alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/541c76c0c2cb1760188b4567/ask--mohon-masukannya-para-agan-disini
( ASK ) mohon masukannya para agan disini
CLOSED
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
Di foto kerisnya gan, ntar ada sepuh yg teriak gini "no pict = hoax ". emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By shiva29
Di foto kerisnya gan, ntar ada sepuh yg teriak gini "no pict = hoax ". emoticon-Big Grin



haha iya saya juga udah terpikr gitu gan,
tapi saya di kalimantan Kakek saya di jogja gan,
jauh gan emoticon-Sorry

emoticon-Sorry emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By shiva29
Di foto kerisnya gan, ntar ada sepuh yg teriak gini "no pict = hoax ". emoticon-Big Grin



nah ini mbah sepuh udah tau kalo di sini sesepuh suka minta mulustrasi emoticon-Genit kalo ada cerita benda benda supraX ... emoticon-Ngacir abis liat mulustrasi baru pembabaran deh ... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By vladimir aditia


nah ini mbah sepuh udah tau kalo di sini sesepuh suka minta mulustrasi emoticon-Genit kalo ada cerita benda benda supraX ... emoticon-Ngacir abis liat mulustrasi baru pembabaran deh ... emoticon-Big Grin


ya mau minta nya gmna gan, jauh joga - kalimantan, saya tanya sama kakek saya juga jawabannya ntr kmu juga tau gtu aj udah, pegang aj g boleh , tp yang saya ingat gak lebih dari 15 cm gan panjangnya,
emoticon-Sorry

emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By vladimir aditia


nah ini mbah sepuh udah tau kalo di sini sesepuh suka minta mulustrasi emoticon-Genit kalo ada cerita benda benda supraX ... emoticon-Ngacir abis liat mulustrasi baru pembabaran deh ... emoticon-Big Grin


Habis pembabaran buat list hibah deh, emoticon-Ngakak
1) Shiva29
lanjut tanpa quote emoticon-Ngakak
Ane Malahn bingung gan
ap yang mau di hibahkan
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Pic pic pic nya mana nie emoticon-Bingung jadi penasaran emoticon-Ngakak

No pic = emoticon-Hoax
Quote:Original Posted By Nohval
Pic pic pic nya mana nie emoticon-Bingung jadi penasaran emoticon-Ngakak

No pic = emoticon-Hoax


HOAX gpp dah cz emng gak bisa foto cz jauh ane kalo boleh minta saran aj ap dampak nya terhdap ane kelak cz itu yang ane penasaran, agan mau bilang HOAX juga gak msalah gan emoticon-Sorry
emoticon-Sorry emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By thomyemoekty
permisi agan dan momod semua,
maff kalo Thread ane Berantakan

ini Thread Pertama ane gan emoticon-I Love Kaskus (S)

Disini ane mau tanya seputar keris peningalan jaman dahulu,
Saya bingung bin penasaran,
saya ada punya ( nemu waktu masih TK, 20 Thn yg lalu emoticon-Ngakak) sebuah keris warna kuning ( emas ) dan bertuliskan aksara jawa dan sebelahnya aksara arab, kata orang yang faham dengan benda tersebut keris itu berisikan Seorang wanita cantik, yang siapa bawa keris itu pasti akan bersifat mujur
ex . pernah keris itu dibawa oleh seperti agen Minyak tanah waktu itu biasanya dia gak pernah dapat pasokan banyak tp setelah bawa keris itu dia minta langsung dapat pasokan banyan,.
seterusnya kalo ad orang bawa keris itu pasti lancar urusannya ,
tapi yang jadi masalah karena waktu itu ane masih kecil keris itu niat mau di jual oleh Bapak saya pada tahun sekitar 2000 ( seharga 500 jeti ) tp keanehan terjadi setiap malam dia ( pembeli keris ) mimpi ketemu wanita cantik yang mengaku dari keris itu untuk di balikan kepada saya, sejak itu dia kembalikan dia ( pembeli keris ) tidak pernah mimpi aneh lagi tp kalo bawa keris trsebut urusan masih lancar.

yang mau saya tanyakan :

Pertama :
Apakah disini ada yang percaya tentang barang peningalan pusaka ( Keris )

Kedua :
Apakah Benar didalam keris itu bisa di isi ( ex ada keris yang cowo dan ada keris cewe )

Ketiga :
apa imbasnya kepada saya ( selaku penemu benda ) cz sampai saat ini keris itu di tempat Kakek saya di jogja , cz saya pernah dengar harus nya yang nemu keris ini mati ( di ganti dengan nyawa yang menemukan )

mohon masukkan nya kepada para agan n sesepuh disini cz sampai umur saya masuk 21 tahun saya gak boleh bawa keris itu cuman boleh melihat dan kata Kakek saya suatu saat jika udah cukup umur dia akan ikut dengan saya ( kan serem gan )



NB : MAF EDIT DIKIT GAN , MAU BILANG HOAX GPP CZ SAYA GAK BISA FOTO DIA, ANE CUMAN PENASARAN AJ DAMPAK KE SAYA KELAK AP CZ SAYA BELUM DAPAT JWBNNYA,
TERIMA KASIH

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)


udah di bawa aja gan mungkin udah jodoh ma agan, rasakan benefitnya
kalo agan punya teman yg "bisa" mungkin bs d tanyakan, klo ga coba dgn cara di tembung, untuk caranya bs tanya sesepuh dimarih.....

