alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544f07f6bdcb179e218b457b/bayi-kembar-terpanggang-di-rs-bunda-makassar
PERWAT BAYI YANG TELEDOR
mohon maaf cuman pengen bantu n share
Bayangkan ini anak kaliann.. Ini adik kalian.. Apa yg ada d benak kalian?? Adik kecil ini lahir Kembar, prematur di RS.Bunda tgl 21 okt 14 (pengayoman - mks) , masuk inkubator 2 hari 2 malam dan krn keteledoran oknum RS , bayi ini mengalami luka bakar kompleks.. tgl 23 okt 14 sdh di rujuk ke RS ChaterinaBooth..tgl 25 kemaren adek ini sudah meninggal dunia. Mohon untuk yang bekerja di media, bantu sebarkan agar pihak RS Bunda segera bertanggung jawab..

kRONOLOGIS :anak ini lahir kembar 2-2nya laki laki tp prematur..pada tanggal 21 oktober 14 jm 8 pagi lwt..
kemdian anak ini di bawa ke kamar bayi untuk di inkubator.krn lahirnya prematur..
sesdh masuk inkubator ..petugas mengunci pintu kamar bayi..dan 2 hari 2 malam bayi di inkubator..tanpa pernah di cek suhu inkubator,,,bahkan bayi muntah pun hanya pengunjung yg mendapati..perawat di kamar bayi hanya duduk main game.kerja soal cpns,bbm dll kdg pun meninggalkan kamar bayi kosong dan hanya mengunci dr luar..tanpa memperhatikan bayi..padahal harusnya bayi yg ada di inkubator.perlu perhatian ekstra..
pada tagl 23 tepatnya hari kamis bayi ini nafasnya terhenti hingga di larikan ke rs chatrina booth..setelah serah terima di catherina booth barulah pihak perwat catherina booth mendapati luka bakar di bagian belakng bayi.hingga 2 hari di rwt di ctherina booth bayi ini pun sering merintih mungkin perih dan meninggal dunia.karena luka bakar yg di deritanya....itulah KEJINYA seoarang oknum RS BUNDA MAKASSAR kepada bayi yang lemah dan tak berdosa..kembar bayi ini alhamdulllah masih sempat tertolong dan sehat sampe skr..makasih atas bantuan semuanya..

Bayi Kembar Terpanggang Di RS BUNDA Makassar
Gila

Up up

Quote:Original Posted By yugodaffa
Bayi Kembar Terpanggang Di RS BUNDA Makassar
Bayi Kembar Terpanggang Di RS BUNDA MakassarBayi Kembar Terpanggang Di RS BUNDA Makassar
Gila banget tuh oknum...aduh kok bisa manusia model begitu dijadikan perawat??
Berduka buat si bayi...emoticon-Berduka (S)

Ane sampe sebel bacanya..uh tega nian...semoga rs nya ga laku,klo yg model begini dipertahankan.
wah, kalo ini sih biasanya RS lepas tangan, paling tinggal ngomong "udah lu gak usah bawel ke wartawan. biaya perawatan disini gratis deh, malah gue tambahin buat biaya tutup mulut lu biar damai"

perawatnya jelas gak bisa cuma dipecat doang, HARUS MASUK PENJARA!
http://rumah-sakit.findthebest.co.id...1061/RSB-Bunda

ini rumah sakit rate nya rendah.

emoticon-Cape d...

ini rs pemerintah apa swasta ???

kalo pemerintah gw ga heran, coba lo main ke rs.fatmawati masa pasien di taro di UGD di ruang tunggu pasien cuma disekat hordeng doank.

emoticon-Najis

tambahan foto

Bayi Kembar Terpanggang Di RS BUNDA Makassar
Bayi Kembar Terpanggang Di RS BUNDA MakassarBayi Kembar Terpanggang Di RS BUNDA Makassar
Quote:Original Posted By aduh.gue..lapar
wah, kalo ini sih biasanya RS lepas tangan, paling tinggal ngomong "udah lu gak usah bawel ke wartawan. biaya perawatan disini gratis deh, malah gue tambahin buat biaya tutup mulut lu biar damai"

perawatnya jelas gak bisa cuma dipecat doang, HARUS MASUK PENJARA!


