alexa-tracking

Gebrakan Menteri Tjahjo Kumolo Soal Perpu Pilkada

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544ee469a1cb170a168b456c/gebrakan-menteri-tjahjo-kumolo-soal-perpu-pilkada
Gebrakan Menteri Tjahjo Kumolo Soal Perpu Pilkada
Gebrakan Menteri Tjahjo Kumolo Soal Perpu Pilkada

Spoiler for sumber:


TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memastikan pemerintah tetap akan mendorong pemilihan kepala daerah langsung. "Pemerintah ingin pemilihan langsung, jadi semua instansi di Kementerian Dalam Negeri harus bisa lobi-lobi," ujar Tjahjo seusai rapat dengan jajaran pejabat eselon I di Kementerian Dalam Negeri, Senin, 27 Oktober 2014. (Baca: Ada Perpu, Hakim MK: UU Pilkada Tidak Berlaku)

Tjahjo menyatakan sudah melakukan lobi dengan anggota DPR lainnya saat masih menjadi anggota DPR. Dia mendorong agar Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 dan 2 Tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Daerah dan Pemerintahan Daerah segera disahkan sebagai undang-undang. "Dengan teman-teman DPR sudah didiskusikan supaya bisa cepat dibahas," kata dia. (Baca: Gerindra: Perpu Pilkada SBY Dibahas Mulai Januari)

Selain melobi anggota DPR, Tjahjo juga akan menemui Komisi Pemilihan Umum untuk membahas persiapan Pilkada di sejumlah daerah dan Perpu tersebut. (Baca: Pro-Pilkada Langsung, SBY: Bela Kedaulatan Publik)

KPU telah menyusun beberapa Peraturan KPU terkait teknis penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak seperti diatur di dalam Perpu. Meskipun telah membuat beberapa peraturan, Ketua KPU, Husni Kamil Manik, mengatakan belum memutuskan kapan pilkada akan dilaksanakan. (Baca: Begini Kaidah Pilkada Langsung di Kitab Kuning)

Saat ini, kata Husni, KPU telah mengirimkan surat edaran pada seluruh KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk meneruskan persiapan pilkada. Berdasarkan Perpu, KPU memiliki kewenangan untuk mengatur tahapan pilkada karena Pilkada 2015 akan dilakukan serentak di 247 daerah.

Ya kita pasti dukung (pilkada langsung) lah.., kita ndak mau hak pilih rakyat diamputasi (oleh segelintir oknum elit politik). Kita terus dorong (agar Perppu Pilkada Langsung goal di parlemen)..., ini kan untuk (kepentingan) rakyat juga.., yang mencoba menghambat (ya berarti) akan berhadapan dengan rakyat.
image-url-apps
jakarta gimana tuh, kok pemilihan walikota dan bupati nya gak secara langsung?
Quote:


Hehehe.. dicek lagi (saja)..., ada UU lex specialis, masa ndak tau sih? Hehehe.. Bagi saya ya biasa biasa aja, ndak ada yang istimewa hehehe.
KASKUS Ads
Kata panastak mentri gagal Move on
kan Perpu PILKADA sutah " Tok Tok TOk" mana palunya

image-url-apps
moga bisa disahkan sbg uu yah

emoticon-Big Grin
Quote:


ngomong opo toh le ?? emoticon-Bingung (S)
image-url-apps
Quote:


hehehe
ya diubah juga donk UU nya, masa daerah bisa pilkada langsung, jakarta yg Ibukota negara gak pilkada langsung.

kalo mau adil, semua pilkada langsung.
atau semua pilkada tidak langsung
Legislatif jangan coba2 melawan kehendak rakyat emoticon-shakehand
Quote:


Hehehe... bukan hal yang mendesak, biasa biasa aja hehe... Ibukota negara jelas beda (perlakuan).., ndak masalah, aman... hehehe.
image-url-apps
Quote:



Minggu dpan mau blusukan ke mana pak ?
Kalo ada yg masih ngeyel pilkada tak langsung berarti pengen gue tampol tampolin ampe' bengek juga nih.

Aeeeelaaaaaaaaaaaaaaaaaahhh
emoticon-Mad (S)
image-url-apps
Quote:


Gubernurnya pilkada langsung gan...

Lagian jg jakarta termasuk daerah istimewa karna mungkin ibukot jd punya perlakuan yg berbeda..

Sama halnya klo ga salah ma jogja..
Cmiiw
image-url-apps
Quote:


adil itu gak mesti sama rata sama rasa emoticon-Smilie
image-url-apps
Quote:


jadi, yg pilkada tidak langsung berarti istimewa???

bukannya tidak demokratis?
image-url-apps
Quote:


lalu apa arti adil dalam hal Pilkada??
goyang goyang teruss biar KMP mewek emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps
Quote:


Ah ngeles aja ente jok kaya bajaj...
Dah cepet kerja jgn kebanyakan ngaskus sm cr kodok...noh di jalan makin banyak pengemis n anak jalanan...
image-url-apps
Quote:


ouw, berarti kalo pilkada langsung tidak masalah, tidak mengancam demokrasi??

mencium adanya standar janda neh.
gebrak-gebrak meja takutnya jebol emoticon-Hammer2
serah dah, mau langsung mau dprd ane yakin semua sudah dipertimbangkan dengan matang. emoticon-Ngakak
Quote:


ente sebagai rakyat indonesia apa kontribusinya thdp pengemis dan anak jalanan ???? koq bisanya cuma cuap2 aja
×