alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544f9bbe96bde6bc358b456c/menteri-ajaib-5-kesaksian-tentang-ajaibnya-bu-susi-pudjiastuti
[Menteri Ajaib] 5 Kesaksian Tentang Ajaibnya Bu Susi Pudjiastuti.
5 Kesaksian Tentang Ajaibnya Bu Susi Pudjiastuti.
[Menteri Ajaib] 5 Kesaksian Tentang Ajaibnya Bu Susi Pudjiastuti.

Quote:
“Jangan pernah membayangkan bahwa kebahagiaan saya karena saya memiliki puluhan pesawat. Bukan. Kebahagiaan saya adalah ketika saya bisa memberikan kebahagiaan bagi orang lain,” ujar Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan kita yang baru pada kabinet Indonesia Kerja.

Sebagaimana kisah orang sukses lainnya, ada rasa gatal untuk memindahkan kesuksesan dirinya pada orang lain, sifat filantropis itu umum pada sebagian orang yang hidupnya terangkat juga bersama sama dengan keringat orang lain.

Susi sampai saat ini memiliki ribuan pegawai, yang barangkali tepatnya disebut rekanan, karena tidak jarang dirinya pun bagai seorang kawanan di tengah kawanan lain, dan bukan seorang yang menonjol dan tampak bosy seperti yang lain.

Ada beberapa testimonial tentang diri Susi, yang boleh jadi suatu keajaiban dunia tersendiri, hal yang unik, dan hanya Susi yang bisa.

1. Memandikan Orang Gila di Jalanan, Memberinya Pakaian
Tidak ada alasan khusus, murni solidaritas. Inilah kegiatan Susi pada saat ia remaja, gampang terenyuh, melankolis, sehingga orang gila pun dia beri pakaian, dimandikan, dan dilepas lagi. "Padahal sama istrinya sendiri nggak mau diobatin. Ha ha ha.. makanya saya ini selalu dianggap orang gila,” Tukasnya.

2. Mengajak Terbang Nenek-nenek dan Ibu ibu kampungnya
Berbagi apa yang sebelumnya tidak mungkin. Terbang adalah previlese suatu kelas sosial yang mampu membeli tiketnya, dekat dengan Susi Anda tidak perlu kelas kelas macam itu. Dia terbangkan ibu ibu di kampungnya. "Melihat matanya berbinar-binar, itu sebuah keajaiban yang tak bisa diungkapkan dalam kata-kata,” jelas Susi.

3. Menjadi Karyawan dari Usahanya Sendiri
Sebagaimana pengakuan Dahlan Iskan, "Semula saya pikir dia karyawan biasa. Dia bertindak seperti petugas ground dan ketika ikut terbang di psesawat itu dia yang melayani penumpang." Susi memang melakukan segalanya sendiri, bersih bersih pesawat, belajar mekanik, bahkan belajar caranya terbang dengan helikopter.

4. 40 Tukang Ojek untuk jadi Runway Lampu Bandara
Sebagaimana yang dikisahkan Gunawan Wicaksono, Susi apabila kemalaman pulang, bukankah kesulitan mendarat di Pangandaran yang tidak ada lampunya. Apa jawaban Susi "Hehehe.. ini saya lagi nelpon koordinator tukang ojek, biar dia yang ngumpulin 40 tukang ojek biar nyorotin lampu motornya di pinggir runway, biar garisnya kelihatan."

5. Habis habisan di Aceh
Susi pun menjadi sosok yang habis habisan saat bencana Tsunami Aceh melanda 2004. Setiap bertemu dengan para pengungsi dan orang orang terlantar di jalan, ia selalu memberi mereka uang, tanpa melihat lagi besarannya.

Catatan catatan tersebut memang akan bertambah panjang, mengingat sisi nyentrik seseorang menjadikan hidupnya memiliki ribuan makna yang bisa diceritakan pada orang lain. Inilah menteri Kelautan dan Perikanan Anda. Seandainya dia gagal dalam tugas, bukan berarti dia gagal sebagai sosok.***Fy (sumber RustikaHerlambang.com, DahlanIskan.Wordpress)
Gentong....


