alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5431f6f8118b462a6d8b4574/share-pengalaman-berkesanmu-tentang-spbu-pertamina-dan-dapatkan-puluhan-hadiah-kece

Siang2 bolong ngisi bensin motor [KasQuiz SPBU – Pangeran Jayakarya / 34-10702]

Share Pengalaman BerkesanmU tentang SPBU Pertamina dan Dapatkan Puluhan Hadiah Kece!
Spoiler for antri:


Pengalaman ane dengan isi bensin kayanya banyak dukanya, soalnya ane isi bensin buat motor bukan bis atau kapal laut. karena isi bensin motor tuh perlu sedikit perjuangan dan pengorbanan (he.. he.. biar lebih dramatis). ane harus berjuang biar ga dapet paling belakang soalnya di SPBU tuh klo jam kerja, baik pagi atau sore pasti antri, mending klo cuma 5 baris, kadang-kadang ampe 10 baris, belum lagi tempat isi bensin di SPBU yang cuma nyediain khusus motor cuma satu lokasi dengan 2 pompa di bagian kiri & kanan, tapi kadang juga dipersilahkan isi di tempat pengisian bensin khusus mobil, tapi jarang2 ada SPBU yang kaya gitu.

kadang suka iri sama lokasi pengisian khusus mobil, soalnya jarang banget antri, apalagi pelayanannya ramah & ga perlu turun dari mobil, ga perlu kepanasan atau kehujanan, tinggal buka kaca & pintu bensin, mereka tinggal bilang isi berapa liter atau rupiah, petugas SPBU segera membuka tutup tanki bensin lalu mengisinya, belum lagi mereka selalu senyum kepada pembeli tersebut.

Beda sama pengisian khusus motor, mereka harus antri minimal 5 antrian, belum lagi kita harus turun dari motor, trus buka jok motor, trus buka tutup tanki bensin sendiri. dapet senyuman & sapaan dari mereka adalah keberuntungan, kecuali kalo masih pagi2 atau lagi ada supervisor mereka. mungkin karena sudah cape ngelayanin banyak motor dan juga cuaca panas kalo siang hari belum lagi kalo uang kembalian lagi ga ada.

Paling ga enak klo isi bensin pas siang-siang bolong (panas banget maksudnya) ataupun pas hujan. pada tau kan klo di SPBU khusus motor ga ada atapnya buat nutupin klo motor lagi antri, ga tau kenapa di tiap SPBU ga ada. mungkin berikutnya ada inovasi dari pemilik SPBU untuk membuatkan atap buat antrian motor, dilengkapi dengan AC & full music (he.. he.. Ngarep.com)

Pengalaman yang bikin adem & berkesan waktu hari selasa kemarin (13-10-2014) isi di pom bensin 34-10702 daerah jalan Pangeran Jayakarta - Jakarta. Ane isi bensin jam 12 siang, tau sendiri kan gan gimana cuaca jam segitu. Ane antri di pengisian khusus motor karena gak mungkin di tempat khusus mobil. disitu ada 2 baris antrian, ane antri kira2 ada 5 motor disebelah kanan, ane pikir pasti lama & petugasnya pasti jutek, soalnya siang-siang bolong ngelayanin antrian motor yg banyak.

tapi ada yang beda, pas ane lihat & perhatiin ternyata di pengisian motor tsb ada 4 selang pengisian, disebelah kiri 2 dan disebelah kanan 2 jadi totalnya ada 4. setelah ane dapet bagian ngisi petugasnya masih bisa menyapa dengan sapaan "dimulai dari nol yah.." sambil tangannya menunjukkan meteran, lalu setelah selesai mengucapkan "terima kasih". wah ternyata masih ada petugas yang masih tetap ramah melayani walau cuaca panas & antrian banyak.


itulah pengalaman ane sendiri...

KasQuiz SPBU-Jln. Kh Zainul Arifin 25-25A Petojo Utara, Jakarta Pusat/ 34.10101

Quote:Quote:Foto SPBU
Share Pengalaman BerkesanmU tentang SPBU Pertamina dan Dapatkan Puluhan Hadiah Kece!

Quote:Berikut ini adalah beberapa pengalaman berkesan ane ketika melakukan pengisian bensin di SPBU di Jln Kh Zainul Arifin, Petojo utara, Jakarta pusat selain pengisian yg berbeda, cara pembayarannyapun berbeda dengan SPBU2 lain yg pernah ane jumpai dan berikut ini adalalah beberapa pengalaman berkesan ane yg berhasil ane tulis dalam bentuk cerita.

1. Bisa melakukan pengisian bensin sendiri
Pertama kali ane isi ulang di SPBU yang satu ini yg ada di pikiran ane yang pertama “ bingung “ kok ngisi sendiri ya mana petugas SPBUnya ya, terus yg kedua “ keren” karna cara pengisian bensinnya kaya yg ada di film2 hollywood yaitu pembeli bisa melakukan pengisian ulang bensin sendiri . Jika agan pernah menoton film hollywood dimana ketika melakukan pengisian bensin di SPBU pembeli bisa melakukan pengisian bensin sendiri tampa di isikan oleh petugas SPBUnya, nah cara pengisian bensin di SPBU yang satu ini kurang lebihnya seperti itu dimana setelah si pembeli melakukan transaksi pembayaran ke petugas SPBU yg berjaga di loket pembayaran, si pembeli bisa melakukan pengisian bensin sendiri tampa harus di isikan oleh petugas SPBUnya karna di tempat mesin pengisian bensin tidak ada petugas SPBU yg berjaga, tapi cara pengisian tersebut hanya berlaku untuk pengisian sepeda motor.

