alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/541e29b21cbfaafc418b4575/asktentang-puasa
(ask)tentang puasa
Assalamualaikum wr.wb.
Salam salim buat sesepuh forsup
Ame mo tanya nech ttg puasa yg sahur n buka nya hnya blh mkn makanan yg tdk brasal dr yg brnyawa..
1.nama puasa yg bgtu apa ya puh?
2.klo qta udah buka apakah qta blh ngopi yg trcampur ma susu ky kopimix or abc susu?
3.klo qta udah buka dg yg tdk brasal dr yg brnyawa trs kira2 jm 23.00 qta mkn indomi pk telor..kira2 blh ga?
Terima kasih atas pencerahannya

Pertamaaaxx....nggu mbah anjiinghutan00
emoticon-Sundul Gan (S) ane kurang ngerti gan.. coba tanya sepuh bawah ane yg suka puasa mutih etc.
Quote:Original Posted By dajjalinsyaf
Assalamualaikum wr.wb.
Salam salim buat sesepuh forsup
Ame mo tanya nech ttg puasa yg sahur n buka nya hnya blh mkn makanan yg tdk brasal dr yg brnyawa..
1.nama puasa yg bgtu apa ya puh?
2.klo qta udah buka apakah qta blh ngopi yg trcampur ma susu ky kopimix or abc susu?
3.klo qta udah buka dg yg tdk brasal dr yg brnyawa trs kira2 jm 23.00 qta mkn indomi pk telor..kira2 blh ga?
Terima kasih atas pencerahannya



Ane sih lupa nama puasanya, entah itu puasa mutih atau apa yang jelas kalo puasa begitu sistemnya gini jam 3 ente sahur, buka puasa jam 6 sore itupun cuma air setengah gelas dan nasi secomot emoticon-Matabelo dilanjutkan puasa sampe jam 6 pagi.

Ya namanya puasa begitu kalo dibilang ga boleh ya gaboleh, ga sah lah puasanya emoticon-Cape d...
brarti itu puasanya vegetarian.

biasanya ya gak boleh makan olahan daging dan turunannya, kayak roti, susu, dsbnya
ane biasanya puasa mutih dari magrib, buka puasa magrib lagi keesok harinya
yg jelas cuman air putih ama nasi putih doang
1. puasa mutih gan
2. kalo susu dari hewani kyknya gk boleh gan
3. telor itu calon bakal hewan gan, sama aja kaga boleh.

puasa mutih ini sbnrnya buat ngurangin dari sifat2 kbninatangan gan, agar kta mnjdi lbih jernih jiwanya, biasanya org2 yg puasa mutihnya makan daun2nan atau sayur2an. contohnya Gandum pilihan tepat juga tuh gan, karena bergizi dan bkn dari hewan
Quote:Original Posted By xSup
1. puasa mutih gan
2. kalo susu dari hewani kyknya gk boleh gan
3. telor itu calon bakal hewan gan, sama aja kaga boleh.

puasa mutih ini sbnrnya buat ngurangin dari sifat2 kbninatangan gan, agar kta mnjdi lbih jernih jiwanya, biasanya org2 yg puasa mutihnya makan daun2nan atau sayur2an. contohnya Gandum pilihan tepat juga tuh gan, karena bergizi dan bkn dari hewan


nah udah dijawab ama sesepuh ni