alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544f1868148b46fc0b8b4574/nah-lo-beneran-bocor-kan-keuangan-negara-kita
NAH LO, BENERAN BOCOR KAN KEUANGAN NEGARA KITA!!!
langsung aja

25 October 2014
Walah... Setelah Dukung Jokowi Mati-matian, Akhirnya Anies Baswedan 'Bocor' Juga?
Kabar dan Gambar Anies Baswedan yang terkait komentarnya kepada Prabowo dalam menyampaikan kebocoran APBN

“Bayangkan dari angka 1.842.5 triliun total angka Anggaran Belanja Negara (http://www.kemenkeu.go.id), kebocorannya 1.000 trilliun. Angka ini sangat fantastis. Lebih dari 60 persen angka tersebut diasumsikan oleh Prabowo bocor.Seharusnya Prabowo melakukan ricek terlebih dahulu, menanyakan lebih detil kepada timnya mengenai perbandingan angka tersebut sebelum membuat pernyataan tersebut”, jelas Anies yang dilansir dari laman Aniesbaswedan(18/6/2014) oleh Silontong (15/9/14).


Itulah komentar Anies Baswedan kepada Prabowo Subianto ketika menyampaikan perihal kebocoran APBN dalam debat Capres 2014 beberapa waktu lalu.
Memang semasa kampaye Pilpres 2014, Rektor Paramadina ini terkesan “mati-matian” membela Jokowi dan mendiskreditkan Prabowo dengan argumen-argumennya.
Namun apa yang terjadi setelah Jokowi di tetapkan menjadi Presiden terpilih oleh KPU dan MK? Ya, Anies pun menjadi anggota Tim Transisi Jokowi-JK. Entah lupa atau sudah tersadarkan (banyak yang tidak tahu), karena tiba-tiba saja Tim Transisi Jokowi-JK mengatakan bahwa, potensi pajak yang hilang mencapai Rp 1.000 triliun per tahun. Karena banyak wajib pajak tidak membayar kewajibannya yang dilansir laman Detik, Jumat, 12/09/2014.
“Tunggakan pajak sudah kita kalkulasi semua itu kita kehilangan Rp 1.000 triliun per tahun. Ketika kami tanya Dirjen Pajak, dia menjawab dengan data kalau kekurangan orang,” ucap Hasto, anggota Tim Transisi.
Pernyataan Tim Transisi Jokowi JK terkait kebocoran pajak capai 1000 T pertahun
Itu hasil pernyataan Tim Transisi Jokowi-JK yang baru hanya kepada Lembaga Pajak saja, belum dilakukan riset untuk lemaba-lembaga negara yang lain. Apakah mungkin lembaga pemerintahan yang lain tidak mengalami kebocoran? Dimana muka Anies Baswedan ketika Tim yang dia ikut didalamnya membenarkan perkataan Prabowo?
Hal ini seharusnya membuat Anies Baswedan harus sadar diri dan tahu di untung. Jangan suka ngomong sembarangan, tidak santun jika seorang Rektor Paramadina seperti itu. Orang seperti Anies seharusnya tidak perlu lagi di sadarkan, karena ia adalah orang yang (katanya) terdidik. Namun, rakyat juga bisa membedakan mana yang benar-benar terdidik, dan mana yang kurang mendapat pendidikan.


Dari kejadian ini, dapat disimpulkan bahwa seorang Anies Baswedan yang masih menjabat sebagai Rektor Paramadina bukanlah sosok yang patut di jadikan teladan, namun sosok yang harus di “curigai”, karena cendrung tidak objektif dalam memberikan penilaian terhadap sesuatu hal. Tidak salah jika rakyat menyimpulkan bahwa akhirnya “kebocoran” Anies Baswedan pun bocor juga.


