alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544f3439529a4576608b4567/satu-lagi-janji-jokowi-yang-sudah-dipenuhi
Satu (lagi) Janji Jokowi yang Sudah Dipenuhi
KOMPAS.com -- Senin kemarin (28/10/2014) telah sukses dilaksanakan pelantikan para menteri Kabinet
Kerja periode 2014-2019 di Istana Negara RI. Seluruh
menteri terpilih oleh Jokowi-JK, serempak
mengenakan busana bertemakan batik. Berbagai motif batik dari beragam daerah di
Indonesia, tampak begitu apik dikenakan para menteri
dan tamu yang hadir di acara pelantikan. Motif ini pun
juga dikenakan oleh para menteri perempuan. Sebelumnya, Jokowi sempat hadir saat perayaan hari
batik di Pasaraya yang jatuh pada tanggal 2 Oktober
2014 silam. Saat itu, Jokowi mengatakan bahwa dirinya
berencana memberikan aturan busana kerja bagi para
menteri dan dirinya sendiri. Saat itu, Jokowi berjanji bakal menegakkan aturan
busana kerja untuk pemerintahannya, yaitu batik dan
kemeja putih. "Saya ngebayangin seminggu empat sampai lima hari
pakai batik, sehari pakai putih, pakai jas satu tahun
sekali saja," ujar Jokowi. Bukan tanpa alasan Jokowi membuat aturan tersebut.
Menurutnya, busana jas yang sering dikenakan oleh
para menteri sebelumnya berasal dari budaya barat,
bukan busana kebanggaan Indonesia. Janji Jokowi soal aturan busana ini mulai diwujudkan
ketika pengumuman susunan kabinet yang terhelat
hari Minggu (26/10/2014) lalu. Saat itu, para
menteri terpilih mengenakan busana warna senada,
yakni putih. Lalu, Senin kemarin, giliran batik dipilih
menjadi tema busana pelantikan para menteri Kabinet Kerja. Batik bewarna alami seperti coklat, kuning, dan
hijau menjadi pilihan para menteri dan para tamu
yang hadir lainnya. Semoga saja, dari pemenuhan janji aturan busana
kerja para menteri dari Jokowi ini merupakan langkah
awal di mana sang presiden bakal memenuhi janji-
janjinya yang lain di masa mendatang. Penulis: Silvita Agmasari Editor: Syafrina Syaaf
"Saya ngebayangin seminggu empat sampai lima hari
pakai batik
, sehari pakai putih, pakai jas satu tahun
sekali saja," ujar Jokowi. Bukan tanpa alasan Jokowi membuat aturan tersebut.
Menurutnya, busana jas yang sering dikenakan oleh
para menteri sebelumnya berasal dari budaya barat,
bukan busana kebanggaan Indonesia

emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By warsarawa
KOMPAS.com -- Senin kemarin (28/10/2014) telah sukses dilaksanakan pelantikan para menteri Kabinet
Kerja periode 2014-2019 di Istana Negara RI. Seluruh
menteri terpilih oleh Jokowi-JK, serempak
mengenakan busana bertemakan batik. Berbagai motif batik dari beragam daerah di
Indonesia, tampak begitu apik dikenakan para menteri
dan tamu yang hadir di acara pelantikan. Motif ini pun
juga dikenakan oleh para menteri perempuan. Sebelumnya, Jokowi sempat hadir saat perayaan hari
batik di Pasaraya yang jatuh pada tanggal 2 Oktober
2014 silam. Saat itu, Jokowi mengatakan bahwa dirinya
berencana memberikan aturan busana kerja bagi para
menteri dan dirinya sendiri. Saat itu, Jokowi berjanji bakal menegakkan aturan
busana kerja untuk pemerintahannya, yaitu batik dan
kemeja putih. "Saya ngebayangin seminggu empat sampai lima hari
pakai batik, sehari pakai putih, pakai jas satu tahun
sekali saja," ujar Jokowi. Bukan tanpa alasan Jokowi membuat aturan tersebut.
Menurutnya, busana jas yang sering dikenakan oleh
para menteri sebelumnya berasal dari budaya barat,
bukan busana kebanggaan Indonesia. Janji Jokowi soal aturan busana ini mulai diwujudkan
ketika pengumuman susunan kabinet yang terhelat
hari Minggu (26/10/2014) lalu. Saat itu, para
menteri terpilih mengenakan busana warna senada,
yakni putih. Lalu, Senin kemarin, giliran batik dipilih
menjadi tema busana pelantikan para menteri Kabinet Kerja. Batik bewarna alami seperti coklat, kuning, dan
hijau menjadi pilihan para menteri dan para tamu
yang hadir lainnya. Semoga saja, dari pemenuhan janji aturan busana
kerja para menteri dari Jokowi ini merupakan langkah
awal di mana sang presiden bakal memenuhi janji-
janjinya yang lain di masa mendatang. Penulis: Silvita Agmasari Editor: Syafrina Syaaf