Quote:
Susi: Ini Bencana, Saya Tak Bisa Buka Harga...

[Menteri Ajaib] 5 Kesaksian Tentang Ajaibnya Bu Susi Pudjiastuti.

BANDUNG, KOMPAS.com — Minggu pagi, 26 Desember 2004, Indonesia dikejutkan bencana tsunami yang melanda beberapa negara, di antaranya Aceh. Masyarakat yang memiliki saudara atau kerabat di Aceh menangis. Mereka panik dan mencoba menghubungi sanak saudara di Aceh.

Namun, hasilnya? Tak tersambung. Saat itu, saluran telepon sulit diakses. Mereka makin panik dan memutuskan untuk terbang ke Aceh saat itu juga. Ribuan orang memesan tiket secara bersamaan. Bandara menjadi supersibuk. Suara tangisan dan kekhawatiran mengisi Bandara Soekarno-Hatta saat itu. Hanya ribuan doa yang bisa diucapkan untuk keselamatan sanak saudara saat itu.

Penerbangan dari Jakarta ke Medan terbilang lancar di hari itu. Namun, begitu sampai di Medan, tumpukan penumpang terjadi. Jadwal penerbangan ke Aceh yang sedikit membuat penumpang tak tertampung. Jutaan uang di tangan pun tak bisa ditukar dengan tiket pesawat saking antrenya penumpang.

Di antara orang yang mengantre untuk mendapatkan tiket adalah jurnalis. Mereka mencoba berkali-kali untuk mendapatkan tiket, tetapi nihil. Hingga akhirnya, salah satu jurnalis media nasional, Rieska Wulandari, bertemu sesama jurnalis asal Bandung. Lewat jurnalis senior itu, Rieska dipertemukan dengan Susi Pudjiastuti yang telah berhasil membawa pesawatnya ke lokasi yang tak dapat dijangkau.

Di dalam kantornya, Susi Pudjiastuti mempersilakan para jurnalis menggunakan pesawatnya hanya dengan memperlihatkan kartu pers. Rieska sempat bertanya, berapa biaya untuk carter pesawatnya. Susi hanya tertawa sambil berkata, “Ini sedang bencana, saya tidak bisa buka harga," ujar Susi.

Sesampainya di bandara, Susi hanya melambaikan tangan tanpa meminta sedikit pun uang atau memberitakan tentang kiprahnya. “Ia pribadi luar biasa. Hatinya tulus,” ungkap Rieska.

Rupanya bukan hanya jurnalis yang mendapat tumpangan gratis saat itu. Susi membuka lebar-lebar tangannya bagi siapa pun yang sangat membutuhkan tumpangan ke Aceh. Salah satunya, keluarga Riffan.

Riffan mengatakan, saat itu dia sedang bekerja di Aceh. Ketika tsunami menerjang, keluarga sulit menghubunginya. “Ayah akhirnya memutuskan untuk pergi ke Aceh. Awalnya ibu pengin ikut, tapi karena di berita pesawat susah dan harga tiket luar biasa mahal, akhirnya ayah pergi sendiri. Kami bukan keluarga berada, uang yang dimiliki ayah saat itu hanya cukup untuk beli satu tiket,” ucap Riffan.

Begitu sampai di Medan, ayah kebingungan. Ia sempat menelepon ibu untuk terus berdoa agar bisa sampai di Aceh dan membawa anak tunggalnya ini pulang. Setelah hampir seharian menunggu, ia juga dipertemukan dengan Susi.

“Alhamdulillah, ayah dipertemukan dengan Bu Susi hingga akhirnya bisa ke Aceh tanpa keluar uang sedikit pun. Malah Bu Susi memberi sedikit makanan kepada ayah,” kata dia. Gentong....


