alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/541ee55d1cbfaa8b108b4571/ask-baju-zirah-emas
[ASK] Baju Zirah Emas
Sesepuh dan agan sekalian, saya pernah dengar ada seseorang berilmu yang menggunakan Baju Zirah Emas dibadannya lengkap dengan helm (metafisik). Apakah ada yang bisa memberi pencerahan? Apakah memang ada seperti itu dan kira2 bentuknya seperti apa?
gak tau ane gan
bawah ane mungkin tau
v
v
v

Wah ane juga blom tahu gan, bawah ane kali tahu..
Quote:Original Posted By pakzzii
gak tau ane gan
bawah ane mungkin tau
v
v
v



Ada pakzzii,bentar lagi ada squiddy..

Ane juga baru tau yg kaya gitu,coba tsnya babarin dulu yg ts pernah dengar,nama ilmunya mungkin
wah pada gak tau ya .. ane juga gak tau

hasil googling dapetnya kayak gini

[ASK] Baju Zirah Emas
baju besi emas yg kayak di tiger wong atau yg kayak di saint saiya?
Bawah ane yg tau
V
V
V
Baju zirah ghaib?mungkin masuknya senjata ghaib ya? Dulu ada treadnya. Yg buat siapa ya. Lupa saya. Mbah kazematsuki apa sapa gitu.

Kalo jurus baju besi kaya shaolin di film2 itu. Yg tubuhnya dilumuri warna emas kalo dipukuli kebal.
Quote:Original Posted By balaprabu
Baju zirah ghaib?mungkin masuknya senjata ghaib ya? Dulu ada treadnya. Yg buat siapa ya. Lupa saya. Mbah kazematsuki apa sapa gitu.

Kalo jurus baju besi kaya shaolin di film2 itu. Yg tubuhnya dilumuri warna emas kalo dipukuli kebal.


Di babar lagi puh emoticon-Belo
Quote:Original Posted By semua.suka


Di babar lagi puh emoticon-Belo


Coba cari aja gan treadnya. Ane juga ga paham. Cuma tau dulu ada yg bahas.
good... good... good...
dijual mahal tuh. secara emas
http://archive.kaskus.co.id/thread/2103762/

Ini gan tread senjata ghaib
Dah di archive ternyata
Basukarno, adipati awangga seng nganggo baju jirah emas nek ra salah. Seng baikhi bathara surya (koyone rodo' lali aku), ora ono senjata seng iso nembus baju zirah basukarno. emoticon-Big Grin
ada kok
Quote:Original Posted By balaprabu
Baju zirah ghaib?mungkin masuknya senjata ghaib ya? Dulu ada treadnya. Yg buat siapa ya. Lupa saya. Mbah kazematsuki apa sapa gitu.

Kalo jurus baju besi kaya shaolin di film2 itu. Yg tubuhnya dilumuri warna emas kalo dipukuli kebal.


yg di film boboho itu om. eh pas ngelawan ketua partai pengemis cuma di kasih receh emoticon-Ngakak
Mungkin yang dimaksud agan ts kaya yg di pelem animasi little krishna x ya?? emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By balaprabu
http://archive.kaskus.co.id/thread/2103762/

Ini gan tread senjata ghaib
Dah di archive ternyata


Thanks infonya gan, kurang lebih spt penjelasan ini :
Quote:Sy pernah baca di suatu artikel, katanya kl belajar Gtumo sampe tingkat VMG maka org tsb akan dpt perlengkapan Vajra Master seperti :senjata ghoib, Baju Zirah ghoib, pedang Vajra dll.
untuk mengaktifkanya cukup diniatkan saja, langsung ting..ting..cring..muncul deh ditangan senjata ghoib. tinggal sabet tuh makhluk ghoib langsung hancur deh mereka. kedengaranya sih mudah, ky di Film2, tapi apa benar tuh Om..?
kayanya butuh penjelasan sesepuh disini deh...

Nnt saya baca archieve-nya lbh lengkap...

Yang saya dengar, baju zirah itu ada tiga : Besi, Perak dan Emas. Orang yg menggunakan baju tsb mmg terasa bener2 pake meski ghoib, yaitu bebannya cukup berat dan kaku jadi gerakannya sedikit terbatas tp tegap, kalo helm-nya seperti helm beneran jd dikepala agak sakit (ditekan dan berat). Selain baju tsb, ada dua senjata ghoib di pinggang dan punya pengawal/pasukan ghoib pake baju zirah biasa/besi. Kalo bentuknya kurang lebih hampir sama dengan baju zirah di film jackie chan yg ada pasukan Terracotta Army.
Bentar gun,,,ane bayangin dulu bajunya....
Quote:Original Posted By shiva29
Basukarno, adipati awangga seng nganggo baju jirah emas nek ra salah. Seng baikhi bathara surya (koyone rodo' lali aku), ora ono senjata seng iso nembus baju zirah basukarno. emoticon-Big Grin


ada penjelasan deskriptif soal bajunya puh?
Dapat sedikit keterangan gan... dari resensi buku Tuhan Hitler Oleh Georges Van Vrekhem

[ASK] Baju Zirah Emas

Hampir sama soal deskripsinya..
Saya lanjut ceritanya... sebagai berita tambahan melanjutkan deskripsi soal baju zirah emas tersebut, mungkin sesepuh atau agan pernah dengar/mengalami jadi ada feedback soal benar atau tidaknya cerita tersebut..

Baju zirah tersebut sifatnya pemberian (given) dari suatu kelompok makhluk gaib yang tinggal di langit, seseorang tsb berada dalam suatu upacara penasbihan/pengangkatan (seperti pengangkatan ksatria). Diminta duduk diatas lutut kemudian dipakaikan baju zirah tersebut.. mulai dari badan, tangan, kaki, kepala (helm) kemudian dipasangkan kain/sayap dipundak senada warna jubah, bendera dan dipasang tanda kepangkatan di pundaknya. Selama upacara tersebut, dia dikelilingi makhluk2 gaib lainnya tetapi tidak seluruhnya menggunakan baju zirah, justru yang menggunakan baju zirah tempatnya agak jauh tapi menggambil sikap yang sama (berlutut) yang berada dalam barisan selama upacara tsb.

Saat baju zirah dan helm mulai terpasang ditubuh, badannya terasa sangat sakit karena dihimpit/ditekan baju tsb dan sangat berat sampai tidak kuat berdiri. orang tsb kemudian mengucap kalimat syahadat beberapa kali, lama-kelamaan baju tsb mulai melonggar, ringan dan pas dibadan hanya saja tetap menghalangi gerakannya.

Setelah upacara baru dijelaskan tujuan upacara tersebut oleh salah satu gaib, jadi intinya dia diangkat sebagai salah satu panglima perang dan memiliki pasukan dari langit???

ceritanya jadi kayak dongeng aja gan, dengerin ceritanya aja udah bingung makanya saya pengin cari tahu di sini... mohon pencerahan