alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544f3ec1118b46717b8b4568/tumben-politikus-pks-sesalkan-kabinet-kerja-minus-wakil-kalimantan
[Tumben] Politikus PKS Sesalkan Kabinet Kerja Minus Wakil Kalimantan
Quote:
Politikus PKS Sesalkan Kabinet Kerja Minus Wakil Kalimantan

[Tumben] Politikus PKS Sesalkan Kabinet Kerja Minus Wakil Kalimantan

Selasa, 28 Oktober 2014 , 11:52:00

JAKARTA - Anggota DPR Fraksi PKS Aboebakar Alhabsy menyayangkan Kabinet Kerja yang dibentuk Presiden Joko Widodo tidak mengakomodir putra Kalimantan.

Dia mengaku, banyak konstituennya di Kalimantan Selatan mempertanyakan mengapa Jokowi tak mengambil putra Kalsel menjadi menteri. Apalagi, Kalimantan merupakan penyumbang devisa terbesar Indonesia. Dijelaskan total sumbangan devisa ekspor hingga September 2014 sebesar Rp 615,6 triliun, sedangkan devisa impor Rp 116,8 triliun. Total devisa impor dan ekspor mencapai Rp 768,4 triliun.

"Masak dengan sumbangan devisa sebesar itu tak ada satu putra Kalimantan pun yang masuk ke kabinet," katanya, Selasa (28/10).

Ia mengatakan, bila dilihat dari komposisi kabinet Jokowi, 24 orang kelahiran Jawa, dan 8 di antaranya adalah kelahiran Jawa Tengah.

"Jangan sampai hal ini dilihat publik sebagai semangat Jawaisme yang dibawa. Saya kira itu tidak baik untuk pembangunan nasional," ungkap Aboebakar.

"Hari ini adalah hari sumpah pemuda, mari kita bersama mengingat bahwa Indonesia ini adalah dari Sabang hingga Merauke," pungkas Aboebakar. (boy/jpnn)


crot dimari gan :D

Komentar TS:

Orang asli Kalimantan kah? emoticon-Big Grin

bukannya era SBY ada wamen putera Kalimantan si Denny Indrayana emoticon-Big Grin

mungkin ada, tapi beda partai alias partai oposisi, makanya gak dimasukin emoticon-Big Grin

ane malah bangga karena putera Papua sejak era reformasi sudah ada yang jadi menteri... hehehe emoticon-Big Grin
Mau adu domba nih pks
Rakyat Sesalkan PKS belom dibubarkan
mungkin betul. tapi harusnya ikut berbangga karena kali ini ada dari Papua. Aku saja yang bukan orang Papua bangga ada insan dari tanah papua ikut dalam kabinet.

mungkin lain kali pasti ada yang dari kalimantan
batak, tiongkok, maluku, sekarang banjar,dayak protes. emoticon-I Love Indonesia (S)

ga kebayang gmn klo kabinet ramping 18 mentri? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By luv.you
mungkin betul. tapi harusnya ikut berbangga karena kali ini ada dari Papua. Aku saja yang bukan orang Papua bangga ada insan dari tanah papua ikut dalam kabinet.

mungkin lain kali pasti ada yang dari kalimantan


Setubuh Gan!

ane juga bangga dengan saudara kita dari Papua yang udah duduk sebagai menteri emoticon-Big Grin
kalimantan nggak ada, batak nggak ada, maluku nggak ada, madura nggak ada,
betawi nggak ada, seharusnya jokowi membentuk kabinet 100 mentri
Quote:"Jangan sampai hal ini dilihat publik sebagai semangat Jawaisme yang dibawa. Saya kira itu tidak baik untuk pembangunan nasional," ungkap Aboebakar.


Salah lagi......menyerang personal gak mampu skrg menyerang SUKU emoticon-Ngakak

Di mata SAPI.......Jokowi harus SALAH emoticon-Ngakak

Kenapa kader PKS gak ada yg HINDU? emoticon-Ngakak
Pokoknya tidak ada wakil IM dan Wahabi sudah cukup sebetulnya.
emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By henbell
Mau adu domba nih pks


Quote:Original Posted By buttbangerboy
Rakyat Sesalkan PKS belom dibubarkan


sabar yak emoticon-Ngakak
pernyataan doi mengandung unsur yang bisa ngadu domba nih emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By buttbangerboy
Rakyat Sesalkan PKS belom dibubarkan


Ngoahahahaha emoticon-shakehand

Mending dijadiin timbal bangun jembatan. Ditanam di tiang pancang
Quote:Original Posted By cassanova588


Salah lagi......menyerang personal gak mampu skrg menyerang SUKU emoticon-Ngakak

Di mata SAPI.......Jokowi harus SALAH emoticon-Ngakak

Kenapa kader PKS gak ada yg HINDU? emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak
tumben ya, sampai dg hari ini ane belum dengar komentar Amin Rais
Quote:Original Posted By puma2000


Setubuh Gan!

ane juga bangga dengan saudara kita dari Papua yang udah duduk sebagai menteri emoticon-Big Grin


sebetunya komen permasalahkan dari suku apa itu gak perlu. selama dia warga negara Indonesia & punya kemampuan.. pasti di dukung rakyat. jadi terkesan ini mau membenturkan... ah sudahlah ..
habib aboe bakar al habsyi sendiri masuk dpr mewakili kalimantan tapi bukan orang asli sana...

bukan dayak, banjar, melayu

lahir di sana juga tidak (dia kelahiran jakarta)
yang penting nggak ada wakil dari partai penyembah patung sapi suci, itu udah lebih dari cukup....
pada maklumlah kalau gelar habib itu sesuatu. makanya dia cari dapil di kalimantan selatan.
padahal dia sendiri indonesia itu dari sabang sampai marauke... masih aja suku2an... emoticon-Cape d... (S)
malas deh dgn politik simbolisasi dan background2an

kompetensi terbaik hrusnya yg jdi ukuran

emoticon-Ngakak