CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Selamat Hari Pelanggan untuk NEXMEDIA, "SIMPLY DISAPPOINTING"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54074a72a4cb1776438b456a/selamat-hari-pelanggan-untuk-nexmedia-quotsimply-disappointingquot

Selamat Hari Pelanggan untuk NEXMEDIA, "SIMPLY DISAPPOINTING"

Kepada NEXMEDIA
Yang Merasa "simply entertaining",

Selamat Hari Pelanggan Nasional..

seiring memperingati hari pelanggan nasional, saya ingin berbagi cerita yang dimulai ketika kami mampir ke ITC BSD pada hari Jumat tanggal 29 Agustus 2014. Disana kami ditawarkan paket Nexmedia (kabel tv) oleh seseorang bernama D.K Sales Code 100179 (terdapat dalam
form registrasi) yang memberikan informasi dan janji tentang KEMUDAHAN Nexmedia dan adanya Paket Promo yang berakhir pada 31 Agustus 2014.

Dengan pertimbangan KEMUDAHAN, PROMO dan CEPATNYA proses aktivasi, akhirnya kami memutuskan untuk mengambil paket yang ditawarkan berupa Family dan Sports Platinum langsung bayar ditempat pada hari Jumat 29 Agustus 2014 (tercatat di Form Registrasi 200596) untuk periode setahun bayar dimuka sebesar Rp.1.306.800,- dan diberikan kuitansi No.155136 (yang sampai rumah kami sadar tidak diberikan tanggal pada kuitansi).

Saat itu juga kami mendapatkan perlengkapan dengan Nomor STB 3100108391 / Nomor Smart Card 126516788406,
dijanjikan akan ada verifikasi dan aktivasi penuh dalam kurun waktu minimal 1x24 jam serta akan dikirimkan antena HD201 dalam kurun waktu 3x24 jam sebagai hadiah atas pembayaran 1 tahun dimuka.

Waktu berlalu ternyata perubahan "SIMPLY ENTERTAINING" ala Nexmedia dimulai,

1. 29 Agustus 2014, pukul 13.40 wib (tertera di Form Registrasi) kami melakukan transaksi pembayaran.
2. 30 Agustus 2014, pukul 19.39 wib kami melakukan konfirmasi PERTAMA melalui CUSTOMERCARE 021500639 (Sdr Paul).
3. 30 Agustus 2014, pukul 20.19 wib kami kirim by email HAsil SCAN Form Registrasi dan Kuitansi ke
customercare@nexmedia.co.id sesuai saran Sdr Paul petugas CustomerCare.
4. 31 Agustus 2014, pukul 19.31 wib kami melakukan konfirmasi KEDUA melalui CUSTOMERCARE 021500639 (Sdr Paul/Nova).
5. 01 September 2014, pukul 21.19 wib kami melakukan konfirmasi KETIGA melalui CUSTOMERCARE 021500639 (Sdr Paul/Nova).
6. 03 September 2014, pukul 08.04 wib kami melakukan konfirmasi KEEMPAT melalui CUSTOMERCARE 021500639 (Sdri Susan).
7. 03 September 2014, pukul 22.17 wib kami melakukan konfirmasi KELIMA melalui CUSTOMERCARE 021500639 (Tidak ingat nama).

Kejadian2 tersebut memberikan pengalaman dari saya sbb:

Sales Officer bernama D.K dijadikan tameng PERUSAHAAN untuk memberikan JANJI MANIS kemudahan minimal 1x24 jam dan
maksimal 2 x 24jam kepada pelanggan seperti saya terhadap mekanisme Penjualan - Aktivasi paket yang menurut saya menjadikan Nexmedia adalah "SIMPLY DISAPPOINTING".

Yang menyenangkan adalah kami mendapat info bahwa petugas Customer Care sifatnya hanya sebatas membuat laporan yang akan diteruskan ke BAGIAN TERKAIT dan memberikan prioritas menghubungi kami sebagai bagian dari penanganan masalah dan menurut kami ini hanya kalimat SOP menenangkan yang dibentuk oleh perusahaan yang menjadikan NEXMEDIA kembali "SIMPLY DISAPPOINTING" karena tidak adanya respon yang positif kepada keluhan kami.

