alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544f21b9529a45f9508b4569/kabinet-perlu-direshuffle-ahok-sayangkan-jokowi-tidak-pilih-ara-rieke-dan-eva
Peringatan! 
Kabinet Perlu Direshuffle? Ahok Sayangkan Jokowi Tidak Pilih Ara, Rieke, dan Eva
emoticon-Matabelo

Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyayangkan tiga politisi PDI-P Maruarar Sirait, Eva Sundari, dan Rieke Dyah Pitaloka tidak menjadi menteri dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK. Mantan politisi Partai Gerindra itu mengakui sebelumnya berkicau tentang tiga politisi PDI-P itu di akun Twitter pribadinya, @basuki_btp.

"Bagi saya, sayang yah tiga orang begitu baik tidak masuk kabinet. Ya, tapi kembali lagi itu kan hak prerogatifnya presiden," kata Basuki, di Lapangan IRTI Monas, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Menurut Basuki, mereka bertiga loyal kepada partai dan berada di balik kemenangan Jokowi sebagai Presiden RI. Tiga politisi itu digadang-gadang bakal menduduki jabatan menteri di dalam kabinet Jokowi-JK.

Namun, hanya ada 4 politisi PDI-P yang berhasil menjadi menteri di kabinet Jokowi-JK. Yakni Puan Maharani, Tjahjo Kumolo, Yasonna Laoly, dan Anak Agung Puspayoga. Ia berharap, Jokowi dapat menarik Ara, Eva, dan Rieke menjadi menteri ketika ada reshuffle kabinet.

"Saya kira Bu Eva, Rieke, dan Ara itu kan orang-orang politisi terbaik yang kita (Indonesia) punya. Mereka itu sangat all out membantu Pak Jokowi. Nah, mungkin kalau ada reshuffle kabinet berikutnya, beliau-beliau ini bisa ditarik masuk kabinet atau ditarik sebagai staf ahli (dalam pemerintahan Jokowi-JK)," kata Basuki.

Sebelumnya, nama Eva digadang-gadang bakal menjadi Menteri Sosial dalam kabinet Jokowi-JK oleh beberapa lembaga survei. Jokowi akhirnya menunjuk Khofifah Indar Parawansa sebagai Menteri Sosial.

Kemudian, Rieke Dyah Pitaloka oleh beberapa lembaga survei dijagokan menjadi Menteri Tenaga Kerja (Menaker). Jokowi pun menunjuk politisi PKB Hanif Dhakiri menduduki jabatan yang sebelumnya dipegang oleh Muhaimin Iskandar.

Sementara, nama Maruarar menjadi sorotan menjelang pengumuman kabinet. Ia masuk dalam daftar nama yang diundang ke Istana Merdeka, tetapi sampai pengumuman dimulai pukul 17.00 WIB, ia tidak tampak menandatangani daftar hadir. Ara sempat disebut-sebut sebagai calon Menkominfo. Namun, saat menyampaikan nama-nama menteri pilihannya, Rudiantara yang dipilih Jokowi menjadi Menkominfo.

news kompas


jadi maksudnya, formasi kabinet yang sekarang kurang baik kualitasnya dibanding mereka bertiga. nanti sering demo buruh lho kalau oneng atau eva jadi menteri emoticon-Belo
Quote:Original Posted By rakyatjakarta
emoticon-Matabelo



jadi maksudnya, formasi kabinet yang sekarang kurang baik kualitasnya dibanding mereka bertiga. nanti sering demo buruh lho kalau oneng atau eva jadi menteri emoticon-Belo


intinya sih begitu gan kayaknya..... emoticon-Matabelo


sebelum bbm naik, ane amanin pertamax+ dulu...
Quote:Original Posted By cyberarmy1945


intinya sih begitu gan kayaknya..... emoticon-Matabelo


sebelum bbm naik, ane amanin pertamax+ dulu...


sarap ni ahok. jokowi itu milih orang yang paling berkualitas dari yang ada sekarang. 3 orang itu nggak dipilih karena kalah kualitasnya dengan mereka yang jadi menteri !
emoticon-Cape d...
yang kebanyakan ngomong ya ga perlu hok....selesaiin dulu deh masalah jakarta. busway ga bener sama jalanan banyak yang rusak emoticon-Cape d... (S)
Cie si ahok sotoy bgt, kaya bacot dia sakti dan pasti di turutin sama si bibir jeber.... mending loe urus tuh si topik + lulung dan FPI, engak usah ikut campur kalo loe udeh tau itu hak preogatip si joky emoticon-Ngakak
ya bebas aja mo bicara apa apa .. pendapat orang jg ... kalo dilarang malah kayak otoriter banget .. emoticon-I Love Indonesia (S)
kok byk yg kejang2 ya emoticon-Ngakak
Mentri utama dan mentri setengah utama maish kosong kok ..

Kebaca kan ahok ntar gabung ke partai mana wkwkkw
mungkinkah masuk sebagai staf ahli ?
Kode ini dr ahok, biar th betiga dicalonin bwt wagub..
biar kejang2 th efpei ama topig emoticon-Ngakak (S)
presiden aman, mendagri aman kmrn d jaktv aj lemes bgt
ampe dinasehatin ama refly, coba aj k mk walau blm tentu diterima wkwk
1. Santai aja.... kabinet ini nggak berumur panjang kok........................................................................emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

2. Maksimum 2 tahun bakal ada resufle atau malah ganti pemerintahan............................................................emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Mungkin diminta fokus di DPR karena tugas di parlemen juga berat menghadapi oposisi dari KMP.
rieke mah bacot doang
Quote:Original Posted By yuiri.murayama
rieke mah bacot doang


setuju gan. rieke kebanyakan omong. dia dulu nolak bbm, padahal tau bbm harus dinaikkan
bagusnya pak ahok jangan komentar sembarangan dan fokus bekerja untuk dki jakarta emoticon-Smilie
×