alexa-tracking

MENHAN BARU UNTUK INDONESIA MAJU !!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544f9376529a452b138b4579/menhan-baru-untuk-indonesia-maju
MENHAN BARU UNTUK INDONESIA MAJU !!
Nama Ryamizard Ryacudu masuk dalam kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK). Dia dipilih sebagai menteri pertahanan. Dalam penjelasannya Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Ryamyzard Ryacudu, militer pemikir, demokratis, dan loyal ke NKRI. Pernah jadi KSAD, dan presiden meminta menhan yang baru untuk menjaga kebijakan pertahanan tanah air. Ini di ungkapkan Jokowi saat mengumumkan nama menterinya di halaman belakang Istana Merdeka, Jakarta,bebrapa waktu lalu.

Pria asal Palembang, Sumatera Selatan tersebut memiliki latar belakang militer. Ryamizard mengawali karir militernya sebagai Komandan Peleton Kodam XII/Tanjung Pura pada 15 November 1976. Karir militer Ryamizard di TNI tergolong moncer. Beberapa posisi strtegis pernah diembannya. Salah satunya, pernah menjabat Pangdam Jaya/Jayakarta di era pemerintahan Presiden Abdurachman Wahid (Gus Dur).

Saat terjadinya gesekan elit nasional pada masa Presiden Gus Dur, sebagai Pangdam Jaya Ryamizard dengan ketegasannya mengancam siapa saja yang akan mengganggu keamanan di wilayahnya. Selepas dari Kodam Jaya, Ryamizard mendapat promosi bintang tiga sebagai Panglima Kostrad menggantikan Letjen TNI Agus Wirahadikusumah.

Ryamizard pun dikenal piawai dalam merangkul teman. Hal ini dibuktikan saat suami dari anak mantan Wakil Presiden Try Sutrisno tersebut mendapat promosi sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Lulusan AKABRI 1974 ini berhasil merangkul unsur TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara, saat apel siaga di Lapangan Monas pada Juli 2001. Hal ini menarik KSAD Endriartono Sutarto untuk menunjuknya sebagai Wakil KSAD dan kemudian mengantikannya menjadi KSAD pada periode 2002-2005.

Sementara itu, Menurut pengamat intelijen Susaningtyas Nefo Handayani Kertapati, Ryamizard harus sering berkomunikasi dengan mantan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro dan mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin. Sebab Ryamizard jarang mengikuti kegiatan TNI dan pertahanan secara aktif.

Katanya Menhan (yang baru) harus segera konsolidasi ke dalam karena Pak Ryamizard sudah lama jauh dari kegiatan TNI dan pertahanan secara aktif. Beliau jangan enggan bertanya kepada mantan menhan Pak Purnomo dan Pak Sjafrie. Kalau perlu bentuk suatu badan yang bisa memberi masukan demi kemajuan pertahanan Indonesia.

Menurut dia, Menhan haruslah orang yang benar-benar memahami masa depan TNI dan alusista. Selain itu, juga harus memahami pembangunan renstra (rencana strategis) yang berkesinambungan. Menhan harus pahami juga Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) dan High Level Committee. Susaningtyas menjelaskan, untuk menyukseskan visi Presiden Jokowi yang ingin membangun kemaritiman, pemerintah harus menguatkan TNI AL dan AU. Bukan hanya TNI AD.

Menurutnya Penguatan TNI AL sangat perlu, mengingat saat ini dari 17.499 pulau yang dimiliki Indonesia, terdapat 92 pulau terluar dan 12 pulau di antaranya merupakan pulau-pulau strategis yang tersebar di sepanjang perbatasan dengan negara tetangga.

Ryamizard Ryacudu resmi menjadi Menhan dalam Kabinet Kerja 2014-2019 setelah Presiden Jokowi mengumumkan 34 menteri anggota Kabinet Kerja 2 wakil menteri di pemerintahannya, Selamat Bekerja Pak Menh
ya itu harapan dan doa
omong2 ini titipan juga ya mentrinya....
Quote:




gw nyumbang pic aja:
MENHAN BARU UNTUK INDONESIA MAJU !!



Quote:

×