alexa-tracking

Pemerintahan Jokowi Diminta Waspadai "Matsuzaki Club"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544f8347bfcb17bb558b4567/pemerintahan-jokowi-diminta-waspadai-quotmatsuzaki-clubquot
Pemerintahan Jokowi Diminta Waspadai "Matsuzaki Club"
JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintahan Jokowi diminta untuk mewaspadai kepentingan bisnis Jepang yang terselip di antara kabinet yang akan disusun.

Pengamat ekonomi-politik Global Future Instutute (GFI) Hendrajit mengatakan, orang-orang di sekeliling Jokowi merupakan kader Matsuzaki Club. Mereka inilah, kata dia, orang-orang yang membuat dominasi Jepang dalam perekonomian Indonesia sangat besar.

"Mereka ada di sekitar Jokowi, namun tidak ada di di kelompok ARB (Aburizal Bakrie)," ujarnya, Jumat (24/10/2014). Namun demikian, dia tidak secara spesifik menyebutkan orang yang dimaksud.

Dalam kesempatan itu, pengamat ekonomi Ichsanudin Noorsy menambahkan, figur yang ditempatkan sebagai Menteri BUMN suka tidak suka harus mengerti soal perang bisnis. Caranya, kata dia, dengan mengoptimasi aset-aset BUMN baik aset produktif maupun aset non-produktif.

Sementara itu dimintai pendapat soal nama Rini Soemarno yang diberi tanda merah oleh KPK, Ichsanudin tidak memikirkan hal itu. "Saya enggak lihat (siapa) Rininya. Saya lihat BUMN-nya (kalau di bawah Rini)," kata dia.

Ichsanudin menyebut, sejak ARB menjabat Menko Perekonomian, ada satu gagasan yakni menarik relasi antara BUMN dengan korporasi dan koperasi. "Sayangnya, itu tidak dilakukan. Nah ini opportunity-nya ada di Jokowi," imbuhnya.

http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...atsuzaki.Club.


siapakah Matsuzaki? ane pribadi kenal dengan Matsuzaki sensei, dia yang sponsorin ane ke Jepang tahun 2002, dan seterusnya menjadi penjamin ane selama ane tinggal di jepang...

Matsuzaki sensei lah yang mengenalkan aliran Kushin Ryu di Indonesia...
Aliran perguruan KKI (Kushin Ryu M Karate-do Indonesia) lahir pertama kali di Bandung, Jawa Barat, pada tahun 1966. Organisasinya sendiri resmi berdiri setahun kemudian, tepatnya pada tanggal 11 April 1967. Aliran Kushin Ryu di Indonesia diperkenalkan oleh Sensei Horyu Sinya Matsuzaki, yang kini menyandang gelar sebagai Presiden Kushin Ryu Se-Dunia.

Kepengurusan pertama KKI dipercayakan kepada Letjen (Alm) Sarwo Edhi Wibowo dan Seno Hartono. sekarang ketua umum KKI dijabat oleh Bp. DR. H. Oesman Sapta, Wakil Ketua MPR 2014-2019...

KKI cabang kopo berdiri sejak tahun 1967 didirikan oleh Mayor (alm) Anang Alibasyah, yang saat itu bertugas di Kodam VI Siliwangi (sekarang KODAM III Siliwangi).

Awal mulanya, kegiatan KKI Kopo hanya dilakukan di kalangan keluarga saja, namun pada gilirannya berkembang luas di jajaran instansi-instansi militer, perguruan tinggi dan sekolah-sekolah.

Sepeningal Mayor (alm) Anang Alibasyah , estapet pembinaan diserahkan kepada A. Sofyan Hambally, yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Guru KKI Pusat. Sofyan Hambali tercatat sebagai karateka pertama dari cabang Kopo , yang berhasil menjuarai Kejuaraan karate yang digelar pertama kalinya di tanah air, di GOR Saparua, Bandung pada tahun 1969.

Dia lah suhu karate yang melatih Sarwo Edhi Wibowo, SBY, Arifin Panigoro, Fahmi Idris, Osman Sapta, Marzuki Darusman, Aburizal Bakrie dan Hendarji Supanji.
Sebagai orang yang malang melintang sebagai pelatih di dunia militer tentu Matsuzaki sensei mempunyai jaringan yang luas, apakah jaringan tersebut salah satunya berada dalam kabinet JKW? wallahualam emoticon-Wink



Pemerintahan Jokowi Diminta Waspadai "Matsuzaki Club"
nyimak gan emoticon-Matabelo
klo miyabi club mah banyak anggotanya disini


emoticon-Ngacir