alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544f5c7b529a4575238b457f/hari-kedua-jadi-menteri-susi-pudjiastuti-ubah-jam-kerja-pns
Hari Kedua Jadi Menteri, Susi Pudjiastuti Ubah Jam Kerja PNS
Hari Kedua Jadi Menteri, Susi Pudjiastuti Ubah Jam Kerja PNS

Pada hari kedua menduduki kursi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti sudah mengubah tradisi jam kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementeriannya. Cara kerja ini merupakan gaya seorang mantan CEO Susi Air tersebut.

Sebelum rapat koordinasi (rakor) gabungan dengan Kementerian Koordinator Bidang Maritim di kantor Kemenko Perekonomian, Susi langsung disodorkan pertanyaan tentang Sumpah Pemuda.

Namun dalam rakor perdananya, dia menceritakan segala aktivitasnya di hari pertama kerja. "Hari ini datang ke kantor jam 7.30 WIB, lalu rapat dengan Eselon I, dan tanya jawab tentang pekerjaan. Kemudian melontarkan pandangan dan cara kerja saya," ujar dia, Selasa (28/10/2014).

Susi mengaku telah mengubah jam kerja PNS di lingkungan KKP. Masuk pukul 07.00 WIB, dan pulang pukul 15.00 WIB. Pengubahan jam kerja ini tentu beralasan.

"Saya ubah jam kerja dari awalnya jam 08.00 WIB, jadi jam 07.00 WIB, pulang jam 3 sore. Supaya nggak kena macet. Datang ke kantor lebih segar, pulang lebih sore dan bisa ketemu anak-anak," tutur dia.

Selain itu, Susi pun menginginkan kantor yang berdekatan dengan para pejabat Eselon I dan Eselon 2 KKP.

"Saya juga ingin satu gedung dengan Eselon 1 dan 2 nggak terpisah-pisah ruangannya supaya mudah koordinasi. Sehingga dalam seminggu kita punya join office sama-sama," tukasnya. (Fik/Ndw)

sumber:Liputan6.com

makin jengkel aja nih orng2 PNS
kok jengkel emoticon-Big Grin
tambah seneng dong emoticon-Big Grin

enakan masuk pagi.. toh jumlah jam kerja tetep sama emoticon-Big Grin
Bagus tu ide perubahan jam kerja..rasain yg biasa bangun pagi.. Ha..ha..ha..
kata siapa jengkel? emoticon-Big Grin

justru kalo gue jadi PNS KKP gue malah seneng, bu menteri orang yg mau ngerti arti keluarga buat pegawainya. masuk jam 7 gak masalah, bangun pagi sekalian nganter anak masuk sekolah. pulang lebih awal biat ngehindarin macet, jadi lebih banyak waktu berkualitas buat keluarga
Quote:Original Posted By Jordan82
kok jengkel emoticon-Big Grin
tambah seneng dong emoticon-Big Grin

enakan masuk pagi.. toh jumlah jam kerja tetep sama emoticon-Big Grin


pasti jengkel gan..biasa datang siang....liat aja kaya waktu Jokowi-ahok....ane punya temen orng pemda...dia ngeluh..ga bebas kaya jaman foke..bisa datang siang..bisa kabur2an.....emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By wiry
kata siapa jengkel? emoticon-Big Grin

justru kalo gue jadi PNS KKP gue malah seneng, bu menteri orang yg mau ngerti arti keluarga buat pegawainya. masuk jam 7 gak masalah, bangun pagi sekalian nganter anak masuk sekolah. pulang lebih awal biat ngehindarin macet, jadi lebih banyak waktu berkualitas buat keluarga


ada sebagian seneng... pasti ada sebagian..kurang seneng juga

gue masuk jam 7.30 pulang jam 17 .. bu susi pindah kantor gue dong emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By 259X3
Bagus tu ide perubahan jam kerja..rasain yg biasa bangun pagi.. Ha..ha..ha..


Yang biasa bangun siang kali om emoticon-Malu (S)
Yang biasa bangun pagi mah ga ada masalah emoticon-Ngakak
Mau jam kerjanya diubah yang penting kerja, kerja, dan kerja emoticon-Big Grin
enak donk, jam 7 s.d 15 cuma 8 jam.

ane jam 8 s.d 16.30, 8,5jam.

jadi iri, kok lebih santai.
yg rumahnya jauh dr kantor, berangkat subuh tuhemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By cumi8080
ada sebagian seneng... pasti ada sebagian..kurang seneng juga


Yang jengkel pasti yg biasa begadang, bangun siang, males2 an emoticon-Ngakak

Oh iyah 1 lagi yang suka nonton bola subuh2 emoticon-Ngakak mampus lah emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Girl.In.Bikini
gue masuk jam 7.30 pulang jam 17 .. bu susi pindah kantor gue dong emoticon-Ngakak


nasib mu..........emoticon-Ngakak


asal jangan masuk jam 7:00 trus pulang jam 9:00 ya bu'
kita tunggu deh.
ubah jam masuk kantor, efektif ga
Quote:Original Posted By cumi8080


pasti jengkel gan..biasa datang siang....liat aja kaya waktu Jokowi-ahok....ane punya temen orng pemda...dia ngeluh..ga bebas kaya jaman foke..bisa datang siang..bisa kabur2an.....emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


pasti jengkel,

lu kaya TUHAN aja omong pasti.

itu lebih enak,

ane dateng jam 7.30 pulang jam 17.00

jam kerja resminye 8 s.d 16.30
Quote:Original Posted By Girl.In.Bikini
gue masuk jam 7.30 pulang jam 17 .. bu susi pindah kantor gue dong emoticon-Ngakak


Keren tuh ibu

musuhnya banyak wkwkaa
keren! emoticon-Recommended Seller
Mau gak mau harus ngikutin jam kerja.
Quote:Original Posted By reyvan3


pasti jengkel,

lu kaya TUHAN aja omong pasti.

itu lebih enak,

ane dateng jam 7.30 pulang jam 17.00

jam kerja resminye 8 s.d 16.30


ane omong pasti karena ada beberapa temen ane PNS dan Pemda sering ngeluh ama jokowi.....ga sebebas kaya dulu
Quote:Original Posted By cumi8080


pasti jengkel gan..biasa datang siang....liat aja kaya waktu Jokowi-ahok....ane punya temen orng pemda...dia ngeluh..ga bebas kaya jaman foke..bisa datang siang..bisa kabur2an.....emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


jangan maen generalisir aja bos... kultur pns di kementrian yang di kantor pusat ama kultur pns pemda tu beda.

kalo masalah bisa datang siang ato ngga itu soal penegakan aturannya bukan soal jadwalnya. kalo dijadwal jam 07.00 pagi tapi orangnya bandel dan pimpinannya ga tegas ya tetap aja. logika jangan kebalik-balik.

justru mungkin banyak yang senang karena lebih baik masuk pagi dan bangun lebih awal untuk bisa pulang lebih cepat dan ngga kena macet. bagi mereka yang komuting di jakarta menggunakan kendaraan umum, berangkat beda 10-15 menit bisa beda waktu tiba sampe sejam. justru aturan ini malah memfasilitasi dan bukan mempersulit.