alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5416880cde2cf2282e8b4571/dentuman-slamet-pertanda-munculnya-satrio-wirang-musuh-satrio-piningit
Dentuman Slamet Pertanda Munculnya Satrio Wirang, Musuh Satrio Piningit!!!

Misteri Gunung Slamet masih menyisakan banyak kisah mitologis. Kali ini soal Satrio Wirang. Dalam ramalan Jayabaya dikatakan setiap Gunung Slamet bergemuruh, Satrio Wirang bakal muncul.

Ramala Jayabaya seperti dikutip dalam sejumlah buku dan forum Internet menyebutkan jika Kyai Slamet menunjukkan tanda-tanda akan meletus, maka di saat itu akan hadir Satrio Wirang. Tokoh ini bukan nama, tapi julukan bagi seseorang dengan sifat-sifat tertentu.

Primbon.com sempat mengulas tentang sosok ini. Dikutip Solopos.com, Sabtu (13/9/2014), dikatakan Satrio Wirang berkaitan erat dengan Satrio Piningit. Dikatakan, pada saatnya, Satrio Wirang akan muncul setelah Satrio Piningit memenangkan pertempuran dengannya.

Satrio Wirang akan kehilangan banyak pasukan karena pada akhirnya dia kalah. Satrio Wirang berarti atau bermakna seorang pemimpin yang telah bertarung dalam medan peperangan kemudian kalah. Selain kalah, Satrio Wirang ini nanti tetap tidak terima dengan kekalahannya. Kemudian mengajak ke pengikutnya untuk menjegal pemimpin sang pemenang dalam peperangan tadi.

Ada banyak versi dari Satrio Wirang ini. Dari sudut pandang tertentu Satrio Wirang adalah korban sedangkan pada sudut pandang lain, Satrio Wirang bagaikan sosok jahat yang kalah bertarung.

Versi pertama menyebut Satrio Wirang memang tidak sepopuler tokoh Satrio Piningit. Karena dalam kehidupannya selalu difitnah. Namun, dia tetap bekerja keras mengabaikan fitnah yang menimpa dirinya. Hati dan kehidupannya sudah terbiasa dengan fitnah dan cemooh.

Dalam sudut pandang lain, Satrio Wirang dikatakan setelah kalah justru merecoki yang menang. Kemudian satu persatu para prajuritnya yang ikut dalam peperangan akan meninggalkan Satrio Wirang.

Satu hal yang disepakati dua versi tersebut adalah wataknya yang keras dan mudah tersinggung tapi cepat melupakan dan memaafkan kesalahan orang lain pada dirinya.

Rangkuman Hastamitra¸ Kamis (23/5/2014) tentang suluk dalam Kitab Jayabaya mengatakan Satrio Wirang muncul dalam lakon pewayangan Parikesit. Munculnya Satrio Wirang dan sosok pemimpin layaknya Brawijaya ini disusul kemunculan empat pemimpin yang mendampingi Brawijaya dalam memimpin dan membangun negeri ini.

Dua versi ini juga punya tandingan. Ada yang meyakini Satrio Wirang adalah Satrio Piningit. Dia seorang satria yang dipermalukan karena fitnah. Dia tersimpan dalam sejarah nusantara dan akan muncul kembali bila waktunya sudah tiba.

Dia merupakan Satrio Pinilih atau sosok terpilih yang dikehendaki rakyat dan direstui oleh para leluhur nusantara.

Terlepas dari kebenaran ceritanya, legenda letusan Gunung Slamet selalu menyimpan misteri. Sulit diterjemahkan tapi menarik dituturkan.

Sumber :http://www.solopos.com/2014/09/13/misteri-gunung-slamet-dentuman-slamet-pertanda-munculnya-satrio-wirang-musuh-satrio-piningit-535799
Ijin baca2 dulu yah

Tulisannya panjang banget
emoticon-Matabelo

Quote:Dentuman Slamet Pertanda Munculnya Satrio Wirang, Musuh Satrio Piningit!!!

masa sih puh? emoticon-Belo
Wirang itu kalo di sunda mah malu atau aib (wiwirang)

Satrio piningit aja belom ketauan siapa, ini musuhnya dah mau muncul aja emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By TheJapemethe
emoticon-Matabelo



masa sih puh? emoticon-Belo

Memenya bkin emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By whaderick
Wirang itu kalo di sunda mah malu atau aib (wiwirang)

Satrio piningit aja belom ketauan siapa, ini musuhnya dah mau muncul aja emoticon-Big Grin


Dalam cerita kan biasanya jagoannya munculnya belakangan.

