alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5409189060e24b0d478b456d/normalkah-tubuh-bayi-berbulu-cari-tahu-yuk-gan
Thumbs up 
Normalkah, Tubuh Bayi Berbulu? Cari Tahu Yuk Gan!
Tubuh bayi berbulu bisa saja terjadi, dalam kebanyakan kasus, beberapa anak memiliki bulu halus di lengan, kaki, punggung atau bahkan wajah. Alasan tubuh bayi berbulu kemungkinan besar adalah hasil genetika atau keturunan. Jika Anda atau orang tua memiliki banyak rambut tubuh, maka tubuh anak berbulu adalah wajar. Jangan heran jika bayi Anda memiliki rambut halus di seluruh punggung, bahu, dan wajah, terutama jika dia lahir lebih awal atau prematur. Para ahli berpikir bulu tubuh anak dimaksudkan untuk mengatur suhu bayi di dalam rahim.

Bulu tubuh anak tersebut disebut "lanugo", ini umumnya diproduksi selama tahap terakhir kehamilan. Bulu tubuh anak cenderung untuk menutupi bagian-bagian tertentu dari tubuh, termasuk punggung, bahu, telinga, dan dahi. Lanugo biasanya jatuh atau menghilang selama minggu-minggu pertama kehidupan, tetapi mungkin akan bertahan selama beberapa bulan. Yakinlah bahwa tubuh berbulu bayi Anda akan berkurang secara perlahan. Terus cermati perubahan dalam pola pertumbuhan bulu tubuh anak, Jika bulu tubuh anak semakin tebal, panjang atau gelap, hal tersebut bisa menjadi tanda dari ketidakseimbangan hormonal.

Apapun penyebabnya dan dimanapun rambut tumbuh, jangan mencoba untuk menyingkirkan bulu tubuh anak. Metode hair removal seperti cukur, waxing dan obat perontok tidak boleh digunakan pada anak-anak karena kulit mereka terlalu sensitif dan mungkin akan menimbulkan reaksi alergi. Dokter akan menentukan apakah pertumbuhan ini disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon, jika rambut tumbuh secara ekstrim pada tubuh di bawah lengan atau di daerah kemaluan. Maka obat-obatan atau operasi akan dilakukan oleh dokter ahli guna menangani tubuh anak berbulu.

sumber: melindahospitalNormalkah, Tubuh Bayi Berbulu? Cari Tahu Yuk Gan!

emoticon-Kiss
Pertamax !!!!

Yang penting gak berlebihan aja tumbuhnya gan? tar dikira makhluk lain.... emoticon-Ngakak
kalo tumbuh di area intim gmn tuh gan ? kan serem emoticon-Takut (S) emoticon-Ngakak (S)