alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5410093862088175348b4568/mau-nanya-puh
mau nanya puh
Assalamualaikum. Mau numpang nanya puh, Ibu ane asli orang sunda garut, tapi masih ada keturunan jawa nya ( nama nenek ane depan nya ada R.A nya ) nah ibu ane kan sering tahajud, dia kalo lagi tidur malem sebelum tahajud sering di datengin kakek2 pake baju putih pake sorban, nah pernah sekali yang datengin nya itu bilang " tong adigung adiguna" ke ibu ane, terus ngasih amalan baca surat yasin dari ayat 1 - 7 tapi baca nya harus sekali tarikan napas ( tahan napas ) nah berhubung ibu ane gk terlalu tertarik masalah yang begituan gk pernah dipake puh, pernah juga ada orang bisa yang ngomong kalo itu yang sering dateng itu bawaan dari karuhun ibu ane katanya gitu, nah yang ane mau nanya, ane pernah nyoba ngamalin setiap abis solat, tapi kok bawaan nya malah jadi males solat ya ? Terus itu kok pake disuruh tahan napas gitu syirik gk puh ? Soalnya ane pernah baca kalo ada wirid2 yang sampe harus tahan2 napas gitu menjurus ke yang gk baik puh, terimakasih buat yang mau jawab ya puh.
Menurut saya cuma demit yang pengen ikut dan bantu-bantu doang.
Pengaruh malas gak ada hubungannya sama demit.

Gunter glieben glauten globen.
Mungkin emang dasarnya malas puh

jd jangan salahkan sapa2
tunggu sesepuh yang paham ttg hal ini, ane simak saja.
Quote:Original Posted By ATR42
tunggu sesepuh yang paham ttg hal ini, ane simak saja.


37 kali nyimak lagi bisa iso jadi sesepuh nih emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By redbaron

37 kali nyimak lagi bisa iso jadi sesepuh nih emoticon-Ngakak

monitor & tahu saja sepuh ini he..he..3x btw bagi cendol donk emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:Original Posted By goodkisser
Mungkin emang dasarnya malas puh

jd jangan salahkan sapa2


Wahahahahaha, bukan nya mau nyalahin siapa siapa sih puh, cuma kerasa nya aja si gitu wallahualam, cuma ya itu soalnya ane sempet baca dimana gitu lupa, kalo uda wirid pake tahan2 napas gitu biasanya si gk bener, ibu ane si orang nya gk mikirin puh, cuma ane penasaran aja hehehe
Quote:Original Posted By gudstjener


Wahahahahaha, bukan nya mau nyalahin siapa siapa sih puh, cuma kerasa nya aja si gitu wallahualam, cuma ya itu soalnya ane sempet baca dimana gitu lupa, kalo uda wirid pake tahan2 napas gitu biasanya si gk bener, ibu ane si orang nya gk mikirin puh, cuma ane penasaran aja hehehe


kata siapa?
Quote:Original Posted By anjinghutan00


kata siapa?


Kata temen ane anak uin bandung puh, katanya kalo amalan2 gitu udah pake syarat macem2 (dia sebutin salah satu contohnya tahan napas ) itu uda gk bener, gitu katanya, makanya ane mau nanya bener apa enggak gitu puh soalnya takutnya mau wiridan cari ketenangan sama berkah, tapi jadinya malah gk bener maaf ya puh banyak tanya
Quote:Original Posted By gudstjener


Kata temen ane anak uin bandung puh, katanya kalo amalan2 gitu udah pake syarat macem2 (dia sebutin salah satu contohnya tahan napas ) itu uda gk bener, gitu katanya, makanya ane mau nanya bener apa enggak gitu puh soalnya takutnya mau wiridan cari ketenangan sama berkah, tapi jadinya malah gk bener maaf ya puh banyak tanya


Gak benar itu temannya...
emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By MasterOfHorror

Gak benar itu temannya...
emoticon-Matabelo


saya mikut puh saketih aja

Quote:Original Posted By MasterOfHorror


Gak benar itu temannya...
emoticon-Matabelo


Oke puh makasih jawabannya, jadi aman ya puh buat di amalkan sehari - hari ? Terima kasih puh.
silahkan mau tanya apa???emoticon-Smilie
tapi sayangnya ane bukanlah sesepuhemoticon-Nohope
Quote:Original Posted By gudstjener


Oke puh makasih jawabannya, jadi aman ya puh buat di amalkan sehari - hari ? Terima kasih puh.


tergantung juga dengan niatnya..
Loh bsa gtu yakemoticon-Nohope
ane mau jawab yaa gan, ane juga pernah diajarin sm bokap mengenai tahan nafas pada saat wirid atau baca surat al quran, khususnya al fatihah.

jadi pada saat kita tahan nafas dan baca surat tersebut dalam hati,
bisa di ibaratkan kita memasak air dengan menggunakan penutup panci.
sedangkan tanpa menahan nafas itu di ibaratkan memasak air tanpa penutup panci.

nah pertanyaannya air yg cepet mendidih yg mana?
jelas yg pakai penutup panci,
pd saat menahan nafas membaca wirid atau surat2 al quran diharapkan makna dan kebaikan dari surat2 tsb dpt menyebar keseluruh anggota tubuh lbh cepat dibandingkan dengan tdk menahan nafas.
dengan gitu insyaAllah lebih cepet di ijabah. wallahualam..


begitu kira2 gan, sblmnya mohon maaf, klo ane salah tlg dikoreksi
Klo ikhlas solat, ya harusnya bisa meluruskan niat lillahi ta'ala.
Quote:Original Posted By squiddy
Klo ikhlas solat, ya harusnya bisa meluruskan niat lillahi ta'ala.

idem sama sepuh emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By tukangkertas
ane mau jawab yaa gan, ane juga pernah diajarin sm bokap mengenai tahan nafas pada saat wirid atau baca surat al quran, khususnya al fatihah.

jadi pada saat kita tahan nafas dan baca surat tersebut dalam hati,
bisa di ibaratkan kita memasak air dengan menggunakan penutup panci.
sedangkan tanpa menahan nafas itu di ibaratkan memasak air tanpa penutup panci.

nah pertanyaannya air yg cepet mendidih yg mana?
jelas yg pakai penutup panci,
pd saat menahan nafas membaca wirid atau surat2 al quran diharapkan makna dan kebaikan dari surat2 tsb dpt menyebar keseluruh anggota tubuh lbh cepat dibandingkan dengan tdk menahan nafas.
dengan gitu insyaAllah lebih cepet di ijabah. wallahualam..


begitu kira2 gan, sblmnya mohon maaf, klo ane salah tlg dikoreksi


penjelasannya manteb pak ustadz..
emoticon-Salaman
Udah boleh gelar arisan kagak neh ??
Gelar tiker dolo sebelom emak emak pkk datang emoticon-Cool

mau nanya puh