alexa-tracking

Mengapa Pasar menyambut Dingin Tim Ekonomi Jokowi? Bagaimana dgn Isu Peran 9 Taipan?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544fa377de2cf2b82d8b4571/mengapa-pasar-menyambut-dingin-tim-ekonomi-jokowi--bagaimana-dgn-isu-peran-9-taipan
Mengapa Pasar menyambut Dingin Tim Ekonomi Jokowi? Bagaimana dgn Isu Peran 9 Taipan?
Mengapa pasar menyambut dingin tim ekonomi Jokowi?
27 Oktober 2014

Presiden Joko Widodo menggelar rapat kabinet perdana di tengah reaksi pasar yang kurang positif atas tim ekonominya.

Pelaku pasar tidak terlalu menyambut positif susunan tim ekonomi Kabinet Presiden Joko Widodo, karena dianggap tidak sesuai harapan pasar.
Penunjukan sejumlah menteri yang dilatari kepentingan politik merupakan salah-satu faktor penyebabnya, kata seorang analis pasar.

Walaupun kurs Rupiah terhadap Dollar Amerika Serikat relatif stabil, tetapi pada Senin (27/10) sore, Indeks harga saham gabungan, IHSG ditutup pada 5,073 poin 68, turun 0,6 persen dibandingkan pembukaan pada Senin pagi.
"Kurang baik (reaksi pasar) ya, karena politik akomodatif. Kalau pasar 'kan tentunya menginginkan di level ekonominya yang memiliki kemampuan moneter dan fiskal sekaligus," kata analis pasar Yanuar Rizky kepada wartawan BBC Indonesia, Heyder Affan, Senin petang.

Menurutnya, harapan pasar seperti itu tidak terlihat dalam sejumlah nama dalam tim ekonomi Presiden Joko Widodo, termasuk sosok Sofyan Djalil yang ditunjuk sebagai Menteri koordinator perekonomian.

Yanuar menduga, Sofyan dipilih sebagai Menko Perekonomian lebih karena "kedekatan dengan Jusuf Kalla".

Sosok Rini Soemarno

Penunjukan Rini Soemarno sebagai Menteri BUMN, lanjutnya, juga lebih dilatari lantaran dia memiliki faktor kedekatan dengan Megawati Soekarnoputri dan PDI-P.

Dia juga mempertanyakan penunjukan politisi Partai Hanura, M Saleh Husin sebagai Menteri Perindustrian, yang disebutnya "sangat politisi."
Sementara, Menko Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan, sikap pasar yang kurang bereaksi positif terhadap Kabinet Kerja akan bersifat sementara.

"Itu 'kan reaksi satu hari. Sesaat bisa saja 'kan," kata Sofyan Djalil, usai mengikuti sidang kabinet pertama Kabinet Kerja di Kantor Kepresidenan, yang berakhir Senin (27/10) sore.

Menurutnya, pemerintah akan menunjukkan bahwa reaksi pasar tersebut "keliru" dengan bekerja lebih cepat dan keras. "Bahwa pemerintah ini akan bekerja lebih efektif," kata Sofyan.
http://www.bbc.co.uk/indonesia/berit...t_pasar_dingin


Kwik: Kabar Jokowi-JK Dikendalikan 9 Taipan Meluas
22/10/2014

youtube-thumbnail


Jakarta – KabarNet: Politisi senior dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kwik Kian Gie mengaku prihatin atas kabar yang sudah menyebar luas. Kabar itu menyebutkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dikendalikan sembilan cukong taipan papan atas.

“Kabar ini menyebar sangat luas,” tandas Kwik dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) di TVOne, Selasa 21 Oktober 2014 malam.

Meski kabar tersebut sudah menyebar luas, namun tidak ada satu pun pihak yang berani mengungkapkannya, dan tak ada juga pihak yang berani membantahnya.

Karena kecintaan terhadap PDIP dan bangsa Indonesia, maka kini Kwik Kian Gie terang-terangan melontarkan isu ini di depan media agar masyarakat mengetahui, dan agar ada pihak yang mengklarifikasi.

Salah satunya, dia menyoroti pengusaha Tionghoa, Sofjan Wanandi. Diakuinya, Sofjan adalah Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia atau Apindo. Namun, dia mempertanyakan apa peran bos Gemala Group tersebut dalam tim Jokowi-JK sehingga bisa muncul dalam banyak kesempatan.

“Mumpung disini ada (anggota) Rumah Transisi. Tolong dibantah dengan fakta-fakta yang nyata dan jelas,” tegasnya.

Keprihatinan Kwik Kian Gie itu langsung ditanggapi oleh anggota DPR dari fraksi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul di lokasi acara ILC tersebut. Ruhut yang dikenal sebagai pendukung fanatik Jokowi membantah kalau selama ini Jokowi dikendalikan sembilan cukong taipan. “Tidak benar itu. Kalau banyak orang yang mendekat ke Jokowi ya sudah lumrah, karena dimana ada gula disitu ada semut,” bantah Ruhut.

Namun sayangnya, seperti biasa Ruhut hanya sekedar membantah saja, tanpa mangajukan argumentasi yang bisa mematahkan bukti-bukti terkait berita yang beredar mengenai “kedekatan” Jokowi dengan sembilan cukong taipan yang dokumentasi foto-foto pertemuan mereka sudah beredar luas di media.

Betapapun, Kwik Kian Gie menghargai sanggahan Ruhut, “Inilah (reaksi) yang saya tunggu-tunggu (yakni ada pihak yang mengklarifikasi, red.), setidaknya ada pihak yang menjawab,” kata Kwik, meski reaksi Ruhut tersebut tidak bisa disebut sanggahan lantaran tak disertai bukti apapun.
http://kabarnet.in/2014/10/22/kwik-k...taipan-meluas/

------------------------------

Kita lihat sajalah 3 bulan ke depan ini atau 100 hari pertama pemerintahan Jokowi-JK


emoticon-Angkat Beer
salah itu.. yg betul itu jokowi dikendalikan oleh 9 malaikat pencabut nyawa.
adalaha kesalahan besar terlalu banyak berharap pada petugas partai emoticon-Big Grin
Mengapa Pasar menyambut Dingin Tim Ekonomi Jokowi? Bagaimana dgn Isu Peran 9 Taipan?

cucok gan dengan ava-nya
ane se7 ama yg ini gan
youtube-thumbnail

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
wuihhhhh... emoticon-Matabelo

nine dragon a.k.a 9 naga...
jadi inget pelem fauzi baadilla..
Quote:Original Posted By my.own.life
adalaha kesalahan besar terlalu banyak berharap pada petugas partai emoticon-Big Grin


well said emoticon-Shakehand2
Gimana ya nasib kabar ini....? Kok nasbung diam.....
tim letoy