EITS, MASIH BERUSAHA NGELES JUGA GAN
GA MAU DISEBUT KEBOCORAN, TAPI POTENSI YANG BELUM DIGARAP



Pajak Rp 1.000 T Lepas Tiap Tahun, Tim Transisi: Itu Bukan Bocor
Muhammad Taufiqqurahman - detikfinance
Jumat, 12/09/2014 18:12 WIB


images.detik.com/content/2014/09/12/4/transisi.jpgFoto: Tim Transisi
Jakarta -Menurut perhitungan Tim Transisi Jokowi-JK, tiap tahun ada penerimaan pajak yang lepas atau tidak terpungut Rp 1.000 triliun. Namun ini bukan kebocoran, melainkan potensi yang tidak digarap.

Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Hasto Kristiyanto mengatakan, dari 60 juta orang wajib pajak yang ada di Indonesia, hanya 20 juta yang membayar pajaknya dengan benar. Sisanya tidak dipungut.

"Bukan bocor, tapi potensi wajib pajak 60 juta orang. Yang aktif hanya 20 juta, sisanya itu belum. Ini potensi yang belum diambil," ujar Hasto di rumah Tim Transisi, Menteng, Jakarta, Jumat (12/9/2014).

Hasto mengatakan, Tim Transisi telah mengidentifikasi pajak-pajak yang belum tergarap maksimal ini. Ke depan, Jokowi-JK akan menggencarkan pembayaran pajak secara online sehingga bisa terbaca semua pemasukan negara.

"Kalau transaksi online semua terbaca. Pemasukan dan pengeluaran dapat dilihat. Orang tidak bisa berkelit. Kita lihat dari potensi pajak, misal di Jatim, Surabaya, sangat besar," jelas Hasto.

Jokowi-JK, ujar Hasto, akan memaksimalkan penerimaan pajak sehingga rasio pajak terhadap PDB akan meningkat. "Saat ini tax ratio kita masih sama dengan negara kecil, misal Myanmar," ujarnya.

(dnl/hen)

itu si baswedan apa ga malu ngomong gitu, pasang muka tembok kali ya

monggo silahkan debat disini
komen juga gpp
cendol malah harus

sumur

http://www.suaranews.com/2014/10/wal...atian.html?m=1

http://finance.detik.com/read/2014/0...tu-bukan-bocor
halah, si penis lagi gan, manusia muna yang sok suci, kesampaian juga akhirnya jadi menteri kebudayaan, emoticon-Cape d... (S)
emoticon-Ngakak

orang tolol biasa utamain mulut dl gan drpd kroscek.

bocor2emoticon-Ngakak
masih bahas bocor aja kapan legowonya?? emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kriegs
langsung aja

25 October 2014
Walah... Setelah Dukung Jokowi Mati-matian, Akhirnya Anies Baswedan 'Bocor' Juga?
Kabar dan Gambar Anies Baswedan yang terkait komentarnya kepada Prabowo dalam menyampaikan kebocoran APBN

“Bayangkan dari angka 1.842.5 triliun total angka Anggaran Belanja Negara (http://www.kemenkeu.go.id), kebocorannya 1.000 trilliun. Angka ini sangat fantastis. Lebih dari 60 persen angka tersebut diasumsikan oleh Prabowo bocor.Seharusnya Prabowo melakukan ricek terlebih dahulu, menanyakan lebih detil kepada timnya mengenai perbandingan angka tersebut sebelum membuat pernyataan tersebut”, jelas Anies yang dilansir dari laman Aniesbaswedan(18/6/2014) oleh Silontong (15/9/14).


