alexa-tracking

<Tips> Untuj yang sering ketindihan pas tidur (erep-erep)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/542019c5a2cb1739378b4589/lttipsgt-untuj-yang-sering-ketindihan-pas-tidur-erep-erep
<Tips> Untuk yang sering ketindihan pas tidur (erep-erep)
Assalamu'alaykum.. permisi sesepuh, nubitol numpang kasih info semoga bermanfaat, mohon maaf klo repost emoticon-Blue Repost

Mengapa bisa ketindihan banyangan hitam gede dan seakan akan sulit bergerak dan bersuara ketika tidur ?

Pasti sebagian dari kita pernah mengalami hal serupa diatas, itulah mengapa dalam islam kita dianjurkan untuk membersihkan tempat tidur sebelum kita menidurinya. Terlebih bagi yang sedang singgah ke rumah orang, penginapan atau anak kost yang baru pulang dari kampung. Karena kita tidak tahu hal ghaib apa (setan apa) yang sedang tidur di atas kasur tersebut. Maka jangan tanya kenapa bisa ketindihan banyangan hitam gede atau mimpi buruk.

Simak perkataan al-Qursyi berikut :

حدثنا أبي، حدثنا هشيم بن إسماعيل بن أبي خالد عن قيس بن أبي حازم قال:

ما من فراش يكون في بيت مفروشا لا ينام عليه أحد إلا نام عليه الشيطان...

"Tidak ada satu kasur pun yang tergelar di dalam suatu rumah yang tidak ditiduri oleh manusia, kecuali SETAN AKAN TIDUR DI ATAS KASUR ITU..."

(Akamul Marjan fi ahkamil Jaan hal.150)

Dan berdasarkan hadits dari Abu Hurairah رحمه الله bahwasanya Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda::

إِذَا أَوَى أَحَدُكُمْ إِلَى فِرَاشِهِ فَلْيَنْفُضْ فِرَاشَهُ بِدَاخِلَةِ إِزَارِهِ فَإِنهُ لَا يَدْرِي مَا خَلَفَهُ عَلَيْهِ

"Apabila salah seorang diantara kalian hendak tidur maka kibasilah tempat tidurnya dengan ujung sarungnya, karena sesungguhnya dia tidak tahu apa yang akan menimpa padanya". [1]

Faidah hadits:

1. Sunnahnya mengebuti/mengibas tempat tidur sebelum tidur.[2] bisa dengan kain/sarung,tangan,sapu lidi dan semacamnya.
2. Hendaklah mengebutinya tiga kali.[3]
3. Membaca 'Bismillah' ketika mengebutinya.[4]
4. Bagi orang yang bangun dari tempat tidurnya kemudian kembali lagi, maka dianjurkan untuk mengebutinya kembali.[5]
----------
1. HR. Bukhari 6320 dan Muslim 2714.
2. Syarah Shahih Muslim 18/201.
3. Fathul Bari 11/ /52.
4. Sebagaimana hadits riwayat Muslim no. 2714.
5. Sebagaimana hadits riwayat Tirmidzi. 3410, dishahihkan oleh Al-Albani dalam; Kalim Thoyyib: 3410.

Jangan lupa petunjuk Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam lainnya seperti Berwudhu dahulu sebelum tidur, baca ayat kursi, berdo'a, berdzikir dan perhatikan juga adab-adab tidur lainnya.

(Dinukil dari "Tidur Menurut Tuntunan Rasulullah" Penyusun : Ustadz Abu Abdillah al-Atsari خفظه الله, Sumber: Majalah al-Furqon, Ed.5 Thn.III + tambahan dari akhi Muhammad Faizar)

Spoiler for tambahan dari sepuh lain:
Baca al fatihah,, 3 surah qul dan ayat kursy,,lalu tiupkan ke kedua telapak tangan..dan usap seluruh tubuh menggunakan telapak tangan..insya Allah bermanfaat.. emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By nyamuknak4l
Baca al fatihah,, 3 surah qul dan ayat kursy,,lalu tiupkan ke kedua telapak tangan..dan usap seluruh tubuh menggunakan telapak tangan..insya Allah bermanfaat.. emoticon-Shakehand2

thanks gan tambahannya.. Ruyah Mandiri y.. emoticon-Salaman
Quote:Original Posted By prajuritLangit
thanks gan tambahannya.. Ruyah Mandiri y.. emoticon-Salaman


