alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/540d6b83138b46e8058b456a/khasiat-hebat-dari-pahitnya-pare
Khasiat Hebat dari Pahitnya Pare
Khasiat Hebat dari Pahitnya Pare

Spoiler for Pare:


Quote:Khasiat Hebat dari Pahitnya Pare

Quote:Jangan menilai buku dari sampulnya. Begitu juga dengan makanan. Jangan hanya menilai sebuah makanan dari rasanya saja. Hal ini juga berlaku untuk sayur pare. Rasa pare yang pahit membuat sayur ini tak begitu digemari.

Tetapi jangan salah, ternyata di balik rasa pahit pare terdapat manfaat kesehatan yang luar biasa. Jus pare diketahui mengandung enzim yang bisa mencegah transportasi glukosa, sehingga bisa memotong suplai makanan untuk sel kanker.

Penelitian menunjukkan bahwa ketika jus pare dipaparkan pada sel kanker pankreas, perkembangan sel kanker terhambat dan mati. Percobaan pada tikus juga menunjukkan bahwa tikus berisiko 60 persen lebih rendah terkena kanker setelah diberi makan pare.

Hal yang sama pun ditemukan pada sebuah penelitian pada tahun 2013. Penelitian tersebut mengungkap bahwa jus pare bisa memiliki efek yang sama pada kanker leher dan kanker kepala.

Tumor langsung berhenti tumbuh dan mati setelah terkena jus pare tersebut, seperti dilansir oleh Daily Health Post. Sebelumnya, peneliti juga menemukan bahwa pare sangat efektif untuk digunakan merawat pasien diabetes.

Diabetes biasanya disebabkan oleh banyak faktor, misalkan ketidakmampuan pankreas untuk memproduksi insulin dan mengontrol tingkat gula dalam darah, serta kemampuan sel untuk menyerap insulin. Karena jus pare menginterupsi jalannya glukosa dalam darah, tingkat tersebut akan berkurang.

Zat dalam pare juga merangsang sel membran untuk menerima gula. Di China, jus pare juga digunakan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan luka, mengatasi demam, batuk, masalah kulit, dan obat antivirus.

Pada pengobatan modern, pare banyak digunakan untuk membantu menurunkan berat badan, mencegah terbentuknya batu ginjal, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan menghilangkan racun dari lever.

Tak ada salahnya mencoba sayuran yang pahit ini jika Anda ingin mendapatkan manfaat hebat yang terkandung di dalamnya. Anda bisa memasaknya dengan garam untuk menekan rasa pahitnya.

Atau jika tak yakin, tahan napas Anda, tutup mata, dan langsung telan sayur pare dalam potongan kecil. Namun jangan memakannya terlalu banyak karena pare juga bisa memicu sakit perut dan diare.


Khasiat Hebat dari Pahitnya Pare

Spoiler for Sumber :


Setelah dibaca jangan jadi SR dong gan!!Rate dan cendolnya dong emoticon-Big Grin
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)
trit bagus

cek kulkas gan
Quote:Original Posted By JJRambo
trit bagus

cek kulkas gan


tenks gan cendolnya emoticon-Blue Guy Cendol (L)
saya bisa makan pare kalau dicampur siomay aja emoticon-Nohope
itu kalau jus pare dikasih gula juga ga gan? emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By makankamus
saya bisa makan pare kalau dicampur siomay aja emoticon-Nohope
itu kalau jus pare dikasih gula juga ga gan? emoticon-Hammer (S)


kasih lemon gan kalau mau dijus, dan tambahin sedikit gula
Woooww....satu lagi kehebatan sayuran
Kalo kata emak ane, makan pare biar gak digigit nyamuk, kalo makan pare darah kita jadi pait
hehehehe
: ngakak
Quote:Original Posted By R10V
Woooww....satu lagi kehebatan sayuran
Kalo kata emak ane, makan pare biar gak digigit nyamuk, kalo makan pare darah kita jadi pait
hehehehe
: ngakak


