alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544729b95a516303798b457f/sekolah-saint-monica-jakarta
Love 
Sekolah Saint Monica Jakarta
SAINT MONICA SCHOOL: MELATIH KEMAMPUAN BERNYANYI ANAK DENGAN CARA YANG MENYENANGKAN

Percayakah Anda bahwa dengan melatih kemampuan bernyanyi, kemampuan anak dapat terlatih hingga meningkatkan kecerdasan emosinya? Berbagai penelitian telah membuktikan berbagai efek positif dalam bernyanyi dari mulai meningkatkan kecerdasan emosional, kemampuan berfikir positif, juga meningkatkan kreativitas.

Bernyanyi bagi anak juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk menyalurkan energi dan minat yang ia miliki. Selain itu, bernyanyi dalam grup dapat membuat anak merasa lebih dekat dengan teman-temannya.

Sekolah Saint Monica Jakarta

Saint Monica mendukung pelatihan kemampuan bernyanyi bagi anak dengan memberikan pelatihan dan fasilitas yang membuat anak bisa belajar banyak hal dari aktivitas bernyanyi. Dengan menyanyi, anak pun belajar banyak hal, seperti melatih perkembangan bahasa dari liriknya, daya ingat, kemampuan mendengar, motorik kasar karena anak bisa bernyanyi sambil menari atau melompat-lompat, belajar taat pada perintah saat bernyanyi bersama, belajar bersosialisasi, belajar mengenal angka, huruf, dan lingkungan.

Dengan berbagai sarana, fasilitas, dan pelatihan yang diberikan pada siswa-siswi, Saint Monica School pun pernah menorehkan prestasi sebagai juara dalam Primary Students singing in group performance at Atrium pada tahun 2009.

Di dalam pelatihannya, Saint Monica School selalu mengarahkan anak untuk bernyanyi lagu-lagu yang sesuai dengan usianya, memberi pujian dan semangat ketika anak berhasil menyanyikan lagu dengan baik, dan mengajarkan teknik-teknik bernyanyi pada anak dengan cara yang menyenangkan.

saintmonicajakarta.org

Thumbs up 

emoticon-Kissemoticon-Kiss

Love 
Mengenal Fasilitas Terbaik Saint Monica Jakarta School

Fasilitas terbaik adalah salah satu hal yang dipertimbangkan ketika memilih sekolah untuk buah hati. Sejalan dengan semangat untuk membangun kecerdasan anak-anak Indonesia, sekolah-sekolah bertaraf international di Indonesia pun semakin meningkatkan fasilitasnya agar dapat semakin bersaing di dunia international. Begitu pula dengan Saint Monica Jakarta School, sekolah bertaraf international di Indonesia ini memiliki misi untuk selalu meningkatkan standar mutu fasilitasnya agar dapat menciptakan lulusan yang tangguh dan tak kalah dengan sekolah bertaraf international lainnya.

Sekolah Saint Monica Jakarta

Fasilitas Penunjang Kemampuan Psikomotor Anak

Tak hanya fasilitas yang membantu kemampuan kognitif siswa, fasilitas yang dimiliki oleh Saint Monica Jakarta School pun sering membuat siswa harus aktif bergerak hingga mampu mengasah kemampuan psikomotornya. Fasilitas-fasilitas tersebut di antaranya seperti gym, music, art lab, swimming pool, indoor playroom, dan outdoor playground dengan aktivitas-aktivitas di dalamnya membuat siswa aktif bergerak membuat kemampuan psikomotoriknya semakin tinggi dan hingga anak pun semakin terlatih untuk menjadi pribadi yang kreatif.

Bagaimana dengan Kemampuan Afektif Siswa?

Saint Monica Jakarta School pun dilengkapi dengan fasilitas Chapel yang memiliki pendidikan katolik berkualitas yang membuat kemampuan siswa diimbangi dengan konsep diri yang matang secara spiritual, emotional, dan sosial.

