alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5417c2b660e24b45648b4579/mohon-tanya-kegunaan-pring-pethuk
mohon tanya kegunaan pring pethuk
mohon info dari sesepuh sekalian. apa kegunaan pring pethuk (bambu pethuk) dan bagaimana mengetes keasliannya.
mohon tanya kegunaan pring pethuk
Quote:Original Posted By buddy.morph
mohon info dari sesepuh sekalian. apa kegunaan pring pethuk (bambu pethuk) dan bagaimana mengetes keasliannya.
mohon tanya kegunaan pring pethuk


siang gan
gunannya untuk keindahan,
keren kan tuh barang antik
Quote:Original Posted By gembologeni


siang gan
gunannya untuk keindahan,
keren kan tuh barang antik



gt ya puh.. itu punya bpk ane puh. kmrn hbs bongkar2 lemarinya. ada itu trus taring harimau sama kyk batu berbentuk tunas kelapa. cm pengen tau sbnrnya bt apa. kali aja bs di maharin jd duit hehehe
Dinggo duwen duwen wae gan bro....
bukan barang asli puh
Quote:Original Posted By downhawk
Dinggo duwen duwen wae gan bro....


pengen dikit2 "buangin" simpenannya bpk. dah sepuh.. takut keberatan . tp ya nek ga bs dimaharin ya tak simpen ja
Quote:Original Posted By buddy.morph


pengen dikit2 "buangin" simpenannya bpk. dah sepuh.. takut keberatan . tp ya nek ga bs dimaharin ya tak simpen ja


Hibahin aja gun....biar drawat....hehehe
Quote:Original Posted By goodkisser
bukan barang asli puh



ga asli atau ga ada khasiatnya puh? ngetesnya gmn? bpk cm blg itu buat jaga kita serumah. gt maksud te apa ya.. klo sesepuh berkenan babarin. makasih
kekebalan, keselamatan, pengasihan, penglarisan, jabatan, memenangkan kompetisi (bersaing) .. dan lain lain....

jangan dibuang, hibahin buat ane aja emoticon-Cool

tapi biasanya ruas nya berhadapan dan ujung ruas yg berhadapan itu gelap dan mengkilat akibat pertemuan energi.. kok ini gak keliatan yah..
Quote:Original Posted By ichizaku
kekebalan, keselamatan, pengasihan, penglarisan, jabatan, memenangkan kompetisi (bersaing) .. dan lain lain....

jangan dibuang, hibahin buat ane aja emoticon-Cool

tapi biasanya ruas nya berhadapan dan ujung ruas yg berhadapan itu gelap dan mengkilat akibat pertemuan energi.. kok ini gak keliatan yah..


Sesepuhnya dateng emoticon-Takut
Quote:Original Posted By nogobawono


Sesepuhnya dateng emoticon-Takut

hihi...
nyoba serius sekali kali emoticon-siul:
Quote:Original Posted By ichizaku

hihi...
nyoba serius sekali kali emoticon-siul:


Ane jg pernah posting pake id ganesha, soal pertemuan 2 aliran arus energi
Iya ibaratnya tempuran/pertemuan 2 aliran sungai menjadi satu, tp klo pring pethuk versi mininya
Quote:Original Posted By nogobawono


Ane jg pernah posting pake id ganesha, soal pertemuan 2 aliran arus energi
Iya ibaratnya tempuran/pertemuan 2 aliran sungai menjadi satu, tp klo pring pethuk versi mininya


tau gung emoticon-siul:
nah 100 buat kamuh emoticon-Embarrassment emoticon-Peluk emoticon-Ngacir
buat sesepuh sekalian mohon tetawangin ya.. itu pring pethuk nya.. ada energinya atau mangaatnya ga? makasih
Quote:Original Posted By buddy.morph

ga asli atau ga ada khasiatnya puh? ngetesnya gmn? bpk cm blg itu buat jaga kita serumah. gt maksud te apa ya.. klo sesepuh berkenan babarin. makasih


