alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544ef83a128b46cb508b4567/plagiator-kok-jadi-menteri
Plagiator kok jadi Menteri?
sumber : http://nasional.republika.co.id/beri...evolusi-mental


Korban Plagiat Menterinya Jokowi Sindir Revolusi Mental

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktivis dan wirausahawan muda Jusman Dalle mempertanyakan terpilihnya Marwan Jafar sebagai anggota Kabinet Kerja Joko Widodo. Jusman yang diduga menjadi korban plagiasi politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut pun sanksi terhadap revolusi mental yang diusung Jokowi.

"Pelaku plagiat ditunjuk jadi menteri? Republik berpenduduk 250 juta jiwa ini seperti krisis orang berintegritas & kita dianggap lupa ingatan,"cuit Jusman lewat akun twitter-nya @JusDalle.

Seolah menyindir posisi baru Marwan yang mendapatkan pos Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal, Jusman pun mencuit "Menteri Pembangunan Pikiran Tertinggal". Tak hanya itu, dia pun me-retweet akun @Kalimshiddiqi. "Marwan jafar orang yg pernah plagiat karyanya bro @JusDalle jadi mentri... #Revolusimental emoticon-Big Grin".
Artikel aktivis Kesatuan Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) tersebut pernah dimuat di portal berita Okezone pada 25 Oktober 2011 dengan judul 'Quo Vadis Libya'. Hanya, isi artikel tersebut diduga diplagiat oleh Marwan lewat artikel yang dimuat di Koran Tempo pada Jumat, 13 Januari 2012 dengan judul 'Pengelolaan Energi Liby Pasca-Qadafi.

Berikut perbandingan dua artikel tersebut.
Artikel Jusman Dalle
"Tanpa maksud untuk menggeneralisir, namun fakta telah terpampang. Di depan mata dunia, Barat melakon ganda. Berkawan dengan yang manut dan murka pada yang dianggap membangkang.

Apakah lagi dengan semakin rontoknya ekonomi Barat akibat krisis 2008 yang lalu, dan ancaman depresi ekonomi di tahun-tahun mendatang. Mereka butuh dana segar untuk proses akselerasi ekonomi di tengah kebangkitan ekonomi Cina (negara komunis) yang awal tahun ini menjadi Negara dengan ekonomi terbesar kedua di dunia setelah AS. China sukses menggeser Jepang yang selama ini merupakan sektu Barat.

Di sisi lain, kepentingan ideologi juga menjadi hantu bagi Barat mengapa begitu agresif membantu upaya menggulingkan Khadafi. Bahwa Negara-negara yang kini bergerak menguasai ekonomi global, adalah mereka yang anti kapitalis. Atau paling tidak, mandiri secara ideologi. Misalnya Cina dengan ideology komunis. Bahwan diketahui bahwa di era Khadafi, ternyata alianasi Cina-Libya begitu kuat.

Selama ini, kebutuhan energy AS banyak dipasok oleh negara berkembang, yang kini perlahan menjadi negara maju dan juga membutuhkan energi untuk akselerasi pertumbuhan ekonominya. Artinya bahwa Barat akan kehabisan pasokan energi jika tidak segera mencari ladang-ladang segar dan baru. Kekhawatiran mereka pastinya menjadi stimulus atas pelbagai jalan untuk melanggengkan hegemoni."

Artikel Marwan Jafar

"Tanpa bermaksud menggeneralisir, tapi fakta telah terpampang. Di depan mata dunia, Barat berlakon ganda. Berkawan dengan yang tunduk dan murka kepada yang dianggap membangkang.

Ketika serangan udara militer sekutu ke basis-basis pertahanan lybia, bagi oposan Libya, serangan sekutu merupakan berkah dari langit, yang akan membebaskan negara kaya minyak itu dari genggaman diktaktor Qadafi. Inilah bentuk kolaborasi asing yang transaksional. Dan kini patriotisme menjadi mimpi di siang bolong di Libya. Setelah diluluhlantahkan bumi Libya dan memakzulkan Qadhafi, pasukan asing yang “berjasa” itu pasti meminta imbalan.

Terlebih dengan semakin rontoknya ekonomi Barat akibat krisis 2008, dan ancaman depresi ekonomi di tahun-tahun mendatang. Mereka butuh dana segar untuk proses akselerasi ekonomi di tengah kebangkitan ekonomi Cina yang telah menjelma menjadi negara dengan ekonomi terbesar kedua di dunia setelah Amerika. Cina sukses menggeser Jepang yang selama ini merupakan sekutu Barat.

Di sisi lain, kepentingan ideologi juga menjadi hantu bagi Barat mengapa begitu agresif membantu upaya menggulingkan Khadafi. Kita tahu negara-negara yang kini bergerak menguasai ekonomi global adalah mereka yang antikapitalis. Atau paling tidak, mandiri secara ideologi. Misalnya Cina dengan ideologi komunis. Di era Khadafi, ternyata alianasi Cina-Libya begitu kuat.

Selama ini, kebutuhan energi Amerika banyak dipasok oleh negara berkembang, yang kini perlahan menjadi negara maju dan juga membutuhkan energi untuk akselerasi pertumbuhan ekonominya. Artinya bahwa Barat akan kehabisan pasokan energi jika tidak segera mencari ladang-ladang segar dan baru. Kekhawatiran mereka pastinya menjadi stimulus atas pelbagai jalan untuk melanggengkan hegemoni."
emang titipan partai rata2 tai semua...


tapi lebih tai lagi TS ama pengamat abal2: milih jokowi kagak, sok2 menggugat pilihan nya pakdhe.

siapa elu?
kasih nafas dulu lah buat panastak, baru ntar kita bully lagi emoticon-Ngakak
emank ada beberapa kualitas nya amat diragukan gan kasian banget...



emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry
KAMMI vs PMII

menarik, biar akar rumput saling hantam, kader kammi vs kader PMII

oiya gak sekalian tagline kerja jokowi kan niru dahlan iskan emoticon-Big Grin
salam kabinet profesional

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By gigimadju
emang titipan partai rata2 tai semua...


tapi lebih tai lagi TS ama pengamat abal2: milih jokowi kagak, sok2 menggugat pilihan nya pakdhe.

siapa elu?


iya deh gan yang gak milih jokowi harap transmigrasi ke libya, ini udah jadi negara milik jokowi dan pencoblosnya emoticon-Ngakak (S)
satu persatu terbuka kotak pandora. emoticon-Ngakak
bagus juga, drama jadi lebih seru// emoticon-I Love Indonesia (S)
Kenapa baru sekarang nulis
menteri2nya wowo bayangin kayak apa emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By sertujoko
kasih nafas dulu lah buat panastak, baru ntar kita bully lagi emoticon-Ngakak


tambahin ah emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

AA Puspayoga http://www.beritabali.com/index.php/...r/201107022451

Arief Yahya http://www.jeratnews.com/2014/10/jua...ahya-alex.html

Sudirman Said http://www.tribunnews.com/nasional/2...jokowi-dibajak

Rini Soemarno http://www.merdeka.com/politik/rini-...sulan-kpk.html

kabinet joko kok kaya kabinet dagelan jadinya
Ts jangan protes2, itu hak presiden, ntar ente disuruh pindah warga negara ama herdernya kalau ga mereka bilang kenapa ga lu aja jd menterinya
Biarkan saja dia jadi menteri, yang penting ada hasil kerja untuk rakyat. Jika tidak, Pak Jokowi harus gantikan dia. Jabatan Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal termasuk jabatan yang akan dihapuskan karena tindih dengan kementerian perhubungan, kementerian perumahan rakyat, kementerian sosial, dan kementerian transmigrasi.
Nanti waktu yang akan jawab apakah menteri-mentri Jokowi itu berkualitas atau beban. Kalau beban, FB-ers, Kaskusers, dan twitters yang peduli Jokowi dan Negeri ini harus berteriak lebih kencang lagi.
Quote:Original Posted By badtemon


tambahin ah emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

AA Puspayoga http://www.beritabali.com/index.php/...r/201107022451

Arief Yahya http://www.jeratnews.com/2014/10/jua...ahya-alex.html

Sudirman Said http://www.tribunnews.com/nasional/2...jokowi-dibajak

Rini Soemarno http://www.merdeka.com/politik/rini-...sulan-kpk.html


Wow Ada yg terguncang nich emoticon-Ngacir

ya ndak papa plagiator, orator, koruptor masuk kabinet.

biasa biasa ajalah, ndak ada yang istimewa hehehe.

iri tanda tak mampu
Quote:Original Posted By lawan....


iya deh gan yang gak milih jokowi harap transmigrasi ke libya, ini udah jadi negara milik jokowi dan pencoblosnya emoticon-Ngakak (S)


ok, gan emoticon-Kiss

jangan lupa beli tiket... enak aja lu mo gratisan.... emoticon-Ngakak (S)
trek rekor gan ingat trek rekor emoticon-Ngakak
emang dari awal ngga sreg sih ama ni orang emoticon-Big Grin
saka kaya mba puan emoticon-Big Grin

tapi semoga kinerjanya bagus
Quote:Original Posted By gigimadju
emang titipan partai rata2 tai semua...


tapi lebih tai lagi TS ama pengamat abal2: milih jokowi kagak, sok2 menggugat pilihan nya pakdhe.

siapa elu?


cerdas!!!


pejwann habis emoticon-Cool

bakal rame kalo soal plagiat
emng presidennya bukan plagiat? emoticon-Ngakak