CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
"Penyesuaian Channel HD" BiG TV
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/541d58f00e8b46e227000003/quotpenyesuaian-channel-hdquot-big-tv

"Penyesuaian Channel HD" BiG TV

Permisi agan-agan sekalian,

Saya cuman mau berbagi kisah yang terjadi baru-baru ini. Perihal salah satu Media TV Cable BiG TV, dengan adanya penyesuaian baru Channel HD.
Awal mula saya tergiur dengan harga dan sejumlah channel HD yg BiG TV berikan. Makanya saya tanpa pikir panjang memutuskan untuk langsung berlangganan selama 1 tahun, di bayar dimuka, dan ternyata ada bonus untuk pelanggan yang membayar 1 tahun di muka penuh, yaitu bonus gratis 2 bulan (jadi total 14 bulan siaran). Maka saya memutuskan untuk mendaftar diri dengan mengambil paket BiG FUN, karena paket BiG FUN beberapa channel favorite saya ada disitu (History HD, NatGeo HD, Lifetime HD, StarWorld HD dll.)

Spoiler for Bukti pemasangan 1 tahun:



Paket BiG FUN yg saya ambil, kurang lebih ada 13 channel HD yang tertera di brosur pada saat saya mendaftar.

Spoiler for Brosur Paket:


Spoiler for :


Spoiler for :


Saya sudah menikmati layanan dari BiG TV kurang lebih 6 bulan terhitung dari April 2014. Hingga kurang lebih 2 hari yang lalu, pada saat dini hari, saya terkejut, karena beberapa channel HD yang seharusnya saya bisa nikmati, diblokir oleh pihak BiG TV.

Spoiler for Blokir Channel:


Setelah saya telpon ke pihak CS, mereka bilang kalau channel HD dipaket BiG FUN sudah dikurangi karena ada penyesuaian Channel, dan mereka bilang channel HD bisa di nikmati di paket BiG SUN dan paket yg lebih atas. Jelas, saya merasa kecewa, siapa yg tidak? Pihak CS tidak bisa menjelaskan apa yang melatar belakangi penyesuaian tersebut, dan mereka cuman bisa minta maaf.

Rasa kecewa tidak bisa dihindari, kontrak perjanjian paket saya masi tersisa kurang lebih 8 bulan. Okelah, saya tidak mau ambil pusing dan ribut-ribut dengan CS nya. Saya berniat untuk merubah paket saya dari BiG FUN (yg masih sisa 8 bulan) menjadi paket BiG SUN (supaya saya bisa nonton channel HD favorite saya lg), rugi gpp deh. Dan lucunya, mereka tidak bisa menyanggupi permintaan upgrade saya, dengan alasan, "Bapak harus menghabiskan sisa 8 bulan paket BiG FUN", aneh kan?

Luar biasa kecewanya, kepada perusahaan ini. Di perjanjian awal, mereka sanggup memberikan sejumlah besar channel HD (krg lebih 13 channel), dan setelah penyesuaian 2 hari lalu, channel yang notabene merupakan channel "vital" seperti History HD, NatGeo HD, FOX HD, FOX CRIME HD, Nat Geo Wild, LifeStyle HD, Starworld HD, dihapuskan dari paket saya (padahal karena ada channel-channel tersebut lah yang membuat saya berani ambil 1 tahun LOL). Jujur aja, saya merasa ditipu ditengah jalan kalo gini caranya... emoticon-Ngakak

Menurut saya sih, setidaknya mereka membiarkan channel HD dipaket yang telah saya bayarkan, hingga kontrak habis. Jika kemudian saya ingin memperpanjang di paket yang sama, barulah mereka berhak memberikan list channel baru / blokir. Bukan nya langsung memblokir di tengah-tengah tanpa pemberitahuan, atau sosialisasi dengan pelanggan terlebih dahulu.

"Penyesuaian Channel HD" BiG TV

Bagaimana menurut agan-agan sekalian?
Atau mungkin, ada dari agan-agan kaskuser / pihak BiG TV yang terkait, bisa memberikan solusi masalah ini? Mengingat kasus ini terjadi tidak hanya pada diri saya, tapi terjadi pada ratusan pelanggan yang lain, agan bisa cek di facebook BiGTV, setiap menitnya ada komplain baru.. emoticon-Ngakak

Mohon maaf jika ada salah kata,

Terima Kasih,
1000173459

Facebook Big TV
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 6
Saya barusan telpon ke CS juga, saya juga berlangganan langsung satu tahun gan,
dan dapet jawaban yang sama. kecewa banget deh sama big tv, padahal ekspektasi di awal udah tinggi, siarang yang hd juga ok, tapi kok ditengah jalan kayak gini.
emoticon-Turut Berduka
Quote:


Turut sedih buat agan,
Itu di facebook di komplain ratusan pelanggan, tetep ga ada respons... emoticon-Ngakak

Quote:


iya ini lagi ngeliat fb nya emoticon-Ngakak
parah lah ini..
Sama gan, cuma ane langganan nya ga ampe bayar setahun, perbulan kok gan.
Cuma sedih aja sekarang di Big Deal Channel2 HD nya udah di sunatin emoticon-Berduka (S)
Saya kira TV Kabel ini lebih bagus dari pada yang lain, ah ternyata sama aja emoticon-Berduka (S)

Ada yang mau buat petisi tuh di komentar Facebook, ayo ikut dukung emoticon-Kiss (S)
masa bulan madu sdh habis kawan2......saya juga kecewa bgt...masih ada 8 bulan sisa channel2 fav paket big fun hilang.....
sambil nunggu paket habis,bsk mau nambah 1 pay tv punya pak menko aja.....
Diubah oleh wearif
penipuan ditengah jalan gan, ane juga kena imbansya ni. payah bener big tv. kalo bgini carany mah jangan gembor2in tu channel hd
Untungnya paket sports dan box office ane ga ikutan disunatemoticon-Ngakak
Coba liat syarat dan ketentuannya, klo memang benar menyalahi "perjanjian" yang ada mungkin bisa laporan ke YLKI (Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia)

Tata cara pengaduannya bisa dilihat di sini Tata Cara Pengaduan YLKI

Hal paling penting yang harus dilakukan konsumen adalah dengan melaporkan atau membicarakan kepada Pelaku Usaha nya terlebih dahulu dalam hal ini Big TV, jika memang belum ada titik temu dari masalah yang terjadi silahkan melaporkan keluharn ke YLKI.

Ane ga menyarankan ke YLKI ya, cuma memberitahukan aja.
sama nih gan, ane jg dah berlangganan sampe bulan desember nanti.
jadi tambah kecewa ini sama big tv.

pertama dulu pas ane mau pasang di kos ane, sekitar 2 bulan baru dipasang.
skrg tiba2 pas buka tv dapat info channel2 HD pada hilang di tengah jalan.
parah ga profesional bener ini big tv -__-
smoga aja dapat teguran tuh pihak big tv emoticon-Matabelo
Senasib gan...hampir 6bln langganan paket big fun tiba2 hari ini siaran hd starworld fox crime dam fox diblokir....

Komplen ke CS cuma maaf2 aja ngomongnya...f**cklah manajemennya..
emoticon-Najis
Quote:


Turut bersedih buat agan jg,
Ane udah coba tulis ke surat pembaca kompas gan.

Quote:


Turut sedih jg gan,
Ane jg rencana mau ganti, tapi masih sisa 8 bulan, dan konon biaya pemutusan berlangganan kena 300rb (yg ini masih blom confirm, cuman sekedar liat di comment2 facebook).

Quote:


Cuman manis diawal aja gan, makanya itu ane berani ambil 1 tahun full. Hehe...

Quote:


Betul gan, box office ane jg aman2 aja... masi sisa 8 bulan jg.

Quote:


Thanks bang momod, memang banyak yg mau lapor ke YLKI. Tapi mereka punya DISCLAIMER ditulis dibawah sendiri di website nya. Yg menyatakan : Semua Paket, Harga, dan Channel dapat berganti sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Itulah yg bikin ane ragu buat ambil langkah lebih buat ngelaporin hal ini gan.

Quote:


Ane sampe juli tahun depan gan hehehe...
Semoga mereka dapat teguran keras gan.

Quote:


Ane telp 3x ke CS gan waktu itu, yg pertama bilang :
"Oh, gangguan pak.. harap tunggu krg lebih 1 jam" (yg ini sepertinya takut ngmng jujur)

yg kedua :
"Ohhh, lg maintenis pak... tunggu 1x24 jam..." (yg ini alesan doang, takut ngmng jujur jg)

yg ketiga :
"Maaf pak, paket bapak big fun tdk bisa menikmati HD, ada penyesuaian... Maaf, Maaf, Maaf, Maaf, Maaf, Maaf, Maaf,Maaf,Maaf,Maaf,Maaf,Maaf,..."