maaf ne menurut ane aja kok

lihat di bagian "ros" atau sambungan batang satu dgn yg lain.
sesuai foto itu yg sisi kiri ros/sambungan asli.
sedang yg kanan nampak spt tidak alami
coba ja diliat yg dekat sekali.
bentuk "menyambungnya" ke ros/batang yg lain kan ndak sama
benar tidak akan sama persis tp terlihat kok antara yg asli ato kagak

konon ada beberapa cara utk ngetes:
-dekatkan dgn magnet yang berdaya tinggi spt milik pabrik yg utk mengangkat mobil bekas dsb atau magnet yg lain asal berdaya tarik kuat
-rebus diair mendidih, berapa lama ane ga ngerti tp logikanya jika asli maka selama direbus sejam tiga jam ya ga akan apa2
tapi kalo itu direkatkan dgn lem maka akan jebol lemnya

jika tes dgn rebus air mendidih siap resiko rusak gitu
kl mau aman ya pake magnet

kl pake x ray spt di bandara gitu bisa ga ya?
bisa kliatan paku didalamnya gak ya? emoticon-Bingung (S)

ne pendapat ane ja puh
belum tentu pendapat ane benar

coba minta pendapat sesepuh
ane bkn sepuh, ane masih muda banget emoticon-Malu (S)
Itu bambu pethuknya palsu gan, barang tempelan dan rekayasa
Terlihat bekas-bekas lem dan sambungan disebelah kanan, ada bekas gergaji juga
Coba rendam dalam air mendidih, nanti lemnya juga akan lepas dengan sendirinya
Sambungan akan merenggang, ambil tang untuk membuka pasak ditengah antara sambungan bambu tsb.
Ane sudah pengalaman membongkar kepalsuan bambu pethuk seperti ini lebih dari 10 kali, jadi sudah tau bahwa ini 100% palsu.
Yang sebelah kanan, kliatan banget klao dilem ya
Kalau dari penampakan itu kayaknya buatan gan bukan alami, kalau dari kegunaan yang ane tahu dari yang cari ini adalah untuk panglaris dagang & untuk cek asli atau tidaknya katanya yang cari dengan tangan 1 pegang air panas & yang satu pegang bambunya kalau air didalam gelas berubah jadi dingin katanya itu asli emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By MasterOfHorror
Itu bambu pethuknya palsu gan, barang tempelan dan rekayasa
Terlihat bekas-bekas lem dan sambungan disebelah kanan, ada bekas gergaji juga
Coba rendam dalam air mendidih, nanti lemnya juga akan lepas dengan sendirinya
Sambungan akan merenggang, ambil tang untuk membuka pasak ditengah antara sambungan bambu tsb.
Ane sudah pengalaman membongkar kepalsuan bambu pethuk seperti ini lebih dari 10 kali, jadi sudah tau bahwa ini 100% palsu.


Wah 10x ya puh bowo emoticon-Belo
Klo menyakinkan itu ambil lgs dr pohonnya
Quote:Original Posted By MasterOfHorror
Itu bambu pethuknya palsu gan, barang tempelan dan rekayasa
Terlihat bekas-bekas lem dan sambungan disebelah kanan, ada bekas gergaji juga
Coba rendam dalam air mendidih, nanti lemnya juga akan lepas dengan sendirinya
Sambungan akan merenggang, ambil tang untuk membuka pasak ditengah antara sambungan bambu tsb.
Ane sudah pengalaman membongkar kepalsuan bambu pethuk seperti ini lebih dari 10 kali, jadi sudah tau bahwa ini 100% palsu.


mantep om pembabarannya .. hampir aja akuh bikin list hibahan emoticon-Hammer

jadi nambah pengetahuan, dengan kasat mata aja ada benda benda super yang dipalsukan bisa keliatan palsunya .. emoticon-shakehand: makasi mpuh .. emoticon-Big Grin


lanjut diwalik ya ..., pejwan di tutup sampe sini aja .... emoticon-Ngacir