sama kayak kata emak ane gan emoticon-Ngakak
pare biar pait, tapi enak juga kok emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By ikanmokpo
pare biar pait, tapi enak juga kok emoticon-Hammer (S)


ane blum pernah makan pare gan emoticon-Ngakak (S)
Makasih infonya mas, saya jg suka pare. Pahitnya memang topemoticon-Big Grin
kalo bener begitu mulai sekarang ane bakalan makan pare gan ...
let's play , ayo kita minum jus pare emoticon-Toast
makan somai hrs wajib pake pare nih
Up gan emoticon-Big Grin mana tau ada yang belum tau
Untungnya gw demen makan paree.. Tp susah carinya ga setiap warung ada... Palingan klo mau makan nitip tukang siomay yg lewat depan rumah biar besoknya bawa pare...
kl dimasak gpp kan ya? kl tumis pare doyan. kalo jus paree emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By AjaranEuy
Untungnya gw demen makan paree.. Tp susah carinya ga setiap warung ada... Palingan klo mau makan nitip tukang siomay yg lewat depan rumah biar besoknya bawa pare...


Ane kurang demen gan emoticon-Ngakak ente cari aja dipohon tetangga emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By miminac
kl dimasak gpp kan ya? kl tumis pare doyan. kalo jus paree emoticon-Takut (S)


Gak apa juga sih gan emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By adamyordan


Ane kurang demen gan emoticon-Ngakak ente cari aja dipohon tetangga emoticon-Ngakak


Yg jadi masalah itu gan... Gw doyan makannye... Tp disuruh nyari ama masaknye kagak demen ge (dr pada ga bisa dimakan) emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
iya pare banyak khasiatnya nih, selain untuk diabetes juga memang salah satunya untuk mencegah kanker.

ak dapat info dari suatu artikel di FB
( https://www.facebook.com/Asiancancer...type=3&theater ) :

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Carcinogenesis mengungkap bahwa jus pare bisa melumpuhkan kemampuan sel kanker pankreas untuk melakukan metabolisme glukosa. Dengan begitu, sel kanker akan kehilangan sumber energi dan perlahan akan mati.
Sel kanker dalam pankreas diketahui tak memiliki peluang untuk tumbuh jika terpapar oleh pare. Tak hanya membunuh sel kanker pankreas, pare juga diketahui membantu meningkatkan kinerja pankreas. Hal ini bisa dimanfaatkan tak hanya oleh orang yang memiliki kanker pankreas, melainkan juga oleh pasien diabetes yang memiliki kesulitan dalam sekresi pankreas.

Jadi yuk teman-teman, walapun pare rasanya pahit, kita harus rajin mengkonsumsinya emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By windyendy22
iya pare banyak khasiatnya nih, selain untuk diabetes juga memang salah satunya untuk mencegah kanker.

ak dapat info dari suatu artikel di FB
( https://www.facebook.com/Asiancancer...type=3&theater ) :

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Carcinogenesis mengungkap bahwa jus pare bisa melumpuhkan kemampuan sel kanker pankreas untuk melakukan metabolisme glukosa. Dengan begitu, sel kanker akan kehilangan sumber energi dan perlahan akan mati.
Sel kanker dalam pankreas diketahui tak memiliki peluang untuk tumbuh jika terpapar oleh pare. Tak hanya membunuh sel kanker pankreas, pare juga diketahui membantu meningkatkan kinerja pankreas. Hal ini bisa dimanfaatkan tak hanya oleh orang yang memiliki kanker pankreas, melainkan juga oleh pasien diabetes yang memiliki kesulitan dalam sekresi pankreas.

Jadi yuk teman-teman, walapun pare rasanya pahit, kita harus rajin mengkonsumsinya emoticon-Smilie


Tapi walaupun bermanfaat ane ga suka gan emoticon-Ngakak (S)