alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544f2a12902cfe6c568b4571/pakar-kelautan-quotngacoquot-mengangkat-susi-jadi-menteri-kelautan-dan-perikanan
Pakar Kelautan: "Ngaco" Mengangkat Susi Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan
Pakar Kelautan: "Ngaco" Mengangkat Susi Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan

TRIBUN-MEDAN.com — Pakar ilmu kelautan dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Muslim Muin, mengatakan, posisi-posisi menteri strategis yang terkait pengembangan kemaritiman dalam Kabinet Kerja Jokowi diisi oleh orang yang tidak tepat.

Pengangkatan Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, misalnya, dinilai Muslim tidak tepat. Susi memang sukses dalam mengembangkan industri pengolahan hasil laut serta transportasi antar-pulau. Namun, menurut Muslim, itu tak cukup.

"Ngaco mengangkat Susi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Sukses menjadi pengusaha ikan bukan berarti bisa memimpin KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan)," ungkap Muslim kepadaKompas.com, Senin (27/10/2014).

Muslim mempertanyakan apakah Susi paham mengenai teknologi kelautan, marine products economics, coastal processes, danunderwater technology. Menurut Muslim, kepakaran Susi hanyalah tentang penangkapan dan penjualan ikan.

"Kelautan bukan hanya urusan ikan," katanya. "Pengangkatan Susi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan menandakan Jokowi tidak paham laut. Cita-cita dia, Indonesia jadi poros maritim dunia, tidak akan tercapai," imbuh Muslim.

Muslim mengatakan, tugas Menteri Kelautan adalah meregulasi laut. Contoh nyata terkait dengan proyek Tanggul Raksasa. Seorang menteri kelautan harus bisa mengkaji dampak yang mungkin ditimbulkan.
Contoh lain adalah masalah eksploitasi ikan. Beberapa wilayah di Indonesia mengalami overfishing karena eksploitasi berlebihan. Seorang menteri kelautan juga harus mampu memahami masalah tersebut.

"Kalau tidak, ikan akan terus dieksploitasi. Kita kelihatan hebat karena produksi ikan kita tinggi, tetapi ikan kita habis. Apakah Susi paham itu?" ujar Muslim. Menurut Muslim, menyerahkan kursi menteri kepada seorang pengusaha ikan adalah keputusan yang salah.


http://medan.tribunnews.com/2014/10/...medium=twitter

Sepertinya Bu Susi Ini Banyak Pro Dan Kontranya Di Awal Menjabat
kita tunggu aja sepak terjang nya ibu susi di kabinet Jokowi, Apakah Berhasil ?
kalo seandainya bu Susi gak ngerti kan bisa tanya, pasti banyak ahli atau pakar yang besedia mengsupport beliau.. positive thinking aja gan, ane gak ngeti soalnya..
Quote:Original Posted By mubarak.zimah
[CENTER]Pakar Kelautan: "Ngaco" Mengangkat Susi Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan



foto yg lu kasih jelek amat, kasih ini dong biar greget


Pakar Kelautan: "Ngaco" Mengangkat Susi Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan
Quote:Original Posted By sertujoko



foto yg lu kasih jelek amat, kasih ini dong biar greget


Pakar Kelautan: "Ngaco" Mengangkat Susi Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan


Njir pakar sotoy kalo emng lebih berkompeten nape bukan tuh pakar yg joko pilih jadi menterinya

emoticon-Cape d... (S)
apa tuh pakar, ngarep jadi mentri y

baru juga kerja dah d kritik. liat dulu napa
Kalau Bapak Muslim Muin yang Pakar ilmu kelautan ini lebih cocok kayaknya jadi menteri emoticon-Smilie

Dinilai hasilnya setelah bekerja saja pak. emoticon-Smilie
ya lebih cocok pak muin kayaknya, gugat saja pak ke MK
setiap orang selalu punya hal negatif untuk menilai orang lain dan itu wajar aja karena kritik menyalahkan sesuatu itu beda tipis sama ngiriemoticon-Malu (S)
Pakar sih yang ngerti urusan tentang laut banyak pak Muiiinnn....tapi yang berani dan bisa tegas memimpin dikit....mending kalo emang ente ngarti...ngelamar aja ke Jokowi...atau ente ngomong di media biar kedenger ama Jokowi biar direkrut ya? ya udahlah kalo emang cara ente kayak gitu semoga sukses aja deh...apapun caranya silahkeun...yang penting buat kebaikan bangsa ini....
Quote:Original Posted By entiltainment
Pakar sih yang ngerti urusan tentang laut banyak pak Muiiinnn....tapi yang berani dan bisa tegas memimpin dikit....mending kalo emang ente ngarti...ngelamar aja ke Jokowi...atau ente ngomong di media biar kedenger ama Jokowi biar direkrut ya? ya udahlah kalo emang cara ente kayak gitu semoga sukses aja deh...apapun caranya silahkeun...yang penting buat kebaikan bangsa ini....


Setuju bray
pakar ahli blm tentu pakar dalam "kejujuran" pak emoticon-Malu (S)
Memangnya pakar kelautan itu bisa apa ?
Ngajar, ngomong doang ????
Nahh..
Sekarang ketahuan yang ngaco siapa emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By entiltainment
Pakar sih yang ngerti urusan tentang laut banyak pak Muiiinnn....tapi yang berani dan bisa tegas memimpin dikit....mending kalo emang ente ngarti...ngelamar aja ke Jokowi...atau ente ngomong di media biar kedenger ama Jokowi biar direkrut ya? ya udahlah kalo emang cara ente kayak gitu semoga sukses aja deh...apapun caranya silahkeun...yang penting buat kebaikan bangsa ini....


begodah, ngapain naekin trit lama? emoticon-Cape d...
Mau gmanapun dia udah jd menteri kelautan kita, ya sudah yuk didukung saja. Jika ada yg kurang, kan bs dikasih masukan.
Quote:Original Posted By agnezmon


begodah, ngapain naekin trit lama? emoticon-Cape d...


Mengenang masa lalu gan
Bu Susi yg dolo bolak balik diketawain
Lulusan SMP
Tukang ngerokok, hobi minum wine, bertato, dll dll
Cuma butuh waktu 1 tahun untuk membungkam para hater
meski hanya smp, ibu susi lebih mampu dari banyak pakar.
Sekarang jd keliatan siapa yg ngaco
Siapa yg iri dengki

Malu2in itb pak
Hallow.. Hater