Memberikan keseimbangan dalam pendidikan anak adalah hal penting yang dapat membuat potensi anak dapat dikembangkan dengan seoptimal mungkin semenjak dini. Untuk itu, fasilitas sekolah international yang dapat menunjang semua potensi yang dimiliki adalah hal mutlak yang harus diperhatikan ketika memilih sekolah yang akan menjadi tempat belajar bagi anak.

saintmonicajakarta.org

Love 
Pentingnya Pendidikan Musik Dalam Melatih Kecerdasan Emosional di Saint Monica School

Pendidikan Musik ternyata mampu meningkatkan kecerdasan otak anak. Banyak pakar musik maupun pendidik telah mengadakan penelitian untuk melihat efek positif dari beberapa jenis musik. Fakta terbaru menyimpulkan bahwa semua musik berirama tenang dan mengalun lembut dipercaya dapat memberi efek yang baik bagi dan anak-anak.

Musik yang dapat dipergunakan untuk pendidikan dan alat mempertajam kecerdasan manusia adalah musik yang mempunyai keseimbangan 3 unsur: Melody, Ritme, dan Timbre (tone colour). Anak yang sejak dalam kandungan terbiasa didengarkan musik biasanya memiliki kecerdasan emosional dan intelegensinya lebih berkembang dibandingkan dengan anak yang jarang mendengarkan musik. Begitu juga dengan anak di usia dini, jika diperdengarkan dengan musik yang memiliki keseimbangan antara melodi, ritme, dan timbre, maka kecerdasan dan kreativitas anak pun semakin berkembang.

Sekolah Saint Monica Jakarta

Untuk itu, Saint Monica Jakarta School, memperkaya fasilitas sekolahnya dengan Music Lab dan melakukan program Music Accompaniment ketika murid-murid pre-school belajar. Diharapkan dengan adanya program ini, siswa dapat merasakan lain manfaat-manfaat seperti kemampuan bersosialisasi, melatih empati dan menumbuhkan musikalitas anak dengan menggunakan lagu dan gerakan–gerakan yang merangsang koordinasi bagian otak, serta melatih gaya belajar anak yang disesuaikan dengan usia anak.

Dengan musik pun siswa diharapkan dapat belajar dengan suasana yang lebih menyenangkan hingga siswa lebih bersemangat dalam menyerap ilmu di Saint Monica School.

Love 
Kualitas Metode Pembelajaran Mendorong Sekolah Untuk Berprestasi

Kualitas metode pembelajaran suatu sekolah tentu sangat berpengaruh terhadap kualitas murid didikannya. Seiring banyaknya sekolah bertaraf International saat ini, masyarakat pun harus semakin selektif dalam memilih sekolah dengan kualitas yang terbaik.

Meski begitu, tetap ada ukuran-ukuran yang dapat memudahkan kita untuk melihat kualitas suatu sekolah. Seperti penghargaan apa saja yang didapatkan sekolah tersebut dan bagaimana kualitas yang dihasilkan dari alumni-alumninya.

Inovasi, kreativitas, kualitas para pengajar-pengajarnya merupakan elemen penting yang harus dimiliki untuk menunjang kualitas sebuah sekolah dan bisa dijadikan sebuah barometer bagi Anda untuk memilih sebuah sekolah.

Saint Monica Jakarta School Achievement

Sejak awal didirikan dari tahun 1989, Saint Monica Jakarta School sudah menorehkan banyak prestasi yang membuatnya mampu bersaing dengan sekolah-sekolah bertaraf international lainnya. Beberapa penghargaan terbaik pun telah diraih, seperti Indonesian Creative dan Innovative Award pada tahun 2006 dari Pusat Prestasi Indonesia, juga Indonesian

Profesional and Educator Award.

Dengan akreditasi A dan telah menghasilkan lebih dari 10.000 lulusan, Saint Monica Jakarta School merupakan institusi edukasi yang telah menghasilkan pemimpin-pemimpin masa depan yang berkualitas.

Dengan semakin banyaknya sekolah yang meningkatkan kualitasnya dalam berbagai aspek, diharapkan tingkat kualitas pendidikan di Indonesia akan semakin meningkat dan mampu bersaing di dunia international.

