alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544f74f4118b46b36f8b456e/tunggu-sidang-berlangsung-keluarga-ade-sara-beri-hafitd-amp-assyifa-roti-dan-air
Tunggu Sidang Berlangsung, Keluarga Ade Sara Beri Hafitd & Assyifa Roti dan Air
Tunggu Sidang Berlangsung, Keluarga Ade Sara Beri Hafitd & Assyifa Roti dan Air

Jakarta- Persidangan kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto yang tertunda karena padatnya jadwal persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat membuat sidang molor hingga pukul 15.00 WIB, Selasa (28/10).

Salah satu kerabat orang tua almarhum Ade Sara berinisiatif memberikan roti dan air mineral pada terdakwa yakni Ahmad Imam Al Hafitd & Assyifa Ramadhani.

Nunik (45) salah satu kerabat dari Elisabeth, ibunda Ade Sara mengaku memberi roti dan air karena merasa kasihan kepada kedua terdakwa. Menurut Nunik, kedua terlihat lapar karena harus menunggu persidangan selama kurang lebih dua jam sejak tiba di pengadilan pukul 13.00 WIB.

"Ini sebagai salah satu tanda bentuk perhatian kami kepada mereka, karena kami selalu diajarkan untuk saling mengasihi tidak hanya kepada orang yang mengasihi, tapi juga kepada orang yang menyakiti kami," ujar Nunik, Selasa (28/10) sore.

Menurut Nunik, meski ia dan keluarga kehilangan karena kepergian Ade Sara yang dianiaya hingga tewas oleh kedua terdakwa, namun mereka tetap menerapkan hukum Kasih yang diajarkan dalam kepercayaan mereka. "Semoga saja dengan ketulusan kami ini, keduanya mau berkata terus terang dan jujur selama proses persidangan dan jangan berbelit-belit atau membingungkan hakim," tandas Nunik.

Hafitd dan Assyifa nampak menerima roti da n air mineral yang diberikan oleh Nunik dan mengkonsumsinya dengan lahap. Hingga pukul 14.25 WIB, Hafitd dan Assyifa masih didampingi kedua kuasa hukum mereka masing-masing. Hanya ibunda dari Assyifa yang datang menemani putrinya menjalani proses persidangan. Sementara anggota keluarga Hafitd tidak terlihat.

Sebelumnya kedua terdakwa, didakwa tiga pasal berlapis. Dalam dakwaan primer, Hafitd dan Assyifa didakwa dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana juncto Pasal 51 KUHP.

Lalu pada dakwaan subsider, mereka juga didakwa ‎dengan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan. Kemudian di dakwaan subsider kedua, 2 terdakwa didakwa dengan Pasal 353 ayat 3 KUHP tentang Penganiayaan yang menyebabkan orang lain meninggal dunia.

Mengacu pada dakwaan tersebut, 2 pembunuh Ade Sara itu terancam hukuman maksimal pidana ‎mati atau pidana penjara seumur hidup, subsider maksimal pidana 15 tahun penjara, subsider maksimal pidana 10 tahun penjara.

http://www.beritasatu.com/megapolita...i-dan-air.html

Tunggu Sidang Berlangsung, Keluarga Ade Sara Beri Hafitd & Assyifa Roti dan Air

buat renungan aja.
ada sesal, ada maaf, ada tobat, ada doa dan airmata.
Menghargai kehidupan adalah bentuk syukur atas karunia Allah

emoticon-Matabelo
Quote:"Ini sebagai salah satu tanda bentuk perhatian kami kepada mereka, karena kami selalu diajarkan untuk saling mengasihi tidak hanya kepada orang yang mengasihi, tapi juga kepada orang yang menyakiti kami," ujar Nunik, Selasa (28/10) sore.

emoticon-Matabelo

klo tetangga sebelah diajarkan untuk membalas kejahatan dengan kejahatan. jihatttttttttttttt!! emoticon-Ngakak
emoticon-Mewek ane baca brita ini..moga tambah.banyak orang2 kayak keluarganya ade diindonesia
benar2 mengamalkan ajaran kasih emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By bpshit


emoticon-Matabelo

klo tetangga sebelah diajarkan untuk membalas kejahatan dengan kejahatan. jihatttttttttttttt!! emoticon-Ngakak


bukan kejahatan tapi keadilan ... emoticon-Kiss
kalo ga mau kena hukuman, pikir2 lagi kalo mau berbuat jahat .. simple
ini baru agama kasih yg bener, bukan agama si preman padang pasir
tabah banget keluarganya Ade Sara emoticon-Matabelo
Ane terharu dengan sikap keluarga korban. Yang kayak gitu belajarnya/ ngamalinnya susye soalnya gan. emoticon-Mewek
ane hari ini belajar banyak dari trid ini gan. makasih emoticon-Kiss
Untung kaga di racun yah emoticon-Big Grin
roti & air
.
Quote: "isu korupsi, ketidakadilan & kemiskinan dijadikan alat memprovokasi rakyat mempersoalkan ideologi. pemuda harus melawan itu!" (mahfud md)
Spoiler for bersama kita bisa:
Keluarganya si Hafitd malah ga datang

payah
Quote:"Ini sebagai salah satu tanda bentuk perhatian kami kepada mereka, karena kami selalu diajarkan untuk saling mengasihi tidak hanya kepada orang yang mengasihi, tapi juga kepada orang yang menyakiti kami," ujar Nunik,

anjrit ga kuat gw baac berita ini asli tegar bgt hidupnya
Plis anjing2 SARA...jgn nodai trid ini...
gw tau si Nunik itu cuma oknum..diluar sana juga banyak kok org Kristen yg biadab..

TAPI.....

alangkah baiknya kita belajar dari oknum ini tentang kebaikan cinta kasih...okeh! emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By sangmerah
emoticon-Mewek ane baca brita ini..moga tambah.banyak orang2 kayak keluarganya ade diindonesia


minus meninggalnya ya gan

cukup baiknya saja... meninggal karena dibunuh jangan
emoticon-Mewek semoga Allah swt melimpahkan segala kebaikan dan kasihnya pada keluarga yg berjiwa besar ini. emoticon-thumbsup
Terharu ane bacanya gan. Bener2 tabah banget keluarga ade sara. emoticon-Frown
Semoga tenang Alm. Ade Sara disana dan mau memaafkan seperti keluarganya. emoticon-Frown
wanjritt... kejar target cari member, di persidangan pun dientertainemoticon-Ngakak
trit makan malam buat anjing2 tukang sara di bp emoticon-fuck
Semoga tobat ke jalan yg benar emoticon-Cendol (S)