alexa-tracking

Kejari Batam akan Panggil Paksa Dirut CV Indhiang Kuring

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544fa29fd675d4a7108b4569/kejari-batam-akan-panggil-paksa-dirut-cv-indhiang-kuring
Breaking News! 
Kejari Batam akan Panggil Paksa Dirut CV Indhiang Kuring
Terkait Kasus Korupsi Pengadaan Genset dan lampu Runway Bandara Hang Nadim Batam

BATAM - swarakepri.com : Kepala Seksi Pidana Khusus(Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri Batam, Tengku Firdaus mengaku akan memanggil paksa Direktur Utama PT Indhiang Kuring, Agus Mulyana selaku tersangka pada kasus korupsi pengadaan genset dan lampu runway Bandara Hang Nadim Batam.

"Kita akan layangkan surat perintah penangkapan terhadap tersangka Agus Mulyana dan akan dikirim ke Kejari Jakarta Pusat dan Kejari Jakarta Timur serta akan ditembuskan ke Kejagung," ujar Firdaus, Senin(27/10/2014) diruang kerjanya.

Menurutnya pemanggilan paksa akan dilakukan karena tersangka Agus tidak mengindahkan surat panggilan Kejaksaan Negeri Batam yang sudah dilakukan sebanyak tiga kali. "Pemanggilan pertama, kedua dan ketiga sudah kita lakukan, namun yang bersangkutan tidak hadir," jelasnya.

Firdaus mengatakan bahwa surat panggilan ketiga terhadap tersangka yang berdomisili di Jakarta tersebut telah dilakukan dua pekan lalu, namun tersangka tetap tidak hadir. Oleh karenanya tersangka akan dipanggil paksa.

Sementara itu berkas perkara tersangka mantan Kepala Bandara Hang Nadim Batam, Hendro Harijono tersangka Waluyo hingga hari ini(Senin,red) belum dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Tanjung Pinang. Terkait hal tersebut, Firdaus mengaku pelimpahan belum bisa dilakukan karena masih ada penyempurnaan dakwaan dan penambahan pasal oleh penyidik

"Kita masih melakukan penyempurnaan dakwaan dan juga ada penambahan pasal tentang Penyelenggaran Pemerintahan yang Bersih dan Bebas dari KKN yang dikenakan terhadap kedua tersangka," terangnya.

Ketika disinggung mengenai tersangka lainnya yakni Dirut PT Mandala Dharma Krida, H Idit Mujijat Tukidin(61), Firdaus mengaku pemeriskaan terhadap tersanka Idit telah selesai dan akan segera dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Tanjung Pinang.

Seperti diketahui tiga tersangka kasus korupsi pengadaan gensett dan lampu runway Bandara Hang Nadim Batam yakni Hendro Harijono, Waluyo dan H idit Mujijat Tulikin saat ini telah ditahan di rumah tahanan(Rutan) Kelas II A Batam. (www.swarakepri.com)
pantesan. pas gw mendarat di batam. gw dari kursi penumpang pesawat itu lampu2 runway batam yg mati...

yg gk habis pikir... kok bs pilot ini nurunin pesawat
tadi pagi gw dari singapur transit di batam
masih ada kok lampunya

emoticon-Cool
Quote:

Kalau pake Instrument Flight Rules lewat ILS dan sistemnya normal, 'blind landing' pun sebenarnya bisa.
Lampu itu alat bantu visual untuk pesawat yang belum support IFR atau harus terbang dengan Visual Rules - VFR (Visual Flight Rules)

Tetep aja konyol instrumen penting keselamatan juga itu, malah di korup. emoticon-Cape d... (S)
Quote:

maksud gw kan gan.. ini pesawat mendarat malam hari loh.. kok bs yah pilot liat itu landasan. ahahahaha...

gw maen flight simolator di game kondisi malam hari susah setengah mampus mendaratin pesawat. wkwkwk


Quote:


crit lu ketauan kampungannya. gk ada flight singapur yg transit di batam kalau ke jkt atau daerah lainnya. mungkin lu dr singapur naik ferry trus ke hang nadim naik pesawat ke jkt... cuman 1 maskapai yg layanin batam singapur itupun hari senin dan kamis aja. karna batam singapur orang lebih hemat naik ferry... 30 Dolar PP.. heheh
Quote:

Kalau fly by instrumen gak perlu liat landasan bro.
informasi bandara, flight path, dan landing approach ada di instrumen. Ini prosedur yang juga dipakai kalau misalnya bandara tertutup kabut tebal dan pilot minim visual reference.
×