Biar seru getoo lhoo

emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By davelavega


Dalam cerita kan biasanya jagoannya munculnya belakangan.

Biar seru getoo lhoo

emoticon-Ngakak



emoticon-Ngakak iya juga puh, biasanya dia dateng belakangan abis itu tamat deh :bersukas
Quote:Original Posted By whaderick


emoticon-Ngakak iya juga puh, biasanya dia dateng belakangan abis itu tamat deh :bersukas


Nah ntu tau

emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By davelavega


Nah ntu tau

emoticon-Ngakak


Yah ksian ama yang pade jomblo dong emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By davelavega
Ijin baca2 dulu yah

Tulisannya panjang banget


silahkan mpuh emoticon-Salaman
Quote:Original Posted By whaderick
Wirang itu kalo di sunda mah malu atau aib (wiwirang)

Satrio piningit aja belom ketauan siapa, ini musuhnya dah mau muncul aja emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By davelavega


Dalam cerita kan biasanya jagoannya munculnya belakangan.

Biar seru getoo lhoo

emoticon-Ngakak



Jangkajayabaya; Sabda Gaib

Babon asli kagunganipun Dalem Bandara Pangeran Harya Suryanegara ing Ngayugyakarta



Wirayat kanthi dahuru, lalakone jaman wuri, kang badhe Jumeneng Nata, amengku bawana jawi, kusuma trahing Narendra, kang sinung panggalih suci.

(Tanda-tanda dengan diawali munculnya huru-hara, kejadian zaman nanti, yang akan menjadi Pemimpin di tanah Jawa (Nusantara), seorang keturunan raja, yang memiliki hati suci.

Ing mangke karseng Hyang Agung, taksih sinengker marmaning, akeh ingkang katambuhan, mung kang para ulah batin, sinung weruh dening pangeran, iku kang saged mastani.

(Di saat nanti, sudah menjadi kehendak Tuhan Maha Agung, tetapi sekarang masih di dalam tabir rahasia Tuhan, banyak orang tidak mengetahui, hanya orang yang mau mengolah batinnya, diijinkan Tuhan mengetahui (sebelum terlaksana), itulah orang yang tiada diragukan lagi)

Dene wontene dahuru, sasampune hardi Mrapi, gung kobar saking dahara, sigar tengahira kadi lepen mili toya lahar, ngidul ngetan njog pasisir.

(Sedangkan munculnya huru-hara (ditandai) setelah Gunung Merapi berkobar hebat (meletus) oleh sebab adanya bencana (gempa bumi), (Merapi) terbelah tengahnya seperti sungai, mengalir di dalamnya air (hujan) membawa lahar dingin, arahnya ke tenggara, lahar dingin yang dibawa oleh air, hanyut hingga masuk ke laut selatan.

Keterangan: pertanda ini sudah terjadi pada tahun 2007 lalu.

Glacap Gunung yang bernama Gegerboyo Merapi (punggung buaya) kini tinggal kenangan

ini sebagai salah satu pertanda yang telah diprediksi ratusan tahun silam

gegerboyo

Myang amblese Glacapgunung, sarta ing Madura nagri, meh gathuk lan Surabaya, sabibaripun tumuli, wiwit dahuru lonlona, soyo lami soyo ndadi.

(Pertanda punggung G Merapi (populernya disebut punggung buaya atau geger boyo) amblas/longsor. Serta Surabaya dan Madura hampir bertemu daratan.

Keterangan: Geger boyo runtuh terjadi Mei-Juni tahun 2006 setelah terjadi gempa Jogja, disusul letusan Gunung Merapi yang dahsyat.