2. Bisa menjadi petugas SPBU dadakan
Ketika ane melakukan isi bensin di SPBU yg satu ini mau tidak mau ane yg jd petugas SPBUnya dimana tugasnya sendiri adalah megisi bensin dari mesin pengisian bensin ke kendaraan (motor sendiri ) , nah dari situ ane bisa ngbayangi tuh dan jadi tau rasanya jadi petugas SPBU. “Ternyata jadi petugas SPBU rasanya begini y” itu hal yg sejenak terlintas di benak ane ketika menjadi petugas SPBU dadakan , dan dari kejadian itu pula ane jadi tau cara isi bensin yg benar seperti apa agar tidak berceceran, padahal kl lihat petugas SPBU yg isiin kayanya gampang banget, tp itu semua ternyata ada trik2nya juga gan, tidak asal masukin selang ke tangki motor terus tekan tuasnya habis itu bensin keluar, ternyata tidak segampang itu gan. Dan berikut ini ane kasih tau triknya bagaimana cara Isi bensin yg benar berdasarkan pengalaman ane pernah menjadi petugas SPBU dadakan, sapa tau agan semua ada yang menjumpai SPBU dengan konsep seperti ini ketika melakukan pengisian bensin, dan triknya sendiri adalah sebagai berikut
a. posisi tuas selang bensin jangan terlalu masuk ke dalam lubang tangki
b. ketika menekan tuas jangan terlalu kencang tapi pelan saja hal ini untuk menghindari bensin berceceran dan tumpah keluar

3. Cara pengisian bensinnya menggunakan scan barcode yg terdapat di struk pembelian
Ketika kita melakukan pengisian bensin di SPBU hal pertama yang kita lakukan adalah membayar uang ke petugas SPBU setelah itu petugas SPBU menekan tombol angka sesuai dengan nominal yang di beli di mesin pengisian bensin dan baru setelah itu kita bisa melakukan pengisian bensin, nah kl di SPBU yg satu ini ternyata tidak seperti itu gan, kalo di SPBU ini ane tinggal masukan struk pembayaran yg berisi nominal pembelian dan kode barcode ke alat scan yg terdapat pada mesin pengisian bensin, selanjutnya alat scan akan membaca kode barcode yg tersedia di struk pembayaran dari hasil scan tersebut akan muncul di layar nominal yang terdapat di mesin pengisian bensin, baru dari situ pengisian bensin di mulai. Cara untuk mendapatkan struk pembelian sendiri langkah2 seperti ini.
a. Pembeli membayar terlebih dahulu ke petugas SPBU yg berjaga di loket bayar
b. Petugas SPBU selanjutnya mengeprint struk pembelian bensin sesuai nominal yg di bayar
c. Dari struk pembayaran tersebut baru pembeli bisa melakukan proses pengisian ulang bensin.

5. Antriannya tidak panjang karna mesin pengisian bensin yg khusus untuk motor ada 9 mesin pengisian.

Itulah beberapa cerita pengalaman berkesan ane ketika melakukan pengisian bensin di SPBU Jl Kh Zainul Arifin yg membuat ane sangat terkesan,


Spoiler for Follow twitter PT. Pertamina:

Spoiler for Like fanpage PT Pertamina:

Spoiler for Posting Sosmed:

Asyiknya Self Service Pertamina [KasQuiz SPBU – Jl. Palmerah Utara / 34.11405]

Mau ikutan ahh... Mudah-mudahan menang... Cemungudh kaka...

Spoiler for Self service donk!!:


Apa yang anne suka dari pertamina ini?

1. Dekat dari kosan anne. Ini SPBU posisinya pas banget melalui jalur anne pergi-pulang kerja. Lokasinya di Jl. Palmerah Utara, dekat dengan Bank Panin.
2. Kalo COD, mudah diketahui pembeli anne. Dan pastinya karena SPBU ramai jadi aman deh. Ga takut ada orang jahat.
3. Fasilitas oke punya, ada minimarket dan toilet yang bersih.
4. Nah, yang paling penting neh. Ini SPBU udah menganut faham Self service. Asoyy....

Setiap anne isi bensin rasanya seru banget. Lucu aja gitu. Mulai dari isi bensin, eh belum dimasukin ke tangki nozle nya udah kepencet sama anne. Jadi nya tumpah deh... emoticon-Mewek

Terus, pas udah isi bensin rasanya kok lama banget ya isinya? Pas anne tarik, tumpah lagi... emoticon-Mewek

Pokoknya sampe sekarang anne ga lulus deh isi bensin sendiri. Biarpun gitu, ini pengalaman seru. Dan pastinya, ada rasa percaya sama SPBU ini.

Kenapa anne bilang rasa percaya?
1. Banyak cerita kan karyawan SPBU melakukan kecurangan ini-itu untuk mencuri keuntungan. Nah karena ini self service, pastinya tidak ada celah donk untuk karyawan mencuri...

2. Kita aman bro dari pelanggaran kecil yang kita anggap sepele. Misalnya, kalo dilayani sama karyawan pasti ada aja pelanggan yang mainin hp nya. Itu kan bahaya gan!! Cari sendiri deh bahaya sinyal hp terhadap bensin. Kalo self service, pasti ga konsen pegang hp. Fokusnya ke tangki aja.

3. Dapat ilmu lah pasti. Yah, biarpun kecil tapi namanya isi bensin sendiri kan pengalaman tak terlupakan bagi anne.

Cuma ada nih yang anne juga kurang suka sih. Bukan kurang suka sama SPBU nya, tapi sama pengguna jalan lainnya.

Karena ini SPBU posisinya pas banget di persimpangan, banyak tuh para pemotor dan pemobil yang "masuk dari pintu keluar" dan "keluar dari pintu masuk". Padahal udah berbagai upaya dilakukan sama pihak SPBU, seperti membatasi jalan keluar agar lebih sempit bagi orang yang mau masuk dari pintu keluar, tapi tetap aja ga peduli. Yah, ga tau deh maunya diapain lagi?

Spoiler for Like Fanpage FB:


Spoiler for Follow Twitter:


Spoiler for Posting Socmed:

[KasQuiz SPBU – Jl. Sunset Road Kuta Bali / 54.803.34]

Share Pengalaman BerkesanmU tentang SPBU Pertamina dan Dapatkan Puluhan Hadiah Kece!

Halo Gan dan Sis se-Kaskus Raya, (ikut-ikutan mimin xixixi emoticon-Peace)

Perkenankan ane mau sedikit berbagi cerita tentang SPBU Pertamina. Ane domisili di Bali dan seorang pengendara sepeda motor yang tiap hari kerja bolak-balik rumah - kantor. Jarak dari rumah ke kantor sekitar 42 km (kalo diukur dengan Google Maps) hehe. Dengan jarak sekali jalan segitu bisa dibayangkan ada berapa SPBU yang ane lewatin, baik berangkat maupun pulang kantor. Tapi cuma ada satu SPBU yang jadi favorit ane, yaitu SPBU di Jl. Sunset Road Kuta.

Share Pengalaman BerkesanmU tentang SPBU Pertamina dan Dapatkan Puluhan Hadiah Kece!

