alexa-tracking

BINTANG SERBIA

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/541772a6925233f9548b4567/bintang-serbia
BINTANG SERBIA
Milos Teodosic Siap Beraksi di NBA

Keberhasilan Serbia menembus Final Piala Dunia Basket Spanyol 2014 membuat klub-klub NBA melirik para pemain mereka. Senin (15/09/14), Milos Teodosic dikabarkan menjadi salah seorang pemain yang banyak diminati.

Salah satu nama yang mencuat dari penggawa Serbia yang tampil di Piala Dunia Baskret 2014 adalah pemain yang berposisi sebagain point guard bernama Milos Teodosic.

Saat ini, pemain kelahiran 27 silam itu bermain untuk klub basket Rusia, CSKA Moskow yang dibelanya sejak 2011. Sebelumnya Teodosic bermain untuk klub Yunani, Olympiacos selama empat musim sejak 2007.

Bersama klub asal Yunani itulah Teodosic terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) kejuaraan antarklub Eropa musim 2009-2010. Gelar individual pertama buat Teodosic itu buah dari andilnya mengantarkan Olympiacos hingga ke partai final.

Walau tak berhasil membawa Serbia keluar sebagai juara dunia tahun ini, penampilan Teodosic patut mendapat pujian. Data statistik mencatat pemain bernomor punggung 4 ini rata-rata mencetak 13,6 angka, 2,1 rebound, dan 4,4 assist selama Piala Dunia Basket 2014. Dia juga terpilih sebagai MVP ketiga setelah dua penggawa Amerika Serikat, yakni Kylie Irving dan Kenneth Faried.

"Milos adalah pemain yang luar biasa. Dia adalah MVP pada kompetisi ini," ujar Sasha.Djordjevic, pelatih Serbia.
Pujian terhadap Teodosic tidak hanya datang dari sang pelatih. Pemain Prancis, Nicola Batum turut memberikan pujian kepada Teodosic. Batum menganggap Teodosic adalah pemain yang akan merusak pertahanan lawan jika dibiarkan bebas.
Batum mengungkapkan hal itu setelah Prancis dikalahkan Serbia di babak semifinal. Pada pertandingan itu Teodosic berhasil mencetak 24 angka dan 3 rebound.

"Anda tak bisa membiarkan dia bebas. Dia telah melakukannya di Eropa selama beberapa tahun terakhir," ujar Batum.

Banyak orang menantikan adakah klub NBA yang akan mendatangkan Teodosic musim ini. Melihat penampilan impresif selama Piala Dunia, sudah tentu dia akan menjadi bintang baru yang akan meramaikan NBA.

Memphis Grizzlies dikabarkan sebagai klub NBA yang paling ngotot mendatangkan Teodosic ke Negeri Paman Sam sejak musim lalu. Namun saat itu sang pemain masih enggan untuk meninggalkan Eropa.

Kepada ESPN, Teodosic mengatakan akan hijrah ke NBA jika ada yang menawarkan kontrak sebesar 3 juta dollar AS kepadanya.

SUMBER: INDOSPORT
×