alexa-tracking

Ahok Ngeles Saat Salah Sebut Sumpah Pemuda

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544f8eedd44f9f21098b456c/ahok-ngeles-saat-salah-sebut-sumpah-pemuda
Ahok Ngeles Saat Salah Sebut Sumpah Pemuda
Ahok Ngeles Saat Salah Sebut Sumpah Pemuda

TEMPO.CO, Jakarta - Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sempat salah ucap saat diminta melafalkan isi teks Sumpah Pemuda. Permintaan itu diajukan seusai Ahok menjadi inspektur upacara yang dihadiri oleh pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (Baca: Ahok Sebut Revolusi Mental Jokowi Saat Upacara)

Ahok melafalkan dua poin pertama dengan lancar. Kesalahan muncul di poin terakhir tentang bahasa Indonesia. Ahok mengatakan, "Kami putra dan putri Indonesia, berbahasa yang satu, bahasa kesatuan, bahasa Indonesia." Sedangkan poin itu sebenarnya berbunyi, "Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia."

Kesalahan tersebut terdeteksi oleh hadirin dan mengundang tawa orang-orang yang berdiri di sekitar mantan Bupati Belitung Timur itu. Ketimbang mengulang dan memperbaiki poin tersebut, Ahok justru berkilah sengaja mempersingkat poin itu. "Kan, yang singkat dan padat, dong," kata dia. Pernyataan tersebut kembali mengundang tawa. (Baca: Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Ahok Bagi Kaum Muda)

Pada peringatan kali ini, Ahok mengatakan Indonesia membutuhkan persatuan warga negara dan aparat penegak hukum yang solid. Persatuan ini mencegah adanya upaya pengkhianatan terhadap Pancasila yang kemungkinan bisa muncul setiap saat. "Tak akan ada yang berani mengkhianati Sumpah Pemuda kalau persatuan kita solid," ujar Ahok.

http://www.tempo.co/read/news/2014/1...-Sumpah-Pemuda

salah itu manusiawi kok, roy suryo juga pernah salah waktu nyanyi indonesia raya..
Ahok Ngeles Saat Salah Sebut Sumpah Pemuda
dulu pas si roy sukro salah. di bully habis2an.

apakah hal ini berlaku bagi ahok?

atau hukum ahok selalu benar itu benar2 ada?
wogh siap2 kena bully nih koh ahok
aku jg lupa isi text sumpah pemuda
gimana to koh ahok,kan koh ahok baca teks,masa masih salah juga
wajarlah, imigran macem dia cuma sebatas berbahasa aja, tpi ga bisa menjunjung bahasa persatuan.
si sukro kemarin kena bully. apakah panastak bully ahok? emoticon-Ngakak (S)
Terus gw harus bilang WOW gituch

tuh yang ketawa paling juga sama ngelesnya. emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By sing.up
dulu pas si roy sukro salah. di bully habis2an.

apakah hal ini berlaku bagi ahok?

atau hukum ahok selalu benar itu benar2 ada?


mahabenar ahok dengan segala sabdanya emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By sing.up
dulu pas si roy sukro salah. di bully habis2an.

apakah hal ini berlaku bagi ahok?

atau hukum ahok selalu benar itu benar2 ada?


Jongan harap coy..org antek2 nya banyak bekeliaran di mari. emoticon-Ngakak
Ntar dulu laskar daster putih lg makan dulu,kumpul tenaga bentar,,,,,,,
Si Ahok emang alay
Ngikutin para alay

2014 Sumpah pemuda
sumpah tuh sakitnya disini
ahok fix alay
maha bacot ahok
emoticon-Matabelo
Maha Benar Ahok dengan segala kesalahannya. emoticon-Cool
Yaelah koh.. bawa contekan kek.. biar ga malu2 amat..emoticon-Big Grin
mendingan teks sumpah pemudanya diganti ya koh dg yg singkat dan padat

cepetan ganti gih emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By sing.up
dulu pas si roy sukro salah. di bully habis2an.

apakah hal ini berlaku bagi ahok?

atau hukum ahok selalu benar itu benar2 ada?

Sukro di bully knp?emoticon-EEK!

Serius nanya..
======

Edit

Di bully gr2 lagu indonesia rayaemoticon-Embarrassment

Hmm.. dr Sd sampe jd mentri itu lagu di nyanyiin trus kek nya.. tiap upacara.. sampe ga hapal kebangetan..emoticon-Big Grin

Biasa kelakuan orang yang lebih cepet bacot daripada otakemoticon-Big Grin
haha kalo ngga pinter ngeles bukan ahok namanya ...
×