SPBU ini ane jadiin sebagai SPBU Pertamina favorit ane karena :

1. Petugasnya ramah-ramah
Spoiler for Petugas Ramah:


2. Petugasnya sigap
Spoiler for Petugas Sigap:


3. Petugasnya IGO gan
Spoiler for IGO:


4. Lokasi strategis
Spoiler for Strategis:

5. Pasti Pas!
Spoiler for CODO:
6. Terakhir, kejadian berkesan ane di SPBU ini.
Spoiler for Kesan:


Oke Gan dan Sis, cukup segitu aja cerita ane tentang SPBU Pertamina favorit ane. Semoga berkenan dan terima kasih sudah meluangkan waktu membaca cerita ane. emoticon-Kaskus Lovers

Spoiler for Bukti follow, like & share:


Share Pengalaman BerkesanmU tentang SPBU Pertamina dan Dapatkan Puluhan Hadiah Kece!
ikutan ah sapa tau menang emoticon-Big Grin

KasQuiz SPBU – Jl. Magelang - Purworejo Km 3,5 , Magelang / 44-56117

Spoiler for Gambar SPBU:


Pengalaman yang unik bersama SPBU itu jadi buat tempat peristirahatan dan tempat buat mengisi angin ban sepeda ,karena kalau buat isi bahan bakar pasti semua orang juga tahu. oo iya ane ane lebih sering kalo isi bahan bakar di SPBU Candi Mas Group, Terutama SPBU Candi Mas IV. Karena ini SPBU paling deket sama rumah.

Ceritanya dulu waktu SMP aku pernah istirahat di SPBU buat beberapa jam. Hari itu lagi puasa Ramadhan, berhubung masih SMP dan belum naik kendaraan pribadi aku dan kedua temanku biasa naik angkutan kota. Tidak tahu kenapa, terlintas di pikiran kami bertiga untuk pulang berjalan, padahal jarak sekolah dengan rumah hampir 15 Km. Ya kami memang melakukan kegiatan gila ini. Lelah memang, tapi karena kebersamaan, rasa lelah itu sirna perlahan. Setelah berjalan kira-kira 12 Km, kami berbelok untuk beristirahat di SPBU Candi Mas, untung-untung tempat resort gratis sekalian sholat ashar. Setelah sholat ashar kami duduk istirahat di sekitar teras mushola. Aku berani bilang ini termasuk SPBU yang nyaman. Karena menyediakan taman di dekat mushola dan kita dapat mendengarkan lagu yang diputar melalui speaker disana.

SPBU juga sebagai tempat buat isi angin. Aku bisa dimaksukkan kedalam orang yang cinta lingkungan. Aku termasuk jarang menggunakan kendaraan bermotor dibandingkan teman-temanku. Aku lebih suka bersepeda, nah SPBU ini berperan dalam perjalanan bersepedaku. Setiap pulang sekolah, dimana jarak sekolah kira-kira 10 Km dari rumah, aku mampir ke SPBU Candi Mas ini buat mengisi angin ban sepedaku, lumayan gratis.

Kalo pengalaman menarik pas isi bensin ya, waktu ada situasi dimana supply BBM dikurangi nah, cuma SPBU ini yang setiap aku lewat dan isi bahan bakar yang antriannya ga panjang, respect dehh sama SPBU ini emoticon-Recommended Seller

Spoiler for Bukti Like FB:


Spoiler for Bukti Follow Twitter:

KasQuiz SPBU – Malunya Cerita Beli Bensin di SPBU 44.555.19 Jl. Magelang Km 7.5 SLM

Share Pengalaman BerkesanmU tentang SPBU Pertamina dan Dapatkan Puluhan Hadiah Kece!

Jadi gini nih awal ceritanya pengalaman ane yang ga bakal ane lupain, yups karena ini pengalaman yang buat ane ketawa aja kalo keinget cerita ini melibatkan antara ane dan pegawai SPBU dan sodara ane, penjual bakmi serta tukang parkir sebagai figurannya. Awal mulanya begini
Spoiler for Ilustrasi:

Beberapa bulan yang lalu ane diminta sodara ane diminta beli Bakmi yang terletak di Jalan Magelang, saat itu ane di kasih duit 30rb buat berangkat beli bakmi. saya pun berangkat pake motor sodara ane tanpa bawa dompet ya karena cuma pergi bentar aja sih. rumah ane ke warung bakmi sekitar 2km, setengah perjalanan sudah ane lalui dengan nyaman dan sampai pada ahirnya bahwa motor yang ane tunggangin kerasa ga enak. rasanya seperti mau macet tapi ane terus paksain tuh motor biar jalan. firasat demi firasat muncul kayaknya tuh motor abis bensinya sampai. sampailah ane di perempatan tempat dimana penjual bakmi membuka lapak, ane pun ke stop lampu merah. disini dugaan ane bener kalau tuh motor kehabisan bensin motor ane pun mati, timer lampu merah masih lama sampai ahirnya menunjuk angka 20 detik ane pun coba menghidupkan motor ane semoga saja masih bisa hidup karena cuma tinggal 10m dari motor berenti.
Ane coba coba stater tuh motor, horee hidup lampu pun menyala hijau, ane gas tuh motor belum sampe semeter motor mati emoticon-Hammer ane coba hidupin tuh motor lagi kagak bisa bisa sembari di tlakson tlakson kendaraan di belakang ane. ane goyang goyangin motor biar bensin yg di tangki bisa turun ke karburasi tuh, ahirny bisa hidup dan sampe tuh di warung bakmi.
Disitu ane langsung pesen bakmi
Ane : Mas, Bakmi Godhog berapa?
Mas: 10rb Mas
Ane: Yaudah pesen 3, satunya ga pedes satunya pedes banget nih duitnya.
Mas: Di tunggu ya mas.