d ikutin cwe cantik kok takut emoticon-Ngakak (S)
kalo agan takut merasa musrik mungkin bs d hibah k ane (peace)

CMIIW


tembusan: bawah ane tukang teriwing kolor
Quote:Original Posted By ndog.bosok


udah di bawa aja gan mungkin udah jodoh ma agan, rasakan benefitnya
kalo agan punya teman yg "bisa" mungkin bs d tanyakan, klo ga coba dgn cara di tembung, untuk caranya bs tanya sesepuh dimarih.....

d ikutin cwe cantik kok takut emoticon-Ngakak (S)
kalo agan takut merasa musrik mungkin bs d hibah k ane (peace)

CMIIW


tembusan: bawah ane tukang teriwing kolor


gaya bahasa , emoticon-Belo kayaknya kenal nih sama mbah yang ini ... emoticon-Ngakak


agan ts mendingan di rawat aja kerisnya , mohon maap sebelomnya kalo agan muslim , kalo takut musrik agan harus tetapkan dalam hati , jikalau ada kemudahan dalam hidup datangnya dari allah bukan dari keris ., jadikan saja pusaka berharga dengan nilai sejarah tinggi .,


cmiiw ... emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By thomyemoekty


Ketiga :
apa imbasnya kepada saya ( selaku penemu benda ) cz sampai saat ini keris itu di tempat Kakek saya di jogja , cz saya pernah dengar harus nya yang nemu keris ini mati ( di ganti dengan nyawa yang menemukan)




Ana ga ngerti maksud antum yg itu?? Yg nemu keris itu harusnya mati,di ganti dengan nyawa yg menemukan emoticon-Hammer kan yg nemu mati emoticon-Hammer
si om nya saketong berarti..emoticon-Matabelo

lah org yg nemuin aja ga metong emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By thomyemoekty
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)


dilarang nyundul di forsup emoticon-army:
baca tatib

Quote:Original Posted By Kaijjinmaru


Ana ga ngerti maksud antum yg itu?? Yg nemu keris itu harusnya mati,di ganti dengan nyawa yg menemukan emoticon-Hammer kan yg nemu mati emoticon-Hammer


sama, aq kok juga bingung
tanya ke bagian keris dan tosan aji :

http://m.kaskus.co.id/thread/000000000000000004529105/budaya--quotdiskusi-seputar-keris-dan-tosan-aji-sementaraquot---part-2/1

emoticon-Salaman
Quote:Original Posted By vladimir aditia


gaya bahasa , emoticon-Belo kayaknya kenal nih sama mbah yang ini ... emoticon-Ngakak




ane nubi mbah cm sdikit tau aja emoticon-Ngakak
ane mau nanya batu aja bingung dimane? takut menyalahi aturan emoticon-Malu (S)




Quote:Original Posted By thomyemoekty


Ketiga :
apa imbasnya kepada saya ( selaku penemu benda ) cz sampai saat ini keris itu di tempat Kakek saya di jogja , cz saya pernah dengar harus nya yang nemu keris ini mati ( di ganti dengan nyawa yang menemukan )



setau ane sih ya blm pernah kejadian/denger, mungkin sepuh dimarih mau membabar lbh lanjut,,,


mangap kalo nubi sok tau emoticon-Matabelo


tembusan:
gun davelavega
puh atr
mbah saketih tanpa ilmu
dan mbah puh lainya yg masih dalam pertapaan emoticon-Matabelo

CMIIW emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By vladimir aditia


gaya bahasa , emoticon-Belo kayaknya kenal nih sama mbah yang ini ... emoticon-Ngakak


agan ts mendingan di rawat aja kerisnya , mohon maap sebelomnya kalo agan muslim , kalo takut musrik agan harus tetapkan dalam hati , jikalau ada kemudahan dalam hidup datangnya dari allah bukan dari keris ., jadikan saja pusaka berharga dengan nilai sejarah tinggi .,


cmiiw ... emoticon-Malu (S)


iya gan mksh masukkannya ane cuman mau minta pndt aj ap dampak ke ane kelak
emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Kaijjinmaru


Ana ga ngerti maksud antum yg itu?? Yg nemu keris itu harusnya mati,di ganti dengan nyawa yg menemukan emoticon-Hammer kan yg nemu mati emoticon-Hammer


gini gan maf jikalau bahasa ane bikin confused,
jadi nie waktu itu temen om ane dia juga suka main ma hal - hal kyk gtu harusnya yang nemu keris itu paling gak dalam waktu 1 minggu udah mati trs dia kaget saat tau ane yg nemu masih hidup,
ane juga gak tau mksdnya gmna tp itu kata" yg ane ingat
emoticon-Sorry

Quote:Original Posted By ndog.bosok



ane nubi mbah cm sdikit tau aja emoticon-Ngakak
ane mau nanya batu aja bingung dimane? takut menyalahi aturan emoticon-Malu (S)






setau ane sih ya blm pernah kejadian/denger, mungkin sepuh dimarih mau membabar lbh lanjut,,,


mangap kalo nubi sok tau emoticon-Matabelo


tembusan:
gun davelavega
puh atr
mbah saketih tanpa ilmu
dan mbah puh lainya yg masih dalam pertapaan emoticon-Matabelo

CMIIW emoticon-Malu (S)


iya gan maf jikalau bahsa ane ribet ya gan, ane cuman pgn tau aj dampaknya ke ane ap itu aj gak lebih gan