alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/542397acbccb177e4a8b4567/ular-berkokok
Ular berkokok.
sepuh sepuh yg ane hormatin,
mau nanya nih, tentang ular yg berkokok layaknya seperti suara ayam hutan itu gmn yaa?
jd ceritanya semalem ane nongkrong sama temen2 di deket hutan desa ane, tiba2 jam 11an mlm gt terdengar suara kokokan kencang sekali dr arah hutan,
pada diem semua trus ane nyautin :
"suara apa yaa, rusa/ayam hutan?"
blm dijawab suara itu keluar lagi gan, beberapa kali, eh temen ane bilang dengan enteng :
"suara ular gedhe tuh",
ane kaget kan gan, masa iya ular berkokok, setau ane ular berdesis. trus ane timpain dia :
"ular apaan berkokok?"
temen ane jawab :
" yaa uler yg gedhe bgt, uler udah tua yaa kaya gt suaranya, kata mbahku gedhenya bisa segedhe ban mobil",
ane timpain trus gan berhubung ane jg pelihara ular, jd dikit2 ngertilah jenis ular :
" itu ular retik ato apaan?",
temen ane jawab
" g tau klo jenisnya, tp katanya gedhe banget. klo g percaya tanya aja sama mbah dimin" ,
mbah dimin itu orang yg udah tua di desa ane gan, dia katanya sering bgt lht uler2 gedhe yg berkokok tuh waktu lagi ke hutan.
dari pagi ane tny org2 di desa ane, jg jawabnya gt gan, emg masih banyak ular besar di hutan desa ane yg sering berkokok, dan katanya ular itu mempunyai cengger/tanduk.
menurut ilmu spiritual ular itu juga bertapa ya gan? bisa bermetamofosa menjad siluman gt? mohon bantuan pengetahuannya gan, siapa tau sepuh2 bisa ngasih jawaban?
Pertamaxkah?
Ular jejadian kah?
emoticon-Ngakak

No pic = hoax
mbah dimin yg lebih tahu
izinkan saya melongo yah..

emoticon-Matabelo
ulernya segede kandang ayam pasti..
trus bentuknya kayak kandang ayam..
ada kawat ada pintu..
persis kayak kandang ayam..
cuma itu ular..

sekian dan terimakasih.
tembusan: Lili Purnama Juwita, gagal tes CPNS.
Kayaknya ulernya abis kimpoi sama ayam jago enih emoticon-Belo
ular berjengger ada legendanya gan
lokasi desanya di mana gan ? emoticon-Bingung
ular naga kah?
emoticon-Belo
ular berambut berkokok gak ya.. emoticon-Malu
Kalau tempat ane namanye ular jengger gan. Suaranya kaya' ayam, kalau nguber orang sampe' kena.
Amit-amit dah emoticon-Takut:
Quote:Original Posted By shiva29
Kalau tempat ane namanye ular jengger gan. Suaranya kaya' ayam, kalau nguber orang sampe' kena.
Amit-amit dah emoticon-Takut:

lokasi di mana puh ? sejenis phyton atau apa ?
Ular Jengger ayam ada yang bilang Ular Tedung Api ,

bisanya sangat kuat
tubuhnya pendek hanya sekilan
warna tubuhnya terang warna merah gelap
bisa melenting tinggi
menyukai cahaya
bersuara seperti ayam berkokok kadang mirip suara kodok

kalau denger suara seperti ini malam hari di hutam, hati hati lebih baik menjauh dan bila membawa api atau senter, sebaiknya dimatikan sebab ane sudah pernah kejebak bertemu ular ini , slah satu pengalaman yang menakutkan


Quote:Original Posted By Lendl


kalau denger suara seperti ini malam hari di hutam, hati hati lebih baik menjauh dan bila membawa api atau senter, sebaiknya dimatikan sebab ane sudah pernah kejebak bertemu ular ini , slah satu pengalaman yang menakutkan



bisa di share pas ketemu nya itu mas gan ?

Quote:Original Posted By ATR42

lokasi di mana puh ? sejenis phyton atau apa ?


Lampung puh,
Dulu di salah satu daerah perusahaan perkebunan tebu di sini ada puh. Di km 44 tapi sekarang kagak tau.
Kalau jenisnya kurang tau puh, ane taku ular jenis apapun.
baru denger ada ular berkokok.emoticon-Takut di daerah mana mbah?
Quote:Original Posted By mashada
ular naga kah?
emoticon-Belo


Ular naga panjangnya bukan kepalang emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By ATR42
lokasi desanya di mana gan ? emoticon-Bingung


ane di desa sarangan, magetan, jawatimur gan.
Quote:Original Posted By Lendl
Ular Jengger ayam ada yang bilang Ular Tedung Api ,

bisanya sangat kuat
tubuhnya pendek hanya sekilan
warna tubuhnya terang warna merah gelap
bisa melenting tinggi
menyukai cahaya
bersuara seperti ayam berkokok kadang mirip suara kodok

kalau denger suara seperti ini malam hari di hutam, hati hati lebih baik menjauh dan bila membawa api atau senter, sebaiknya dimatikan sebab ane sudah pernah kejebak bertemu ular ini , slah satu pengalaman yang menakutkan




ini baru dapet info dr para peternak g yg sering cari rumput di hutan, mereka percaya itu ular sangat besar sehingga bisa menghasilkan suara ngorog yg hampir sama kaya ayam berkokok tp lebih menggema suaranya.
bener gan?
serem juga,
tiap hari itu gan?