Tanpa bermaksud lebay memuji dan terlepas dari kontroversialnya pribadi beliau, sangat mengesankan perjuangan hidup dan kedermawanan Ibu Menteri satu ini......emoticon-I Love Indonesia (S)
[Menteri Ajaib] 5 Kesaksian Tentang Ajaibnya Bu Susi Pudjiastuti.

agar banci2 sadar diri saja....
Udah lah gan... Biarka bu susi bekerja dulu...
ekspektasi gak usah terlalu berlebihan, dan jangan pula antipati...
Kita nilai aja kinerjanya nanti....
emoticon-I Love Indonesia
pujian itu menghancurkan kata tukul arwana suami dari susi similkiti weleh 2
masuk muri ngga nih mentri teraneh
kok kayaknya sdh ngga ada orang aja
Selamat bekerja ibu susie,tunjukan klo anda memang wanita perkasa bagi negara kita,negara Indonesia
yang dikeritik cuma merokok ditempat umum
jawaban kemana meni

Panastak goublok
semoga sukses menjalankan tugas menteri bu susi emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By aditw1ra
masuk muri ngga nih mentri teraneh
kok kayaknya sdh ngga ada orang aja


memang menurut agan pengusaha yang paling menonjol di bidang perikanan di Indonesia siapa lagi gan? ada ngga, tinggal ajukan saja siapa namanya

tujuan jokowi udah jelas bagaimana potensi kelautan indonesia ini bisa dijual untuk kesejahteraan bangsa

disaat ada putri terbaik bangsa di bidang perikanan mau turun tangan, masih saja ada orang yang Nyinyir

mungkin itulah penyebab bangsa kita susah maju
kebanyakan NYINYIR ketimbang KERJAemoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By antikritik.jaya


[Menteri Ajaib] 5 Kesaksian Tentang Ajaibnya Bu Susi Pudjiastuti.

agar banci2 sadar diri saja....
Quote:Original Posted By crossoverjersey


memang menurut agan pengusaha yang paling menonjol di bidang perikanan di Indonesia siapa lagi gan? ada ngga, tinggal ajukan saja siapa namanya

tujuan jokowi udah jelas bagaimana potensi kelautan indonesia ini bisa dijual untuk kesejahteraan bangsa

disaat ada putri terbaik bangsa di bidang perikanan mau turun tangan, masih saja ada orang yang Nyinyir

mungkin itulah penyebab bangsa kita susah maju
kebanyakan NYINYIR ketimbang KERJAemoticon-Cape d... (S)


ini ngatur birokrasi, ngga cuman dagang ikan. dari segi kepatutan & kepantasan itu kalo menurut gue
Berita yg begini yg malas di angkat media sejenis piyungan, arromah, voaliens dan konco2nya emoticon-Malu (S) emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By aditw1ra


ini ngatur birokrasi, ngga cuman dagang ikan. dari segi kepatutan & kepantasan itu kalo menurut gue


Kl managementnya berantakan, gak mgkn seorang pengepul ikan bs jd pengusaha penerbangan emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By ErnestoGuevara.
[Menteri Ajaib] 5 Kesaksian Tentang Ajaibnya Bu Susi Pudjiastuti.

agar banci2 sadar diri saja....


ada yg bisa menjelaskan apa yg di bls itu ibu kah? soalnya saya hp saya.burem
kek yesus dong
anak ajaib

memalukan emoticon-Cape deeehh
sungguh memalukan emoticon-Cape deeehh
hot banget berita bu susi ini emoticon-Big Grin

cuma mau nambahin tulisan dari blog orang th 2010 lalu

Quote:......................................
“Dari dulu, saya ini sudah dianggap the outsider,” katanya. Suara tokek dan derik binatang di kejauhan memecahkan keheningan malam. Dua botol white wine dan tonik, serta sebungkus rokok menjadi teman intimnya bercerita. Membuka memori yang mengendap di pikirannya. Tato burung merak menghiasi tungkai kaki kanannya. “Orang bilang saya ini suka bikin pusing sendiri,” lanjutnya. Waktu kecil, ia suka membawa orang gila yang ditemui di jalan untuk dimandikan di rumahnya dan diberi baju.

Seringkali ia pergi ke kampung-kampung nelayan. Bila ada yang luka, ia tak segan untuk membasuhnya dan memberinya obat. “Padahal sama istrinya sendiri nggak mau diobatin. Ha ha ha.. makanya saya ini selalu dianggap orang gila,”ia tertawa. (kelak empati itulah yang berguna baginya ketika terjun di dunia yang sama dengan para nelayan.)

