alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5407d902925233fe1b8b456b/pertanyaan-soal-senjata-keramat
Pertanyaan soal senjata keramat
Nuwun sewu
Agan" yang ada di seluruh nusantara ini
Sebelumnya saya ucapkan terima kasih telah melihat post yang saya buat

Saya melihat di tanyangan televisi, salah satu contoh mahabarata, para ksatria pandawa memiliki senjata yang berbeda"
Yang mempunyai kekuatan hebat,

Pertanyaannya apakah di jaman sekarang ini ada senjata seperti itu dan jujur saya sangat ingin belajar membuat senjata keramat saya sendiri ?

Di manakah saya dapat belajar kepada guru atau sesepuh yang dapat memberi ilmu per-EMPUan serta pengisian senjata ?


Terimakasih
Untuk perlu di ketahui saya sungguh" ingin belajar, bkan untuk kejahatan melainkan agar kelak dapat beguna untuk orang banyak dan khususnya keluarga saya sendiri


Nyuwun samudrane pangapunten, mbok menawi wonten keluputan

Nuwun sewu
Quote:Original Posted By ekoocool
Nuwun sewu
Agan" yang ada di seluruh nusantara ini
Sebelumnya saya ucapkan terima kasih telah melihat post yang saya buat

Saya melihat di tanyangan televisi, salah satu contoh mahabarata, para ksatria pandawa memiliki senjata yang berbeda"
Yang mempunyai kekuatan hebat,

Pertanyaannya apakah di jaman sekarang ini ada senjata seperti itu dan jujur saya sangat ingin belajar membuat senjata keramat saya sendiri ?

Di manakah saya dapat belajar kepada guru atau sesepuh yang dapat memberi ilmu per-EMPUan serta pengisian senjata ?


Terimakasih
Untuk perlu di ketahui saya sungguh" ingin belajar, bkan untuk kejahatan melainkan agar kelak dapat beguna untuk orang banyak dan khususnya keluarga saya sendiri


Nyuwun samudrane pangapunten, mbok menawi wonten keluputan

Nuwun sewu


Semoga niatnya terlaksana

Bawah ane sepertinya yg bs menjawabnya

coba cari empu pembuat keris di jogjakarta atau solo, di sana sptnya msh ada klo mau belajar.
Quote:Original Posted By ATR42
coba cari empu pembuat keris di jogjakarta atau solo, di sana sptnya msh ada klo mau belajar.


ternyata bener mau belajar jd empu keris


Quote:Original Posted By adminkuskus

ternyata bener mau belajar jd empu keris

klo senjata pewayangan yang di maksud TS, saat ini banyak terbuat dari bahan kuningan. banyak tuch di fjb antik
Nah yg dimaksud TS itu senjata keramat macam apa yak? emoticon-Bingung (S)
mungkin sanjata apa aja asal bisa diisi (coba husnudzon)

Quote:Original Posted By ATR42

klo senjata pewayangan yang di maksud TS, saat ini banyak terbuat dari bahan kuningan. banyak tuch di fjb antik


puh ATR misalkan ada golok trus diisi pake spirit bisakah?

Maksudnya senjata keramat yg kayak gmn gan..? kalau misalnya keris tombak dan sejenisnya.. di solo masih banyak gan.. atau di yogyakarta gan.. di bali juga gan..
Maksudnya senjata keramat yg kayak gmn gan..? kalau misalnya keris tombak dan sejenisnya.. di solo masih banyak gan.. atau di yogyakarta gan.. di bali juga gan..
silahkan ke gunung kidul mas...
mungkin bisa dpt jwbnnya dsana
pm atas ane gan
Waduh ane gak ngerti gan urusan ginian. ikut nongkrong dimari dah siapa tau ada info. penasaran juga nih emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By adminkuskus
Nah yg dimaksud TS itu senjata keramat macam apa yak? emoticon-Bingung (S)
mungkin sanjata apa aja asal bisa diisi (coba husnudzon)
puh ATR misalkan ada golok trus diisi pake spirit bisakah?

biasanya tergantung dari bahan/materialnya klo spt kuningan, bilah/wilah besi keris/kujang sepuh insyaallah bisa tapi klo full baja atau dominan baja blm pernah lihat btw kujang souvenir yang biasa di jual oleh abang-abang penjual golok,samurai keliling kampung/trotoar ternyata dpt juga di isi MG krn ane punya dua koleksi kujang souvenir & ada sosok MG penghuninya sebab pemiliknya dulu seorang dekong/dukun di lampung. emoticon-Bingung (S)
saran aja sih, sebelum bikin Gaman memperkuat diri sendiri dulu gan, biar ntar gak salah sasaran
Tirakate abot kang yen arep gawe gaman seng hebat. Mugo2 sampean iso nemoni guru seng linuwih lan sampean sanggup tirakat.
daerah imogiri naik ke arah gunung kidul emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By mystiCrown
Waduh ane gak ngerti gan urusan ginian. ikut nongkrong dimari dah siapa tau ada info. penasaran juga nih emoticon-Angkat Beer


Mbah makasih udah di hibahin batu cincin bacan tsb buat aku dan juga keris , luarbiasa bimbingan dan petuah dari mbah niji , aku terharu semua itu gratis tanpa imbalan emoticon-Frown emoticon-Frown
Quote:Original Posted By ATR42
coba cari empu pembuat keris di jogjakarta atau solo, di sana sptnya msh ada klo mau belajar.


Makasih gan infonya
Quote:Original Posted By ATR42

klo senjata pewayangan yang di maksud TS, saat ini banyak terbuat dari bahan kuningan. banyak tuch di fjb antik


Terima kasih infonya
Tapi saya lebih senang kalau saya yang membuatnya sendiri

Quote:Original Posted By ekoocool
Nuwun sewu
Agan" yang ada di seluruh nusantara ini
Sebelumnya saya ucapkan terima kasih telah melihat post yang saya buat

Saya melihat di tanyangan televisi, salah satu contoh mahabarata, para ksatria pandawa memiliki senjata yang berbeda"
Yang mempunyai kekuatan hebat,

Pertanyaannya apakah di jaman sekarang ini ada senjata seperti itu dan jujur saya sangat ingin belajar membuat senjata keramat saya sendiri ?

Di manakah saya dapat belajar kepada guru atau sesepuh yang dapat memberi ilmu per-EMPUan serta pengisian senjata ?


Terimakasih
Untuk perlu di ketahui saya sungguh" ingin belajar, bkan untuk kejahatan melainkan agar kelak dapat beguna untuk orang banyak dan khususnya keluarga saya sendiri


Nyuwun samudrane pangapunten, mbok menawi wonten keluputan

Nuwun sewu




dirawabening gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By alijati


konta = harpoon
bhramasta = excocet

segitu aja gan emoticon-Big Grin


Mohon dijelaskan apakah itu gan?
×