alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/541165ba1a99750d7c8b456e/ane-mohon-bantuan-buat-sesepuh
Smile 
ane mohon bantuan buat sesepuh.
Assalamu'alaikum..
pertama saya aturkan rasa puji dan syukur kepada Allah Ta'ala,yang telah memberi saya rahmat taufik dan hidayah-Nya.
kedua untuk junjungan Nabi Muhammad SAW,keluarga,sahabat beliau..

permisi puh,ane newbie mau sharing
ane berasal dari jawatimur tepatnya dari kediri,ane sekarang bekerja merantau di korea selatan dan hampir berjalan 10bulan disini.
dulu ane sewaktu masih dirumah,sholat gak pernah lupa puh bahkan selalu ane sempetin sholat di awal waktu.ane dulu tiap hari berdoa moga Allah beri ane kemudahan buat bisa kerja dikorea dan Alhamdulillah Allah ijabah doa ane.. masalahnya sekarang,setelah disini ane mau sholat terasa berat dan susah sekali puh,sekalipun dalam hati pengen sholat tapi tetep gak bisa ngelakuinnya.
ane disini awal kerja dulu masuk pagi puh,dari jam 8pagi smpai jam setengah 9mlm.mau sholat otomatis gak bisa,atau ane ngerasa gak enak sama orang korea karena kerjaan harus bisa kelar tiap harinya.baru sekitar 3minggu ini,ane diganti jadwal masuk malem dr jam setengah 9 malam sampai jam 8pagi.untuk waktu ini,sebenarnya kalau mau dibuat sholat 5 waktu bisa puh karena waktu sholat pas ketika ane istirahat kerja (subuh,dhuhur,ashar,maghrb,isya')..tapi kenapa ane mau sholat rasanya berat sekali ya puh.dan bahkan ane sering tergoda dengan kehidupan disini puh.
mohon bantuannya.

sedikit tambahan,di tempat tinggal ane ada orang myanmar 2,1 hindu dan 1 lagi buddha.1 lagi ada teman dari Indonesia tp non muslim.dan terakhir ane.jd sekamar 4orang termasuk ane.
salahkan diri sendiri, bukan orang lain, juga makhluk lain.
Salah kamar gun

Ke forum spiritual di sebelah sonoan dikit gun
Quote:Original Posted By anjinghutan00
salahkan diri sendiri, bukan orang lain, juga makhluk lain.


iya puh..maafemoticon-Sorry
ada saran mungkin buat ane puh,hidup rasanya kayak hampa disini..
Quote:Original Posted By davelavega
Salah kamar gun

Ke forum spiritual di sebelah sonoan dikit gun


maaf ya gan kalau salah kamar..
ane newbie banget di kaskus
Quote:Original Posted By seokpoway1990
iya puh..maafemoticon-Sorry
ada saran mungkin buat ane puh,hidup rasanya kayak hampa disini..


secara psikologis,
sadar tidak sadar, perilaku dan kebiasaan terpengaruh oleh lingkungan, coba cari lingkungan yang lebih baik daripada yang cuma hura-hura.

Menurut ane sampean orangnya mudah kebawa arus om, lingkungan sangat berpengaruh dan mudah mempengaruhi sifat si om.

kalo kata salah satu teman saya yang sesepuh waktu saya curhat di bbm.

"mengalir, tapi tidak tenggelam".
Quote:Original Posted By anjinghutan00


secara psikologis,
sadar tidak sadar, perilaku dan kebiasaan terpengaruh oleh lingkungan, coba cari lingkungan yang lebih baik daripada yang cuma hura-hura.

Menurut ane sampean orangnya mudah kebawa arus om, lingkungan sangat berpengaruh dan mudah mempengaruhi sifat si om.

kalo kata salah satu teman saya yang sesepuh waktu saya curhat di bbm.

"mengalir, tapi tidak tenggelam".


iya puh,kadang ane juga ngerasa gampang sensitif sama lingkungan sekitar..kalau lagi perasaan enak ya enak,kalau di "sentil" sedikit langsung gak terima.
bisa dibilang,gampang sensitif puh..
kalau merasa malas mah gan dari dirinya gan. cara ngelawan males yah dilakuin gan. ane juga dulu rasanya males sholat. tp pas bertambah umur ane sadar harus berubah. alhamdulillah sholat sekarang gak ada yg bolong.
spiritual itu tergantung iman masing2. shalatlah sebelum engkau dishalatkan. btw, spiritual satu tikung lagi om emoticon-Smilie
masalahnya sekarang,setelah disini ane mau sholat terasa berat dan susah sekali puh,sekalipun dalam hati pengen sholat tapi tetep gak bisa ngelakuinnya.

Paksain gun....pasti bs
Tp jgn sampe ada rasa terpaksa

Yakinlah anda bisa melakukannya dlm lindunganNya
mumpung masih bisa sholat sendiri gan, karjain lah. nanti kalo dah gak bisa baru di sholatin.
Quote:Original Posted By Zheett
kalau merasa malas mah gan dari dirinya gan. cara ngelawan males yah dilakuin gan. ane juga dulu rasanya males sholat. tp pas bertambah umur ane sadar harus berubah. alhamdulillah sholat sekarang gak ada yg bolong.


sudah berjilbab ya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By seokpoway1990
Assalamu'alaikum..
pertama saya aturkan rasa puji dan syukur kepada Allah Ta'ala,yang telah memberi saya rahmat taufik dan hidayah-Nya.
kedua untuk junjungan Nabi Muhammad SAW,keluarga,sahabat beliau..

permisi puh,ane newbie mau sharing
ane berasal dari jawatimur tepatnya dari kediri,ane sekarang bekerja merantau di korea selatan dan hampir berjalan 10bulan disini.
dulu ane sewaktu masih dirumah,sholat gak pernah lupa puh bahkan selalu ane sempetin sholat di awal waktu.ane dulu tiap hari berdoa moga Allah beri ane kemudahan buat bisa kerja dikorea dan Alhamdulillah Allah ijabah doa ane.. masalahnya sekarang,setelah disini ane mau sholat terasa berat dan susah sekali puh,sekalipun dalam hati pengen sholat tapi tetep gak bisa ngelakuinnya.
ane disini awal kerja dulu masuk pagi puh,dari jam 8pagi smpai jam setengah 9mlm.mau sholat otomatis gak bisa,atau ane ngerasa gak enak sama orang korea karena kerjaan harus bisa kelar tiap harinya.baru sekitar 3minggu ini,ane diganti jadwal masuk malem dr jam setengah 9 malam sampai jam 8pagi.untuk waktu ini,sebenarnya kalau mau dibuat sholat 5 waktu bisa puh karena waktu sholat pas ketika ane istirahat kerja (subuh,dhuhur,ashar,maghrb,isya')..tapi kenapa ane mau sholat rasanya berat sekali ya puh.dan bahkan ane sering tergoda dengan kehidupan disini puh.
mohon bantuannya.

sedikit tambahan,di tempat tinggal ane ada orang myanmar 2,1 hindu dan 1 lagi buddha.1 lagi ada teman dari Indonesia tp non muslim.dan terakhir ane.jd sekamar 4orang termasuk ane.


bersihkan makanan

mangsudnya...
hati hati dalam mengkonsumsi makanan..
unsur haram karena zat atau haram karena sebab mendapatkanya
juga bisa mengakibatkan efek seperti itu...
saya juga Dr jawa timur, dari jombang.
kalau seperti itu,tanyakan dulu dalam hati agan. segala sesuatu kenikmatan yg agan dapat selama ini Dr siapa? etika sebagai manusia,jika dikasih sesuatu hrs berterima kasih. apalagi kalau yg dikasih bukan hanya sekedar uang, barang. tapi kenikmatan yg luar biasa banyak,sperti kesehatan,kemudahan dalam segala sesuatu, Dan yg jelas setiap nafas yg kluar masuk itu juga bagian Dr nikmat yg hrs disyukuri.
bgaimana Cara bersyukur? dg menjalani kewajibanya sepenuh hati,salah satunya adalah sholat. lakukan sholat dg ikhlas bukan hanya skedar untuk menggugurkan kewajiban.
selalu tekankan dlm diri agan,anda butuh sholat untuk menata hidup agan menjadi lebih baik.
jika Ada waktu,sholatlah skalipun sholat sunnah yg dijalankan.
lawan sifat malas dg ucapan audzubillahiminasy Syaithoonirrojiim. lalu ambillah wudhu.
insya Allah semoga bermanfaat.
Quote:Original Posted By seokpoway1990
Assalamu'alaikum..
pertama saya aturkan rasa puji dan syukur kepada Allah Ta'ala,yang telah memberi saya rahmat taufik dan hidayah-Nya.
kedua untuk junjungan Nabi Muhammad SAW,keluarga,sahabat beliau..