Namun keputusannya yang dianggap paling “gila” adalah ketika ia keluar dari sekolah waktu duduk di bangku kelas dua SMA. Semua orang marah padanya. Padahal ia anak pandai. Hampir selalu dapat peringkat pertama di sekolah, makanya dikirimlah ia ke sekolah terbaik di Yogyakarta. Orang tuanya kaya. Ayahnya kontraktor bangunan. Ibunya tuan tanah dan petani perkebunan dan kelapa. Lalu kenapa?
..............................................................


Quote:..............................................
“Namun bila ada masalah dan saya harus memilih antara keluarga dan bisnis, maka saya akan memilih bisnis. Saya pasti akan memperjuangkan keutuhan keluarga, tapi bisnis adalah untuk keluarga. bila saya kehilangan pekerjaan, saya pasti kehilangan keluarga. maka saya memilih bertahan untuk bisnis saya.” Mungkin karena ia beranggapan bahwa bisnis adalah sebuah amanah, harus memberikan manfaat kepada banyak orang yang tergantung padanya. Sejak tahun 2000 lalu, ia sudah membuat testamen yang mengatakan bahwa kelak anak-anaknya tidak mewarisi seluruh perusahaannya, melainkan devidennya sebanyak 20%. Setelah pensiun, ia akan menyerahkan perusahaan kepada Yayasan Kaji Ireng yang dibangunnya untuk kepentingan masyarakat, dan menyerahkan pengelolaannya kepada managemen professional.
........................................................


Sumber
Quote:Original Posted By kucingsetan


ada yg bisa menjelaskan apa yg di bls itu ibu kah? soalnya saya hp saya.burem


JONRU, apa yang sudah kamu berikan untuk negeri
ini? kalo sekedar pesawat, Rusdi Kiranalah yang lebih

berhak jadi menteri karena dia yang lebih banyak
menyumbang kampanye dengan pesawatnya.
perempuan perokok lulusan SMP itu telah
menerbangkan pesawatnya sendiri bersama suaminya untuk mengangkut logistik saat TSUNAMI
ACEH, hilir mudik mengangkut bantuan saat
pemerintah tidak mampu menjangkau daerah
bencana.
saat tugasnya selesai banyak relawan dan lsm di
Aceh yang menahannya karena hanya pesawat bu Susi yg bisa beroperasional disana hingga pesawat
tak bernama itu dikenal dengan Susi Air *nama dari
para relawan tsunami* dan semua dananya dari
pribadi
sementara kalian saat itu hanya mampu mewek
didepan tv. perempuan lulusan smp itu yang menjadi jembatan
peradaban dipapua saat pemerintah pura pura buta
akan kondisi transportasi disana.
perempuan lulusan SMP itu sudah memberdayakan
dan membantu kesejahteraan nelayan didaerahnya
bahkan sudah antar pulau. sementara kalian yang mengaku beragama dan
berpendidikan hanya mampu BERGOSIP DAN NGONDE.
untuk kaluarga kalianpun belum tentu berguna
apalagi untuk NUSA DAN AGAMA KALIAN.
benar benar kumpulan orang orang yang
menyedihkan
Sejujurnya banyak orang dan panasbung yang iri ama nih orang.
Banyak panasbung bergelar S1 masih pada nganggur ato cuman jadi karyawan di pabrik cokin.
Panasbung lulusan S2 ITB macem hapid ari aja kerjaannya kagak jelas.

Nih bu Susi cuma lulusan SMP, punya puluhan pesawat, tiap hari makannya lobster, pilot2 yang bule dijadiin babu ama dia (disuruh cuci pesawat sendiri), kalo nganggur ngajakin ibu2 ama mbah2 muter2 pake pesawat. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Eh sekarang jadi menteri kelautan dan perikanan, bikin mewek orang2 yang susah2 ngendon di kampus sampe bergelar PhD. Yang cuman bisa jadi "pakar" doang. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
bakal jadi menteri favorit ane nih setelah SMI dan ignasius jonan..

emoticon-2 Jempol
duh ada muka nabi jonru di atas... emoticon-Ngakak jd pgn boker...