alexa-tracking

Minta pendapat ya. ;)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5432bca0a3cb174a338b456b/minta-pendapat-ya
Minta pendapat ya. ;)
selamat malam..


hanya curahan hati kecil aja kok..
karna mungkin sudah buntu..
dan ga tau harus cerita sama siapa..


andaikata kalian sakit dan di vonis, sakit yang tidak mematikan.. tp tidak bisa sembuh.. lalu kalian sedih, kalian berdoa terus sama Tuhan.. tetapi ga membuat hati tenang.. sudah refresing dengan teman teman.. tetapi masih sedih dan takut.. ketika itu juga pikiran selalu mencoba untuk mengakhiri hidup.. selalu gagal.. semua cara sudah di lalukan.. keluar negri, berkumpul canda tawa dengan keluarga, berdoa,..

suatu ketika berpikir untuk mengisi borang ( formulir) donor organ..
karna selalu berfikir.. mungkin saya ini gak berguna.. dengan penyakit ini.. dri pada saya mati begitu saja. saya siap memberikan apa yang saya punya..

saya sudah berusaha berpikir.. "ah sakit gue ini ga mematikan kok, gue masih bisa hidup kok, walaupun emang ga bisa sembuh" tetapi diteruskan percuma.. saya akan dirawat dirumah sakit atau yayasan.. mungkin ga mengenal keluarga.. saya harus menghabiskan malam malam saya di tengah orang orang yang ga saya kenal juga.. saya hanya buang uang..

tiap hari saya berdoa novena 3 salam maria..(maaf saya katolik).. saya meminta kesembuhan sejak 7 tahun lalu.. tp Tuhan mungkin berkehendak lain.. Tuhan tidak ingin saya hidup didunia.. saya selalu berfikir sperti itu.. tetapi saya selalu membayangkan untuk hidup normal sampai saya nikah dan punya anak nanti..

saya bersyukur di hari hari saya ini saya masiih di berikan sehat normal sebelum saya sudah berubah menjadi orang lain nanti..

saya selalu berharap tidak di berikan kasian dri orang orang.. sakit ini membuat saya takut.. sya sudah mencoba untuk menjadi hal yang berguna untuk orang lain..


apabila anda menjadi saya? apa yang anda pilih?
1. hidup dengan orang2 yang bernasib sama di rumah sakit/yayasan.. hanya buang uang saya..
2. anda bunuh diri tapi jatuh dalam dosa.. dan tidak bisa membuat kenangan ketika masih hidup.
3. mendonorkan organ untuk orang lain dengan bgtu hidup dan mati ini jadi berguna dan ga sia sia..



papa saya selalu berkata..
KETIKA KAMU LAHIR DENGAN TANGISAN, TETAPI ORANG DI SEKELILING KAMU TERSENYUM HARU..
TETAPI KETIKA KAMU MENINGGALKAN ORANG DI SEKELILING KAMU. HANYA KAMULAH YANG TERSENYUM DAN ORANG SEKELILING MU YANG MENANGIS..

ketika kita harus mati.. matilah dengan membanggakan orang lain.. bukan dengan cara bunuh diri....



jangan di bully ya saya yang hina dina ini..

terimakasih kaskus..
image-url-apps
kalau saya jadi agan, saya akan tetap menikmati hidup saya.. itu saja gan...! emoticon-Cool
image-url-apps
Quote:






formulir donor organ dapetinnya gimana sis/gan?
ini sista ya?

klo boleh tau sakitnya apa?
jadi inget film one litter of tears sis tau ga?

klo ane yg ngalamin mungkin cuma bisa pasrah aja sambil nunggu waktunya berakhir emoticon-Hammer (S)
donor organ juga klo ortu ngizinin..
tapi dulu pernah nanya eh ga diiznin jd donor organ walau udah wafat juga emoticon-Hammer (S)
KASKUS Ads
Kalau boleh tau, sakitnya apa, Gan?

Hidup dan mati, semua kehendak Tuhan, Gan. Kalau belum waktunya tiba, ya pasti masih terus hidup. Jadi apa pun yang terjadi, semua baik.

Siapa tau kalau masih bisa diusahakan sembuh, Gan. Karena yang memberi vonis kan dokter. Dokter juga manusia biasa yang terbatas.

Saya juga punya pikiran kalau meninggal nanti, pengen sumbang organ ke rumah sakit. Siapa tahu ada yang membutuhkan. Toh kalau sudah meninggal ga butuh organ-organ itu lagi.