Pulau atau wilayah Surabaya-Madura hampir bertemu daratan, sudah terjadi karena jebolnya lumpur lapindo yang dibuang ke selat Madura. Penafsiran lainnya; jembatan yang menghubungkan kota Surabaya dengan Madura atau jembatan Suramadu hampir selesai.

Temah peperangan agung, rurusuh mratah sabumi mungsuhe datan karuwan, polahe jalma keha sami, kadi gabah den interan, montang-manting rebut urip. Papati atumpuk undhung,desa-desa morat marit, kutha-kutha karusakan,

kraton kalih manggih kinkin, ing Sala kaleban toya, Ngayugyakarta Sumingkir.


(Setelah itu terjadi konflik besar, kerusuhan merata di seluruh bumi, penyebabnya tidak jelas, tingkah manusia sama saja, bagaikan gabah ditampi, kocar-kacir berebut hidup. Kematian massal terjadi di mana-mana, desa carut-marut, kota-kota banyak terjadi kerusakan, dua kerajaan (Jogja dan Solo) terjadi musibah, di Solo kerajaannya “terendam banjir”*. Yogyakarta tersingkir**.

Keterangan; *konflik antar pewaris tahta antara Hangabehi dengan Tejowulan,

**sementara Keraton Jogja tersingkir karena tidak mendapatkan anak laki-laki sebagai Pangeran Putra Mahkota calon pewaris tahta.

Saat ini sudah terjadi.

Ratunya murca sing Kraton, ngilang kalingan cecendis, sanget kasangsayanira, wus karsaning Hyang Widi, gaib ingkang kelampahan, kinarya buwana balik.

(Ratu/rajanya meninggalkan keraton, kemasyhurannya kalah dengan gaung keonaran para penghianat, semua itu sudah menjadi kehendak Tuhan, gaib yang terjadi, membuat keadaan zaman serba terbalik.
Quote:Original Posted By permana2




Jangkajayabaya; Sabda Gaib

Babon asli kagunganipun Dalem Bandara Pangeran Harya Suryanegara ing Ngayugyakarta



Wirayat kanthi dahuru, lalakone jaman wuri, kang badhe Jumeneng Nata, amengku bawana jawi, kusuma trahing Narendra, kang sinung panggalih suci.

(Tanda-tanda dengan diawali munculnya huru-hara, kejadian zaman nanti, yang akan menjadi Pemimpin di tanah Jawa (Nusantara), seorang keturunan raja, yang memiliki hati suci.

Ing mangke karseng Hyang Agung, taksih sinengker marmaning, akeh ingkang katambuhan, mung kang para ulah batin, sinung weruh dening pangeran, iku kang saged mastani.

(Di saat nanti, sudah menjadi kehendak Tuhan Maha Agung, tetapi sekarang masih di dalam tabir rahasia Tuhan, banyak orang tidak mengetahui, hanya orang yang mau mengolah batinnya, diijinkan Tuhan mengetahui (sebelum terlaksana), itulah orang yang tiada diragukan lagi)

Dene wontene dahuru, sasampune hardi Mrapi, gung kobar saking dahara, sigar tengahira kadi lepen mili toya lahar, ngidul ngetan njog pasisir.

(Sedangkan munculnya huru-hara (ditandai) setelah Gunung Merapi berkobar hebat (meletus) oleh sebab adanya bencana (gempa bumi), (Merapi) terbelah tengahnya seperti sungai, mengalir di dalamnya air (hujan) membawa lahar dingin, arahnya ke tenggara, lahar dingin yang dibawa oleh air, hanyut hingga masuk ke laut selatan.

Keterangan: pertanda ini sudah terjadi pada tahun 2007 lalu.

Glacap Gunung yang bernama Gegerboyo Merapi (punggung buaya) kini tinggal kenangan

ini sebagai salah satu pertanda yang telah diprediksi ratusan tahun silam

gegerboyo

Myang amblese Glacapgunung, sarta ing Madura nagri, meh gathuk lan Surabaya, sabibaripun tumuli, wiwit dahuru lonlona, soyo lami soyo ndadi.