miris gan emoticon-Berduka (S)

sungguh kejam sekali emoticon-Berduka (S)
innalillahi gan ...emoticon-Berduka (S), al fatihah terkirim ......,

semoga ada kejelasan tentang kasusnya gan
mangkanya jgn terlalu percaya deh.apalagi klo pake asuransi.dilemparnya ke rs yg jelek.mahal dikit gpp tapi yg terjamin dah.tapi ya mesti slalu monitor cerewet aja tanyain sikon bayinya,jgn terlalu percaya sama staff nya..mending cerewet ke rs drpd bayinya mati toh...
emoticon-Sorry emoticon-Sorry HUBUNGIN MENTERI KESEHATAN :

NILA F MOELOEK 08161840948
emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By theo2k
emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)


Bayinya ada 2 (kembar)
1 meninggal
1 masih tertolong dan sehat
gilaaa.. gak kebayang tu si bayi ngerasain sakit kepanasan kayak apa...

emoticon-Matabelo
Ini kembar dempet apa bukan. Habis operasi pemisahan apa bukan.
Kok lukanya cuman di punggung.

Klo inkubator, sumber panas nya bukan di kasur. ada seperti lampu, atau mungkin kawat pijar dari atas. posisi bayi juga biasanya terlentang.

Kalo inkubator, gak ada sampai punggung aja yg kebakar. dan sudah ada pemutus sekring klo over heated.
kecuali bikinan ya. dibawah dikasih pemanas juga

Luka karena lama berbaring aja, gak mungkin cuman 2 hari.
apakah krn penyebab lain?

Kalo benar, coba sebut nama keluarga/ortu sama no. Telp jelas. Siapa tau kaskuser sini ada yg menindaklanjuti.





Update:
Spoiler for ternyata berita beneran:


Waduhh.. agak percaya gak percaya nih. Kasihan..

Nahlo, harga inkubator antar 2 Rmh sakit beda banget. 1,5Juta vs 19juta

menurut ane, kata direkturnya gak ada cium bau terpanggang itu bullshit. Emang kalau tersiram air panas ada bau terpanggang, tgt panasnya bgmn. Klo udah gosong/matang/infeksi luka bakar itu daging baru ada bau nya.

Tinggal dipastikan aja itu memang luka bakar apa bukan. visum aja.
Sekalian cari penyebab. Klo emg inkubator. Posisi sumber panasnya dimana aja. Itu alat inkubatornya nya pernah di periksa gak. itu alat bikinan sendiri atau bgmn. Selama perawatan bgmn perawatnya, kan dia yg gantiin baju, yg rawat tuh bayi, dan yg selalu berada diruangan steril itu.

Tp benar kt keluargan nya. Tugas perawat ya merawat. Selama perawatan bagaimana ini.

katanya perawat gak mau dibilang babu, maunya mitra dokter. Lah, ini mitra yg bagaimana? Seharusnya klo memang benar mitra, klo bener merawat ada yg aneh ya lapor, klo perlu usul, tp dijalankan jg.

UPDATE LAGI
fix, sumber panasnya dari bawah. Bisa lihat di youtube . Model yg ini kayaknya gak pakai sekring, kali loh, mungkin krn gak teralu panas jg, kali lho. keluarga cuman minta klo rs ngaku salah. Klo salah lebih baik ngaku ajalah. di VISUM aja biar jelas.

youtube-thumbnail
Quote:Original Posted By theo2k


emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)


nah itu dia baru mau ditanyain

btw .. ada update penyelesaiannya gak nih gan? apakah keluarga tsb menempuh jalur hukum atau gimana?

kalo anak sendiri gak sengaja digituin udah ane plintir leher susternya emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
Astaga kejam bener
Quote:Original Posted By ovonelpotpal
Ini kembar dempet apa bukan. Habis operasi pemisahan apa bukan.
Kok lukanya cuman di punggung.
Klo inkubator, sumber panas nya bukan di kasur.


2013 lalu sudah ada kejadian serupa di China

http://www.tempo.co/read/news/2013/0...ya-Terpanggang
** SENSOR** emoticon-Marah

parah bener itu perawatnya emoticon-fuck2
Perawatnya tendang aja kelaut gan,emoticon-Marah
kejam kali.
anjritt bukan manusia itu perawatnya!!tega amat !!goblok nian