epicliciousAvatar border
TS
epiclicious
Kecewa Dengan Pelayanan Camera.co.id
Selamat pagi gan!
Disini ane mau sharing tentang pelayanan camera.co.id yang kurang memuaskan. Disini ane tidak bermaksud menjatuhkan, menjelek-jelekan, ataupun ada unsur mengajak yang lain untuk tidak bertransaksi di camera.co.id, tapi ane justru ingin membantu agar camera.co.id bisa meningkatkan pelayanannya kedepan emoticon-Smilie

***

Oke kita mulai.
Cerita ini berawal ketika ane lagi nyari Gopro 3+ Black Edition (BE-red). Kemudian ane coba browsing di camera.co.id, ternyata disana masih in stockdan bertuliskan HOT ITEMS dan limited stock.
Spoiler for bukti HOT ITEMS:

Disitu ane beranggapan bahwa kamera tersebut masih tersedia. Selanjutnya, untuk lebih memastikan ada tidaknya stock GoPro 3+ BE tersebut, ane mencoba telfon CS camera.co.id di nomor (021) 42888877 pada hari Rabu, 08 Oktober 2014 sekitar pukul 16:30an ane telfon CS-nya. Pada hari itu diangkat sama CS cewek yang tidak menyebutkan namanya.
Kemudian kira - kira begini isi percakapannya:
Quote:

Dengan berdasarkan info dari CS tadi yang katanya masih tersedia 100 unit ane langsung melakukan order di web tersebut. Ane order Gopro 3+ BE sama Wasabi Power 2pck + dual charger. Singkat cerita, invoice pertama ane keluar dikirimkan ke email pada hari yang sama pukul 17:19 WIB.
Spoiler for Bukti Invoice:

Kemudian, dengan keluarnya invoice itu saya transfer pada hari berikutnya melalui akun BCA camera.co.id dengan nama rekening PT.SARANA TRANSAKSINDO dengan jumlah sesuai invoice tersebut. Tepatnya saya transfer ke camera.co.id pada hari Kamis, 09 Oktober 2014 pada sekitaran jam 08-09an. Kemudian agak siangan pada hari yang sama saya dikirimkan invoice dengan status Processed. Bukti status invoice processed sama dengan diatas cuma beda status transaksi.
Kemudian, sore harinya sekitar pukul 16:30an saya mencoba telfon CS apakah barang sudah dikiriim apa belum. Saya telfon CS camera.co.id dengan nomor yang sama dan diangkat sama CS yang suaranya sama (Kali ini lagi-lagi tidak menyebutkan namanya).
Kira - kira begini percakapannya:
Quote:


Hari selanjutnya, Jumat. 10 oktober 2014 pukul 11:49 WIB saya mendapat sms mengecewakan dari camera.co.id.
Spoiler for Bukti SMS:

Dari sms, camera.co.id mengatakan bahwa Gopro 3+ BE kosong, dan yang ready adalah Gopro 3+ Silver Edition.Disitu ane kaget, dan mencoba mengklarifikasi dengan CS. Kemudian ane telfon CS dan diangkat dengan CS yang sama seperti kemarin.
Kira - kira begini percakapannya:
Quote:

Singkat cerita hari itu saya menunggu konfirmasi email masuk dari camera.co.id, tapi nihil. Gaada email masuk dari camera.co.id.

Hari selanjutnya, pada hari Sabtu, 11 Oktober 2014 pukul 08:39 saya menelpon CS dan diangkat dengan suara yang sama seperti kemarin.
Kira - kira begini percakapannya :
Quote:


Kemudian pada hari yang sama, dari pihak camera.co.id sudah me-refund semua uang yang saya transfer.

***


Dari cerita tersebut saya ingin menyampaikan agar pihak camera.co.id dapat memperbaiki pelayanannya. Percuma barang lengkap tapi kualitas kurang oke. Kurangnya komunikasi antara pihak terkait bisa bikin customer kecewa. Iya kalo saya aja yang kecewa sih gapapa, kalo banyak customer yang kecewa siapa yang rugi?

Mungkin untuk kedepannya camera.co.id bisa meningkatkan kualitas pelayannya yang masih kurang maksimal ini. Terimakasih! Semoga dibaca dari pihak camera.co.id atau terkait.
0
3.3K
13
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan