alexa-tracking

Generator Listrik tanpa BBM, Teknologi Lemurian Karya Guru Silat Hikmatul Iman

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54133a04582b2e9e438b456b/generator-listrik-tanpa-bbm-teknologi-lemurian-karya-guru-silat-hikmatul-iman
Peringatan! 
Kritik Generator Listrik tanpa BBM, Teknologi Lemurian Karya Guru Silat Hikmatul Iman
Dicky Zainal Arifin, Guru Utama Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman (LSBD HI), mengklaim sudah berhasil menciptakan alat generator listrik tanpa bahan bakar yang dikatakan sebagai teknologi canggih Bangsa Lemurian bernama Balaruna. Generator Tanpa Bahan Bakar (GTBB) ciptaan Kang Dicky dibahas dalam acara di Gedung Menara KADIN Jakarta pada 9 September 2014 dan masuk koran Kompas edisi 10 September 2014.

Generator Listrik tanpa BBM, Teknologi Lemurian Karya Guru Silat Hikmatul Iman

Kampanye Indonesia Super Digital 2018

Oleh Iwan Piliang –wartawan dan blogger independen– GTBB ini dipromosikannya dalam kampanye Indonesia Super Digital 2018.



Kami tanya penggagas kampanye Indonesia Super Digital 2018 via twitter dan beliau mengkonfirmasi bahwa alat ini bisa menghasilkan energi baru tanpa input energi sama sekali. Artinya, input 0% dengan output 100%.

Quote:


Iwan memuji penemuan Dicky akan merevolusi perkembangan energi dunia, bahkan menyebut Dicky sebagai Nicola Tesla-nya Indonesia.

Quote:


Konsep Kerja Alat

Dicky menyatakan bahwa alat ini tidak menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM), tapi overunity, energy berputar terus.

Generator Listrik tanpa BBM, Teknologi Lemurian Karya Guru Silat Hikmatul Iman

Spoiler for Tweet:


Penemu GTBB ini menyatakan juga bahwa prinsip alatnya menggunakan rumus rahasia hukum kekekalan energi.

Generator Listrik tanpa BBM, Teknologi Lemurian Karya Guru Silat Hikmatul Iman

Spoiler for Tweet:


Penemu Masih Menggunakan PLN?

Kami menduga Dicky saat ini sudah tidak lagi menggunakan listrik PLN untuk menunjukkan pada masyarakat umum bahwa dirinya sudah tidak lagi memerlukan pembangkit listrik konvensional. Coba lihat foto tempat praktik beliau mengobati orang sakit baik gangguan medis maupun non medis di Jalan Matraman Bandung, tepatnya belakang Hotel Hilton:

Generator Listrik tanpa BBM, Teknologi Lemurian Karya Guru Silat Hikmatul Iman

Foto ini diambil tahun 2012 ketika rekan kami berdialog langsung dengan Dicky Zainal Arifin. Artikelnya baca di http://metafisis.net/2012/03/20/deba...ikmatul-iman/. Di bawah adalah foto besarnya. JIka ada yang bisa mengkonfirmasi dengan update foto/berita terbaru, kami persilakan.

Spoiler for Foto Besar Meteran PLN:


Aplikasi GTBB

Penemu alat ini memperlihatkan foto aplikasi penggunaan GTBB versi mini di twitter-nya.

Generator Listrik tanpa BBM, Teknologi Lemurian Karya Guru Silat Hikmatul Iman

Spoiler for Tweet:


Generator Listrik tanpa BBM, Teknologi Lemurian Karya Guru Silat Hikmatul Iman

Spoiler for Tweet:

Tanggapan dari Graduate student University of Oxford

Generator Listrik tanpa BBM, Teknologi Lemurian Karya Guru Silat Hikmatul Iman

Quote:


Generator Tanpa Bahan Bakar (GTBB) baru-baru ini diklaim oleh penemunya, Dicky Zainal Arifin (atau Kang Dicky), sebagai solusi krisis energi dunia. GTBB dinyatakan dapat menghasilkan energi terus-menerus tanpa menggunakan bahan bakar. Beritanya dapat dilihat di link ini. Selain diklaim di website Hikmatul Iman, ternyata penemuan Kang Dicky ini menarik perhatian banyak pihak, seperti Iwan Piliang, Kang Ridwan Kamil dan Kang Dedi Mizwar. Bahkan di websitenya dikatakan bahwa GTBB masuk koran Kompas edisi 10 September 2014! Sepertinya terdengar cukup fantastis penemuan Kang Dicky ini, tapi apakah generatornya benar-benar akan bekerja? Mari kita ulas penemuan beliau dari sisi sains dan teknologi.

Menurut beliau, GTBB ini bekerja dengan menggunakan konsep generator overunity atau energi yang terus diputar-putar atau di-recycle sehingga dapat bekerja terus-menerus. Contoh sederhananya adalah seperti gambar di bawah.

Generator Listrik tanpa BBM, Teknologi Lemurian Karya Guru Silat Hikmatul Iman
Konsep generator overunity sederhana (credit: 4vector.com)

Di gambar tersebut terlihat bahwa air yang jatuh akan memutar turbin/generator. Energi yang dihasilkan oleh turbin kemudian dapat digunakan untuk keperluan listrik (seperti menyalakan lampu) dan termasuk memompa air ke atas.

Sekilas terlihat bahwa turbin tersebut akan berputar selamanya karena energinya diputar-putar. Tapi hal ini tidak akan pernah terjadi. Mengapa? Dalam proses air memutar turbin, akan ada energi yang ‘hilang’ sehingga menyebabkan energi yang dihasilkan turbin tidak akan pernah cukup untuk memompa air kembali ke atas. Hal yang sama juga dapat diterapkan untuk mesin GTBB Kang Dicky. Meskipun energi dari aki diputar-putar, tapi suatu saat pasti energinya akan habis.

Konsep overunity/perpetual motion ini bukanlah suatu ide yang baru. Ide ini sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Bahkan beberapa orang sudah mematenkan ide serupa di Amerika Serikat. Akan tetapi, konsep ini sudah dinyatakan “tidak mungkin” sejak ratusan tahun yang lalu, karena menyalahi hukum dasar termodinamika. Selengkapnya dapat dibaca di sini: History of Perpetual Motion Machine.

Hal kedua yang menarik dari penemuan Kang Dicky ini adalah “wireless energy“. Sebagian dari kita mungkin terkejut dengan “wireless energy” ini. Apakah energi benar-benar bisa ditransfer tanpa menggunakan kabel? Jawabannya bisa. Konsep wireless energy ini bukanlah konsep yang benar-benar baru. Konsep ini sudah cukup banyak diterapkan. Beberapa perusahaan sudah membuat wireless charger untuk telepon genggam (contoh: Nokia), bahkan sudah ada tutorial untuk membuat wireless electricity sendiri! Jadi, meskipun wireless energy ini bukanlah temuan Kang Dicky, saya perlu mengapresiasi beliau karena sudah memperkenalkan konsep wireless energy ke masyarakat.

Sebagai simpulan, GTBB Kang Dicky ini sekilas terlihat sangat menjanjikan, tapi apabila dikaji secara fisika dan teknologi, GTBB ini tidak akan mungkin berjalan terus-menerus. Klaim yang mengatakan bahwa GTBB mampu menghasilkan energi baru tanpa input energi sama sekali adalah tidak benar secara ilmiah.

Saran saya adalah janganlah kita mudah percaya dengan klaim fantastis orang-orang, apalagi ditambahkan embel-embel “karya anak bangsa” atau “akan menghebohkan dunia”. Kajilah klaim tersebut lebih dulu dan dengarkanlah pendapat orang-orang yang ahli di bidang tersebut. Jangan sampai kita jadi bahan tertawaan seluruh dunia karena klaim fantastis seperti ini.

Penulis: Muhammad Firmansyah Kasim (http://www.kompasiana.com/mfkasim)

Graduate student at University of Oxford, former intern at CERN, and former student at Institut Teknologi Bandung.

Generator Listrik tanpa BBM, Teknologi Lemurian Karya Guru Silat Hikmatul Iman

Selain itu, Firmansyah Kasim adalah langganan juara olimpiade fisika internasional, medali emas gan! Dulu kuliah di teknik elektro ITB. Memiliki reputasi sangat bagus, baik di dalam maupun di luar negeri.

Sumber: http://teknologi.kompasiana.com/tera...ky-674081.html
Manstab gan
apakah sudah di uji di ITB dan IPB #joke
mmm... hebat kalo beneran...

moga2 ntar ujungnya kagak ngibul...

btw, penemuan sepenting ini koq belom rame ya beritanya di tv ane... maklum tv ane keluaran lawas... emoticon-Malu (S)
wey mantab tuh bisa jadi alternate energy emoticon-Cool
potong ** SENSOR ** gw klo ni alat beneran adaemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
Quote:

alatnya emang beneran ada gan emoticon-Ngakak bisa kerja atau nggak yg dipertanyakan emoticon-Ngakak
ditunggu acara potong sensornya gan emoticon-Ngakak
halah, penipu tai macam ini mestinya langsung di masukin penjara, ato dimatiin aja langsung
Wah keren emoticon-Embarrassment jadi kpengen punya gituan
wahh... udah ada yg bisa menyanggah hukum kekekalan energy nih
mengenai harganya berapa gan untuk genset mininyaemoticon-Matabelo
input 0% output 100%?? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
maaf nih saya ngakak, gak percaya... emoticon-Ngakak
Quote:


Namanya juga klaim. emoticon-Smilie Kita tunggu saja pembuktiannya. Apakah bisa penemu ini menghancurleburkan hukum kekekalan energi?
hati hati tar ngilang loh gan

tar mafia listrik pada protes ga bisa korupsi lagi emoticon-Ngakak
Omong kosong doang nih gan, alatnya aja dari dulu prototype doang emoticon-Big Grin
Kalo emang bener2 bisa mematahkan hukum kekekalan energi, mestinya udah dapet nobel prize nih orang emoticon-Ngakak (S)

Uji cobanya aja cuma dinyalain semenit2 doang emoticon-Hammer
Quote:


Setuju berat. Bukan lagi nobel, tapi juga pengakuan seluruh dunia, baik dari negara maju ataupun miskin. Pasti akan seheboh penemuan Teori Relativitas Einstein, bahkan mungkin lebih karena ini aplikatif ke semua rumah tangga.
Semua penemuan besar di dunia itu gak ada yang instan. Ambil contoh tomas alva edison deh, dia menemukan bola lampu itu setelah menemukan ribuan alat lain. cuman yang paling epic ya penemuan bola lampu.
Nicolas Tesla udah gak kehitung penemuannya berapa.
Einsten, Leonardo da vinci, Newton, dll. udah taulah sejarahnya gimana.

Lah ini, gak ada angin gak ada hujan tiba2 mau mecahin teori kekekalan energi. Ane bukan anak fisika ato teknik sih. cuman ya, kalo untuk ini doang harusnya masyarakat umum bisa menilai lah.

Bukannya ane gak mendukung karya bangsa sih. Cuman kan masih banyak anak bangsa yang lebih harus didukung. Misal juara olimpiade internasional, anak yang dapet young nobel prize (lupa namanya. hehe).
Yang sejatinya harus didukung menurut ane, daripada berita kemungkinan besar HOAX gini (belum ada klarifikasi resminya sih). Ya mereka emang gak diberitain se WAH ini sih.
Cuman yang jelas mereka itu beneran kerja keras dan beneran membawa nama bangsa.

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
ooh Begitu gan.....
Sadis juga ini alat... emoticon-Ngakak

Perpetual yah? emoticon-Malu (S)

============

Btw, itu yang kanan bawah unyu banget fotonya... emoticon-Ngakak

Quote:


×