(Pertanda punggung G Merapi (populernya disebut punggung buaya atau geger boyo) amblas/longsor. Serta Surabaya dan Madura hampir bertemu daratan.

Keterangan: Geger boyo runtuh terjadi Mei-Juni tahun 2006 setelah terjadi gempa Jogja, disusul letusan Gunung Merapi yang dahsyat.

Pulau atau wilayah Surabaya-Madura hampir bertemu daratan, sudah terjadi karena jebolnya lumpur lapindo yang dibuang ke selat Madura. Penafsiran lainnya; jembatan yang menghubungkan kota Surabaya dengan Madura atau jembatan Suramadu hampir selesai.

Temah peperangan agung, rurusuh mratah sabumi mungsuhe datan karuwan, polahe jalma keha sami, kadi gabah den interan, montang-manting rebut urip. Papati atumpuk undhung,desa-desa morat marit, kutha-kutha karusakan,

kraton kalih manggih kinkin, ing Sala kaleban toya, Ngayugyakarta Sumingkir.


(Setelah itu terjadi konflik besar, kerusuhan merata di seluruh bumi, penyebabnya tidak jelas, tingkah manusia sama saja, bagaikan gabah ditampi, kocar-kacir berebut hidup. Kematian massal terjadi di mana-mana, desa carut-marut, kota-kota banyak terjadi kerusakan, dua kerajaan (Jogja dan Solo) terjadi musibah, di Solo kerajaannya “terendam banjir”*. Yogyakarta tersingkir**.

Keterangan; *konflik antar pewaris tahta antara Hangabehi dengan Tejowulan,

**sementara Keraton Jogja tersingkir karena tidak mendapatkan anak laki-laki sebagai Pangeran Putra Mahkota calon pewaris tahta.

Saat ini sudah terjadi.

Ratunya murca sing Kraton, ngilang kalingan cecendis, sanget kasangsayanira, wus karsaning Hyang Widi, gaib ingkang kelampahan, kinarya buwana balik.

(Ratu/rajanya meninggalkan keraton, kemasyhurannya kalah dengan gaung keonaran para penghianat, semua itu sudah menjadi kehendak Tuhan, gaib yang terjadi, membuat keadaan zaman serba terbalik.

Sekarang dah sampe masa yang mana mbah?
Apakah jokowi itu satrio piningit?
Quote:Original Posted By whaderick
Wirang itu kalo di sunda mah malu atau aib (wiwirang)

Satrio piningit aja belom ketauan siapa, ini musuhnya dah mau muncul aja emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By davelavega


Dalam cerita kan biasanya jagoannya munculnya belakangan.

Biar seru getoo lhoo

emoticon-Ngakak



Quote:Original Posted By whaderick

Sekarang dah sampe masa yang mana mbah?
Apakah jokowi itu satrio piningit?


jokowi sudah banyak orang yang tahu,,,,
yang namanya "piningit" itu di sembumyikan kalau dengar isalah sebelum orang menikah selal ada istilanya di pinggit untuk beberapa hari sebelum hari H,
Quote:Original Posted By permana2






jokowi sudah banyak orang yang tahu,,,,
yang namanya "piningit" itu di sembumyikan kalau dengar isalah sebelum orang menikah selal ada istilanya di pinggit untuk beberapa hari sebelum hari H,


Ya kalo satrianya dipingit terus, kapan keluarnya mbah? Untuk jadi seorang peraiden kan butuh tebar pesona juga, biar dikenal rakyatnya, kalo dipingit terus gimana atuh? Apa ntar tiba2 nongol terus pidato di istana, saya presiden yang baru, pan bingubg mbah emoticon-Bingung
Waduh...! Bakalan ada bencana kalo satrio wirang muncul...
emoticon-Matabelo

Siapa SP Sejati ?

Siapa SP sejati, ia akan tampil di depan publik pada waktu yang tepat. Sembari menunggu kekuatan alam usai melakukan pembersihan. Setelah itu SP sejati keluar dari tempat “pengasingannya”. Perlu saya garisbawahi, bahwa SP sejati tidak berada di dalam komposisi capres-cawapres saat ini. Namun demikian tidak ada larangan bagi siapapun, boleh-boleh saja orang menganggap, menilai, mengira dengan penuh yakin, di antara capres-cawapres yang ada saat ini adalah SP. Monggo, tetapi fakta noumena-nya tidak lah demikian !

