alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544f73d912e2571a5d8b4567/kabar-gembira-5-tahun-ke-depan-pemerintah-jokowi-tak-buka-cpns
KABAR GEMBIRA!!! 5 tahun ke depan pemerintah JOKOWI tak buka CPNS.
http://m.merdeka.com/uang/selama-lima-tahun-pemerintahan-jokowi-tak-buka-lowongan-pns.html

Pemerintah bakal melakukan penghentian sementara atau moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 5 tahun depan. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Yuddy Chrisnandi menegaskan kebijakan itu merupakan instruksi langsung Presiden Joko Widodo.
"Instruksi beliau (Jokowi), adalah arahan Pak Presiden, beliau minta dilakukan moratorium PNS," kata Yuddy di Kementerian PAN RB, Jakarta, Selasa (27/10). Yuddy menegaskan, moratorium itu akan
dilakukan sepanjang pemerintahan Jokowi. Artinya, sepanjang pemerintahan Jokowi- JK tidak ada penerimaan PNS. "Lima tahun ke depan," tegasnya.
Politikus Partai Hanura ini menjelaskan, moratorium memang harus dilakukan untuk mengefektifkan jumlah sekaligus kinerja PNS. Sehingga PNS bekerja
maksimal sesuai tugasnya. "Kita sedang kaji, berpa sebenarnya rasio yang tepat jumlah birokrat pegawai negeri kita dibandingkan dengan jumlah penduduk. Misalnya dengan 250 juta jiwa penduduk itu yang tepat berapa sih? atau kalau di DKI penduduk 8 juta birokratnya berapa?" jelasnya.
Atas dasar itu dia meminta agar semua pihak memahami maksud positif penghentian penerimaan PNS. "Jadi moratorium itu berpikir secara jernih agar segala keputusan yang dilakukan dalam proses reformasi birokrasi ini efisien dan produktif," terangnya.
Sekadar diketahui, moratorium atau
penghentian penerimaan PNS sempat juga dilakukan pemerintahan Presiden SBY-Boediono . Namun moratorium di era SBY hanya 16 bulan saja terhitung mulai September 2011 sampai Desember 2012.
(mdk/noe)

Selamat buat agan2 yg berminat menjadi PNS. Utamanya buat para guru yg bentar lg akan pensiun besar2an. Entah nanti gimana nasib sekolah negeri bila kuota guru tidak terpenuhi. pokoke emoticon-I Love Indonesia
beneran nih???
bisa saja kursi kosong PNS bakalan diisi titipan, kalo gak ada CPNS 5 tahun
bakalan tambah hancur negara ini emoticon-Cape d...
mentri maritim belum punya karyawan emoticon-Matabelo
aneh-aneh aja nih kebijakannya, kalo omong hrs dipikir dulu jgn spt yg sdh2 kabinet ramping tanpa syarat taunya.....emoticon-Cape d... (S)
Yah klo jumlah pnsnya sudah cukup ngapain tiap tahun recrut yg baru kena bayarin pensiunnya saja....
PNS bagi Jokodok itu spt makhluk terkutuk yang hrs dimusnahkan emoticon-Cape d... (S)
Angkat Pegawai Honorernya..
diliat dari testimonial temen2 ane yang kerja di sekolah, justru Pegawai Honorernya yang lebih bekerja dibandingkan yang PNS emoticon-Malu (S)
ga usah 5 th full lah

cukup 2 th sekali aja cpns nya

perbanyak wiraswasta kek bu susi

cuma bermodal smp bisa jadi menteri emoticon-Recommended Seller

kalo modalnya s1 bisa jadi presiden via jualan mebel emoticon-Recommended Seller

ditambah beli sayur di luar pulau ama nyemplung got emoticon-Ngakak (S)
pecatin aje semua pns biar bubar negara ini emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty
Paleng besok berubah lagi, konon katanya sering berubah ubah kebijakannya,

Quote:Original Posted By Tatsuya2nd
Angkat Pegawai Honorernya..
diliat dari testimonial temen2 ane yang kerja di sekolah, justru Pegawai Honorernya yang lebih bekerja dibandingkan yang PNS emoticon-Malu (S)


kalo ga kerja keras lum tentu naik jadi pegawai tetap soalnya

kerja keras aja lum tentu jadi tetap apalagi malas2an

kalo yg udah tetap kan mau kerjanya kek tai pun masi jadi pegawai tetap emoticon-Malu (S)
emoticon-Bingung (S) partai outsourcing gitu loch
Efek dr anaknya yg gak lulus CPNS kah?
emoticon-Matabelo
Setuju tuh, sistem pns diubah jd outsourcing aja. Kerja berdasarkan kontrak, biar semangat pnsnya
Tenaga kesehatan dan guru didaerah sangat kurang

emoticon-Smilie
gak yakin moratorium selama 5 tahun itu realistis,emoticon-Malu (S)
semua tergantung instansinya, ada yg butuh PNS dalam jumlah besar ada yg sebenarnya sama sekali gak perlu.emoticon-Malu (S)
Kan pak SBY udah membuat UU ASN yang melegalkan PPPK [Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak]. Kado termanis SBY buat yang ngarep jadi PNS tapi taunya cuma bisa jadi pegawai outsourching, PDIP yang bakal kena, Hahahahahaha emoticon-Ngakak
di kota ane aja penerimaan pns dah dipending entah udh brp taun. krn kebanyakan buka kuota. klo kek gtu job des dikit yg kerja banyak. akirnya belum genap jam 9-10 udah banyak pns yg lalu lalang dijalanan, makan2, shoping. apa lgi klo menjelang makan siang. dah pesen tempat di rmh makan. istirahat bisa molor panjang (pengalaman ane wktu bikin akta lahir anak ane, nungguin mpe jam 13.30 lebih, pdhal mrk istirahatnya mulai jam 11.30).
silahkan dibaca buat bahan perenungan. CMIIW
Quote:Original Posted By gurrenn
Setuju tuh, sistem pns diubah jd outsourcing aja. Kerja berdasarkan kontrak, biar semangat pnsnya


Udah ada UU nya gan. UU ASN [Undang Undang Aparatur Sipil Negara], lu bisa donlot di google udah tersedia emoticon-2 Jempol

Disahkan jamannya pak BeYe. Jadi pemerintah mulai tahun ini dan selanjutnya bisa ngangkat Pegawai Kontrak kok emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By ngelenk
Tenaga kesehatan dan guru didaerah sangat kurang

emoticon-Smilie

gimana ga mw kurang gan didaerah terpencil jauh dari pusat kota. calon pelamar PNS jga milih2 lagi klo mw ngelamar di posisi2 daerah terpencil gtu. wlupun setidaknya klo mrk mw gambling, kesempatan untk keterimanya gede juga sih emoticon-Malu (S)