Kebingungan pun di mulai, abis dari warung bakmi kepikiran beli bensin tuh tapi pas coba nyari duit di kantong cuma ada 3rb doang. kepanikan pun di mulai dari situ ane ngitung gimana caranya beli bensin 3rb. mau bel eceran ga mungkin, mau ngutang di eceran juga ga mungkin soalnya gabawa barang apapun yg berharga yg bisa di jadiin jaminan. kepikiranlah buat beli di SPBU 44.555.19 yg jaraknya sekitar 100m dari warung. tanpa pikir panjang ane berangkat e SPBU ninggal bakmi yang belum mateng. apesnya lagi ternyata warungnya ada tukang parkirnya yang tau tau nonggol dari arah barat belakang pohon. yah ane pun pasrah ngasih seribuan ke tukang parkir karena kalo ane cancel tuh pesenan jelas gabisa karena uang udah ane kasih dan bakal malu kalo ane ambil agi tuh duit karna banya cewe cantik disana, gengsi dong emoticon-Ngakak (S) jadi kesimpulannya ane cuma punya duit 2rb buat beli bensin di SPBU 44.555.19

Ane coba stater tuh motor sambil ane goyang goyangin terus ahirnya pun nyala walaupun ada macet macetnya ane pun menuju ke SPBU. ngeliat antrian yang begitu panjang sekitar 10 orang jadi minder, ngantri lama cuma buat ngisi 2 rb, giliran ane pun tiba ane buka tuh jok motor sambil ngeliatin belakang bat jaga jaga sambil jaim kalo ane cuma beli 2rb. pertama ae ngeliat tukang SPBUnya ane langsung bilang gini nih
Ane : Mas aku tuku bensin tapi ojo guyu yo // Mas saya beli bensin tapi janga ketawa ya
Tkg : La ngopo to mas // La kenapa mas?
Anepun tanpa kata kata ngasih duit 2rb ke masnya sambil tetep jaga jarak sama yg belakang biar gatau kalo beli 2rb, belakang ane cantik soalnya emoticon-Malu (S)
Tanpa diduga tuh tukang SPBU malah ketawa kenceng
Ane : Lah malah guyu, ojo sero sero ah // Lah malah ketawa, jangan keras keras mas
Tkg : Nak mau koe ra ngomong ngono e aku ra guyu mas, la koe aneh sih mas // Kalo td kamu ga bilag gitu aku mlh ga ketawa, aneh sih km mas
Dengan rasa malu sambil menundukan muka ane pun menutup tutup tangki, ngeliat belakang ane ternyata dia ikut ikutan ketawa. ah sialan nih ane pun cepet cepet tutup jok motor.
Ane stater tuh motor sampe ahirnya bisa hidup seperti sedia kala pas mau berangkat dari rumah tadi. Anepun menuju warung bakmi, sampai di depan warung mikir kalo ane turun dari motor berarti ane kudu bayar pakrir lagi dan ane kan ga punya duit seperak pun.
Sampe ahirnya anepun teriak2 sama tukang bakminya
Mas Bakmiku wis rung? // "Mas bakminya udah belum punyaku"
Tak lama kemudian memberikan bekmi ane dan ane pun langsung cus pergi karena ngeliat tukang parkir menghampiri ane. ane ambil langkah seribu pake motor ane emoticon-Ngakak (S)
Sampe rumah ane ceritain tuh cerita ke sodara ane ke keluarga ane alhasil ane di ketawain tuh. dan cerita itu gabakal ane lupain kalo keinget bikin ketawa mulu gan emoticon-Ngakak (S)
Sampe pada airnya sekarang ane akrab sama tuh pegawai SPBU kalo pas ngisi di sana ketemu tuh orang pasti saling nyapa dan saling salaman. Dan tuh SPBU jadi SPBU Favorit ane kalo ngisi bensin di sana.

Nih bukti ane dah like dan follow pertamina
Spoiler for :

Pasang tenda dulu! Naskah baru diketik.. emoticon-Ngakak

Thumbs up KasQuiz SPBU – SPBU Mijen Kota Semarang / 4450217]

SPBU favorirku adalah SPBU 4450217 di daerah Mijen Kota Semarang. Kenapa favorit? Pertama karena dekat dari rumah. Kedua karena pelayanannya ramah dan bagus. Aku masih jnget beberapa waktu lalu pas ada pembatasan BBM oleh pertamina. Antreannya panjang banget dan panas. Aku ke SPBU sama si kecil serta membawa jerigen 5 L karena motor yang satu bensinnya habis. Ternyata ada aturan ga boleh beli pakai jerigen, kalau mau pakai botol aqua 1, 5 L. Sebelum saya masuk antrian, petugas SPBU langsung menghampiri saya dan menginformasikan hal tersebut. Meski saya pulang dengan tangan kosong karena ga boleh isi pakai jerigen, saya tetep salut sama petugasnya yang ramah dan menjelaskan peraturannya dengan santun sehingga tidak menimbulkan adu debat antara petugas dengan calon pembeli.
Quote:Original Posted By cahyafatahali
lha kan ada kaya ginian :
Share Pengalaman BerkesanmU tentang SPBU Pertamina dan Dapatkan Puluhan Hadiah Kece!
trus pegimane urusannya gan??

iya tuh bener bgt bijimane urusannya minnn emoticon-Big Grin

KasQuiz SPBU – solidaritas dan syukur - SPBU Jl.Raya Bogor 34.169.06

Spoiler for foto spbu:


Kalo gue kejadiannya belum lama gan, baru 2 minggu lalu. Jadi kan gue pulang kantor naik motor, dari kemang ke arah jalan raya bogor. gue suntuk tuh gan hari itu di kantor, jadi bawaannya rada bete gitu di jalan. mana macet lagi jalanan (padahal tiap hari juga macet). gue klakson klakson orang aja di jalan. trus kadang2 klo lg ngebut gue teriak yg kenceng (kan di dalem helm, jd ga gitu kedengeran keluar, klo kedengeran sih gue bs dikata gila emoticon-Ngakak )

sampe lah gue di SPBU jalan raya bogor ini. tambah males gan, liat antriannya panjang banget. untungnya gue isi pertamax, mencoba revolusi mental gitu lah gan. gue tau premium itu bersubsidi dan utk golongan bawah, sedangkan gue walaupun gaji biasa aja tapi gue cukup lah utk nabung tiap bulan. jadi antrian gue cuma bentar. nah pas lagi isi bensin itu gue perhatiin di antrian premium ada anak muda bawa vespa yg uda lumayan kropos gitu. gue perhatiin dia ga jadi ngisi karena antrinya panjang banget, dia lanjut deh tuh gan.

abis gue ngisi bensin, gue memutuskan untuk istirahat bentar beli minum di minimarket yang ada di SPBU situ. minuman dingin lumayan lah bisa bikin gue adem bentar, trus gue ngemil juga, mainan hp walaupun gada yang sms, tapi untuk bisa browsing berita di kaskus thread berita. sekitaran 20 menit gue disitu, eh si vespa kropos tadi balik lagi gan. kali ini ditenteng. keliatannya dia keabisan bensin trus harus balik lagi untuk isi. gue kasian juga gan. trus gue main hp lagi.