Akhirnya kepada NEXMEDIA yang mengaku dirinya "simply entertaining", bagi saya Nexmedia adalah "SIMPLY DISAPPOINTING", karena TERNYATA proses PEMBATALAN yang ingin saya lakukan diarahkan dan diwajibkan untuk datang langsung ke KANTOR PT MEDIATAMA ANUGRAH CITRA, SCTV TOWER LANTAI 15 Jl. Asia Afrika Jakarta.

Tidak heran nasib tv LOkal nya berantakan.

Salam Hari Pelanggan Nasional kami sampaikan kepada Sales Officer, Bagian Terkait, Pejabat, Direksi, bahkan sampai kepada Pemilik Nexmedia karena menjadi "SIMPLY DISAPPOINTING"

Semoga ini bisa menjadi perhatian bagi yang ingin memperhatikan, masih banyak pilihan lainnya..

Salam Pelanggan STB 3100108391


Thread sudah digembok
Quote:


Wah ternyata ada kwitansinya. Mungkin TS belum sempat upload foto kwitansinya disini.
Quote:


semalam lewat pc sih uda coba diupload. koq ga masuk ya.. emoticon-Frown ntar coba lagi deh tuk upload kuitansinya
Selamat Hari Pelanggan untuk NEXMEDIA, "SIMPLY DISAPPOINTING"

coba ke twiternya, pengalaman ane lebih responsif. Tahun lalu butuh 5 hari untuk mem-pairing stbnya, tapi bulan lalu ane ambil paket yg sama dengan agan, cuma butuh 1 hari utk mengaktifkan aaket2nya.

Jangan lupa nyalakan stbnya selama masa aktivasi.
Quote:


trims solusinya gan... kita coba

maksudnya nyalakan stbnya, skalian connect ke antena gan?
Quote:


Iya, adaptor konek ke stb dan colokan listrik, kabel dari antena luar konek ke stb, rca stb konek ke tv, nyalain terus stbnya. Itu SOPnya. Jgn2 selama ini memang belum dinyalain ya stbnya?
Diubah oleh teke29
uda gan.. sempet dipantengin.. dan sudah konfirmasi ke customercarenya. cuma infonya ya itu, tunggu aja nanti akan dihubungi. tapi emang ga di nyalain 24jam penuh gan. tv nya cuma 1 gan...cuma bisa nonton sctp indosair ama o cennal doang klo pake stbnya..
pelayanannya super juueelllleeeekkkk
jgn mau di PHP in nexmedia

50:50

Pengalaman nubie ma nexmedia sih 50:50 gan. Pertama pesan bisa lgsg nyala 2x24 jam, tp waktu upgrade ke ultima bisa sebulan baru nyala, biar dah telpon cs, komplan di twitter n fb. Klo ada kerusakan mrk cukup responsif maksimal 2x24 jam

Mgkn koordinasi dr petugas cs n lapangan yg agak sulit gan. Percuma komplain ke marketing, buang tenaga. Tp klo cancel, dijamin lebih ribet. Nubie wilayah tangerang gan
Quote:

Gimana mo pairing kalo ga on stb (yg konek ke antena),. Ane pernah malam ditinggal tidur paginya udah aktif, artinya aktivasi ga garus pagi-malam. Kalo tv cuma 1 pakai kabel loop dari tv ke stb, nonton ga keganggu biar stbnya nyala. Coba main2 ke tritnya nex di kaskus.
Quote:


tx infonya..

uda aktif gan akhirnya.. setelah koordinasi beberapa kali dg pihak terkait.

just info pada saat aktif, posisi saya lagi di luar rumah dan kebetulan posisi perangkat /stb power off gan. tapi kabel antena connect ke perangkat/ stb...

idenya kabel loop boleh juga gan.. ntar mampir kesana.

salam
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di