alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544f80bda09a39f96f8b4577/ihsg-dan-rupiah-loyo-ini-komentar-bambang-brodjo
IHSG dan Rupiah 'Loyo', Ini Komentar Bambang Brodjo
Jakarta - Hari ini, pasar keuangan dalam negeri mengalami koreksi. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan nilai tukar rupiah melemah.

Pada perdagangan Selasa (28/10/2014), IHSG turun 22,988 poin (0,46%) ke posisi 5.001,304. Sementara nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) ditutup melemah ke posisi Rp 12.180 per dolar AS dibandingkan saat pembukaan pasar yaitu Rp 12.115 per dolar AS.

Selain sentimen global yang masih negatif, faktor domestik juga tidak memberikan dorongan kepada para pelaku pasar. Salah satu sebabnya adalah pelaku pasar menilai Kabinet Kerja pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang di bawah ekspektasi.

Bambang Brodjonegoro, Menteri Keuangan, mencoba menepis anggapan tersebut. Menurutnya, pemerintahan Jokowi-JK berupaya sekuat tenaga untuk kemajuan ekonomi nasional.

"Intinya, pemerintah di bawah Jokowi-JK sangat komitmen untuk melakukan reform. Kita tidak ingin reform yang bersifat adhoc atau sementara, tapi kita ingin jangka panjang," tegasnya kala ditemui di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Salah satu upaya reformasi yang ditunggu pelaku pasar adalah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Namun kebijakan ini harus disiapkan masak-masak, termasuk dampaknya kepada masyarakat.

"Tidak ada yang mudah dan enak, ada hal-hal yang dilakukan. Itu harus memperhatikan dampak ke masyarakat," katanya.

Program kompensasi akibat kenaikan harga BBM juga harus disusun secara matang. Pemerintah agar penerima bantuan benar-benar mereka yang berhak.

"Kalau ingin dukungan langsung ke masyarakat, kita harus tahu bahwa tersistem dengan baik. Jadi bagaimana mendata rumah tangganya dengan tingkat kesalahan seminimal mungkin. Kita ingin semuanya dipersiapkan dengan baik," jelasnya.

sumber
http://m.detik.com/finance/read/2014...bambang-brodjo

Ayo lah bersama-sama membangun indonesia,jgn cuman mengejar jabatan aja......

salam damai
emoticon-I Love Indonesia (S)
pertamax dulu
apa yah pasar memgangap kabinet kerja ga sesuai dengan yg diharapkan?
mungkin pemodal lagi liat perkembangan kedepan dari jkwjk sqma metri2nya. kita dukung ajah dah :love indonesias
Quote:Original Posted By anihu
apa yah pasar memgangap kabinet kerja ga sesuai dengan yg diharapkan?


Gara2 sri mulyani ga jd mentri kali emoticon-Bingung
jokowi effect cuman sekedar bullshit alias t4i banteng...

emoticon-Ngakak
Pasti masih gara2 KMP waktu sidang kemaren 1 bulan yg lalu nih emoticon-Mad

emoticon-Traveller
Ni gara2 susi similikiti jadi mentri nih!!!
Quote:Original Posted By nitroforce
mungkin pemodal lagi liat perkembangan kedepan dari jkwjk sqma metri2nya. kita dukung ajah dah :love indonesias


pemodal kecewa kali dengan pengusungan nama2 menteri jokowi sehingga spontan berpengaruh ke IHSG emoticon-Matabelo

Klo rupiah sih, sepanjang sejarah selalu loyo. Ngaceng sebentar, loyonya lama emoticon-Ngakak
Mari kencangkan ikat pinggang teman.
Pertumbuhan ekonomi 5% dan inflasi 8,8%

Ciamik. Ugal"an. emoticon-Ngakak

Habis ini juga BBM naik. emoticon-Kiss
Dolar sempat turun banyak lho setelah pengumuman kabinet, tapi naik kembali. US masih primadona investor
sebenernya bukan satu pihak aja yg harus disalahkan, investor bersikap kayak gtu mungkin karen kondisi politik indonesia sedang terombang-ambing,itu menurut ane gan
Quote:Original Posted By thamtham13
sebenernya bukan satu pihak aja yg harus disalahkan, investor bersikap kayak gtu mungkin karen kondisi politik indonesia sedang terombang-ambing,itu menurut ane gan


Apanya terombang ambing? Siapa terombang ambing? Sambil berlalu dengan pandangan kosong. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By comradez
jokowi effect cuman sekedar bullshit alias t4i banteng...

emoticon-Ngakak


ntar lo di tangkep penghinaan emoticon-Takut (S)
mending lo ubah haluan puji2 aja kek panastak
Quote:Original Posted By Freihde
Apanya terombang ambing? Siapa terombang ambing? Sambil berlalu dengan pandangan kosong. emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
gak gan maksdnya gini gan,kondisi polotik indonesia kan lagi panas2nya gan mengejar jabatan jadi mungkin karena itu kalo menurut ane lho

salam damai
emoticon-I Love Indonesia (S)
kek nya pelaku pasar udah mulai gregetan gak sabaran nunggu gebrakan jkw jk yg tak kunjung terlihat, makanya keburu merosot deh
Quote:Original Posted By comradez
jokowi effect cuman sekedar bullshit alias t4i banteng...

emoticon-Ngakak

stop menghina orang laen bang,kalo terua saling menghina gak akan ada habisnya lebih baik bekerjasama membangun indonesia

salam damai
emoticon-I Love Indonesia (S)
Dibawah ekspektasi........ gak kebayang kalo BBM naek 3 rebong emoticon-Bingung (S)


All Hail JKW-JK!!! emoticon-I Love Indonesia (S)

skrg mulai biasa in sering muji2 emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By FerrariOwner


Gara2 sri mulyani ga jd mentri kali emoticon-Bingung


kalo SM jadi bisa kebakaran dagu si ical emoticon-Hammer2

»»»»»»»»»» GEMBOK ««««««««««
×