Sekolah Saint Monica Jakarta


emoticon-Kissemoticon-Matabelo

Smile 
Saint Monica Jakarta School : Pentingnya Dedikasi dan Kualitas Pengajar Dalam Meningk

Berdasarkan pengalaman yang sudah dirasakan, Saint Monica Jakarta School memahami bahwa kualitas dan dedikasi setiap pengajar adalah kunci dari kualitas pendidikan. Untuk itu Saint Monica Jakarta School selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas pengajarnya, dari mulai proses recruitment yang ketat berdasarkan kompetensinya hingga training yang diberikan secara berkala agar pengajar dapat senantiasa meningkatkan kualitasnya dalam mengajar seiring dengan perkembangan zaman.

Sekolah Saint Monica Jakarta[/URL]

Dengan memilih pengajar-pengajar paling berkompeten baik secara nasional maupun international, Saint Monica yakin bahwa anak-anak didik dapat dibimbing dengan kualitas pengetahuan maupun metode-metode mengajar yang efisien dan efektif. Selain itu, pelatihan-pelatihan yang diberikan kepada pengajar pun diharapkan dapat membuat para pengajar tidak hanya terampil di bidangnya, namun juga kreatif dalam menyampaikan ilmu tersebut kepada para peserta didik, sehingga anak bisa belajar dengan perasaan dan suasana yang lebih menyenangkan.

Para pengajar di Saint Monica Jakarta School memiliki metode khusus guna menciptakan suasa pembelajaran yang menyenangkan, seperti belajar sambil bermain atau memberikan materi-materi sederhana yang mudah untuk dipahami.

Dari berbagai permasalahan yang ada dalam dunia pendidikan di Indonesia, pengajar atau guru memang memiliki posisi yang sangat penting sebagai ujung tombak yang berdiri di front terdepan dalam kancah peningkatan mutu pendidikan karena setiap pembelajaran di kelas bersentuhan langsung dengan siswa dalam. Guru mempunyai tugas dan tanggung jawab yang sangat berat terhadap kemajuan dan peningkatan kompetensi siswa, dimana hasilnya akan terlihat dari jumlah siswa yang mencapai keunggulan pada indikator pencapaian, unggul pada kompetensi dasar, serta unggul pada standar kompetensi yang telah ditetapkan.

[URL="saintmonicajakarta.org"]

Love 
Saint Monica School : Belajar Mewarnai, Mengenalkan Seni Semenjak Dini

Tidak hanya matematika, bahasa, dan pelajaran moral, pendidikan seni adalah hal penting yang harus dikenalkan pada anak semenjak kecil. Seni dapat memperkaya rasa dan kemampuan kreatif maupun imajinasi anak. Mengajarkan seni pada anak, dapat dimulai dengan hal kecil, seperti mengenalkan warna-warna yang sederhana dan mengajaknya untuk mulai mewarnai gambar yang dia senangi.

Pada dasarnya, menggambar dan mewarnai adalah salah satu kemampuan untuk berkomunikasi. Anak di usia dini dengan kemampuan bahasa yang masih terbatas menjadikan gambar sebagai media komunikasi yang menyenangkan bagi mereka. Untuk itu, jangan pernah membatasi Anak ketika berkreasi dalam gambar.

Sekolah Saint Monica Jakarta

Kurikulum pembelajaran di Saint Monica pun selalu mendukung tumbuh kembangnya kreativitas anak dalam melakukan aktivitas yang berhubungan dengan seni. Saint Monica School memang ingin mengenalkan seni pada anak semenjak dini dimana imajinasi yang dimiliki anak pada usia-usia dini selalu terasa segar dan murni.

Anak diarahkan untuk berani bereksperimen dalam membuat karya hingga suasana ketika mereka berekreasi pun terasa seperti suasana ketika bermain. Dengan berbagai bentuk dorongan untuk berkreasi dalam ranah seni ini, Saint Monica sempat berhasil membuat beberapa siswa-siswi berusia dini mendapatkan penghargaan, seperti The Winners on Gramedia Group and Dancow at Jabodetabek’s Olympiade Colouring Competition.

Agar siswa siswi semakin bersemangat untuk meraih berbagai prestasi, anak senantiasa harus diberikan dorongan dan fasilitas agar segala potensinya dapat tersalurkan.


saintmonicajakarta.org

Thumbs up 

waahh sekolah saint monica jakarta sangat bagus
emoticon-Kissemoticon-Kiss
emoticon-Matabelo