permisi puh,ane newbie mau sharing
ane berasal dari jawatimur tepatnya dari kediri,ane sekarang bekerja merantau di korea selatan dan hampir berjalan 10bulan disini.
dulu ane sewaktu masih dirumah,sholat gak pernah lupa puh bahkan selalu ane sempetin sholat di awal waktu.ane dulu tiap hari berdoa moga Allah beri ane kemudahan buat bisa kerja dikorea dan Alhamdulillah Allah ijabah doa ane.. masalahnya sekarang,setelah disini ane mau sholat terasa berat dan susah sekali puh,sekalipun dalam hati pengen sholat tapi tetep gak bisa ngelakuinnya.
ane disini awal kerja dulu masuk pagi puh,dari jam 8pagi smpai jam setengah 9mlm.mau sholat otomatis gak bisa,atau ane ngerasa gak enak sama orang korea karena kerjaan harus bisa kelar tiap harinya.baru sekitar 3minggu ini,ane diganti jadwal masuk malem dr jam setengah 9 malam sampai jam 8pagi.untuk waktu ini,sebenarnya kalau mau dibuat sholat 5 waktu bisa puh karena waktu sholat pas ketika ane istirahat kerja (subuh,dhuhur,ashar,maghrb,isya')..tapi kenapa ane mau sholat rasanya berat sekali ya puh.dan bahkan ane sering tergoda dengan kehidupan disini puh.
mohon bantuannya.

sedikit tambahan,di tempat tinggal ane ada orang myanmar 2,1 hindu dan 1 lagi buddha.1 lagi ada teman dari Indonesia tp non muslim.dan terakhir ane.jd sekamar 4orang termasuk ane.

Makannya dijaga aja gan, jangan sembarangan, usahakan yang bener2 halal, emoticon-shakehand
emoticon-No Sara Please:

Quote:Original Posted By S4m1ns


bersihkan makanan

mangsudnya...
hati hati dalam mengkonsumsi makanan..
unsur haram karena zat atau haram karena sebab mendapatkanya
juga bisa mengakibatkan efek seperti itu...


Setuju ama sesepuh ini emoticon-thumbsup:



Quote:Original Posted By SAIF.FADLILAH
saya juga Dr jawa timur, dari jombang.
kalau seperti itu,tanyakan dulu dalam hati agan. segala sesuatu kenikmatan yg agan dapat selama ini Dr siapa? etika sebagai manusia,jika dikasih sesuatu hrs berterima kasih. apalagi kalau yg dikasih bukan hanya sekedar uang, barang. tapi kenikmatan yg luar biasa banyak,sperti kesehatan,kemudahan dalam segala sesuatu, Dan yg jelas setiap nafas yg kluar masuk itu juga bagian Dr nikmat yg hrs disyukuri.
bgaimana Cara bersyukur? dg menjalani kewajibanya sepenuh hati,salah satunya adalah sholat. lakukan sholat dg ikhlas bukan hanya skedar untuk menggugurkan kewajiban.
selalu tekankan dlm diri agan,anda butuh sholat untuk menata hidup agan menjadi lebih baik.
jika Ada waktu,sholatlah skalipun sholat sunnah yg dijalankan.
lawan sifat malas dg ucapan audzubillahiminasy Syaithoonirrojiim. lalu ambillah wudhu.
insya Allah semoga bermanfaat.


Mantap mbah
whalah..... mbah.... ente baru dapet cobaan atas doa ente, silahkan dinikmati saja dan ente sdh tahu apa yg harus ente lakukan. malas pangkal dr sebuah kegagalan lho
Quote:Original Posted By detikawan


sudah berjilbab ya emoticon-Big Grin


Alhamdulillah puh. dulu berpeci sekarang udah pake jilbab emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By Zheett
Alhamdulillah puh. dulu berpeci sekarang udah pake jilbab emoticon-Hammer2

jd tambah imut dong emoticon-Malu
Quote:Original Posted By dewan.iblis
mumpung masih bisa sholat sendiri gan, karjain lah. nanti kalo dah gak bisa baru di sholatin.

Nih ts,nasihat simple tapi paling super..inget ketika nafas sudah tercekat di kerongkongan nanti..

Kalo di hati ada rasa pgn sholat,langsung gerak jgn di ntar2..

Quote:Original Posted By S4m1ns


bersihkan makanan

mangsudnya...
hati hati dalam mengkonsumsi makanan..
unsur haram karena zat atau haram karena sebab mendapatkanya
juga bisa mengakibatkan efek seperti itu...


Setuju bgt sama sepuh ini..harus hati2 makanan yg masuk,bahan2nya harus halal,pembuatannya pun harus halal..jgn bahannya halal tapi dimasaknya di panci yg bekas masak makanan haram,jadinya haram juga..

Dan hati2 istidraj gan..