Mumpung masih hidup, coba aja hidup sehat dan kerjakan yang harus ente lakukan, Gan. Siapa tahu malah umur ente diperpanjang emoticon-Smilie Kita kan ga pernah tahu umur kita toh?

Tetap semangat!
Tak akan ada yang membully kok. Kami salut dengan keputusan itu.
Jangan pernah putus asa, jangan pernah menyerah. Walaupun nanti tak ada takdir yang bahagia, bahkan di kehidupan parallel yang lain, tetap jangan menyerah dan menerima takdir begitu saja. Jalani sisa usia dengan sebaik-baiknya.

Untuk ketiga pilihan itu, ane pilih kembali ke rumah dan membuat kenangan yang menyenangkan layaknya orang lain yang lebih sehat. Lupakan sejenak penyakit itu dan hidup normal seperti biasanya. Untuk donor organ, itu opsional, masih khawatir apakah organ itu juga membawa epidemi itu atau tidak.

Bunuh diri bukan pilihan, itu hanya lari dari permasalahan. Tak kan ada jawaban dari bunuh diri selain jatuh ke dalam dosa.
image-url-apps
Quote:



terimakasih gans pendapatnya
image-url-apps
Quote:


saya ga tau film saya sibuk sist..
borang organ bisa di dapatin di rs sultanah ismail johor bahru di malaysia.. kalau di jakarta saya ga tahu.. saya mengidap skizoferniaa. kalau di rs yang saya bilang hanya dengan hati ke hati bisa di perbolehkan untuk donor organ.. emoticon-Wink
image-url-apps
Quote:



sakit nya tidak mematikan gans.. hanya kalau di paksakan hidup percumaa.. hanya menyusahkan keluarga.. terimkasih untuk dukungannya..
image-url-apps
Quote:




terimakasih bgt gans.. untuk pendapat nya.. akan saya inget selalu...
image-url-apps
Gw akan membuat orang-orang di sekitar gw tersenyum dengan kehadiran gw hingga tiba akhir waktunya...
image-url-apps
Quote:




terimakasih pendapat nya :,(
Schizofernia ya. Ada kenalan saya kok yang mengidap dan dia baik-baik aja. Udah berkeluarga dan punya anak juga emoticon-Smilie Intinya mendekatkan diri ke Tuhan, jadi jiwa tenang. Halusinasi dll jadi ga datang.

Jadi sepertinya ente berlebihan kalau mikir mati lho, Gan. Kirain sakitnya model sakit ginjal, aids, atau kanker. Kalau Schizo bisa kok diobati.
image-url-apps
Quote:

sekarang masih sibuk? klo ada waktu liat aja filmnya.. .mirip2 ma cerita ente tuh yg kata ente akhirnya cuma di rs atau yayasan trs habisin waktu disana. kisah nyata loh itu.

tapi skizo bukannya penyakit kejiwaan ya :think
bukan gangguan secara fisik gitu kan?
emang harus bikin penderitanya ditaro di yayasan/rs apa? emoticon-Amazed

ada buku bagus
Judul asli: The Day the Voices Stopped: A
Memoir of Madness and Hope
Judul disini : Mereka Bilang Aku Gila: Memoar
Seorang Skizofrenik
Penulis: Ken Steele dan Claire Berman
coba baca emoticon-Smilie

dan ini
m.kompasiana.com/post/read/499017/2/mereka-bilang-aku-gila.html
orang2 di indonesia yg lanjutin hidup setelah kena vonis itu emoticon-Smilie
ga lantas pasti jadi madesu berakhir di rs kok.
cuma ga bisa kerja jadi karyawan aja tapi mereka pada buka usaha sendiri.
apalagi ente berkecukupan secara ekonomi. gampang modalin usaha yg ente tekuni.
tinggal mau berjuang apa engga..
karna mereka2 yg gue baca itu juga rata2 baru bisa bangkit setelah 10 tahunan berjuang buat sembuh atau mendekati normal.
intinya
imo masih ada harapan buat km

image-url-apps
Quote:





sorry gans... banyak hal emng yang harus ga harus di sbutin.. saya pernah komplikasi karna schizo dan sakit lainnya.. emoticon-Wink makanya saya tidak tgl diam... jangan sama kan saya dengan temennya.. emoticon-Wink makasih sarannya
image-url-apps
Quote:






kaskus hanya sekedar curht curhat.. mungkin kalian atau kamu yang berkomentar selalu bilang gampang gampang.. sembuh dan sembuh tp kalian ga pernah rasakan... emoticon-Wink karna kalian ga merasakan.. schizo bisa smbuh buanyak ratusan orang bilang gtu.. banyak mungkin bilang saya lebay.. banyak bilang teman kalian di luar sana menikah punya anak dll. bisa smbuh.. tp kalian ga pernah tau latar belakamg org tersebut perjuangannya seperti apa. sendirian pontang panting.. bsa bilang orang berada... tau dri mana??? karna ngeliat dan baca di posisi yang ga pake hati.
image-url-apps
Duh...
image-url-apps
Quote:


deuh disupport ngomel2
jadi ngarepnya masukan apa?
masukan bilang "iya udah mati aja mendingan"
gitu kali yaa emoticon-Hammer
sekarepmu wess

orang yg penyakitan emang kebanyakan OVER sensitif. ini fakta. emoticon-Angkat Beer
Ogah gw repot2 nyusun kata yg ga nyelekit tsnya udah keburu lebay n sensi

oh ya satu lagi
kita2 emang ga tau kondisi asli lu gimana karna GAK LU TULIS.
Yg kita simpulin ya apa yg lu tulis aja.
lu cuma nulis skizo ya sini kira emang cuma itu. kan itu aja yg lu tulis..
lu kira kita dukun apa yg bisa tau sesuatu tanpa lu kasih tau, kenal juga engga
Spoiler for 1:

Selamat malam, gan/sis
Sejauh mana symptom schizo nya nih kalo boleh tau ? (dulu ambil kuliah psikologi walo bukan major di clinical)
schizo emang tdk/blm ada obatnya, tapi masih bisa di supress kok.Udah harus sampe antipshychotic treatment kah ?
Saran ane sih jangan cuma kumpul sama temen2 doang, tapi butuh penanganan dari psikiater juga. Jadi komplitnya kira2, :
-Psikiater (medis, obat2an),
-Suasana psikologis sekitar.Rumah, lingkungan harus mendukung.
- Dukungan sosial.

Kalo masalah pertanyaan kamu, hmmm. Blm pernah sakit segitunya sih, jadi ga bisa ngebayangin. Bukannya mikir gitu malah jadi beban ya ?
Quote:



umm,
1. ya, kalau bisa sih, gw mau menghabiskan waktu bareng mereka namun bukan buat pengobatan, tapi memberikan support buat mereka. karena kita sama seperti mereka dan kita yg mengerti akan kondisi jiwa mental mereka

2. bunuh diri, ya walau terpikir, namun ini tergantung kepercayaan kita sama tuhan sih. kalau percaya, sejuta kali niat pun, akan tetap ada pertolongan dari tuhan agar tidak melakukan, akan tetap diberi ketakutan2 biar ga bunuh diri.
dan soal membikin kenangan. ya dari jawaban 1 gw pikir itu dah bisa jadi kenangan buat mereka yang sama2 berjuang kyk gw. terlebih lagi dari keluarga mereka. tentu mereka lebih senang melihat gw yg datang mendukung keluarga mereka yg lagi, sakit, dan gw juga bisa jadi penyemangat bagi yg sakit. dan harapan bagi mereka, bahwa mereka juga bisa sembuh.

3. mendonorkan, umm, gw blm terlalu ngertisih yg gini2an hehe. tapi ga tau ah. ga mau tapi2an hehe.


sakit atau cacat, hanya cara tuhan memberikan kita jalan yg berbeda dalam hidup untuk ditempuh. ya mungkin kita akan kesulitan melakukan kehidupan sepeti orang normal. namun kalau bisa, ya kita juga harus bisa kreatif dengan ide2 yang berbeda dengan orang biasa. dengan kondisi gw, yg kyk gini, apa sih yg mungkin gw lakukan.? ya karena terkadang hal mudah bagi kebanyakan orang merupakan yang sulit bagi kita. namun belum tentu yg sulit bagi orang lain sulit juga bagi kita.

sesuatu yg kurang biasanya memiliki kelebihan yang tersembunyi. seperti kotoran, yg biasanya dibilang jijik, namun memiliki potensi sebagai energi terbarukan pengganti energi yg biasa digunakan. emoticon-Smilie

image-url-apps
Tetap jadi pribadi yg baik gan , lakuin smuanya yg terbaik dalam hdp . jangan patah arang . Smua hidup kita pnya waktu yg terbatas baik yg sehat maupun sakit.
Jadi ga ada alasan unt stop dlm perjuangin hdp kita masing2
caiyooooo
×