sampe dia isi bensin, trus dia bawa motornya ke tempat yg ga antri, trus starter deh. starter beberapa kali baru nyala. trus dia jalan lagi. ga lama abis itu, gue selesai baca berita, dan mau lanjut jalan pulang. cuss deh gue jalan.

baru beberapa menit dari SPBU situ, gue uda liat lagi gan dia dipinggir jalan. lagi starter2 vespanya. ga nyala nyala. gue mikir "berenti ga nih ya?" tapi akhirnya gue jalan terus. gue mikir gue jg lagi cape kan, mending langsung pulang istirahat. tapi selang beberapa menit gue jd agak ga tenang krn ga berenti. gue puter balik aja deh. trus gue berenti. ga gitu tau motor sih gue gan, tapi gue kan lagi revolusi mental, pengen mencoba setidaknya membantu dikit. gue jg klo itu terjadi sama gue, gue seneng klo ada yg berenti dan bantuin.

nah gue turun deh tuh. nyapa. dan nanya kenapa. dia jg ga gitu ngerti ternyata gan. gue bilang coba businya mungkin banjir. sama sama lah kita liat businya, eh ternyata gada apinya gan. antara busi atau kabelnya kan tuh. darisitu gue jg ga ngerti lagi deh tuh, ilmu permotoran gue masih cetek. gue bantuin dia minjem pisau sama abang nasigoreng, trus kita korek2 lagi lah tuh. tetep ga bisa juga dan hampir desperate tuh.

tetiba ada yg klakson dari belakang, bapak2 make vespa juga. dia turun dan bantuin kita juga. gue emang slama ini denger temen-temen gue cerita kalo anak vespa itu solid satu sama lain, tapi baru kali ini gue liat sendiri. sama bapak itu kita buka kabel nya lebih dalam dan akhirnya emang berhasil lagi gan dinyalain si vespa kropos itu.

gue liat senyum si anak muda itu keknya bersyukur banget dia, sama si bapak, mungkin sama gue yg uda berenti juga walaupun ga gitu bantu. diperjalanan pulang gue sambil mikir. "ini emang jati diri kita orang Indonesia, gotong royong dan saling membantu. Enak banget klo semua orang kaya gini".

gue bersyukur banget udah diliatin kejadian kaya tadi. bete gue ilang, yang ada gue tambah bersyukur. alhamdulillah.

udah gitu aja gan ceritanya.

Spoiler for bukti like dan share:

[KasQuiz SPBU – SPBU Simpang BLK Palembang / 24.30105]

Yah, Cerita Pengalamanku Berawal Dari Mulainya saya Berjualan online pada bulan Februari 2014 yaitu barang yang saya jual adalah ascesoris handphone, emoticon-Malu (S) loh kok malah tentang jualanemoticon-Bingung (S), eitss tenang dulu gan, Karena kenapa, Setiap ada Buyer/Pembeli Ane yang Mau beli Barang Dagangan Ane, Ane selalu ngajak ketemuan di SPBU PERTAMINA, Terutama Di SPBU simpang BLK(24.30105) Karena apa.??

Letak SPBU PERTAMINA yang strategis jadi memudahkan saya sebagai seller untuk bertemu dengan buyer/Pembeli emoticon-Cool Bahkan Dari pada Kebanyakan Cod point/Tempat Cod Saya , Pasti Saya Ajak Buyer/Pembeli Untuk Ketemu Di SPBU PERTAMINA Karena Apa?
1.Letak SPBU PERTAMINA sangat Strategis
2.Aman(Pastinya)
3.Lokasi Selalu Ramai

Dengan Adanya SPBU PERTAMINA yang Letaknya Sangat Strategis, Menurut Saya Sangat Memudahkan Para Penjual Online Termasuk Saya Khususnya Untuk Bertemu Dengan Calon Pembelinya, Secara Tidak Langsung PERTAMINA Ikut Membantu Berkembangnya Young entrepreneur, Saya Pribadi Mengucapkan Terima Kasih kepada PERTAMINA

Berkat Semakin Berkembangnya, Yang Akhirnya Yang Saya Sangat Syukuri Saya Dapat Membayar Uang kuliah Saya Dengan Keringat Saya Sendiri Tanpa Meminta Uang Dengan Orang Tua Lagi, Yang Pada Akhirnya Secara Tidak Langsung SPBU PERTAMINA Adalah Tempat Yang Telah Membantu Saya Untuk Memudahkan Bertemu Dengan Buyer/Pembeli.

Berikut Penampakan SPBU Favorit Saya
Sory jelek,Pake Kamera butut soalnya, Ane Ambil Pada Saat Lagi COD gan, emoticon-I Love Indonesia (S)
Spoiler for SPBU Favorit:
Spoiler for SPBU Favorit:


Spoiler for Bukti Follow,Like,And Share:

[KasQuiz SPBU – Jl. Arief Rahman Hakim, Keputih, Surabaya / 54.601.46]

Hai kaskuser sekalian emoticon-Big Grin. Ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang. Jadi intinya ane mau memperkenalkan diri terlebih dahulu gan hehehe. Nama ane ardian dan sedang menjabat sebagai mahasiswa tingkat akhir di sebuah institut negeri di Surabaya. Dan ane adalah mahasiswa kupu-kupu (kuliah-pulang). ane rasa cukup perkenalannya, Kalau mau tau lebih dalam silahkan beli buku biografi ane di toko buku terdekat. Itupun kalo ada ya gan hehehe

Spoiler for penampakan pom bensin :D:


Berikut ini salah satu pengalaman di pom bensin yang akan ane beberkan emoticon-Malu (S)

Pom bensin ini adalah pom yang sangat berarti bagi mahasiswa kupu-kupu seperti ane, setidaknya kalau pulang ane pastikan bensin terisi penuh dan dipom bensin inilah tempatnya si motor memuaskan dahaga (baca: isi bensin). Dan ane adalah tipe yang bagaimana caranya kalau ngisi bensin tidak terkena antrian gan hehehe, orang dasarnya ane itu pemalas gan, antripun juga malas emoticon-Big Grin. Jadi kalo bensin ane mulai habis, ane usahakan pulang kuliah disiang hari biar gak ngantri karena orang2 kan banyak yang lagi kerja. G tau lagi deh kalo kerjannya isiin bensin motor orang emoticon-Big Grin. Yang jadi masalah itu waktu ane janjian nongkrong diwarung kopi bareng dosen (baca: konsultasi tugas akhir) jadi ane g bisa pulang siang deh emoticon-Cape d... (S) . Dan apesnya lagi bensin juga mulai menipis, jadi mau nggak mau ane kudu pasrah ikut ngantri daripada mogok. Ketika mengantri saya mengamati dipom khusus motor cuma ada premium dan untuk pertamax cuma ada di pom bensin khusus mobil, lalu ane berpikir, coba nih motor diisi pertamax sekali2 mumpung sepi nih, lalu ane pindah ke pom khusus mobil karena emang disanalah pertamax berada. Disana ane disambut mbak2 bersenyum palsu emoticon-Big Grin. Mungkin udah lelah kena asap knalpot gan hehehe. Kemudian ia berkata:

Mbak2: selamat siang mas, maaf mas untuk motor silahkan disebelah sana
Ane: iya mbak tapi disana g ada pertamax, gimana dong?
Mbak2: wah mau ngisi pertamax ya mas? Kalo pertamax disini mas, soalnya dipom roda 2 belum tersedia
Ane: iya mbak udah tau, kan disana g ada tulisannya pertamax -_-. Pertamax 20rb ya
Mbak2: mulai dari 0 ya
Ane: yoyoi

Jreng2, dan mulai sejak saat itu kalo pom khusus motor lagi ramai ane langsung belok ke pom khusus mobil buat ngisi pertamax karena disana pom khusus mobil relatif sepi. Semenjak saat itu ane gak pernah khawatir kalo kena antrian lagi hehehe. Yah mungkin ini termasuk salah satu kekurangan di spbu tersebut, tetapi ditangan ane semua bisa diatasi hohohoho

Selain itu fasilitas yang disediakan cukup lengkap seperti minimarket, toilet, atm, dan mushola. Jadi kalo ane ngisi bensin disana bisa setali tiga uang, setelah ngisi bensin ane ketoilet biar dijalan g kebelet lalu ane mampir ke minimarket buat beli minuman. Karena ane muslim, terkadang ane solat dulu dimushola kemudian baru pulang deh dengan sukacita hehehe emoticon-Malu (S)

Spoiler for salah sedikit fasilitas yang tersedia dipom bensin:


Yah begitulah pengalaman berkesan ane yang mungkin tidak akan ane temuin di pom2 lainnya yang ane datengin emoticon-Big Grin. Semoga pelayanannya kedepan semakin lebih baik emoticon-I Love Indonesia (S)

thanks for kaskuser yang telah mau membaca pengalaman ane dan pertamina yang udah menyelenggarakan event ini emoticon-Malu (S)

Spoiler for bukti sudah follow dan like fanpage:


KasQuiz SPBU – Duren Sawit / COCO 31.13402

KasQuiz SPBU – Duren Sawit / COCO 31.13402
Share Pengalaman BerkesanmU tentang SPBU Pertamina dan Dapatkan Puluhan Hadiah Kece!
Share Pengalaman BerkesanmU tentang SPBU Pertamina dan Dapatkan Puluhan Hadiah Kece!
Share Pengalaman BerkesanmU tentang SPBU Pertamina dan Dapatkan Puluhan Hadiah Kece!
Share Pengalaman BerkesanmU tentang SPBU Pertamina dan Dapatkan Puluhan Hadiah Kece!


SPBU : COCO 31.13402
Daerah : Duren Sawit - Jl.Raya Kalimalang


Quote:Pengalaman saya pertama kali di SPBU ini adalah saat saya ingin belanja melewati jalan kalimalang , karena waktu itu dzuhur dan bensi motor pun sudah mau habis
Jdi saya mampir ke SPBU ini untuk sholat dan ngisi bensi , saat saya jalan menuju musolah trnyata Kamar mandi dan musolahnya bersih dan sangat baik .
Musolahnya dingin , kamarmandi nya tidak bau sangat menjaga kebersihan sekali ,karena setiap 30menit ada petugas kebersihan yg membersihkan nya .
Saat mengisi Bensin pun petugas nya ramah , seragamnya bersih , tidak kotor, tidak seperti kbnyakan SPBU ,
Dengan sistem keamanan sangat baik dan sangat bersih .
Dan saat sudah mengisi bensin pun takaran nya tepat dan sesuai , yang biasanya full 24.000 di SPBU ini hanya 15.000 saja sudah full .
Hingga sekarang SPBU ini tetap menjadi langganan saya .

[KasQuiz SPBU – SPBU Kuningan / 31-12902] SPBU yang Prayer-Friendly dan Nongkrongable

Jam tangan sudah menunjukkan pukul 6 sore, saya masih terjebak di tengah hiruk pikuknya lalu lintas Jalan Rasuna Said. Masih belum setengah perjalanan menuju ke rumah. Belum lagi Jumat malam begini biasanya lalu lintas lebih kacau dari biasanya. Nekat melanjutkan perjalanan artinya saya akan ketinggalan ibadah Sholat Maghrib.

Akhirnya saya belokkan sepeda motor ke arah SPBU Pertamina terdekat. SPBU bernomor 31-12902 ini adalah SPBU favorit saya di Jakarta. Salah satu alasannya, SPBU ini prayer-friendly. Musholanya nyaman.
Spoiler for SPBU Kuningan:

Biasanya mushola SPBU hanya menggunakan bilik tak terpakai. Ruangannya pun sempit dan pengap. Saking sempitnya, selesai sholat saya harus buru-buru beranjak karena pengunjung lain sudah mengantre. Tapi di SPBU ini beda. Ruangan musholanya dilengkapi AC sehingga nyaman. Kadang saya malah tiduran di mushola ini saking nyamannya. Maafkan hambamu ya Tuhan. Hehehe..

Saya bisa beribadah dengan tenang karena musholanya luas. Tak perlu buru-buru beranjak setelah selesai sholat. Dzikir dan doa pun jadi lebih khusyuk. Alhamdulillah.
Spoiler for karena luas, setelah sholat masih sempat berdoa dengan tenang, dan motoin:

Lega rasanya sudah sholat. Karena jalanan masih macet, saya putuskan untuk sekalian makan malam saja di SPBU ini. Pilihan menunya juga beragam. Kedai kopi favorit saya pun tersedia di SPBU ini. Tapi malam ini saya lebih memilih menu soto ayam yang ada di lantai bawah. Selesai makan, saya masih bisa duduk-duduk santai di bangku minimarket sambil menulis cerita ini.
Spoiler for siapa sangka di SPBU ada soto seenak ini:

Spoiler for nongkrong di minimarket dulu gan (model bukan saya tapi udah minta izin kok):

Tak hanya itu, layanan di SPBU ini termasuk oke buat saya. Sebagai orang yang tidak setuju dengan subsidi BBM, saya tidak ingin menjadi seorang munafik dengan ikut membeli bensin bersubsidi. Dan di SPBU ini, pengguna pertamax juga dimudahkan dengan adanya antrian khusus. Saya jadi tak perlu mengantre terlalu lama.
Spoiler for antrian khusus pertamax gan:

bagi mereka pemakai yang premium pun, mengantre mungkin jadi mengasyikkan karena mereka dikenalkan dengan metode self service. Saya yakin metode self service ini masih banyak kekurangannya, tapi pasti ada nilai plusnya juga. Ditambah lagi, mengisi bensin sendiri tentu jadi pengalaman menarik buat mereka. Melihatnya saja seru.

Tapi layanan yang sudah baik pun perlu terus ditingkatkan lagi. Dan menurut saya, yang perlu ditingkatkan dari SPBU ini adalah pada terbatasnya area parkir, baik untuk mobil maupun sepeda motor. Bahkan ada beberapa bagian dari parkir sepeda motor yang permukaannya miring, jadi kalau nekat parkir motor di situ ya dijamin ambruk. Tapi ya, saya mengerti sih, bagaimana susahnya mencari lahan di pusatnya Jakarta ini, apalagi untuk parkir. Lagipula, kekurangan ini saya yakin sudah disadari oleh manajemen, yang tentunya sudah mulai memikirkan langkah untuk bisa meningkatkan layanan (yang sebetulnya sudah baik) menjadi lebih baik lagi.

Baiklah, tak terasa jam tangan saya kali ini sudah menunjukkan waktu pukul delapan lebih. Sepertinya lalu lintas sudah sedikit terurai. Saya juga sudah pengen ketemu anak saya di rumah. Saatnya menyelesaikan dan mengirim cerita ini. Tentunya dengan menggunakan wifi SPBU.

Terima kasih layanannya. Semoga makin prima.

Spoiler for terima kasih:

[KasQuiz SPBU – Jln. AKBP Cek Agus No 38 Kenten Palembang / 21.301.01]

Assalamualaikum Wr Wb
Selamat pagi siang malam agan2 setanah air

emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss

Apa kabar nih agan2 semuanya hehe
ketemu lagi ama ane gan anakFK, sekarang ane mau mencoba keberuntungan ane melawan jutaan kaskuser semua yang ikutan berkompetisi di ni kuis hehe



udah pada tahu kan gan apa itu SPBU hehe. yups bener banget SPBU merupakan singkatan dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum..
dengan kata lain SPBU itu merupakan tempat jual minumannya motor mobil anda yang biasa kita sebut bensin.
SPBU emang banyak gan tapi yang terbaik tetep deh SPBU nya PERTAMINA hehe..
ehmmmm nggak usah banyak basa basi deh gan hehe, sekarang ane mau ceritain pengalaman ane ngisi bensin di kota ane tercinta
jadi gini nih gan, di kota ane Palembang ada salah satu SPBU yang menurut ane keren banget deh gan
ni SPBU menurut ane merupakan SPBU terbaik di kota raja pempek ini gan

Nah berikut ane jelasin keunggulan SPBU tercinta ane ini gan


Quote:1. Lokasinya di tengah kota yang sangat strategis
SPBU yang paling baik adalah SPBU yang memiliki letak lokasi yang bisa dijangkau semua masyarakat. SPBU kesayangan ane ini lokasinya bener2 strategis deh gan. terletak di pertengahan kota sehingga sangat mudah dijangkau para pemakai kendaraan bermotor.

nah gan SPBU ini yang telah berusia 10 tahun ini beralamat lengkap di jalan AKBP Cek Agus No 38 Kenten Palembang. SPBU ini juga dinamai dengan SPBU COCO KENTEN gan


Spoiler for Nah ini Tugu kebanggan SPBU tercinta ane:


Spoiler for kalo yang ini alamat lengkapnya gan, monggo kesini yuk hehe:


Spoiler for Nih gan tanggal lahir ni SPBU yang ternyata udah 10 tahun hehe:


2. Tempat nya yang super luas dan super bersih
nah ini dia gan salah satu keunggulan SPBU tercinta ane ini..yups bener banget SPBU tercinta ane ini memiliki area yang sangat super luas udah kayak ukuran lapangan bola nih jangan2 dan satu lagi pastinya super bersih hehe yuk monggo kita liat poto2 lokasinya hehe cekidotttttt


Spoiler for Nah ini nih lokasi yang super bersih dan super luas:


Spoiler for tuhhh luas kan gan bisa maen bola disini wkwk:


Spoiler for ayooo coba cari sampahnya, nggak ada kan..bersih banget kan hehe:


Spoiler for nyaman banget ya gan, sejuk asri bersih ehmmmm:


Spoiler for Papan peringatan untuk tidak merokok dan selalu menjaga kebersihan:


Spoiler for nah kalo ini kondisi SPBU dimalam hari:


3. Fasilitas yang lengkap dan keren gan
nah gan kalo yang satu ini nih yang bikin beda SPBU tercinta ane sama SPBU yang laen2 dah... di sini kita bisa nemuin fasilitas super mewah, lengkap, dan super wowww dah pokoknya.
fasilitas yang bisa kita temuin disini antara lain restoran, cafe, toko roti, toko dimsum, bengkel, minimarket, toilet, dan masih banyak lagi gan.
yuk buruan langsung kita liat foto2 fasilitasnya hehe


Spoiler for fasilitas ATM nya buanyak nih tinggal pilih hehe:


Spoiler for Salah satu restoran yang ada di SPBU ini:


Spoiler for Makanan lezat yang bisa ente cicip di restoran sekitaran SPBU ini:


Spoiler for mau makan dimsum juga bisa dimari gan hehe:


Spoiler for wowww ada salon dan spa nya juga nih SPBU keren :


Spoiler for ada bengkelnya juga nih SPBU hehe:


Spoiler for Toiletnya bersih wangi dan nyaman gan:


Spoiler for agan agan yang mau solat, ayoo dimari juga bisa gan:


Spoiler for yang ban motor atau mobilnya kurang angin ayo tambah angin disini gan:


Spoiler for nggak ada uang cash, gampang bisa pakek kartu credit gan tinggal pilih hehe:


4. Pelayanan yang ramah, jujur, dan laris manisssss hehe
nah gan lihat aja tuh fasilitasnya yang lengkap, wajar kalo ni SPBU termasuk SPBU yang paling laris di kota ane gan. Ribuan motor dan mobil keluar masuk dalam sehari gan, rame banget ya gan.
Selain itu di SPBU ini petugasnya ramah-ramah semua gan, dan yang paling penting petugasnya ntu jujur2 banget gan hehe


Spoiler for Nih gan setiap hari ni SPBU selalu laris manis:




Quote:nah berikut ane juga mau nyeritain berbagai pengalaman ane selama ane ngisi bensin dimari gan, cekidottttt

Spoiler for Pengalaman kehabisan bensin tapi ditolong pegawai SPBU yang super baik kayak bidadari:


Spoiler for Pengalaman melihat indahnya rasa saling berbagi dan menolong:


Nah gan itu aja cerita tentang SPBU tercinta ane di kota ane. jujur deh gan ane seneng banget ama nih SPBU coz emang paling keren dan unik deh di kota ane.
ayo agan2 yang mau ngisi bensin motor dan mobilnya monggo buruan ke SPBU Pertamina ini.
makasih ya agan, sekian dulu ya gan ceritanya semoga ane bisa menang doain ya gan hehe


TERIMA KASIH BANYAK AGAN
WASSALAM


Quote:BUKTI SHARE DAN LIKE TWITTER FACEBOOK


Spoiler for Screenshoot bukti like:


Spoiler for bukti Screenshoot share:




emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss
KEEP FIGHTING AND THANKS TO ALL

KasQuiz SPBU – JL Raya Cimareme, JABAR / 34 40505

Judul: Petugas SPBU & sang penipu

Ini pengalaman berkesan ane dengan SPBU favorit, silahkan dibaca gan emoticon-Cendol (S)
Waktu itu kira kira thn 2008, ane sedang tiduran di depan TV, tiba tiba hape berdering ada SMS masuk. Isinya ngabarin klo nomer hape ane menang undian 25 juta. Cihuyyy.... ane sontak bangun saking senengnya, soalnya baru kali ini dapet hadiah.

Spoiler for Ane kaget dapet SMS menang undian:


Langsung ane hubungi nomer yg tertera di SMS tsb, katanya uang hadiah akan ditransfer via ATM & harus segera diklaim, jika tidak maka akan hangus.
Buru buru ane starter motor dan memacunya menuju ATM yg satu lokasi dengan SPBU favorit ane emoticon-Ngacir

Spoiler for ATM yg nyatu dengan SPBU Favorit:


Setelah sampai lokasi, ane liat ada 3 orang di depan ATM, daripada ngantri mending ane ngisi bensin dulu, kebetulan stasiun pengisian utk jalur motor lagi kosong.

Pas ane mau ngisi bensin, hape berdering ada telepon masuk, ternyata dari org yg mau transfer hadiah tsb. Lalu ane angkat dah...
kata dia "Haloo sudah sampe ATM belum?"
Tiba tiba petugas SPBU nyeletuk dgn nada sopan & ramah "Maaf mas, dilarang menelepon klo lagi ngisi BBM"
Trus ane tutup telpon itu *taat peraturan*
Ane bilang ke petugas SPBU: (karena udah sering ketemu jadi lebih akrab) "Maaf kang, ada telepon penting yeuh... saya dapet hadiah duit, katanya mau ditransfer lewat ATM"
Kata petugas SPBU itu: "wah selamat mas, tapi hati hati loh sama penipuan, kemarin ada ibu ibu nangis di depan ATM karena ketipu"

Gubrakkk....... emoticon-Hammer2 hati ane bergetar mendengarnya, benarkah ini penipuan??
Tapi ane mau coba dulu dahh, siapa tau beneran... lumayan rejeki nomplok 25 juta!!

Setelah tangki bensin motor selesai diisi, ane langsung ke ATM yg ternyata sudah kosong, lalu ane telepon orangnya yg akan memandu utk mentransfer hadiah tsb.

Ane: "Hallo, saya udah di depan ATM nih"
Dia bertanya: "oke, sebelumnya saya tanya dulu... berapa saldo rekening anda?"
ane: "ada 3,2 juta"
Dia berkata: "oke... sebentar lagi saldo rekening anda akan bertambah jadi 28,2 juta, ikuti cara cara berikut untuk mentransfer hadiahnya.
Lalu si penelepon mengarahkan ane utk pencet pencet tombol ATM, ane udah waspada aja dengan tombol TRANSFER.
Bener juga!! dia ngarahin ane transfer Rp 3 juta ke nomer rekening xxxxx. Buru buru ane tekan CANCEL dan cek saldo, ternyata masih utuh... selamatlah uang ane.
Saking kesalnya ane sumpah serapahin si penipu biar mampus disiram bensin trus dibakar !!
emoticon-Marah

Saya merasa ini berkat peringatan dari petugas SPBU tadi, coba kalau tadi gak di ingatkan, uang 3 juta ane sdh melayang masuk rekening penipu ban*sat!

Terimakasih Pertamina, engkau telah menempatkan orang2 baik, jujur & perhatian utk bekerja di SPBU.

Spoiler for Foto SPBU favorit ane gan:


Itulah pengalaman berkesan ane gan, klo masalah pengisian bensin ane PUAS emoticon-Jempol dengan kinerja SPBU di tempat ane

INFO PENTING
Mari berantas penipuan berkedok hadiah yg merajalela akhir akhir ini. Jangan hanya delete saja jika mendapat SMS penipuan...
Yuk laporkan dgn kirim SMS pengaduan ke provider masing masing biar diBLOK nomer si penipu.

Caranya:

Format SMS pengguna Telkomsel:
penipuan#nomor penipu#isi SMS tipuan.
Kirim ke 1166

Format SMS pengguna XL:
Lapor#Nomor yg di gunakan utk menipu#kasus yg di keluhkan.
Kirim ke 588

Format SMS pengguna Indosat:
SMS(spasi)Nomor pengirim SMS penipuan(spasi)isi SMS penipuan
Kirim ke 726

Utk provider lain, silahkan hubungi Call Centernya masing masing.

Mari kita lebih peduli, sehingga tak ada lagi korban korban penipuan berkedok hadiah.

Terimakasih Kaskus!! emoticon-I Love Indonesia
cek sound
mantap info nya... ikut sundul ah
Thread bagus ayo ramein...