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

"Penyesuaian Channel HD" BiG TV
Diubah oleh Poponers
ane mw balikin perangkat brenti langganan bulan Agustus kmarin k dealer ga taunya uda tutup dealernya d komplek taman pulo indah blok R 3 jln penggilingan cakung jaktim tp ada orang yg jaga yg punya rumah bilang nyaranin ane ga usa d bayar2 diemin aja ntar jg telp baru bikin deal perjanjian silakan tarik perangkat ga usa bayar billing plus penarikan perangkat gratis bilang aja selama ini ga prnah nonton menikmati acaranya karena setelah promo bayar dua bulan free all channel uda stop langganan n uda blokir Jd ga ada yg d tonton bilang aja gitu klo d telp secara ane uda ga bayar selama 4 bulan sejak dpt free all channel 4 bulan abis tp masih open trs yg paketan big deal bulan 5 sm 6 smp skarang blm bayar smua rencana mw ane cicil gan
Emang sarap ini big tv, ane jg udah berlanganan 12 bulan bonus 4bulan jd total ada 16bulan (udah jalan 5bln) emoticon-Cape d... (S)
Alasan ane langganan big tv karna ada chanel2 fav ane, salah satunya ya history, siaran yg suka ane tonton tiap hari, perti pawn stars, storage wars, count custums, rick restorations, dll
tp 2 hari yg lalu ane kaget kq history ke blok, udah belasan kali ane coba tlp cs nya tp sibuk semua emoticon-Hammer (S)
Besok ane coba test tlp lg dah emoticon-Mad:
Quote:


Cerdas itu big tv nya.

Klo diliat memang benar baik Paket, Harga maupun Channel yang ada bisa berganti tanpa harus ada pemberitahuan terlebih dahulu pada konsumen, hanya saja perubahan yang terjadi harusnya tidak diberlakukan pada konsumen lama yang sudah menikmati sebelum ada nya perubahan tersebut, apalagi sudah dijanjikan fasilitas paket per-triwulan atau bahkan pertahun nya, bisa jadi wanprestasi lho itu.

Sedikit clue tuh, coba diolah lagi emoticon-Big Grin
Quote:


Kalo ane, niat mau ganti yg lain, tp masih sisa 8 bulan gan... paket Box Office nya jg masi sisa 8 bulan... emoticon-Cape d... (S)

Quote:


Senasib gan, ane jg suka nonton semua yg ada di History kyk Pawn Stars, Swamp People dll, trs di Starworld kyk MasterChef dll. 6 bulan nonton gambar jernih, skrg nonton gambar pecah, sisa 8 bulan kontrak pula.. emoticon-Cape d... (S)

Quote:


Betul banget gan, harus nya channel yg dijanjikan terus dibuka sampe masa kontrak.
Mau lapor ke YLKI, tapi masi garuk2 kepala.... emoticon-Ngakak

Andai ada yg bisa bantu, nyampein keluh kesah pelanggan ke pusat / petinggi BiG TV.. Kalo lewat CS mah, masuk kuping kiri, kluar kanan.... emoticon-Ngakak

Diubah oleh Poponers
Lah saya ambil promo imlek kemaren yg big uni aja beberapa channel sudah pada hilang...tp bukan yg HD, beberapa channel CN.
Quote:


Big Universe? Itu paket paling dewa malahan...
Mending dilaporin YLKI rame2 aja kali ya... emoticon-Ngakak

Ane juga kecewa ama big tv ini. Memang sih ada disclaimer mereka berhak mengubah paket tanpa pemberitahuan. Tp bukan berarti mereka bebas dari tuntutan kok. Kalo kita pada lapor ke ylki msh ada harapan. Karena perusahaan ga boleh seenaknya bikin disclaimer yg ujung2nya bikin wanprestasi.
Quote:


Channel BiG TV agan jg "disunat" ?




Wah....korban berjatuhan...
Kayanya bulan ini terakhir langganan BigTV.

Gila aja seenaknya "nyunat" channel HD...kalo mau potong channel HD mestinya buat pelaggan baru.
Terus terang saya ambil paket Big Deal + BPL Bola karena "murah" + channel HD-nya.
Kalau sekarang pada ilang....berarti sudah ga sesuai dengan paket dimana saya pertama kali mendaftar.
Untung saya ga bayar 1 tahun...bayar bulanan.

Kalau pelanggan kabur semua.....gimana coba? emoticon-Big Grin

Quote:

setuju....
misal gini:
kalau saya berlangganan paket Big Deal dengan channel A, B, C, D lalu pihak BigTV mengubah paket, jadi hanya A, B & C, seharusnya perjanjian yg awal batal dan harus bikin "deal" baru.
kalau saya ga suka...berarti otomatis saya bisa berhenti jd customer donk....kan paket sudah ga sesuai dengan deal yg awal.

CMIIW
Diubah oleh darkmasta
Halaman 1 dari 6
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di