Itulah komentar Anies Baswedan kepada Prabowo Subianto ketika menyampaikan perihal kebocoran APBN dalam debat Capres 2014 beberapa waktu lalu.
Memang semasa kampaye Pilpres 2014, Rektor Paramadina ini terkesan “mati-matian” membela Jokowi dan mendiskreditkan Prabowo dengan argumen-argumennya.
Namun apa yang terjadi setelah Jokowi di tetapkan menjadi Presiden terpilih oleh KPU dan MK? Ya, Anies pun menjadi anggota Tim Transisi Jokowi-JK. Entah lupa atau sudah tersadarkan (banyak yang tidak tahu), karena tiba-tiba saja Tim Transisi Jokowi-JK mengatakan bahwa, potensi pajak yang hilang mencapai Rp 1.000 triliun per tahun. Karena banyak wajib pajak tidak membayar kewajibannya yang dilansir laman Detik, Jumat, 12/09/2014.
“Tunggakan pajak sudah kita kalkulasi semua itu kita kehilangan Rp 1.000 triliun per tahun. Ketika kami tanya Dirjen Pajak, dia menjawab dengan data kalau kekurangan orang,” ucap Hasto, anggota Tim Transisi.
Pernyataan Tim Transisi Jokowi JK terkait kebocoran pajak capai 1000 T pertahun
Itu hasil pernyataan Tim Transisi Jokowi-JK yang baru hanya kepada Lembaga Pajak saja, belum dilakukan riset untuk lemaba-lembaga negara yang lain. Apakah mungkin lembaga pemerintahan yang lain tidak mengalami kebocoran? Dimana muka Anies Baswedan ketika Tim yang dia ikut didalamnya membenarkan perkataan Prabowo?
Hal ini seharusnya membuat Anies Baswedan harus sadar diri dan tahu di untung. Jangan suka ngomong sembarangan, tidak santun jika seorang Rektor Paramadina seperti itu. Orang seperti Anies seharusnya tidak perlu lagi di sadarkan, karena ia adalah orang yang (katanya) terdidik. Namun, rakyat juga bisa membedakan mana yang benar-benar terdidik, dan mana yang kurang mendapat pendidikan.


Dari kejadian ini, dapat disimpulkan bahwa seorang Anies Baswedan yang masih menjabat sebagai Rektor Paramadina bukanlah sosok yang patut di jadikan teladan, namun sosok yang harus di “curigai”, karena cendrung tidak objektif dalam memberikan penilaian terhadap sesuatu hal. Tidak salah jika rakyat menyimpulkan bahwa akhirnya “kebocoran” Anies Baswedan pun bocor juga.


EITS, MASIH BERUSAHA NGELES JUGA GAN
GA MAU DISEBUT KEBOCORAN, TAPI POTENSI YANG BELUM DIGARAP



Pajak Rp 1.000 T Lepas Tiap Tahun, Tim Transisi: Itu Bukan Bocor
Muhammad Taufiqqurahman - detikfinance
Jumat, 12/09/2014 18:12 WIB


images.detik.com/content/2014/09/12/4/transisi.jpgFoto: Tim Transisi
Jakarta -Menurut perhitungan Tim Transisi Jokowi-JK, tiap tahun ada penerimaan pajak yang lepas atau tidak terpungut Rp 1.000 triliun. Namun ini bukan kebocoran, melainkan potensi yang tidak digarap.

Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Hasto Kristiyanto mengatakan, dari 60 juta orang wajib pajak yang ada di Indonesia, hanya 20 juta yang membayar pajaknya dengan benar. Sisanya tidak dipungut.

"Bukan bocor, tapi potensi wajib pajak 60 juta orang. Yang aktif hanya 20 juta, sisanya itu belum. Ini potensi yang belum diambil," ujar Hasto di rumah Tim Transisi, Menteng, Jakarta, Jumat (12/9/2014).

Hasto mengatakan, Tim Transisi telah mengidentifikasi pajak-pajak yang belum tergarap maksimal ini. Ke depan, Jokowi-JK akan menggencarkan pembayaran pajak secara online sehingga bisa terbaca semua pemasukan negara.

"Kalau transaksi online semua terbaca. Pemasukan dan pengeluaran dapat dilihat. Orang tidak bisa berkelit. Kita lihat dari potensi pajak, misal di Jatim, Surabaya, sangat besar," jelas Hasto.

Jokowi-JK, ujar Hasto, akan memaksimalkan penerimaan pajak sehingga rasio pajak terhadap PDB akan meningkat. "Saat ini tax ratio kita masih sama dengan negara kecil, misal Myanmar," ujarnya.

(dnl/hen)

itu si baswedan apa ga malu ngomong gitu, pasang muka tembok kali ya

monggo silahkan debat disini
komen juga gpp
cendol malah harus

sumur

http://www.suaranews.com/2014/10/wal...atian.html?m=1

http://finance.detik.com/read/2014/0...tu-bukan-bocor


BUKAN MUKA TEMBOK BRO, SUDAH DILAPIS PAKAI MUKA BANTENG

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By sertujoko
halah, si penis lagi gan, manusia muna yang sok suci, kesampaian juga akhirnya jadi menteri kebudayaan, emoticon-Cape d... (S)


dapet jatah dia gan emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By kimlind
emoticon-Ngakak

orang tolol biasa utamain mulut dl gan drpd kroscek.



pinter kok gan, pinter ngibul... emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By tuyulsoccer
bocor2emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By velten
masih bahas bocor aja kapan legowonya?? emoticon-Ngakak


kalo gw ngomong bocorr, lu ngehujat gw, dan ternyata ga bocor itu gw legowo dan gw minta maaf

lha kalo ternyata beneran bocor sementara lu yang ga tau apa sok2an bilang ga ada yang bocor, baru tau sendiri abis di pemerintahan, mau dikemanain muka lo? ga malu ama cocotnya koar2 bully bocor2 trus dulu?
kita tunggu saja pensboynya si fenies pembelaannya kek apa emoticon-Cool
potensi emoticon-Bingung (S)
emoticon-Ngakak
Kalo soal silat lidah gini mah urusan cetek gan...
Yg jelas janji manis buat ngangkut suara jg udah dilupain emoticon-Malu (S)
dari awal di jaman pilpres kan udah jelas kalau itu potensi pendapat yang hilang, bukan 'bocor' yang berarti pendapatan yang hilang.
Quote:Original Posted By sertujoko
kita tunggu saja pensboynya si fenies pembelaannya kek apa emoticon-Cool


udah diem aja makan rumput sama eek kuda sana di pojokan

*hus hus hus ...
orang2 goblok gk bakal nerima gan dibilangin gmn jg. bebal mode ON emoticon-Big Grin yang penting usaha cincay laa emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By chomolungma
dari awal di jaman pilpres kan udah jelas kalau itu potensi pendapat yang hilang, bukan 'bocor' yang berarti pendapatan yang hilang.


lu liat debat kan?

potensi SDA kita kalo kita olah sendiri ga jadi bocor
kalo ngelola pajak dan bayar semua ga jadi bocor juga

kalo kita bisa nutup potensi kebocoran, macem diatas, yang udah dibilang ama si anies kalo itu KEBOCORAN, dan kalau tim jokowi sudah tau, ga bakal ada bully atau menghujat kata bocor. emang beneran terjadi
Quote:Original Posted By kriegs

lu liat debat kan?

potensi SDA kita kalo kita olah sendiri ga jadi bocor
kalo ngelola pajak dan bayar semua ga jadi bocor juga

kalo kita bisa nutup potensi kebocoran, macem diatas, yang udah dibilang ama si anies kalo itu KEBOCORAN, dan kalau tim jokowi sudah tau, ga bakal ada bully atau menghujat kata bocor. emang beneran terjadi

gw dari awal udah paham yang dimaksud PS kok, cuman dalam debat dan orasinya kan (hampir) selalu seakan-akan itu ialah nilai yang hilang, bukan 'potensi' yang hilang, makanya jadi bahan serangan..
apalagi diulang-ulang terus macem kaset rusak.

tapi udahlah, move on... ngapain bahas PS lagi?
yang diatas juga udah damai..
silahkan lo kritisi bener apa gak kebijakan sekarang, malah ngorek yang udah lewat.. emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By hryanto


udah diem aja makan rumput sama eek kuda sana di pojokan

*hus hus hus ...


yak dateng juga nih satu...
Nunggu movie entu ah..emoticon-Ngacir

doi kan pendukung fanatik pak aniesemoticon-Big Grin
Move On gan
- Pilpres udah selese
- Prabowo - Jokowi udah damai
- Jokowi udah jadi presiden
- Potensi yang hilang tidak sama dengan nilai yang hilang
kalo bocor pake akuaprup apa nodr*p aja, cepetan beli udah waktunya musim hujan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
kebanyakan di daerah yg dapet dana korup gede, apalagi di papua korupsinya parah.