang disumbangkan oleh mantan presiden SBY untuk daerah terdepan," ungkap beberapa pejabat pemerintahan yang berdiri di halaman depan kantor DPRD Kepri.

Pesawat-pesawat ini akhirnya terlihat terbang rendah menuju ke arah kantor DPRD Kepri. Saat berada persis di atas atap kantor Dewan, pesawat itu langsung terbang melesak ke atas. Hal yang sama terlihat juga pada pesawat ke dua.

Atraksi dan manuver terbang rendah ini membuat deru pesawat itu terdengar begitu keras dan Cumiakkan telinga.

Bahkan saking keras, deru pesawat tersebut sampai membuat sensor beberapa mobil yang terpakarkir di halaman depan kantor dewan itu berbunyi nyaring.

http://batam.tribunnews.com/2014/10/...amburan-keluar

Ane jg td kaget gan, kirain ada serangan udara dr mana, rendah bgt terbangnya bermanuver kyk sepasang burung merpati mondar mandir mulu emoticon-Ngakak

Ternyata ini

Quote:Deru Sukhoi di Langit Batam

Skuadron Sukhoi Udara 11 Lanud Hasnuddin Makassar yang dipimpin oleh Letkol Penerbangan David Y Tamboto, mengudara di sekitar Batam dan Dumai. Penerbangan ini dalam rangka latihan pertahanan udara nasional (Hadunas) Tutuka XXXVIII. Latihan difokuskan untuk pemantapan koordinasi, dengan semua lini baik TNI AU, TNI AD dan TNI AL.

“Dua jenis latihan yang kami jalani hari ini adalah patroli udara dan scramble,” kata Letkol pnb Davit Y Tamboto kepada Batam Pos saat akan melakukan latihan Hanudnas di Bandara Hang Nadim Batam, Selasa (28/10).

Saat latihan warga Batam dengan jelas mendengar deru suara Sukhoi.

Ia menjelaskan patroli udara dilakukan untuk menjaga keamanan dan kedaulatan wilayah NKRI. Sedangkan scramble adalah latihan untuk menyergap wahana asing yang terdeteksi radar masuk dalam wilayah Indonesia.

“Wahana asing yang tidak memiliki izin masuk dalam wilayah, akan disergap. Dan dipaksa mendarat di Bandara terdekat,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan pelaksanaan scramble ini atas perintah langsung dari Panglima Komando Hanudnas. Dimana panglima akan memerintah Sukhoi untuk scramble ke arah pesawat asing tersebut.

Untuk fokus pelatihan ini menurut Davit, ialah arah Selatan Batam. Dimana akan ada patroli mulai dari pulau Bintan hingga menuju Dumai.

“Kalau difokuskan di sebelah utara, akan bertemu dengan wilayah udara Singapura. Kalau ke sana ruang lingkupnya kecil,” ujarnya.

Dalam pelaksaan Hanudnas Tutuka XXXVIII ini tidak hanya empat sukhoi yang di ikut sertakan. Tapi juga beberapa pesawat dan kapal perang republik indonesia. Untuk wilayah Pekanbaru, pesawat jenis F-16 ikut ambil bagian dalam Hanudnas kali ini. Di Dumai, ada beberapa KRI yang melakukan manuver dan latihan. Sedangkan dari Jakarta satu pesawat Boeing diikut sertakan. (cr3)

http://batampos.co.id/28-10-2014/der...-langit-batam/


emoticon-Matabelo
kaga usah norak liat pesawat tempur njenk! emoticon-fuck2

memalukan emoticon-Cape deeehh
sungguh memalukan emoticon-Cape deeehh
Buang buang avtur
emoticon-Ngacir
disumbangkan mantan presiden SBY???
halah, gitu saja kaget.coba lu tinggal deket lanud, ga bakal deh senorak ini emoticon-Cape d... (S)
masa gara gara skynet
Quote:Original Posted By .ucrit.ucrit..
kaga usah norak liat pesawat tempur njenk! emoticon-fuck2

memalukan emoticon-Cape deeehh
sungguh memalukan emoticon-Cape deeehh


maklum gan, kan d pusat kota, jarang2 ada pesawat tempur bermanuver rendah gini, tp kl pesawat sipil mah tiap menit lewat d atas rumah ane emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By sertujoko
halah, gitu saja kaget.coba lu tinggal deket lanud, ga bakal deh senorak ini emoticon-Cape d... (S)


justru krn ane ga tinggal d lanut gan makanya kaget, lihat aja tuh para pejabat2 jg pd kaget emoticon-Ngakak
baru gtu dong kaget?, gw aja pernah pegan" nih pesawat waktu HUT TNI AU. di halim. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ahok.btp
Buang buang avtur
emoticon-Ngacir


Apa g usah latihan aja gan? biar g buang2 avtur emoticon-Wink
ngaget2in anggota dprd yg tidur aja

emoticon-Ngakak
youtube-thumbnail

youtube-thumbnail

youtube-thumbnail

ane pengen ngerasain pas diatas kepala ane gan emoticon-Matabelo
low pass emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By recon..id


Apa g usah latihan aja gan? biar g buang2 avtur emoticon-Wink

Quote:Bikin Kaget, 2 Pesawat Tempur Sukhoi Bermanuver Rendah di Langit Batam
xixixixi... emoticon-Ngacir
Quote:Dua pesawat tempur itu memang tampak melakukan atraksi dan manuver di langit Tanjungpinang, Batam dan Bintan. Awalnya kedua pesawat ini terbang agak tinggi. Namun, lama-kelamaan pesawat-pesawat itu melakukan manuver dengan terbang rendah.
Pameerr...
He he he...

Kena tegor gak ini ya, militer kan udah ditentuin jalur latihan, minimum altitude, dan manuvernya, kalau sembarangan gini bisa kena indisipliner.
tapi biasa sih, di negara maju juga kadang suka tengil pilotnya
Quote:Original Posted By BroNiez


maklum gan, kan d pusat kota, jarang2 ada pesawat tempur bermanuver rendah gini, tp kl pesawat sipil mah tiap menit lewat d atas rumah ane emoticon-Ngakak



justru krn ane ga tinggal d lanut gan makanya kaget, lihat aja tuh para pejabat2 jg pd kaget emoticon-Ngakak


waduh gan, dah hampir tiap hari denger tu sukhoi terbang rendah. bising dan bkn genteng melorot...tapi ya sudahlah ...namanya juga latihan
Mungkin ngejar kilometer biar servis gratisnya gak angus.
emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By al.kafirun
Mungkin ngejar kilometer biar servis gratisnya gak angus.
emoticon-Big Grin


wkwkw kyk speda motor aja gan pake service gratis emoticon-Ngakak emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By komenx25
baru gtu dong kaget?, gw aja pernah pegan" nih pesawat waktu HUT TNI AU. di halim. emoticon-Ngakak


wih sama gan, koq gak ketemu kita yah, atw papasan tp ga kenal kale yah.



inceran sya cma 1, naek ke atz kapal selem yg ada di aer, kalo yg di darat udah pernah sya.
Gede ya power salty ngebut Nya gan. Sensasional
ane pengennya itu pesawat lewat di atas gedung dpr, biar yg lagi tidur pada bangun emoticon-Cool