alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544f7d7914088d27528b457d/susi-itu-sudah-terlalu-pintar-jadi-tak-perlu-sekolah
Ngakak 
Susi itu sudah terlalu pintar jadi tak perlu sekolah!!!
Susi itu sudah terlalu pintar jadi tak perlu sekolah!!!
Susi itu sudah terlalu pintar jadi tak perlu sekolah!!!
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyedot perhatian publik pasca-pengumuman susunan Kabinet Kerja oleh Presiden Joko Widodo. Bagi sebagian orang, nama Susi, pemilik Susi Air, sudah tak asing lagi. Bagi sebagian lainnya, namanya masih belum familiar. Perjalanan hidupnya, kisah suksesnya membangun usaha, kegigihan, gaya "nyentrik", dan riwayat pendidikannya pun banyak diulas.

Yang paling menjadi pro kontra adalah soal pendidikan terakhirnya. Susi tak menyelesaikan pendidikan menengah atasnya. Ada yang tak mempermasalahkan, namun ada pula yang mempertanyakan kapabilitas Susi karena dianggap hanya lulusan SMP. Apa komentar Susi?

Ketika ditanya soal ini, Susi tak mengomentarinya secara lugas. Ia menjawab pertanyaan soal itu dengan mengisahkan pertemuannya dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Sarwono Kusumaatmadja.

"Tadi saya mengeluh ke Pak Sarwono, banyak komentar jelek soal saya. Beliau lalu bilang, 'Susi itu sudah terlalu pintar, jadi tidak perlu sekolah'," ujar Susi menirukan perkataan Sarwono, di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (28/10/2014).

Namun, ia tak menyebutkan apakah pernyataan Sarwono itu terkait kontroversi soal pendidikannya. Ia mengatakan, pernyataan Sarwono menjadi dukungan moral baginya.

"Lalu Pak Sarwono bilang, 'Tenang saja ya Sus, yang perlu sekolah itu ya kita-kita yang bodoh ini'," lanjut Susi.

Seperti diberitakan, Presiden Joko Widodo menunjuk Susi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan karena kiprahnya di dunia perikanan. Jokowi juga menganggap Susi gigih dan pekerja keras.

Saat mengumumkan nama Susi sebagai menteri, Jokowi mengatakan, Susi memulai usahanya dari menjual ikan di daerah Pangandaran, Jawa Barat, yang juga dikenal sebagai salah satu sentra nelayan di Tanah Air.

"Beliau (Susi Pudjiastuti) memulai usaha dari jualan ikan di TPI (tempat pelelangan ikan)," kata Presiden Joko Widodo di Jakarta, Minggu (26/10/2014).

Menurut Presiden Jokowi, sosok Susi Pudjiastuti juga merupakan wirausaha pekerja keras yang berhasil membangun usahanya dari nol.

http://nasional.kompas.com/read/2014...campaign=Kknwp
Menteri yg bakal jadi tauladan neh!
Sekolah tinggi2, tetap aja kalah ama susi yg gak sekolah!
Quote:Original Posted By nevertalk

Menteri yg bakal jadi tauladan neh!
Sekolah tinggi2, tetap aja kalah ama susi yg gak sekolah!


kalo ente lebih pinter dari bu Susi yaa silahkan aja gan gak sekolah emoticon-Malu (S)

sebetulnya sih belajar otodidak juga bisa sih.
gue cuma mau kasih satu ayat aja gan:

Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat, dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti, supaya jangan ada seorang manusiapun yang memegahkan diri di hadapan Allah.

1 Korintus 1: 27-29
pelajaran hidup masalalunya bener2 berharga gan. cma mgkn beliau perlu menghilangkan kebiasaan ngerokok di forum umum. biar beliau semakin ciamikk
Yg penting kinerjanya buat indonesia kelihatan gan emoticon-I Love Indonesia (S)
Yaelah emoticon-Big Grin

Dia itu penyedia transportasi jokowi-jk waktu kampanye emoticon-Big Grin

emoticon-Traveller
Baca aja lah buku2 soal pendidikan ,yg namanya PINTAR itu bermacam macam dan Ga Harus Sekolah buat bisa kuasai Bidang tertentu

IBU SUSI KELUAR DARI SMA KARENA DIA MERASA SEKOLAH ITU SIA SIA ,BUANG2 WAKTU TOH BAKAT DIA ITU INGIN JUALAN IKAN ,EMANGNYA DI SEKOLAH ADA YAH PELAJARAN JUALAN IKAN??

Jadi silahkan kalian ledekin bu Susi yg cuma lulusan SMP tapi dia adalah Professor sebenarnya dalam Hal Jualan Ikan dan Potensi laut

Lom tentu lo sekolah sampe S3 bidang kelautan lo bisa kaya bu Susi emoticon-Ngakak:
Kalo indon goblok nangkepnya begini:

Si susi itu pintar karena sukak ngerokok, belagu, petantang petenteng, rambut acak acakan, semau gue. Besok gw mau jadi anak nakal aja, bolos sekolah, jadi preman, ngedugem, party party, pokoknya semau gue.supaya gue bebas berimajinasi dan kreatif


Kalo orang cerdas nangkepnya begini:

Si susi itu pintar karena dia memang bisa otodidak.
Quote:Original Posted By tole_90
Kalo indon goblok nangkepnya begini:

Si susi itu pintar karena sukak ngerokok, belagu, petantang petenteng, rambut acak acakan, semau gue. Besok gw mau jadi anak nakal aja, bolos sekolah, jadi preman, ngedugem, party party, pokoknya semau gue.supaya gue bebas berimajinasi dan kreatif


Kalo orang cerdas nangkepnya begini:

Si susi itu pintar karena dia memang bisa otodidak.


kurang gan , ,

makin banyak tatto , , makin pintar
emoticon-Ngakak

yg penting kta lihat aja kinerjanya.
drpd sekolah tinggi & pintar tp ga memberi sumbangsih buat negeri... ngapain....
apalagi di indo banyak yg pinter buat minterin (baca:ngibulin) orang.
blm lagi pinter & pendidikan tinggi tp moralnya bejad.
pintar akademik blm tentu punya leadership, susi terbukti punya leadership mampu mendirikan perusahaan dari nol, kalo anak2 ITB yg katanya pinter2 malah kerja di perusahaan asing emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By cacados.latos
Yaelah emoticon-Big Grin

Dia itu penyedia transportasi jokowi-jk waktu kampanye emoticon-Big Grin

emoticon-Traveller


sewa susi air krn gak semua penerbangan nyampe daerah terpencil makanya pake susi air, PDIP malah sewa dari lion

Susi itu sudah terlalu pintar jadi tak perlu sekolah!!!
Quote:Original Posted By nevertalk
....

"Lalu Pak Sarwono bilang, 'Tenang saja ya Sus, yang perlu sekolah itu ya kita-kita yang bodoh ini'," lanjut Susi.

....


komentar pak sarwono ini lucu, tapi pedes banget,......

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By juli.sange


kurang gan , ,

makin banyak tatto , , makin pintar
emoticon-Ngakak



herannya indon itu sadar kalo dirinya itu pengen maju, tapi yang ditiru itu selalu yang jelek jelek. yang bagus bagus dibuang. emoticon-Ngakak

emangnya si susi sejak lahir sudah bisa baca tulis itung?? ya pastinya dia belajar dulu di sekolah SD. emoticon-Cendol (S)
ipar ane cuma lulusan SMA, tapi sekarang punya cabang salon di 5 tempat
tiap salon menghasilkan omset kotor 10 juta per hari
kalikan saja sendiri tuh
karyawan nya total sekitar 50 orang, lulusan SMA juga
skarang dia lagi ambil kuliah sabtu minggu ambil jurusan S1, perkiraan di wisuda dalam 4 tahun
pas ane tanya kenapa skolah lagi, padahal kan udah tajir dia, jawabannya, yah biar gak di remehin orang, trus dalam berorganisasi, jabatan ketua umum itu minimal kudu S1, nah dia lagi ngincar jabatan ketum itu
yang ane bingung, susi kok bisa yah karir nya meroket gitu tanpa kuliah lagi? faktor duit kah? atau pure luck kah?
Quote:Original Posted By anarsakus


komentar pak sarwono ini lucu, tapi pedes banget,......

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


kagak ngarti dia kalau si sarwono itu sarkas emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By jual.a1prazolam
ipar ane cuma lulusan SMA, tapi sekarang punya cabang salon di 5 tempat
tiap salon menghasilkan omset kotor 10 juta per hari
kalikan saja sendiri tuh
karyawan nya total sekitar 50 orang, lulusan SMA juga
skarang dia lagi ambil kuliah sabtu minggu ambil jurusan S1, perkiraan di wisuda dalam 4 tahun
pas ane tanya kenapa skolah lagi, padahal kan udah tajir dia, jawabannya, yah biar gak di remehin orang, trus dalam berorganisasi, jabatan ketua umum itu minimal kudu S1, nah dia lagi ngincar jabatan ketum itu
yang ane bingung, susi kok bisa yah karir nya meroket gitu tanpa kuliah lagi? faktor duit kah? atau pure luck kah?


ini baru yang gue demen, sukses, tajir, punya banyak waktu luang... akhirnya malah cari ilmu lagi... mantab ipar ente
Quote:Original Posted By jual.a1prazolam
ipar ane cuma lulusan SMA, tapi sekarang punya cabang salon di 5 tempat
tiap salon menghasilkan omset kotor 10 juta per hari
kalikan saja sendiri tuh
karyawan nya total sekitar 50 orang, lulusan SMA juga
skarang dia lagi ambil kuliah sabtu minggu ambil jurusan S1, perkiraan di wisuda dalam 4 tahun
pas ane tanya kenapa skolah lagi, padahal kan udah tajir dia, jawabannya, yah biar gak di remehin orang, trus dalam berorganisasi, jabatan ketua umum itu minimal kudu S1, nah dia lagi ngincar jabatan ketum itu
yang ane bingung, susi kok bisa yah karir nya meroket gitu tanpa kuliah lagi? faktor duit kah? atau pure luck kah?


pertama kerja keras kedua doi kan juga merid sama bule pinter. Gak dipungkiri kesuksesan doi juga ada faktor lakinye juga. Kata orang-orang sih.. emoticon-Malu (S)
intinya belajar dan terus belajar hilangkan rasa sungkan dan malu,,belajar nggak harus di sekolah ,,,,belajar berangkat dari kemauan kita ,,goooo bu susi