alexa-tracking

Kuota BBM Bersubsidi Habis 26 Hari Lagi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544f4551bccb172b478b4567/kuota-bbm-bersubsidi-habis-26-hari-lagi
Kuota BBM Bersubsidi Habis 26 Hari Lagi

Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Andi Noorsaman Sommeng memastikan kuota bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi akan habis pada 22 november mendatang, atau 26 hari lagi. Untuk itu dia berharap Pemerintahan Joko Widodo segera menerbitkan kebijakan baru untuk menekan membengkaknya nilai subsidi BBM.

"Bisa dengan upaya pengendalian baru atau menerbitkan Peraturan Menteri mengenai pembatasan pembelian BBM," ujar Andi di Jakarta, Senin (27/10).

Berdasarkan perkiraan Pertamina tanpa adanya upaya pengendalian, konsumsi BBM subsidi 2014 akan lebih banyak 1,6 juta kiloliter (KL) dari pagu subsidi dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2014 yang dipatok pada angka 46 juta KL. Dengan begitu, angka konsumsi BBM bersubsidi hingga akhir tahun ini diprediksi mencapai 47,6 juta KL.

Demi menyiasati hal tersebut, Pemerintah didesak segera menerbitkan aturan baru untuk menekan jebolnya kuota BBM bersubsidi. "Logikanya kuota itu berlaku dari 1 Januari sampai 31 Desember. Kalau November saja sudah jebol ya harus ada aturan baru untuk menekan dong," katanya.

Hingga akhir September kemarin, realisasi BBM bersubsidi Pertamina sudah menyentuh angka 34,9 juta KL. Angka itu, terdiri dari Premium yang telah tersalurkan sebanyak 22,24 juta KL atau naik tipis 1,9% dibandingkan kuartal III 2013. Sementara realisasi penyaluran Solar pada periode tersebut telah mencapai 11,94 juta KL atau naik 3,9%.

sumber : http://www.cnnindonesia.com/ekonomi/...-26-hari-lagi/

kayaknya bakalan langka lagi atau 26 hari bakalan naik BBM..
kalau prinsip trisakti pak Ir. Soekarno :
-Berdikari dalam ekonomi. Berdikari artinya berdiri di atas kaki sendiri. Bangsa Indonesia sebagai sebuah bangsa yang kaya raya harus membangun perekonomiannya secara mandiri karena ketika perekonomian Indonesia tdk dibangun oleh hasil kemandirian bangsanya maka akan timbul kecenderungan nantinya Indonesia selalu bergantung kepada bangsa lain dalam hal ekonomi dan juga ketergantungan itu dpt dimanfaatkan bangsa lain untuk mengeruk keuntungan dari Indonesia sehingga timbul Kolonialisme dan Imperialisme gaya baru yakni dengan menggunakan pendekatan ekonomi.
-Berdaulat dalam politik. Menjadi bangsa dan negara merdeka dan berkuasa untuk menentukan nasib dan pembangunannya sendiri tanpa intervensi negara lain! Menentang keras segala bentuk penjajahan, termasuk kapitalisme dan imperialisme (anak kapitalisme)
-Berkepribadian dalam budaya. Walauipun pengaruh budaya dari luar datang bertubi-tubi, tapi bangsa Indonesia tetap mempertahankan budayanya sendiri karena Budaya merupakan salah satu identitas dari bangsa.
semua tergantung Presiden Jokowi klo prinsip trisakti enggak bakalan naik kan BBM di bor di tanah kita jadi semuanya untuk kesejahteraan rakyat..

emoticon-I Love Kaskus (S)
emoticon-I Love Kaskus (S)
pake shell / bonjour & tinggalkan pertamina.

emoticon-Ngakak

Shell / Bonjour :

- kualitas lebih baik
- isi lebih banyak
- kalo kaca depan kotor dibersihin sama pegawai pom
- angin gratis
- wc gratis
- pelayanan ramah
- Parkir Gratis

Pertamina :

- kualitas lebih rendah
- kebanyakan isinya kurang
- kalo kaca depan kotor bersihin sendiri sono
- angin gratis (kalo ada kompresor kalo ga ada beli nitrogen sono)
- WC BAYAR
- Pelayanan Seenak jidat
- Parkir BAyAR

Fact & jangan terguncyang ya...

emoticon-Ngakak

perusahaan negara sendiri, harga internasional kualitas dikurangin.

mending gw pake asing sekalian, nasionalisme ??? harap tu pemilik / pengurus perusahaan berkaca dahulu untuk memperbaiki diri.
Quote:



Memang perlu diperbaiki, tapi kalo ngak rakyat nya sendiri yg memulai siapa lagi gan... Negara maju krn rakyat ya cinta produk sendiri... Cintailah ploduk ploduk imdonesia
Quote:


asal jangan cinta bertepuk sebelah tangan gan.

emoticon-Ngakak

rakyat suruh beli atas nama nasionalisme, tapi pelayanan masih acak kadut.

emoticon-Ngakak
udah bulat tekad pindah ke SHELL aja ane
fix, BBM naik. saatnya pesta rakyat jilid II emoticon-Selamat emoticon-Selamat
Quote:


ini bener

Quote:


tapi yang ini juga bener

emoticon-Ngakak
kudu stock banyak2 neh brarti... emoticon-Matabelo
Quote:


Yah klo habisnya mendadak Shell juga rasanya belum bisa menggantikan SPBU PERTAMINA gan.....
shell super mayan lah emoticon-Ngakak
horeeeee BBM naik emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Elu semua enak... ane semarang... b3nain macam shell belum masuk... parah dah.. emoticon-Cape d...
kuota habis, bbm subsidi dihapuskan.... harga minyak dunia mendekati $70/barrel... pertamax harusnya bs mendekati 8000/liter
Quote:


sementara gan.

coba ente ajuin ke shell, semoga dibuat di tempat ente gan, biar banyak cabangnya

emoticon-Big Grin

Another reason buat naikin harga BBM emoticon-Embarrassment

panastak kaskus dengan santai bilang "No problem mau naik berapa juga, gue kan biasa pake pertamax emoticon-Cool " ngak mikir kali ya kalau BBM Naik otomatis harga sembako ikut naik, tarif angkot sampai pesawat terbang ikut naik, orang paling miskin yang ngak bisa kredit motor juga bakalan menjerit emoticon-Nohope

Yang aneh di negeri ini adalah, kita PRODUSEN minyak bumi, tapi anehnya mayoritas BBM kita adalah BBM import, lebih aneh lagi banyak minyak bumi yang disedot di wilayah Indonesia oleh perusahaan asing, dibawa ke luar negeri untuk di distilasi, lalu dijual kembali ke Indonesia sebagai Bahan Bakar dengan harga yang tinggi emoticon-Nohope
Quote:


SANGAT BENAR DAN TERLALU JUJUR.
Habis ya sudahlah. Jaman majapahit dulu rakjat juga sudah biasa jalan puluhan kilometer sambil bawa lemper dililit selendang. Kenapa harus takut?
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


Semakin di blow up media => masyarakat panik => terjadi panic buying => stok lebih cepet habis.... Cmiiw
emoticon-I Love Indonesia
motornya kasih minum aer emoticon-Big Grin
alhamdulillah bbm langka jalanan lancar ga macet,,saatnya gowes emoticon-I Love Indonesia (S)
×