Insya Allah itu hadist gan,,Baginda Nabi Besar Muhammad Saw melakukan hal tsb sebelum beliau tdur..dan pengalaman ane melakukan hal tsb tanpa memikirkan ini itu Alhamdulillah diberi ketenangan pas tdur..klopun ada medi nyasar yg usil..insya allah ada yg ngejaga.. emoticon-Shakehand2
Maap dopost,,id ente kern bgt..jadi inget sma yg bersorban..warna sorban ente ape?emoticon-Salaman
Quote:Original Posted By nyamuknak4l
Maap dopost,,id ente kern bgt..jadi inget sma yg bersorban..warna sorban ente ape?emoticon-Salaman

ane ga bersorban gan.. ane cuma hamba Allah biasa yang penuh salah dan dosa.. emoticon-Sorry

btw salam kenal ya gan.. emoticon-Salaman
Quote:Original Posted By prajuritLangit

ane ga bersorban gan.. ane cuma hamba Allah biasa yang penuh salah dan dosa.. emoticon-Sorry

btw salam kenal ya gan.. emoticon-Salaman


sama gan..ane apalagi..bnyak dosanya emoticon-Frown


ea salam kenal juga gan emoticon-Salaman
Quote:Original Posted By prajuritLangit
Assalamu'alaykum.. permisi sesepuh, nubitol numpang kasih info semoga bermanfaat, mohon maaf klo repost emoticon-Blue Repost

Mengapa bisa ketindihan banyangan hitam gede dan seakan akan sulit bergerak dan bersuara ketika tidur ?

Pasti sebagian dari kita pernah mengalami hal serupa diatas, itulah mengapa dalam islam kita dianjurkan untuk membersihkan tempat tidur sebelum kita menidurinya. Terlebih bagi yang sedang singgah ke rumah orang, penginapan atau anak kost yang baru pulang dari kampung. Karena kita tidak tahu hal ghaib apa (setan apa) yang sedang tidur di atas kasur tersebut. Maka jangan tanya kenapa bisa ketindihan banyangan hitam gede atau mimpi buruk.

Simak perkataan al-Qursyi berikut :

حدثنا أبي، حدثنا هشيم بن إسماعيل بن أبي خالد عن قيس بن أبي حازم قال:

ما من فراش يكون في بيت مفروشا لا ينام عليه أحد إلا نام عليه الشيطان...

"Tidak ada satu kasur pun yang tergelar di dalam suatu rumah yang tidak ditiduri oleh manusia, kecuali SETAN AKAN TIDUR DI ATAS KASUR ITU..."

(Akamul Marjan fi ahkamil Jaan hal.150)

Dan berdasarkan hadits dari Abu Hurairah رحمه الله bahwasanya Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda::

إِذَا أَوَى أَحَدُكُمْ إِلَى فِرَاشِهِ فَلْيَنْفُضْ فِرَاشَهُ بِدَاخِلَةِ إِزَارِهِ فَإِنهُ لَا يَدْرِي مَا خَلَفَهُ عَلَيْهِ

"Apabila salah seorang diantara kalian hendak tidur maka kibasilah tempat tidurnya dengan ujung sarungnya, karena sesungguhnya dia tidak tahu apa yang akan menimpa padanya". [1]

Faidah hadits:

1. Sunnahnya mengebuti/mengibas tempat tidur sebelum tidur.[2] bisa dengan kain/sarung,tangan,sapu lidi dan semacamnya.
2. Hendaklah mengebutinya tiga kali.[3]
3. Membaca 'Bismillah' ketika mengebutinya.[4]
4. Bagi orang yang bangun dari tempat tidurnya kemudian kembali lagi, maka dianjurkan untuk mengebutinya kembali.[5]
----------
1. HR. Bukhari 6320 dan Muslim 2714.
2. Syarah Shahih Muslim 18/201.
3. Fathul Bari 11/ /52.
4. Sebagaimana hadits riwayat Muslim no. 2714.
5. Sebagaimana hadits riwayat Tirmidzi. 3410, dishahihkan oleh Al-Albani dalam; Kalim Thoyyib: 3410.

Jangan lupa petunjuk Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam lainnya seperti Berwudhu dahulu sebelum tidur, baca ayat kursi, berdo'a, berdzikir dan perhatikan juga adab-adab tidur lainnya.