siapa bilang wiwi gak tau terima kasih, dia pake baju putih buat hormatin seragam kebesaran gerindrone & om wowo emoticon-Ngakak

Satu (lagi) Janji Jokowi yang Sudah Dipenuhi
gitu dong emoticon-Cool
wow emoticon-Matabelo
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
gimana kalau seluruh pns pakai batik, emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By iilajah
gimana kalau seluruh pns pakai batik, emoticon-Embarrassment


Aku setuju sama agan ini....apalagi kalau corak batiknya disesuaikan dengan masing-masing wilayah, jadi batik corak kalimantan ada, corak pekalongan ada, corak madura ada...
Woow.....pasti unik sekali....
Apalagi kalau seragam PDH polisi atau tentara atau bea cukainya juga dikasih motif batik.... pasti bagus .......
BTW ...ane emang ngefans sih ama batik......
Batik jadi ngetrend neh skrg
emoticon-Matabelo
Semoga seluruh/sebagian besar terpenuhi.
ah elah seragam dibahas
program kerja noh bahas
Iyalah ngapain pake jas. Tar ngadu necis kek Lonte dan germo pulak gan.
Batik paling mahal 10 jt. Kemeja putih paling 2jt.
Kalo jas ?bs 100an jt. Impor pulak
Adalah konyol pakai JAS di negara tropis. JAS itu kan produk yg cocok di negara2 subtropis-sedang. Alasannya dasarnya sederhana : BIAR HANGAT
Quote:Original Posted By paperfilia


siapa bilang wiwi gak tau terima kasih, dia pake baju putih buat hormatin seragam kebesaran gerindrone & om wowo emoticon-Ngakak

Satu (lagi) Janji Jokowi yang Sudah Dipenuhi

Photoshop apaan nih? Anak TK juga bisa kali ngedit pakai Paint emoticon-Ngakak (S)

betuljuga Gan, sayangnya kabinet ramping tidak terjadi padahal ini yang penting,,,
kita harus bangga pakai batik






Kaos "Ayam Mati di Lumbung Padi"
fpi pake daster putih, kuntilanak pake daster putih...
Jas itu budaya barat! emoticon-Ngakak

Lha orang barat ditarik2 ke Indonesia, produk barat di pake keindonesia, mobil itu budaya barat, Indonesia naek kuda. Katanya act like local think like global. Gimana sih?

Kearifan lokal memang harus dipertahankan dan dilestarikan, tp bukan berarti menganggap budaya barat anti untuk dipelajari. Sekali-sekali jokowi suruh nonton film sang pencerah, dimana seorang yg sok anti barat di sindir oleh Ahmad Dahlan.
Quote:Original Posted By RivzGowtama

Photoshop apaan nih? Anak TK juga bisa kali ngedit pakai Paint emoticon-Ngakak (S)



Klo ngeditnya terlalu bagus, dia takut mauk bui
×