Bahwa Satria Piningit saat ini walau belum tampil di panggung politik, tetapi bukan berarti SP kalah. Jika SP kalah bukanlah ia pribadi yang kalah, itu artinya Nusantara yang kalah melawan para durjana perusak bangsa. SP sejati tidak hanya merupakan figur seseorang, namun ia merepresentasikan sistem, atau tatanan di Nusantara yang sedang dan akan terjadi di waktu yang akan datang. Sampai saat ini WK yang berujud sinar kuning keemasan tetap berada menyelimuti wajah dan cakra mahkota sang SP sejati, yakni “Raden Parikesit” dari timur. Bagi para ancesters sebagai kekuatan supernatural power, bukanlah pekerjaan sulit membuang para durjana di Nusantara ini. Tetapi leluhur sebagai kekuatan supernatural power sudah mengetahui sebagian besar rahasia kehidupan ini. Tetapi mereka tidak akan menuruti kehendak sendiri dan tergesa-gesa, sebaliknya tindakan para super natural power sangat bijaksana dan patuh dengan hukum tata keseimbangan alam. Karena pemaksaan kehendak akan membawa konsekuensi minus juga, atau tebusan. Dan akan mepengaruhi kualitas berkah yang akan diperoleh rakyat Nusantara.

Para keturunan / sisa-sisa generasi penerus “Kurawa” boleh-boleh saja merasa sudah berhasil memenangkan pertarungan. Biarkan para keturunan Kurawa memuaskan hatinya dengan “jejogetan” menari di atas lereng bukit sana. Tapi jika berlebihan bisa-bisa nanti mati konyol dihajar Eyang Baladewa atau hidup sulit karena digilas nasib buruk. “Anak turun kurawa” yang kelakuannya antagonis, atau bertentangan, tidak selaras dan tidak harmonis dengan hukum tata keseimbangan alam, musti menyadari bahwa yang dihadapinya bukanlah seorang pribadi SP melainkan kekuatan alam yang sedang menjalankan pembersihan Nusantara dari segala yang kotor dan merusak bangsa. Secara akal sehat dan logika mungkinkah pihak “kurawa” akan berhasil menggulung kerajaan “Hastina” Nusantara di dalam fase Tinarbukaning Gerbang untuk Kejayaan Nusantara ini ?

Dengan alasan apapun, kekuatan supernatural power tidak akan membiarkan hal itu terjadi. Dinamika hukum tata keseimbangan alam yang begitu dahsyat juga tidak bisa dilawan. Apa yang terjadi saat ini hanyalah masa di mana kekuatan alam hendak menghabiskan yang kotor. Sebab Nusantara harus relatif bersih pada saat SP sejati tiba saatnya menjalankan tugas untuk membuka “gerbang bagi kejayaan Nusantara”. SP sejati juga tidak boleh dicampur dengan “SP palsu” dan orang-orang yang dinilai tidak selaras dengan hukum alam. SP tidak kalah! Hanya menunggu waktu saja.
ijin menyimak emoticon-Salaman
mantap puh tritnya..

satrio wirang vs. satrio piningit..

hmm..
Quote:Original Posted By whaderick


Ya kalo satrianya dipingit terus, kapan keluarnya mbah? Untuk jadi seorang peraiden kan butuh tebar pesona juga, biar dikenal rakyatnya, kalo dipingit terus gimana atuh? Apa ntar tiba2 nongol terus pidato di istana, saya presiden yang baru, pan bingubg mbah emoticon-Bingung


mungkin SP berada dalam susunan kabinet dari terpilih saat ini,
karena kinerja dan prestasi beliau langsung dinobatkan sebagai presden RI
Quote:Original Posted By badfreakz
ijin menyimak emoticon-Salaman


silahkan emoticon-Smilie
mungkin jika anda mempunyai pandanga lain bisa kita sama-sama di babar di sini....