alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544f84890d8b4623618b4568/presiden-ri-akan-blusukan-ke-kabkaro
Presiden RI akan blusukan ke Kab.Karo !!!
Quote:Quote:Presiden RI akan blusukan ke Kab.Karo !!!
Quote:Seorang warga menyaksikan awan raksasa membumbung tinggi dari letusan Gunung Sinabung dari Kabupaten Karo, Senin (13/10). (sumber: AFP Photo / Sutanta Aditya)


Medan - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan blusukan perdananya dengan mengunjungi pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara (Sumut), besok, Rabu (29/10). Ia akan bertolak pada pukul 07.00 WIB, dan tidak direncanakan menginap di sana.

Berdasarkan informasi, Jokowi datang didampingi Ibu Negara dan sejumlah pejabat pusat, provinsi maupun kabupaten. Rombongan ini rencananya tiba di Lanud Soewondo, Polonia Medan, langsung menuju Tanah Karo.

"Kami sudah mempersiapkan seluruh pola pengamanan untuk menyambut kedatangan Bapak Presiden," ujar Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen (TNI) Wiston Pardamean Simanjuntak di Medan, Selasa (28/10).

Menurut informasi, Jokowi akan mengunjungi lokasi pengungsian masyarakat korban letusan gunung merapi tersebut. Selain melihat perkembangan pengungsi, Jokowi juga akan memberikan bantuan.

Jokowi juga akan memberikan pengarahan atas penanganan pengungsi di sana. Upaya ini dilakukan Kepala Negara tersebut supaya jangan sampai pengungsi ditelantarkan.

Sementara itu, Sekretaris Eksekutif Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Bambang Widianto di kompleks Kepresidenan, Jakarta, Selasa (28/10) mengatakan, hingga saat ini masyarakat di kawasan Sinabung masih mengalami bencana susulan letusan gunung berapi. Bambang mengatakan untuk kunjungan ke Sinabung pemerintah berupaya menggandeng berbagai pihak. Masyarakat Sinabung, kata dia, pula sudah mulai menerima kartu perlindungan sosial.

"Dari Presiden, dong," kata Bambang soal ide memberikan kartu tersebut.

Suara Pembaruan

Penulis: 155/Ezra Sihite/NAD

Sumber:Suara Pembaruan


---------------------------------------------------------------------------
Ane selaku TS sangat senang, karena Bapak Presiden akan ke kota ane !!!
emoticon-Selamat
source : sumber
Mau Blusu'an ko' bilang-bilang emoticon-Big Grin

emoticon-Traveller
Safe journey pak emoticon-Matabelo
Itu kunjungan bukan blusukan. Blusukan kok direncanakan. Kl ini salah wartawannya dalam hal penulisan kata2 blusukan.
setuju ama komeng yang lain, blusukan adalah sifat tiba tiba, kalo sudah terjadwalkan = agenda.




semoga Presiden segera meluncur kesana demi menaikan moril batak karo untuk bangkit kembali. amiin
Alhamdulilah berhasil juga ya warga kab. Karo yang pertama dapat blusukan kehormatan. emoticon-Kiss

Bersenang"lah dengan presidenmu rakjat kab. Karo emoticon-I Love Indonesia (S)
ane panastak nih,..... pengin ngingetin aja, .....

AWAS.... jangan lupa janji kampanyenya,..... jika berhasil menjadi presiden akan memprioritaskan datang kembali ke papua, ......

emoticon-I Love Indonesia
kalo ini biasa aja ah, SBY juga pernah kesana.

udah kewajiban sebagai kepala negara.

emoticon-Ngakak
hati hati di jalan pakde..
Quote:Original Posted By tgl.12.12.12
kalo ini biasa aja ah, SBY juga pernah kesana.

udah kewajiban sebagai kepala negara.

emoticon-Ngakak


SBY kesana setelah beberapa bulan bencana alam terjadi bray, malah datang ke munas partai dulu sebelum menengok rakyatnya yang kena musibah emoticon-Cape d... (S)
udah mulai nich pak jokowi blusukannya ....
jadi inget ada yg mau nyoba blusukan ke pasar tapi gak nyampe 15 menit langsung kabur pake ojek emoticon-Embarrassment
Setidaknya Jokowi peka, bahwa daerah Karo masih butuh perhatian akibat bencana Sinabung dan beberapa petunjuk dari presiden lama sebagian besar belum dilaksanakan oleh bawahannya, jadi setidaknya rakyat Karo bisa memunculkan harapan dengan kunjungan Pak Jokowi...
Quote:Original Posted By nandabaroes


Medan - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan blusukan perdananya dengan mengunjungi pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara (Sumut), besok, Rabu (29/10). Ia akan bertolak pada pukul 07.00 WIB, dan tidak direncanakan menginap di sana.

...

Menurut informasi, Jokowi akan mengunjungi lokasi pengungsian masyarakat korban letusan gunung merapi tersebut. Selain melihat perkembangan pengungsi, Jokowi juga akan memberikan bantuan.

Jokowi juga akan memberikan pengarahan atas penanganan pengungsi di sana. Upaya ini dilakukan Kepala Negara tersebut supaya jangan sampai pengungsi ditelantarkan.




Blusukan sejatinya dilakukan secara incognito dengan rencana yg hanya diketahui sang presiden dan beberapa orang ajudan pribadinya. Sampai dengan era 90an akhir blusukan tersebut dikenal sebagai 'turba'.

Kalo sudah dijadwalkan dan diketahui khalayak ramai lebih tepat disebut kunjungan kerja. Mudah2an kunjungan kerja besok dapat membawa manfaat bagi para pengungsi dan masyarakat di sekitar G. Sinabung.
masih ada yg komen blusukan or kunjungan

dasar geblek
Mejuah Jauh kita Kerina, pemda sibuk apa
Quote:Original Posted By Ejakeren
setuju ama komeng yang lain, blusukan adalah sifat tiba tiba, kalo sudah terjadwalkan = agenda.




semoga Presiden segera meluncur kesana demi menaikan moril batak karo untuk bangkit kembali. amiin

Amin oemoticon-Smilie
Quote:Original Posted By Freihde
Alhamdulilah berhasil juga ya warga kab. Karo yang pertama dapat blusukan kehormatan. emoticon-Kiss

Bersenang"lah dengan presidenmu rakjat kab. Karo emoticon-I Love Indonesia (S)

Sekalian membangkitkan saudara" yg mengungsi
Quote:Original Posted By CalonPresiden
Setidaknya Jokowi peka, bahwa daerah Karo masih butuh perhatian akibat bencana Sinabung dan beberapa petunjuk dari presiden lama sebagian besar belum dilaksanakan oleh bawahannya, jadi setidaknya rakyat Karo bisa memunculkan harapan dengan kunjungan Pak Jokowi...

Amin emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By diverboy




Blusukan sejatinya dilakukan secara incognito dengan rencana yg hanya diketahui sang presiden dan beberapa orang ajudan pribadinya. Sampai dengan era 90an akhir blusukan tersebut dikenal sebagai 'turba'.

Kalo sudah dijadwalkan dan diketahui khalayak ramai lebih tepat disebut kunjungan kerja. Mudah2an kunjungan kerja besok dapat membawa manfaat bagi para pengungsi dan masyarakat di sekitar G. Sinabung.


Amin emoticon-Smilie