(Dinukil dari "Tidur Menurut Tuntunan Rasulullah" Penyusun : Ustadz Abu Abdillah al-Atsari خفظه الله, Sumber: Majalah al-Furqon, Ed.5 Thn.III + tambahan dari akhi Muhammad Faizar)

Wahh nambah oebgeyahuan ane..ane dlu sering kelindian..sekarang udah gak pernah.
Quote:Original Posted By nyamuknak4l


sama gan..ane apalagi..bnyak dosanya emoticon-Frown


ea salam kenal juga gan emoticon-Salaman


cek sempak, kolor ijo sent emoticon-Ngacir
bantu sundul

http://id.m.wikipedia.org/wiki/Kelumpuhan_tidur

atau ini yg lebih lengkapnya

http://en.m.wikipedia.org/wiki/Sleep_paralysis

sleep paralys/kelumpuhan tidur, erep2,ketindihan,atau apapun sebutannya emoticon-Wink
Quote:Original Posted By nyamuknak4l


sama gan..ane apalagi..bnyak dosanya emoticon-Frown


ea salam kenal juga gan emoticon-Salaman


salam kenal juga om nyamuk #semprot baygon
Quote:Original Posted By rock97


cek sempak, kolor ijo sent emoticon-Ngacir


Quote:Original Posted By ringgaUNDIL


salam kenal juga om nyamuk #semprot baygon


ikutan kenalan gan emoticon-Malu (S) emoticon-Salaman
Quote:Original Posted By gtgisardy
bantu sundul

http://id.m.wikipedia.org/wiki/Kelumpuhan_tidur

atau ini yg lebih lengkapnya

http://en.m.wikipedia.org/wiki/Sleep_paralysis

sleep paralys/kelumpuhan tidur, erep2,ketindihan,atau apapun sebutannya emoticon-Wink


thanks gan tambahannya.. cek kulkas.. emoticon-Cendol (S)
mantap gan ingponya
Quote:Original Posted By rock97


cek sempak, kolor ijo sent emoticon-Ngacir


weleh2 kok pas beud ..smlem ane mimpi basaj..jngan2 perbuata ente yak emoticon-Frown
bener nih tipsnya, ane dah coba praktekkin.. emoticon-2 Jempol
iya gan ane juga sering peraktekin untuk diri sendiri, yang paling ngaruh sih ke anak ane juga, klo ga dikebutin dulu tmpt tidurnya sering kbangun rewel tengah malem..
Quote:Original Posted By nyamuknak4l


weleh2 kok pas beud ..smlem ane mimpi basaj..jngan2 perbuata ente yak emoticon-Frown

Sumpah bukan ane kok emoticon-Frown
ane pernah kena ginian juga gan tapi ga ada bayangan item mata rada sadar cuman mau gerak susah kek berat digerakin kada sampe 10detik ga bisa gerak tapi ane lawan terus sambil ngucapin dalama hati allahuakbar emoticon-Ngakak
Barusan saya ngalamin...
saya merasa benar ada sesuatu bayangan yang membuat kamar menjadi gelap, padahal saat itu kamar dalam keadaan terang sinar matahari yang mancar dari cendela kamar.
saya iseng coba buka mata saya lalu merem lagi, eh ternyata ada benar bayangan pas di atas kepala...
saya buka mata lagi kok bayangannya udah ilang, dan badan saya udah gak bisa gerak...

sebelum itu kamar pintu saya kebuka sendiri..
seperti ada tiupan angin yang besar...
padahal arah pintu dan cendela berlawanan...
kalaupun angin masuk dari cendela mestinya pintu nutupnya semakin kenceng...bukan malah kebuka..

yang pengen saya tanyakan dia itu siapa ?
khodam saya kah ? jin kah ? atau apa kah ?
baik atau jahat ?
adakah para sepuh disini yang mau bantuin terawangin kamar saya ? emoticon-Smilie
Klo menurut saya yang gak punya ilmu trawang triwing kemungkinan ada yg ganggu agan, dicoba aja gan tiap mau tidur lakukan seperti saran saya di atas.. atau ruqyah mandiri seperti saran agan nyamuk.. semoga bermanfaat. selamat mencoba semoga

sepuh yg di bawah mungkin bs nambahin



×